Kunci Jawaban

Pernyataan Tentang Partikel Berikut Yang Benar Adalah ?

Pernyataan tentang partikel berikut yang benar adalah:

  • A. ion positif dan ion negatif bergabung membentuk senyawa.
  • B. bagian terkecil dari senyawa adalah ion positif dan ion negatif.
  • C. atom merupakan partikel terkecil dari penyusun ion.
  • D. molekul unsur merupakan gabungan dari atom-atom sejenis.

Jawabannya adalah d. molekul unsur merupakan gabungan dari atom-atom sejenis.

Pernyataan tentang partikel berikut yang benar adalah molekul unsur merupakan gabungan dari atom-atom sejenis.

Penjelasan

Kunci jawaban a. ion positif dan ion negatif bergabung membentuk senyawa menurut pandangan kami ini jawaban yang salah, karena sudah tidak relevan dengan apa yang ditanyakan di atas.

Kunci jawaban b. bagian terkecil dari senyawa adalah ion positif dan ion negatif menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban c. atom merupakan partikel terkecil dari penyusun ion menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban d. molekul unsur merupakan gabungan dari atom-atom sejenis menurut pandangan kami ini merupakan jawaban yang benar, karena sudah dicocokkan dengan sumber referensi buku pelajaran, jurnal ilmiah dan sumber relevan lainnya.

Kesimpulan

Pernyataan Tentang Partikel Berikut Yang Benar Adalah
Pernyataan Tentang Partikel Berikut Yang Benar Adalah

Dari pembahasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling tepat adalah d. molekul unsur merupakan gabungan dari atom-atom sejenis.

Catatan: jawaban d. molekul unsur merupakan gabungan dari atom-atom sejenis merupakan pandangan kami secara pribadi yang sifatnya sebagai referensi, sehingga bisa ditambahkan menjadi jawaban yang lebih lengkap.

Baca Juga :  Proses Difusi Dalam Ruang Yang Memiliki Prinsip Desentralisasi

Cek soal dan jawaban lainnya :

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button