Aplikasi

10 Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia yang Sudah Terdaftar di BAPPEBTI

Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia yang Sudah Terdaftar di BAPPEBTI – Melihat semakin tingginya minat kalangan masyarakat Indonesia akan investasi crypto, menjadikan aplikasi crypto terbaik di Indonesia sendiri kian banyak bermunculan dengan menawarkan keunggulan masing-masing kepada pengguna.

Akan tetapi jika mempertimbangkan mengenai faktor keamanan dan kenyamanan, tentu sebagian besar orang atau bahkan Anda sendiri memilih aplikasi crypto terbaik yang sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI, bukan? Oleh karena itulah, di penjelasan berikut akan kita ulas satu per satu mengenai rekomendasi aplikasi crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia, yang mana sudah terdaftar di BAPPEBTI.

Pilihan Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia yang Terdaftar di BAPPEBTI

Pilihan Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia yang Terdaftar di BAPPEBTI
Pilihan Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia yang Terdaftar di BAPPEBTI

Akhir-akhir ini, istilah crypto menjadi salah satu topik pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya bagi kalangan milenial dan juga Gen Z yang paham dengan perkembangan teknologi dan investasi. Jika kita ulas secara mendalam, crypto sendiri merupakan istilah lain dari mata uang digital yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk kegiatan transaksi dan investasi digital.

Sebagian orang mungkin hanya mengenal, bahwa mata uang crypto cuma ada pada Bitcoin saja, padahal pada kenyataannya mata uang crypto ada banyak jenisnya. Selain Bitcoin, beberapa mata uang crypto yang bisa Anda ketahui disini antara lain seperti Ethereum, Dogecoin, Litecoin, Ripple dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, biasanya banyak orang yang akan melakukan transaksi crypto melalui platform khusus yang memberikan fasilitas pertemuan antara pihak pedagang dan konsumen aset crypto. Yang mana, platform inilah yang kemudian dikenal oleh kalangan masyarakat sebagai aplikasi crypto terbaik di Indonesia.

Namun sebelum kita membahas mengenai apa saja aplikasi crypto yang bisa digunakan masyarakat dalam kegiatan investasi, sebaiknya perlu mengenal lebih dulu kelebihan dan kekurangan dari crypto itu sendiri. Beberapa kelebihan dan kekurangan dari crypto, bisa Anda lihat di tabel penjelasan berikut ini.

Kelebihan Crypto Kekurangan Crypto
Membantu proses pengiriman aset dengan lebih cepat. Crypto memiliki transaksi yang sifatnya irreversible. Dimana mata uang yang sudah ditransfer ke orang lain, tidak bisa diperoleh atau dibekukan kembali.  
Crypto menawarkan biaya yang jauh lebih terjangkau. Jumlah mata uang crypto yang diterbitkan cukup terbatas.
Crypto tidak terikat oleh negara mana pun. Sangat rentan terjadi risiko penipuan.
Memberikan jaminan keamanan terbaik dan anti pemalsuan. Memiliki volatilitas nilai yang cukup besar.
Memberikan akses kemudahan dan proses transaksi bagi pengguna.
Memiliki transparansi data.
Menawarkan transaksi selama 24 jam tanpa henti.
Berpotensi memberikan peluang keuntungan menjanjikan di masa depan.
Baca Juga :  6 Rekomendasi Alat Ringkasan Selain Resoomer

Terlepas dari beberapa kelebihan dan kekurangan dari crypto di atas, Anda sendiri tentunya membutuhkan rekomendasi aplikasi crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia, bukan? Oleh karena itulah, di bawah ini akan kita bahas satu per satu mengenai beberapa pilihan aplikasi crypto yang berkualitas terbaik dan sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Sehingga dalam penggunaannya, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman dalam berinvestasi crypto di dalamnya.

  • Indodax

    Indodax
    Indodax

Aplikasi crypto terbaik di Indonesia pertama yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan, yakni ada Indodax yang dimiliki oleh PT.Indodax Nasional Indonesia. Diketahui, aplikasi trading crypto satu ini sudah banyak di unduh oleh lebih dari 3,9 juta lebih pengguna di Indonesia. Indodax sendiri tidak hanya hadir dengan memberikan akses kemudahan dalam ber transaksi saja, akan tetapi juga menawarkan keamanan ber transaksi terbaik di dalamnya.

