10+ Efek Samping Berhenti Memakai MS GLOW Yang Wajib Kamu Pahami

Widya Samosir

Berhenti menggunakan serangkaian skincare tak jarang menimbulkan efek samping bagi setiap penggunanya seperti efek samping berhenti memakai Ms Glow berikut ini.

Hal tersebut biasanya disebabkan karena kulit wajah kita sudah tidak menerima produk skincare yang selama ini telah kita terima dengan baik akibat beberapa alasan yang membuat kita harus berhenti menggunakan produk tersebut.

Seperti penggunaan salah satu brand yang bernama Ms Glow ini, banyak pengguna brand ini berpendapat bahwa produk Ms Glow sering sekali memberikan efek samping jika penggunaannya dihentikan untuk sementara waktu.

Nah khusus pemula wajib tau tentang apa saja efek samping berhenti memakai Ms Glow di bawah ini agar kalian mengetahui cara penanganannya jika sewaktu-waktu kalian menemui hal serupa.

Sekilas tentang produk Ms Glow

mengenal lebih dalam tentang Ms Glow
mengenal lebih dalam tentang Ms Glow

Sebagai salah satu brand kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 2013 di bawah naungan PT. Kosmetika Cantik Indonesia, penggunaan produk skincare Ms Glow tentu sudah tidak asing lagi bagi kita khususnya bagi para wanita Indonesia.

Pasalnya sudah sejak lama brand ini berkembang demi kepuasan dan kepercayaan pelanggannya sehingga berhasil menarik kepopularitasan yang cukup besar di kalangan masyarakat saat ini.

Selain produk skincare Ms Glow juga menciptakan produk body care termasuk produk pelangsing badan. Semuanya hanya tercipta dalam satu rangkaian penggunaan saja.

Terlepas dari semua rangkaian produknya, masalah penggunaan tentu masih memiliki kedudukan teratas yang perlu di perhatikan oleh semua pengguna produk Ms Glow tidak melihat apakah mereka merupakan pengguna lama maupun pengguna baru.

Dari sekian banyaknya masalah penggunaan yang ada, salah satu contoh terkait yang sangat mendominasi saat ini adalah efek samping berhenti memakai Ms Glow.

Sekalipun produk ini sudah memiliki izin jual dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM). Untuk lebih jelasnya, perhatikan sederet efek samping berhenti memakai Ms Glow berikut ini.

Efek samping berhenti memakai Ms Glow

efek samping berhenti memakai Ms Glow
efek samping berhenti memakai Ms Glow

Kita tentu tau bahwa ada atau tidaknya izin jual suatu produk atau biasa disebut nomor BPOM tidak selalu menentukan bahwa penggunaan produk tersebut akan selalu dalam keadaan baik.

Sebab, tak dapat dihindari bahwa tidak semua orang memiliki tipe atau jenis kulit yang sama antara satu dengan yang lainnya.

Biasanya, pemakaian produk secara terus menerus secara rutin memang tidak akan memberikan dampak buruk apapun kepada setiap penggunanya.

Justru produk tersebut akan memberikan dampak kulit lebih sehat dari sebelum pemakaian dan itu memang merupakan tujuan dari bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

Lantas bagaimana dengan pemberhentian penggunaan produk secara mendadak? apakah tidak akan menimbulkan masalah terhadap kulit seorang pengguna?

Jawabannya tentu tidak sebab kulit yang sudah terbiasa menerima jenis produk yang selama ini kita gunakan secara tiba-tiba berhenti menggunakan produk tersebut lagi akan mengalami penyesuaian dan itu bisa menimbulkan efek samping yang berkepanjangan.

Beberapa efek samping yang ditimbulkan mirip dengan sederet efek samping berhenti memakai Ms Glow di bawah ini:

1. Jerawat mulai bermunculan

Umunya, efek samping berhenti memakai Ms Glow yang paling banyak dikhawatirkan atau bahkan dialami oleh pengguna produk ini adalah timbulnya jerawat di wajah.

