Tutorial

10 Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume Meski Beraktivitas Seharian

Rambut yang di smoothing tentu akan lebih halus dan lurus, Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume dan tidak lepek akan menjadi pencarian pertama bagi mereka agar rambut terlihat bergelombang dan tidak lepek.

Menciptakan tampilan rambut yang halus dengan tambahan volume adalah tujuan banyak orang yang menginginkan tampilan rambut yang sehat, berkilau, dan bergaya.

Berbagai langkah perawatan sytling yang tepat dapat membantu kamu untuk mencapai hasil rambut yang lebih sehat dan bervolume terutama bagi kamu yang baru saja melakukan smoothing rambut.

Nah, penasaran bagaimana cara membuat rambut smoothing bervolume meski beraktivitas seharian diluar? Ikuti pembahasan pada artikel ini sampai selesai ya.

Apa Itu Rambut Smoothing Bervolume

Rambut smoothing bervolume adalah tampilan rambut yang lembut dan halus dengan tambahan volume yang lebih maksimal. Rambut smoothing bertujuan untuk menciptakan tampilan eambut yang halus, lurus, dan bebas kusut.

Tampilan ini menggabungkan elemen-elemen dari dua gaya rambut yang berbeda, menciptakan tampilan yang indah dan seimbang.

Untuk membuat rambut smoothing lebih bervolume maka kamu harus memanfaatkan produk yang dirancang untuk membuat tampilan rambut lebih bervolume, seperti shampo dan kondisioner.

Kedua produk tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan tampilan rambut smoothing yang terlihat lebih bervolume dan tidak lepek.

Penyebab Rambut tidak Bervolume

Penyebab Rambut tidak Bervolume 
Penyebab Rambut tidak Bervolume

Banyak orang yang mengeluh akibat rambut yang dimiliki gampang lepek, khususnya bagi mereka yang smoothing rambut. Berikut beberapa faktor penyebab kenapa rambut tidak bervolume :

  • Jenis rambut memiliki tekstur yang halus dan lurus.
  • Mengalami kerusakaan akibat produk perawatan yang berlebihan dan perawatan panas berlebih.
  • Hormon yang merasang pertumbuhan rambut berkurang akibat pertambahan usia.
  • Paparan sinar ultraviolet dan polusi udara.
  • Produksi mintak berlebih di kulit kepala.
  • Intensitas keramas yang dapt menyebabkan rambut lepek, kotor, dan menumpuknya keringat di kulit kepala.
  • Terpapar bahan kimia saat melakukan treatment, seperti bleaching, coloring, perming, atau pengeritingan rambut.
Baca Juga :  Cara Memasukkan Token Listrik Melalui 9 Langkah Mudah dan Praktis!

Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume

Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume
Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume

Memiliki rambut yang bervolume dan tidak lepek menjadi keinginan banyak orang terutama bagi mereka yang mempunyai rambut smoothing.

Rambut yang terlihat lebih bervolume akan membuat seseorang lebih percaya diri, terlebih saat harus bekerja dirumah atau diluar rumah.

Meski terdengar fun, faktanya Work From Home (WFH) bisa menurunkan motivasi kerja kamu. Agar tetap produktif dan tetap fokus meski bekerja seharian, ada sederet cara simpel yang bisa kamu lakukan.

Berikut adalah beberapa cara membuat rambut smoothing bervolume meski bekerja seharian diluar rumah yang bisa kamu coba.

1. Gunakan Shampoo dan Kondisioner Sifatnya Volumizing

Moist Diane Extra Volume & Saclp Shampo
Moist Diane Extra Volume & Saclp Shampo

Menggunakan Shampoo dan kondisioner yang sifatnya volumizing menjadi salah satu cara membuat rambut smoothing bervolume dan bebas lepek meski beraktivitas seharian.

Saat ini sudah banyak produk volumizing shampoo terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut bervolume, seperti Moist Diane Extra Volume & Saclp Shampo.

Shampo ini memiliki kandungan minyak alami yang akan menjaga kesehatan kulit kepala dari minyak berlebih akibat keringat yang dikeluarkan dari kulit kepala.