Mengenai faktor keamanan yang ditawarkan, Indodax memberikan fitur perlindungan autentikasi multifaktor dengan mengkombinasikan antara verifikasi via email dan SMS. Di samping itu, proses penyetoran dan penarikan rupiah juga sangat cepat dan efisien, dengan biaya transaksi sekitar 0,3% dan syarat deposit minimal sebesar Rp 500 ribu.

  • TokoCrypto

    TokoCrypto
    TokoCrypto

Didirikan pada Juli 2017 silam, TokoCrypto merupakan aplikasi pertama miliki PT Crypto Indonesia Berkat yang sudah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI. Bahkan yang menariknya lagi, aplikasi crypto terbaik di Indonesia satu ini juga sudah memperoleh suntikan dana dari Binance (pengembang aset crypto yang berpusat di Malta) di tahun 2020.

Di TokoCrypto sendiri, Anda akan menemukan berbagai produk yang diperdagangkan. Salah satu produk yang diperdagangkan di TokoCrypto tersebut, yakni ada aset kripto yang masuk dalam 500 besar coinmarketcap.com. Sementara itu, mengenai minimum deposit yang dibutuhkan yakni Rp 50 ribu dengan biaya per transaksi nya sekitar 0,01%.

  • Pintu

Mungkin sebagian kalangan masyarakat tidak mengetahui, bahwa Pintu (PT Pintu Kemana Saja) sendiri ternyata merupakan salah satu aplikasi crypto yang bisa digunakan untuk investasi crypto. Dalam menggunakan aplikasi crypto terbaik di Indonesia satu ini, Anda hanya perlu membayar investasi awal sebesar Rp 22 ribu dan tidak dikenakan pungutan biaya apapun.

Adapun dalam melakukan penarikan rupiah di aplikasi Pintu, Anda nantinya harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 4.500 saja. Keunggulan dari aplikasi Pintu yang perlu Anda ketahui, yakni aplikasi ini menawarkan akses kemudahan dalam pembuatan akun pengguna. Dimana dalam hal ini, Anda yang ingin membuat akun di Pintu hanya perlu menggunakan alamat email dan melakukan verifikasi dengan foto KTP, SIM ataupun paspor saja.

  • Rekeningku

    Rekeningku
    Rekeningku

Hampir mirip dengan aplikasi lainnya, Rekeningku juga merupakan aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang dimiliki oleh PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Rekeningku hadir dengan memberikan keuntungan menarik baik para pengguna, baik dari segi faktor keamanan, kenyamanan dan kemudahan bagi setiap investor dan trader crypto itu sendiri.

Baca Juga :  10+ Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Terbaik Untuk Pemula

Dalam setiap transaksi jual beli yang dilakukan, pengguna aplikasi ini nantinya akan dikenakan biaya sebesar 0,1% dari jumlah transaksi. Jika Anda menginginkan pengisian rupiah pada dompet digital melalui aplikasi Rekeningku, maka bisa memilih salah satu dari beberapa metode yang ditawarkan. Baik itu berupa metode non biaya seperti lewat transfer bank, atau bisa juga dengan menggunakan virtual account dengan biaya seperti lewat e-wallet.

  • Binance

    Binance
    Binance

Perlu Anda ketahui disini, bahwa Binance sendiri termasuk salah satu aplikasi crypto paling bagus lantaran memiliki rating sangat tinggi dan memiliki reputasi global. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh dan menginstall di layanan Google Play Store ataupun App Store, yang disesuaikan dengan perangkat masing-masing. Hal menarik yang bisa Anda temukan dari aplikasi crypto terbaik di Indonesia satu ini, yakni Binance memiliki koin sendiri yakni bernama Binance Coin.

Mengenai penggunaannya sendiri, Binance bisa digunakan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan proses transfer dan penerimaan crypto dari pihak lain. Adapun dalam melakukan proses tersebut, biasanya akan melibatkan penggunaan kode QR, yang mana berguna untuk memindahkan crypto dari dompet Binance pengirim ke dompet Binance penerima.