Efek timbulnya jerawat di wajah memang biasa terjadi ketika anda berhenti menggunakan serangkaian produk skincare apa saja termasuk Ms Glow.

Hal tersebut bisa terjadi akibat kulit wajah yang sebelumnya sudah menerima beberapa nutrisi mendadak tidak mendapatkan itu kembali sebagaimana mestinya.

Ditambah lagi jika tidak ada perawatan kulit wajah khusus yang anda lakukan setelah berhenti menggunakan produk skincare yang telah anda gunakan sejak lama seperti Ms Glow dan lainnya.

Tentu tidak ada pengguna yang menginginkan hal ini sampai terjadi, namun anda bisa menghempas efek samping yang ditimbulkan dari serangkaian solusi cepat menyembuhkan efek samping berhenti memakai Ms Glow yang telah kami hadirkan di halaman ini juga.

2. Tanda-tanda penuaan mulai terlihat

Efek samping berhenti memakai Ms glow selanjutnya yang umum terjadi adalah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan halus disekitar pipi, dahi, atau bahkan dagu anda.

Mengapa hal tersebut bisa sampai terjadi? umumnya tujuan seseorang dalam menggunakan rangkaian skincare Ms Glow pasti lebih kepada untuk menghilangkan atau memudarkan setiap garis kerutan yang ada di wajah mereka.

Nah, untuk sesaat hal tersebut memang akan terwujud selama anda tidak menghentikan penggunaannya dan pasti anda akan mengalami hal sebaliknya jika penggunaannya di hentikan bukan?

Mengapa? jawabannya karena produk Ms Glow yang berusaha untuk menyembuhkan kerutan-kerutan halus di wajah anda tidak lagi bekerja dengan semestinya sehingga apabila proses penyembuhan yang terjadi sebelumnya belum mencapai batas maksimal bisa mendatangkan tanda-tanda penuaan itu kembali.

Sehingga menyebabkan kulit wajah anda menjadi lebih sedikit menua dan garis-garis kerutan yang sebelumnya hanya berjumlah sedikit saja pasti lama-lama akan semakin bermunculan dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

3. Wajah terlihat kusam

wajah terlihat kusam akibat berhenti pakai Ms Glow
wajah terlihat kusam akibat berhenti pakai Ms Glow

Salah satu manfaat yang kita terima dari penggunaan skincare Ms Glow adalah wajah kita akan terlihat lebih bersih dan lebih sehat dari sebelumnya.

Manfaat tersebut bisa kita dapatkan karena serangkaian skincare Ms Glow khususnya produk pembersih kulit wajah dari Ms Glow memiliki bahan aktif yang cukup baik untuk membersihkan kulit wajah kita dari banyaknya kotoran yang menempel saat kita beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

Akan tetapi hal tersebut tidak akan bertahan lama jika penggunaannya di hentikan sebab sabun pencuci wajah biasa tentu tidak memiliki kandungan aktif yang dapat membersihkan kulit wajah kita secara menyeluruh seperti yang ada pada produk facial wash dari Ms Glow.

Sehingga kita akan menerima efek samping berhenti memakai Ms glow seperti kulit wajah lama kelamaan akan terlihat semakin kusam, mengalami perubahan warna menjadi kecoklatan dan tidak dapat terlihat cerah bahkan saat menggunakan make up sekalipun.

4. Perlindungan kulit wajah berkurang

Selain facial wash, Ms Glow juga memiliki cream seperti day cream dan night cream. Kedua cream tersebut bermanfaat untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar matahari dan berfungsi untuk menutrisi kulit wajah anda bahkan saat kondisi malam hari sekalipun.

Sebab di dalam serangkaian cream dari Ms Glow telah terdapat kandungan khusus yang mampu melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari langsung setiap harinya.

Lantas, apakah semuanya akan tetap sama ketika anda memutuskan untuk berhenti menggunakan produk dari Ms Glow? tentunya tidak sobat.

Karena ketika anda memberhetikan penggunaan day cream dari Ms Glow maka proteksi yang sebelumnya anda terima pasti lama kelamaan akan berkurang.

