Tutorial

Apakah Animate Mengandung Merkuri? Ini Fakta Yang Wajib Diketahui!

Mengetahui Apakah Animate Mengandung Merkuri sebenarnya gampang sulit, karena produsen sendiri tidak akan terang-terangan menjelaskan bahwa produk yang dipasarakannya memiliki kandungan merkuri yang dapat membahayakan kulit wajah.

Untuk mengecek apakah animate mengandung merkuri ini bisa kamu lakukan dengan mengecek sertifikat halal melalui situs resmi BPOM. Karena setiap skincare yang memiliki label BPOM, telah dipercaya aman dan tidak memiliki kandungan serta bahan aktif yang berbahaya.

Sekilas Tentang Animate Skincare

Sekilas Tentang Animate Skincare
Sekilas Tentang Animate Skincare

Animate adalah produk brand lokal yang dipersembahkan secara khusus untuk seluruh wanita Indonesai dari PT. Pesona Estetika Internasional.

Brand Animate memiliki misi, dimana setiap pengguna yang memakai produk skincare Animate akan selalu tampil jauh lebih cantik , bersinar, dan lebih percaya diri akan kulit wajah yang dimiliki.

Saat ini, Skincare Animate sudah memiliki beragam jenis produk dan beberapa diantaranya tergabung dalam rangkaian skin berrier. Produk unggulan dari skincare ini yaitu Animate Instant Whitening Series 3in1 karena kualitasnya yang mampu mengatasi semua permasalahan pada kulit.

Manfaat Skincare Animate Untuk Kulit Wajah

Sebelum mengulik lebih lanjut terkait apakah animate mengandung merkuri, kemungkinan kamu juga ingin mengetahui manfaat yang terkadung di dalam skincare animate ini untuk kulit wajah.

Berikut manfaat skincare animate untuk kulit wajah berdasarkan rangkaian produk dari masing-masing skincare yang wajib kamu perhatikan.

Rangkaian Produk Animate  Manfaat Skincare Animate 
Facial Wash
  • Menghidrasi kulit
  • Memperbaiki dan merawat skin barrier
  • Mencerahkan kulit
  • Menenangkan kemerahan
  • Menyamarkan noda hitam
Serum
  • Mengatasi kulit kering
  • Mencegah kerutan di wajah
  • Mencerahkan kulit
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Melindungi dari kerusakan akibat sinar UV
Toner
  • Menjadikan kulit lebih glowing
  • Memperkuat skin berrier
  • Menutrisi kulit
  • Menghalangi penguapan air di dalam kulit
  • Mengatasi jerawat
Day Cream dan Night Cream
  • Memperbaiki pigmen melanin
  • Memperbaiki skin berrier
  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Melembapkan kulit
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Mengatasi permasalahan pada kulit wajah.

Skincare Animate Apakah Sudah BPOM?

Animate skincare baru-baru ini hadir dan telah melebarkan sayap dengan kandungan serta bahan yang terdapat di dalamnya yang mampu mengatasi masalah kulit wajah wanita Indonesia.

Baca Juga :  5 Cara Tarik Saldo Tiktok Ke Rekening BRI Dengan Mudah

Sehingga tak heran jika ada yang bertanya “Skincare Animate Apakah Sudah BPOM atau Tidak?” terutama bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan skincare rutin ini.

Skincare Animate Apakah Sudah BPOM
Skincare Animate Apakah Sudah BPOM

Dirangkum dari situs resmi animate.co.id, animate salah satu brand perawatan wajah dan kosmetik lokal yang telah memiliki sertifikat BPOM dan berlabel HALAL untuk semua produknya.

Dimana label Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) pada skincare animate ini bisa kamu cek langsung pada kemasan tiap produknya. Untuk memvalidasi kebenaran dari skincare animate apakah sudah BPOM kamu bisa cek legalitasnya dari laman resmi BPOM  atau aplikasi cek BPOM kosmetik.

Apakah Animate Mengandung Merkuri

Faktanya, produk perawaran yang mengandung merkuri sangat berbaya pada kesehatan kulit wajah karena mengandung zat kimia.

Perlu diketahui, zat merkuri ini dapat menumpuk pada tubuh manusia yang menyebabkan kerusakan tidak hanya dikulit, namun pada organ vital penggunanya, seperti otak hingga ke hati.