2. Keringkan Rambut Setelah Keramas

Saat melakukan keramas rutin, sebaiknya jangan menunda untuk mengeringkan rambut karena sisa air yang terdapat di dalam rambut bisa membuat rambut menjadi berat. Akibatnya, bagian akar rambut akan merunduk.

Sehabis keramas, sisir rambut terlebih dahulu dan keringkan menggunakan handuk microfiber dengan lembut. Untuk menghemat waktu gunakan pengering rambut dengan diffuser hair dryer menggunakan setelan cold mode.

3. Gunakan Mousse atau Root-Lift Spray

Gunakan Mousse atau Root-Lift Spray
Gunakan Mousse atau Root-Lift Spray

Cara membuat rambut smoothing bervolume dan bebas lepek yaitu dengan menggunakan produk penjaga rambut yang dirancang untuk memberikan volume, seperti mousse atau root-lift spray.

  • Mousse – produk yang berbentuk busa dan memberikan tekstur serta volume pada rambut. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan mengaplikasikannya pada rambut yang telah dikeringkan dan gunakan mulai dari akar hingga ujung rambut.
  • Root-lift spray – produk yang dirancang khusus untuk mengangkat akar rambut dan memberikan volume di area tersebut. Cara menggunakan produk ini, cukup dengan menyemprotnya secara merata pada akar rambut yang telah dikeringkan.

4. Mencatok Rambut

Solusi instan cara membuat rambut smoothing bervolume yaitu dengan mencatok atau menyasak rambut. Alternatif ini bisa kamu lakukan jika sedang buru-buru atau hendak melakukan pertemuan penting diluar.

Baca Juga :  Hati-Hati Kena Tipu! Berikut 9 Cara Cek iPhone Bekas Dengan Benar
Mencatok Rambut 
Mencatok Rambut

Namun agar rambut smothing kamu tidak rusak atau ujung rambut menjadi pecah/ kering, sebaiknya pilih produk catokan yang tidak abal-abal.

Browsing kamu terganggu akibat paket data yang tiba-tiba habis? Yuk isi ulang pulsa atau paket data kamu hanya di aplikasi MOCIPAY kamu akan mendapatkan penawaran harga termurah dan proses pengisian yang cepat.

5. Hindari Menggunakan Dry Shampoo Berlebihan

Dry shampo merupakan sebuah produk perawatan rambut yang memiliki kandungan berbahan kimia tambahan yang dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan lepek.

Karena formulanya membantu menjadikan rambut lebih kasat, adakalanya dry shampo ini justru menghasilkan gumpalan atau meninggalkan serpihan putih mirip ketombe.

Tetapi perlu dicatat, selain hindari menggunakan dry shampoo berlebih sebaiknya gunakan produk dry shampoo yang memiliki kandungan baik untuk rambut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan yang terjadi pada rambut.

6. Gunakan Masker Rambut

Masker rambut adalah produk perawatan yang dirancang khusus untuk memberikan nutrisi. kelembapan, dan perbaikan pada rambut. Sudah banyak masker rambut yang memiki kandungan yang cukup baik dan membuat rambut menjadi lebih bervolume.

Ellips Hair Mask Volume Miracle
Ellips Hair Mask Volume Miracle

Salah satu masker rambut yang tujuannya untuk membut rambut bervolume adalah Ellips Hair Mask Volume Miracle. Produk ini diperkaya dengan volume active-pro, akan membantu mendapatkan rambut mengembang dan berkilau sehat.

Untuk aturan pemakaiannya :

  • Setelah keramas oleskan secara merata ke seluruh rambut.
  • Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ke ujungnya.
  • Diamkan selama 1-2 menit.
  • Bilas hingga bersih.
  • Gunakan satu kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut kamu.

7. Menggunakan Vitamin Rambut Anti Lepek

Menggunakan vitamin rambut dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah masalah rambut seperti rontok dan kering.

Namun penggunaan vitamin yang berlebihan dan mengandung tinggi minyak justru dapat membuat rambut menjadi lepek. Agar cara membuat rambut smoothing bervolume ini berhasil dilakukan, sebaiknya gunakan vitamin rambut yang dapat memiliki kandungan volume extra.