Alhasil akan ada efek samping berhenti memakai Ms glow yang kita terima seperti timbul flek hitam, polusi menjadi cepat nempel dan sebagainya.

5. Riasan wajah menjadi tidak sempurna

Efek samping berhenti memakai Ms glow yang mungkin akan terjadi pada kulit wajah anda nantinya yakni penggunaan riasan wajah seperti make up tidak dapat bekerja secara baik atau maksimal.

Umumnya, make up memang berguna untuk lebih memperindah tampilan wajah seorang wanita saat hendak perpergian di luar rumah atau sedang berada di dalam rumah sekalipun.

Akan tetapi kulit wajah yang tidak sehat akan ikut berpengaruh terhadap hasil make up yang hendak kita ciptakan.

Pasalnya kulit wajah yang tidak mendapatkan perawatan dengan baik akan membuat tampilan riasan menjadi tidak sempurna dimana seluruh produk kosmetik yang telah kita gunakan malah akan menimpulkan garis-garis kerutan halus di wajah kita bahkan make up sampai susah untuk di bland.

Untuk itu ada baiknya kita menghindari penggunaan make up untuk sementara waktu sampai kulit wajah kita benar-benar lembab kembali seperti sebelumnya.

Efek Samping Berhenti Menggunakan MS GLOW Penjelasan
1. Kemerahan pada Kulit Beberapa individu mungkin mengalami kemerahan pada kulit saat berhenti menggunakan MS Glow, terutama jika kulit sensitif.
2. Breakout atau Jerawat Berhenti menggunakan MS Glow dapat menyebabkan perubahan pada kulit yang memicu timbulnya jerawat, terutama pada individu yang memiliki kulit berminyak.
3. Keringat Berlebih Pada beberapa kasus, berhenti menggunakan MS Glow bisa membuat kelenjar keringat lebih aktif, sehingga menyebabkan keringat berlebih.
4. Kulit Kusam Kulit mungkin kehilangan kecerahan dan terlihat kusam saat berhenti menggunakan MS Glow karena perubahan dalam rutinitas perawatan kulit.
5. Tekstur Kulit Menjadi Tidak Merata Berhenti menggunakan MS Glow dapat menyebabkan perubahan pada tekstur kulit, membuatnya menjadi tidak merata atau kasar.
6. Garis Halus dan Kerutan Jika MS Glow membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, berhenti menggunakannya bisa membuat tanda-tanda penuaan tersebut kembali muncul.
7. Kulit Sensitif Kulit mungkin menjadi lebih sensitif saat berhenti menggunakan MS Glow, terutama jika Anda menggantinya dengan produk yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda.
8. Noda atau Hiperpigmentasi Beberapa individu mungkin mengalami peningkatan noda atau hiperpigmentasi saat berhenti menggunakan MS Glow.
9. Perubahan Kondisi Kulit Kondisi kulit seperti rosacea, psoriasis, atau eksem mungkin kembali memburuk setelah berhenti menggunakan MS Glow.
10. Waktu Adaptasi Kulit Kulit memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan perubahan rutinitas perawatan, jadi efek samping mungkin bersifat sementara dan akan membaik seiring waktu.

Solusi cepat menyembuhkan efek samping berhenti pakai Ms Glow

Solusi untuk efek samping berhenti menggunakan Ms Glow
Solusi untuk efek samping berhenti menggunakan Ms Glow

Banyak diantara kita yang pasti membaca halaman artikel ini hanya untuk menemukan solusi cepat untuk menyembuhkan efek samping berhenti memakai Ms Glow bukan?

Jika sudah seperti itu maka tetap di halaman ini karena kami punya solusinya sehingga efek samping berhenti memakai Ms Glow tidak akan berlangsung lama sehingga kondisi kulit wajah anda akan sehat seperti sedia kala walaupun tidak menggunakan produk Ms Glow lagi.

  • Berhenti menggunakan produk Ms Glow secara bertahap

Efek samping berhenti memakai Ms Glow yang sudah sempat anda alami bisa disembuhkan dengan cara menghentikan penggunaannya secara bertahap.