Baca Juga: 7 Aplikasi Convert Pulsa Minimal 20 Ribu ke OVO, DANA, Shopeepay

  • Reku

    Reku
    Reku

Resmi didirikan pada tahun 2018 dengan nama rekeningku.com, perusahaan ini kemudian berganti nama menjadi Reku di akhir tahun 2022 lalu, usai memperoleh pendanaan seri A dari AC Ventures sebesar $11 juta. Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari Reku, yakni menyediakan one stop service untuk setiap aset digital para investor nya dengan biaya investasi yang rendah.

Menariknya lagi, aplikasi Reku juga sudah tersedia di lebih dari 40 jenis aset yang berbeda-beda seperti halnya Bitcoin, Ethereum, Stellar dan lain-lain. Aplikasi crypto terbaik di Indonesia satu ini juga sudah menawarkan tingkat keamanan tinggi, terlihat dari adanya fitur implementasi autentikasi dua faktor dan persyaratan deposit minimum yang cukup tinggi. Sehingga, hal inilah yang memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

  • Bitocto

Meskipun belum populer seperti halnya Indodax maupun TokoCrypto, akan tetapi Bitocto sendiri bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam melakukan trading crypto. Pasalnya, aplikasi yang dikelola oleh pihak PT Triniti Investama Berbakat ini sudah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Kominfo.

Baca Juga :  5 Game Termahal Di Play Store 2024, Harga Hingga 5 Juta Rupiah

Karena itulah, penggunaan aplikasi ini terbilang aman dan nyaman digunakan para pengguna. Dilihat dari segi pelayanan yang ditawarkannya, aplikasi crypto terbaik di Indonesia Bitocto memberikan aneka jenis perdagangan Bitcoin dengan proses transaksi selama 24 jam. Adapun untuk segala transaksi yang dilakukan, aplikasi ini menawarkan biaya yang cukup kompetitif.

  • Zipmex

Sebagai informasi untuk Anda, bahwa Zipmex termasuk salah satu aplikasi crypto yang sudah menjangkau 4 negara seperti Singapura, Thailand, Australia dan juga Indonesia. Diketahui, aplikasi crypto terbaik di Indonesia ini juga sudah menawarkan tingkat keamanan tinggi dan terdaftar di pihak BAPPEBTI.

Hadir dengan menawarkan asuransi hingga 100 USD, menjadikan Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan uang akibat serangan siber. Di sisi lain, aplikasi Zipmex sendiri juga sudah memiliki interface yang bagus dan mudah digunakan oleh pengguna. Dengan demikian, maka pengguna akan lebih nyaman dalam melakukan transaksi jual beli crypto di aplikasi Zipmex tersebut.

  • Luno

Bisa dikatakan disini, bahwa Luno merupakan salah satu aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang cukup populer dan berhasil menarik perhatian banyak pengguna di dalamnya. Keunggulan utama yang bisa Anda temukan di aplikasi ini, yakni menghadirkan proses deposit yang mudah bagi para penggunanya. Adapun mengenai deposit minimal yang ditawarkan di aplikasi Luno sendiri, yakni sebesar Rp. 50 ribu saja.

Tidak hanya menawarkan sisi kemudahan dalam penggunaan nya saja, Luno juga turut memberikan fitur-fitur yang lengkap, agar pengguna lebih mudah dalam melakukan proses transaksi. Oleh karena itulah, tidak heran jika Luno menjadi salah satu aplikasi crypto yang patut dipertimbangkan oleh para pengguna di Indonesia.

  • Pluang

Adapun untuk aplikasi crypto terbaik di Indonesia terakhir yang bisa Anda pertimbangkan, yakni ada Pluang. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2019 silam ini, didirikan dengan fokus utama untuk membuat kegiatan investasi berjalan dengan mudah, aman dan transparan bagi para penggunanya.

Dalam hal ini, Pluang hadir dengan menawarkan berbagai macam produk investasi unggulan mulai dari Logam Mulia, P2P Lending dan Reksa Dana yang bisa diakses dengan mudah oleh semua masyarakat. Sementara dalam melakukan investasi di Pluang, Anda hanya perlu melakukan beberapa klik di fitur aplikasi tersebut.

Dengan menawarkan pengalaman investasi yang mudah dan user friendly, tidak heran jika Pluang cukup banyak digunakan oleh para pengguna.

Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia
Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia

Dari sepuluh rekomendasi aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang sudah dijelaskan satu per satu di atas, manakah kira-kira aplikasi yang menarik perhatian Anda dalam memudahkan kegiatan investasi crypto?

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button