Apakah animate mengandung merkuri? Jadi, menurut informasi yang diberikan oleh produsen, skincare animate tidak mengandung merkuri dan semua kandungan yang ada di dalam produk yang di reels aman untuk kulit wajah.

Bukan hanya itu saja, produsen dari skincare ini juga secara transaparan memberitahu apa saja bahan yang digunakan dalam mengelolan skincare kecantikan yang ditawarkan. Oleh sebab itu, apakah animate mengandung merkuri ini aman dan tidak ada kandungan yang membahayakan wajah.

Skincare ini juga telah memiliki sertifikat BPOM dan berlabel, karena skincare yang sudah memiliki label BPOM aman dan tidak memiliki kandungan merkuri.

Kandungan Unggulan Animate Skincare

Nah, untuk lebih jelas memahami apakah animate mengandung merkuri, kamu bisa cek apa saja kandungan unggulan animate skincare yang dirangkum langsung dari situs resmi animate.co.id yakni diantaranya sebagai berikut.

Niacinamide 10%

Kandungan unggalan dari skincare animate pertama yaitu Niacinamide 10%. Kandungan ini diklaim mampu mencerahkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori serta meratakan warna kulit yang sebelumnya tidak rata.

Vitamin E

Animate juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat aman untuk anak berusia 13 tahun. Kandungan vitamin E tersebut kaya akan anti-infamasi yang sangat baik bagi kulit dan dapat membantu pertumbuhan kolagen baru pada kulit wajah sehingga lebih kenyal, cerah, dan kulit menjadi glowing.

Baca Juga :  Iklan Shopee Muncul Terus? Berikut 9 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP Android

Hyaluronis Acid

Animate skincare juga memiliki kandungan acid pada setiap produknya, dimana kandungan ini mampu mengatasi permasalahan kulit kering, menjaga dan melembapkan kulit secara optimal. Jadi dengan menggunakan skincare ini secara rutin, akan memperbaikin masalah yang terjadi pada kulit wajah kamu.

Kandungan pada Animate Skincare diatas akan meregenerasi kulit sehingga mendapatkan hasil yang lebih optimal. Namun bagi remaja yang memiliki kulit sensitif dibawah 13 tahun, sebaiknya untuk memperhatikan penggunaanya untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit.

Perbedaan Skincare Animate Asli atau Palsu

Setelah mengetahui keamanan dari skincare ini, kamu juga harus mengetahui perbedaan dari skincare animate asli dan palsu. Pasalnya, skincare asli dan palsu memiliki perbedaan, mulai dari kandungan maupun kemasan.

Adapun perbedaan dari skincare animate asli dan palsu yang harus diketahui agar tidak salah penggunaan dan kulit wajah tidak rusak.

1. Kemasan

Apakah animate mengandung merkuri ini bisa dilihat dari keaslian produk skincare tersebut. Dimana Animate Facial Essence Serum Vitamin E asli dijual dalam kemasan :

  • Botol plastik transaparan yang terlihat bening dan bersih
  • Di bagian tengah botol terdapat stiker label berwarna hijau terang dengan tepian emas berkilau.

Sementara animate palsu, dikemas dengan botol plastik yang lebih tebal dan stiker label tidak berada dibagian tengah botol.

2. Label

Di bagian botol Animate Facial Essence terdapat kode registrasi BPOM. Jika terdapat kode pada botol itu artinya skincare tersebut palsu dan kemungkinan memiliki kandungan merkuri.

Ciri lain yang bisa kamu lihat dari keaslian apakah animate mengandung merkuri yaitu di tengah keamsan terdapat tulisan ANIMate dengan huruf E berwarna putih.

3. Formula dan Kandungan

Skincare animate asli memiliki kandungan Niacinamide 10% yang merupakan bahan utama dari produk tersebut dan Vitamin E yang mampu menutrisi kulit dengan baik. Apabila tidak terdapat kedua bahan dan kandungan ini di dalam skincare animate yang kamu miliki, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan skincare tersebut.

Pasalnya, animate skincare mengeluarkan kemasan dengan melampirkan setiap formula dan kandungan yang terdapat pada produk yang di pasarkan.

4. Tekstru, Aroma, dan Warna

Animate Fasial Essence memiliki jenis kapsul yang softgel dengan warna kuning cerah mengkilap dibagian luarnya. Dimana teksturnya hampir sama dengan kebanyakan serum wajah lain, cair namun sedikit kental dari pada air. Warna yang transparan dan tidak memiliki bau khas.