8. Pakai Hair Rollers

Pakai Hair Rollers 
Pakai Hair Rollers

Selain produk perawatan rambut diatas, kamu juga bisa menggunakan beberapa alat yang dapat membuat rambut smoothing bervolume meski sudah beraktivitas seharian.

Salah satu alat yang berguna untuk menciptakan tampilan rambut yang bervolume dan sedikit bergelombang adalah hair rollers. Berikut cara membuat rambut smoothing bervolume menggunakan hair rollers.

  • Bagi rambut dalam beberapa bagian.
  • Lalu gulung hair rollers satu per satu.
  • Arahkan hair dryer bersuhu tinggi pada seluruh bagian rambut masing-masing bagian selama 1 menit.
  • Lepaskan hair rollers, tahan gulungan rambut sambil memanaskan menggunakan hair drayer sebelum melepaskan.
Baca Juga :  3 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Snapchat

9. Cepol Rambut dengan Jedai

Setelah melakukan teknik diatas, cara membuat rambut smoothing bervolume terakhir yang bisa kamu coba yaitu dengan mencepol atau menjepit rambut menggunakan jedai.

Teknik ini sudah banyak dilakukan terutama bagi mereka yang baru saja melakukan rutinitas catok rambut dan hair rollers.

Namun pastikan teknik cepol rambut menggunakan jedai yang kamu lakukan tidak salah, karena teknik cepol rambut yang salah justru membuat rambut menjadi lepek dan tidak bervolume.

Tips Merawat Rambut Smoothing Bervolume Setiap Saat

Memiliki rambut lembut, mudah diatur, dan bervolume tentu menjadi keingian banyak wanita. Namun sayanganya, manusia lahir dengan tipe rambut yang beragam.

Wanita dengan rambut ikal atau keriting kerap mengalami masalah dengan penampilan rambutnya, sehingga tak heran jika memilih treatment smoothing agar rambut terlihat lurus alami lembut, dan mudah ditata.

Jadi agar treatment smoothing dan cara membuat rambut smoothing bervolume, ini beberapa tips merawat rambut lurus setelah smoothing.

Tips Penjelasan
Gunakan Sampo dan Conditioner yang Tepat Pilih produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk rambut smoothing. Sampo dan conditioner yang mengandung bahan-bahan pelembap seperti minyak argan atau jojoba dapat membantu menjaga rambut tetap halus dan berkilau.
Hindari Penggunaan Sampo Terlalu Sering Terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami yang diperlukan untuk menjaga kelembapan dan volume rambut. Gunakan sampo hanya saat benar-benar diperlukan, misalnya ketika rambut sudah kotor atau berminyak.
Gunakan Sampo Kering atau Dry Shampoo Untuk menjaga volume rambut tanpa mencucinya terlalu sering, Anda bisa menggunakan sampo kering atau dry shampoo di antara cuci rambut. Ini akan membantu menyerap kelebihan minyak dan menjaga tampilan rambut segar.
Gunakan Pelindung Panas saat Styling Jika Anda menggunakan alat pemanas seperti catokan atau pengering rambut, pastikan untuk menggunakan pelindung panas terlebih dahulu. Ini akan membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat panas tinggi.
Potong Ujung Rambut secara Berkala Menghilangkan ujung rambut yang rusak dan bercabang dengan potongan rambut secara berkala akan membuat rambut tetap sehat dan mencegah penipisan volume. Berkonsultasilah dengan penata rambut untuk potongan yang sesuai.

Postingan Menarik Lainnya : 13 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat dan Efektif

Akhir Kata

Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume
Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume

Itulah serangkaian cara membuat rambut smoothing bervolume meskipun beraktivitas seharian diluar rumah yang bisa kamu coba satu persatu.

Pastikan serangkaian cara diatas tidak terlewatkan agar penampilan kamu tetap berwarna dan rambut menjadi lebih sebih sehat. Perlu diingat, menggunakan perawatan rambut yang rutin terutama bagi rambut smoothing akan membuat rambut menjadi lebih sehat.

Semoga informasi cara membuat rambut smoothing bervolume ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button