Dimana jika sebelumnya anda menggunakan produk ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari maka kali ini anda sudah bisa mengurangi penggunaannya menjadi 2 kali dalam seminggu dan akan berkurang seterusnya sampai kulit wajah anda benar-benar bisa terlepas dari produk ini.

Alasan cara ini perlu anda lakukan tidak lain dikarenakan pemberhetian penggunaan serangkaian produk skincare tidak sangat dianjurkan jika anda lakukan secara tiba-tiba atau mendadak.

Jika itu sampai terjadi maka kembali lagi seluruh efek samping berhenti memakai Ms Glow yang sudah kita bahas akan muncul dengan cepat di kulit wajah anda.

  • Tetap gunakan sunscreen saat berada di luar rumah

Berhenti menggunakan produk Ms Glow secara bertahap memang sangat dibutuhkan, akan tetapi anda tidak boleh sampai melupakan produk yang bernama sunscreen saat dalam kondisi apapun.

Hal ini dikarenakan produk sunscreen mampu melindungi kulit wajah anda dari buruknya dampak yang diberikan oleh sinar matahari sehingga apabila penggunaan produk Ms Glow wajib dihentikan, penggunaan sunscreen harus tetap berjalan ya sobat.

Nah, apabila anda melewatkan kebutuhan tersebut maka daftar efek samping berhenti memakai Ms Glow yang telah di jelaskan sebelumnya pasti akan anda terima bahkan saat proses berhenti menggunakan produk ini sedang berjalan sekalipun.

  • Tetap menjaga kebersihan kulit wajah

Keputusan untuk tidak menggunakan serangkaian skincare apapun seperti Ms Glow memang bukanlah masalah besar jika anda tetap memperhatikan kondisi wajah anda secara berkala.

Seperti tetap menjaga kebersihan kulit wajah setiap saat. Sebab jika nutrisi kulit wajah anda tidak terpenuhi setidaknya kebersihannya bisa tetap terjaga.

Tujuan apa? tujuan dari menjaga kebersihan kulit wajah anda tidak lain hanya untuk menghindari atau mengurangi terjadinya efek samping berhenti memakai Ms Glow yang mungkin bisa terjadi kapan saja.

Disamping itu, jika kulit anda juga ternyata kurang bersih maka bakteri dapat menempel dengan mudahnya sehingga memicu terjadinya masalah kulit bisa terjadi dengan cepat saat tidak menggunakan skincare lagi.

Sedangkan anjuran cuci muka yang disarankan hanya 2 kali saja dalam satu hari ya sobat. Ingat jangan sampai kurang maupun lebih ya.

  • Dosis pemakaian produk Ms Glow dikurangi

Solusi cepat menyembuhkan efek samping memakai Ms Glow selanjutnya ialah mengurangi dosis pemakaian produk Ms Glow.

Misalnya jika selama ini anda mengaplikasikan produk ini tanpa takaran melainkan sesuai dengan yang anda inginkan saja.

Maka mulai saat ini anda bisa menguranginya sebanyak 1/2 dari dosis atau takaran dosis penggunaan yang biasa anda lakukan setiap harinya atau bahkan anda bisa menurunkannya lagi sampai dengan 1/4 dari dosis sebelumnya.

Hingga penggunaan produk Ms Glow bisa dihentikan secara menyeluruh.

Penutup

Efek Samping Berhenti Memakai Ms Glow

Penggunaan rangkaian skincare Ms Glow untuk kulit wajah kita tentu akan setiap saat memberikan dampak yang baik maupun sebaliknya pada wajah kita.

Namun perlu kita ingat bahwa produk tersebut bisa saja menimbulkan dampak yang tidak terduga seperti efek samping berhenti memakai Ms Glow yang baru saja kita bahas diatas.

Untuk itu mari berikan keputusan terbaik sebelum anda benar-benar yakin untuk menggunakan produk tersebut dan coba solusi yang telah kami hadirkan jika sewaktu-waktu ada beberapa alasan yang menyebabkan penggunaan skincare Ms Glow harus anda hentikan.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post