Sementara skincare Animate Facial Essence palsu, memiliki warna kuning yang lebih pekat dan tidak memiliki finishing mengkilap. Dimana pada bagian unung kapsul Animate palsu packingan nya tidak rapi, seperti produk Skincare Animate asli.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi

Efek Samping Menggunakan Skincare Animate

Efek Samping Menggunakan Skincare Animate
Efek Samping Menggunakan Skincare Animate

Meski apakah animate mengandung merkuri ini aman dan tidak memiliki zat kimia berbahay, namun produk ini tetap memberikan efek samping bagi pengguna yang memiliki jenis kulit sensitif dan tidak menerima kandungan yang terdapat di dlam produk tersebut.

Terutama bagi kamu yang baru berusia 13 tahun dan memilih produk ini sebagai skincare rutin, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu untuk mencega terjadinya kerusakan pada kulit dimasa yang mendatang.

Umumnya, efek samping yang ditimbulkan ketika tidak cocok menggunakan skincare ini, taitu timbulnya jerawat, breakout parah, kulit menjadi kusam, kulit kemerahan dan terkelupas.

Saat efek tersebut sedang terjadi pada kulit wajah kamu, segera menghentikan penggunaannya untuk mencegah peradangan yang semakin parah dan carilah produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Cara Menggunakan Skincare Animate Yang Benar

Cara Menggunakan Skincare Animate Yang Benar
Cara Menggunakan Skincare Animate Yang Benar

Selain apakah animate mengandung merkuri, mengetahui rangkaian penggunaan skincare animate juga sangat penting agar efek baik yang diberikan mampu mengatasi permasalahan yang terdapat pada kulit.

Berikut rangkaian penggunaan skincare animate yang wajib kamu lakukan saat menggunakan skincare tersebut.

  • Langkah pertama, bersihkan wajah menggunakan Animate Brightening Facial Wash untuk memaksimalkan debu, kotoran, dan sisa make up yang menempel di wajah.
  • Keringkan wajah menggunakan kain atau tisu, lalu semprotkan Animate Whitening Facial Toner keseluruh bagian wajah secara merata.
  • Diamkan beberapa saat hingga facial toner meresap.
  • Aplikasikan 2 -3 tetes Whitening Facial Serum ke wajah dan usap keseluruh bagian wajah serta leher.
  • Pada saat siang hari, gunakan Animate Instant Whitening Day Cream sebagai stem penggunaan terakhir setelah menggunakan serum.
  • Pada malam hari, gunakan Animate Instant Whitening Night Cream sebagai step penggunaan terakhir setelah menggunakan serum.
  • Saat pagi hari, bilas wajah dengan air bersih dan gunakan facial wash sesuai rangkaian pertama hingga akhir.

Harga Skincare Animate

Untuk harga apakah animate mengandung merkuri ini bervariasi, tergantung produk skincare dan rangkaian paket animate yang dipilih. Berikut rincian harga produk skincare animate :

  • Facial Wash sekitar Rp26.892
  • Toner sekitar Rp21.517
  • Serum sekitar Rp24.336
  • Day Cream sekitar Rp24.300
  • Nigh Cream sekitar Rp28.094

Skincare animate ini juga menawarkan paketan skincare yang dibandrol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan pembelian skincare animate satuan. Berikut rincian harga paket hemat dari apakah animate mengandung merkuri.

  • Animate Acne Solution Series 5in1 sekitar Rp94.000.
  • Animate Instant Whitening Series 5in1 sekitar Rp94.000
  • Animate Glowing Barrier Skin Repair Series 5in1 sekitar Rp95.000.

Artikel Menarik Lainnya : Lameila Apakah Sudah Bpom atau Tidak, Ini Jawabannya!

Kesimpulan

Apakah Animate Mengandung Merkuri?
Apakah Animate Mengandung Merkuri?

Dari pembahasan apakah animate mengandung merkuri diatas dapat disimpulkan bawah animate skincare tidak mengandung merkuri. Hal ini dijelaskan langsung oleh produsen skincare tersebut. Apakah animate mengandung merkuri ini juga bisa kamu lihat dari bahan dan kandungan yang terdapat di dalamnya.

Back to top button