Tutorial

4 Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi, Main Game Jadi Lancar

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi – Salah satu fitur andalan yang menjadikan handphone Xiaomi menjadi incaran banyak orang yaitu dengan hadirnya fitur Game Turbo.

Fitur tersebut berfungsi untuk meningkatkan performa ponsel pada saat digunakan bermain game. Selain itu, fitur Game Turbo milik MIUI ini juga mampu meningkatkan kualitas game yang dimainkan menjadi lebih optimal.

Tidak sampai disitu saja, dengan mengaktifkan fitur Game Turbo, beberapa aplikasi yang berjalan di layar utama akan berkurang secara otomatis.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kinerja sistem yang ada di smartphone agar game yang dijalankan bisa lebih optimal.

Sekilas Tentang Game Turbo Xiaomi

Game Turbo
Game Turbo

Game Turbo merupakan salah satu fitur yang dapat meningkatkan performa gaming pada saat dimainkan di handphone Xiaomi.

Fitur ini juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas game. Seperti tampilan visual, audio dan pemakian data juga dapat dimaksimalkan.

Menariknya pada saat kamu memulai game di Game Turbo, semua pengoptimalan yang diperlukan telah selesai. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan alat GFX yang berfungsi untuk game khusus dan dapat membuka fitur tersembunyi.

Kegunaan dan Fungsi Fitur yang ada di Game Turbo Xiaomi

Meskipun fitur-fitur di game turbo xiaomi harus diaktifkan, namun tidak semua fitur perlu diaktifkan saat menggunakan game turbo.

Karena terlalu banyak fitur yang di aktifkan, dapat mengakibatkan game play sedang di mainkan akan mempengaruhi cara menggunakan game turbo xiaomi menjadi tidak fokus.

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan Orang Lain

Berikut fitur game turbo xiaomi yang perlu diaktifkan, agar cara menggunakan game turbo xiaomi lebih optimal yakni diantaranya :

Mengaktifkan Fitur Game Turbo Xiaomi
Mengaktifkan Fitur Game Turbo Xiaomi
  • Fitur Performa Optimization, untuk mengoptimalkan proses gpu dan cpu maupun memori agar bekerja lebih efektif untuk mendapatkan performa yang lebih baik.
  • Penambah Respon Sentuhan, berfungsi untuk mengatur sensitivitas layar agar menjadi lebih peka.
  • Kepekaan terhadap Ketukan berulang, fitur ini dapat menambah respon terhadap ketukan berulang atau double tap.
  • Grafik, berfungsi untuk mengoptimalkan semuah gambar serta meningkatkan kinerja, menghemat daya baterai.
  • Audio dan Visual, dapat meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan melalui headset serta mengurangi kebisingan. Sedangkan visual mempertajam warna dalam permainan game.
  • Area Tahan Sentuhan, mengurangi sensitivitas pada area tepi layar HP dan mengindari terjadinya miss touch.
  • Pengoptimal Wifi, untuk memperlancar ping atau ms pada saat bermain game.

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Sebelum menggunakan Game Turbo, beberapa pengguna MIUI harus mengaktifkan fitur layanan game tersebut terlebih dahulu agar dapat dijalankan.

Namun beberapa fitur Game Turbo di smartphone xiaomi sudah aktif secara otomatis, sama seperti ketika kamu sedang menjalankan suatu game.

Penasaran bagai cara menggunakan game turbo xiaomi dengan mudah tanpa ribet? Berikut simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi
Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Buka Aplikasi Keamanan

Tidak seperti game pada umumnya, fitur game Turbo berada di dalam aplikasi Xiaomi. Sehingga pengguna tidak perlu mendownload nya lagi.

Untuk langkah pertama yang haru kamu lakukan yaitu membuka aplikasi keamanan terlebih dahulu. Aplikasi keamanan dapat ditemukan pada layar utama MIUI.

Pilih Opsi Menu Game Turbo

Apabila aplikasi keamanan sudah dibuka, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu mencari fitur layanan Game Turbo. JIka fitur tersebut sudah ditemukan, kamu bisa langsung mengklik agar tampil pilihan menu selanjutnya.

Baca Juga :  2 Cara Mematikan Alarm Token Listrik Semua Merk

Aktifkan Fitur Game Turbo

Agar dapat mengakses semua game yang tersedia pada game Turbo, pengguna harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkannya, cukup dengan menekan ikon yang ada disebelah kanan tulisan Game Turbo, hingga ikon tersebut berwarna biru.

Pilih Permainan yang Tersedia di Game Turbo

Apabila fitur game turbo sudah berhasil diaktifkan, silahkan kembali ke halaman menu utama pada Game Turbo. Pilih game yang ingin di mainkan, lalu klik Buka, agar cara menggunakan game turbo Xiaomi dapat dilakukan.

Untuk informasi tambahan terkait cara menggunakan game turbo xiaomi pada masing-masing handphone tidak jauh berbeda. Namun, jika menggunakan MIUI versi terbaru, mungkin akan menemukan sedikit perbedaan tampilan di Game Turbo.

Apakah Game Turbo Xiaomi Bisa di Update?

Selain cara menggunakan game turbo xiaomi, sampai saat ini banyak sekali pengguna HP MIUI yang bertanya-tanya apakah game turbo xiamoi bisa di update.

Tahukah kamu Game Turbo merupakan aplikasi bawaan Xiaomi. Untuk bisa memperbaharui Game Turbo tersebut, pengguna hanya dapat melakukannya melalui update MIUI ke versi terbarunya.

Ketika MIUI sudah berhasil di update, secara otomatis fitur bawaan yang terdapat pada MIUI juga akan terupdate.

Akan tetapi perlu diingatkan, bahwasannya fitur game turbo xiaomi ini tidak selalu mendapatkan peningkatan versi ketika versi MIUI di update. Karena satu versi ke versi yang lebih baru, membutuhkan jangka waktu yang tidak dapat di pastikan.

Cara Setting Game Turbo Xiaomi Agar Tetap Lancar

Meskipun cara mengatur game turbo xiaomi agar tetap lancar ini sudah banyak diketahui oleh pengguna MIUI. Namun sampai saat ini masih ada beberapa pengguna xiaomi yang belum memahami caranya.

Settingan Game Turbo Xiaomi
Settingan Game Turbo Xiaomi

Adapun langkah-langkah untuk setting game turbo xiaomi, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi keamanan di pnsel xiaomi kamu.
  • Pilih fitur Game Turbo.
  • Klik ikon yang berada di sudut sebelah kanan layar.
  • Setting fitur-fitur Game Turbo sesuai dengan yang diinginkan.
  • Agar hasil yang di dapatkan lebih optimal, sangat di sarankan untuk mengaktifkan laju bingkai antara 60-90 fps.
  • Lalu aktifkan mode Performance.
  • Ganti mode Game Turbo menjadi Horizontal.
  • Terakhir, aktifkan Optimalkan Grafik.
Baca Juga :  3 Cara Daftar Paket Combo Sakti Telkomsel 75 Ribu

Kelebihan Fitur Game Turbo Xiaomi

Selain dapat menyembunyikan notifkasi, fitur game turbo juga memiliki beberapa kelebihan lain yang belum banyak diketahui oleh pengguna Xiaomi. Berikut beberapa kelebihan dari fitur game turbo, dibalik cara menggunakan game turbo Xiaomi.

  • Memprioritaskan jenis game yang di buka di bandingkan dengan aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang.
  • Untuk mengoptimalkan performa game.
  • Menghindari terjadinya kesalahan yang di akibatkan oleh pengguna.
  • Meningkatkan pengalaman dalam bermain game.
  • Ping lebih lancar meskipun kondisi jaringan internet tidak bagus.
  • Respons sentuhan menjadi lebih bagus pada setiap game dan aplikasi lain.
  • Tampilan audio dan visual game menjadi lebih meningkat.
  • Dapat membuka aplikasi lain tanpa harus berpindah, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan lain-lain.
  • Grafik dan FPS dalam game menjadi lebih stabil.

Manfaat menggunakan Game Turbo

Manfaat Game Turbo Penjelasan
Kinerja yang Lebih Lancar Game Turbo dapat mengoptimalkan kinerja perangkat saat bermain game dengan mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien, mengurangi lag, dan mempercepat loading game.
Mode Prioritas Game Turbo memungkinkan Anda mengaktifkan mode prioritas untuk permainan tertentu. Ini akan menghentikan notifikasi yang mengganggu selama bermain.
Pemantauan Suhu Fitur ini memberikan pemantauan suhu perangkat selama bermain. Ini membantu mencegah overheating dan kerusakan perangkat akibat panas berlebih.
Rekaman Layar Game Beberapa versi Game Turbo memiliki opsi rekaman layar yang memungkinkan Anda merekam permainan Anda dan berbagi hasilnya dengan teman-teman.
Mode “Do Not Disturb” Otomatis Game Turbo bisa mengaktifkan mode “Do Not Disturb” secara otomatis saat Anda bermain game, memblokir panggilan dan pesan yang mengganggu.

Postingan Menarik Lainnya : 4 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah

Kesimpulan

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi
Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Bagi pecinta game terkhusus pengguna xiaomi yang sering sekali menghadapi kendala seperti performa hp tidak baik, sangat di sarankan untuk mengaktifkan Game Turbo.

Hal tersebut dikarenakan agar permainan yang sedang dijalankan dapat berjalankan dengan lancar serta kualitas game yang dimainkan menjadi lebih optimal dan meningkat.

Semoga informasi cara menggunakan Game Turbo Xiaomi ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Selamat Mencoba!

Back to top button