Tutorial

2 Cara Pinjam Uang di Home Credit Secara Online dan Offline Bagi Pemula

Tahu bagaimana tata cara pinjam uang di Home Credit tentu menjadi salah satu opsi terbaik yang bisa dilakukan oleh orang-orang ketika membutuhkan dana cepat di kondisi mendesak.

Sebab dengan menawarkan prosedur peminjaman dan persyaratan yang mudah, seseorang bisa dengan mudah memperoleh pinjaman dana di Home Credit untuk berbagai kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Apabila Anda di rumah juga ada rencana melakukan pinjaman di Home Credit dan mungkin penasaran bagaimana tata caranya, maka bisa simak penjelasannya di artikel berikut.

Bagaimana Tips Cara Pinjam Uang di Home Credit?

Tips Cara Pinjam Uang di Home Credit
Tips Cara Pinjam Uang di Home Credit

Hidup di zaman serba digital seperti sekarang ini, tentunya sangat memudahkan bagi kalangan masyarakat untuk menemukan berbagai solusi mudah dalam mengatasi permasalahan yang dialami, salah satunya dalam hal peminjaman uang.

Yang mana, saat ini di Indonesia sudah banyak sekali cara paling mudah yang bisa dilakukan oleh kalangan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman uang dengan mudah dan cepat.

Dari sekian banyaknya aplikasi pinjaman uang online yang tersedia di Indonesia, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi Home Credit.

Yang mana, Home Credit sendiri merupakan perusahaan finance yang bergerak di bidang pembiayaan dan sudah memiliki banyak sekali cabang di kota-kota besar.

Di dalamnya, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan produk pembiayaan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan seperti halnya pembiayaan toko, multiguna sampai dengan kartu kredit.

Sebelum kita mengulas mengenai bagaimana tata cara pinjam uang di Home Credit, ada baiknya bagi Anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari Home Credit berikut ini sebagai bahan pertimbangan.

Kelebihan Home Credit Kekurangan Home Credit
Menawarkan cara pinjam uang di Home Credit / proses verifikasi data  pengguna yang sangat mudah dan cepat. Sistem penagihan debt collector di Home Credit cukup mengganggu kenyamanan pengguna.
Memiliki bunga pinjaman dana tunai yang tergolong rendah, yakni sekitar 2% sampai 4% per bulan sesuai jangka waktu dan besar plafon pinjaman. Fitur layanan yang disediakan belum cukup maksimal untuk pengguna.
Menawarkan prosedur dan persyaratan daftar akun yang mudah bagi calon pengguna. Pengguna akan dibebankan biaya angsuran per bulan.
Home Credit memiliki cicilan yang tergolong ringan bagi pengguna. Masalah biaya administrasi yang dikenakan cukup besar.
Home Credit menawarkan jaminan keamanan terbaik, dikarenakan sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tersedia biaya keterlambatan bayar tagihan, apabila pengguna terlambat membayar cicilan pinjaman.
Mempunyai fitur proteksi yang aman, sehingga pembayaran cicilan kredit bagi pengguna akan terlindungi dengan baik.
Baca Juga :  Berapa Lama Sanksi Lazada Paylater? Berikut Penjelasannya!

Apabila Anda sudah memahami apa saja kelebihan dan kekurangan dari penggunaan layanan Home Credit, maka selanjutnya Anda perlu tahu seputar tata cara pinjam uang di Home Credit.

Dalam hal ini, akan kita bahas cara peminjaman uang di layanan Home Credit, baik secara online maupun offline yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Baca juga: 9 Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran Offline Terbaik

1. Cara Pinjam Uang di Home Credit Secara Online

Cara Pinjam Uang di Home Credit Secara Online
Cara Pinjam Uang di Home Credit Secara Online

Mengenai cara pinjam uang di Home Credit yang pertama, bisa Anda lakukan secara online melalui aplikasi yang bisa di unduh dengan mudah di layanan Google Play Store ataupun App Store.

Yang mana, cara peminjaman dana satu ini terbilang sangat mudah dan praktis untuk Anda lakukan kapan saja dan dimana saja.

Adapun untuk tata cara peminjaman uang di Home Credit secara online, bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  • Langkah pertama dalam menerapkan cara pinjam uang di Home Credit secara online, yakni pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Home Credit di perangkat ponsel Anda.
  • Setelah aplikasi Home Credit terinstal di perangkat ponsel Anda, maka silahkan buka aplikasi tersebut dan isikan jumlah pembiayaan dana yang ingin diajukan peminjamannya.
  • Apabila sudah selesai, tinggal Anda isikan saja formulir pengajuan pinjaman uang di Home Credit sesuai dengan identitas diri yang Anda miliki.
  • Dalam hal ini, proses pengajuan pinjaman dana di Home Credit biasanya akan memerlukan waktu kurang lebih sekitar 3 menit.
  • Jika pengajuan pinjaman dana Anda sudah disetujui oleh pihak Home Credit, maka nantinya Anda akan memperoleh notifikasi pemberitahuan lewat SMS. Yang mana, di dalamnya biasanya berisikan link untuk proses tanda tangan kontrak kedua belah pihak.
  • Langkah berikutnya, silahkan Anda tinggal mengunggah kartu identitas diri berupa KTP dan lakukan tanda tangan kontrak kedua belah pihak secara online.
  • Penting bagi Anda untuk memahami dan menyetujui semua hal yang tertulis di kontrak perjanjian tersebut, agar pinjaman dana di Home Credit bisa diproses dengan cepat.
  • Nantinya, pihak dari layanan Home Credit biasanya akan langsung melakukan pengecekan terhadap seluruh dokumen pengajuan yang sudah Anda kirimkan.
  • Apabila dokumen pengajuan pinjaman yang Anda kirimkan dikatakan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka dana akan langsung dikirimkan ke nomor rekening miliki Anda. Biasanya, proses pencairan pinjaman dana ini berlangsung dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja.
  • Terakhir, Anda hanya perlu menunggu saja untuk memperoleh konfirmasi ataupun notifikasi dari pihak Home Credit tersebut.
Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email, Pasti Berhasil !

2. Cara Pinjam Uang di Home Credit Secara Offline

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana secara langsung, maka bisa menggunakan tips cara pinjam uang di Home Credit secara offline satu ini.

Yang mana untuk melakukan prosedur pinjaman uang satu ini, Anda harus mendatangi kantor layanan Home Credit tersebut.

Agar Anda lebih paham mengenai prosedur yang harus diikuti, maka bisa menyimak beberapa langkah mudah yang ada di penjelasan berikut ini.

  • Tips cara pinjam uang di Home Credit secara offline yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni pastikan di daerah Anda sudah terdapat kantor layanan Home Credit yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan, yakni untuk memperoleh akses yang lebih mudah ke layanan Home Credit tersebut.
  • Jika Anda sudah menemukan kantor layanan Home Credit di sekitar tempat tinggal Anda, maka Anda tinggal menyiapkan saja semua jenis dokumen persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak dari layanan Home Credit untuk pengajuan pinjaman uang.
  • Setelah itu, Anda tinggal datang ke kantor layanan Home Credit dan sampaikan langsung maksud dan tujuan Anda mengenai pengajuan pinjaman uang pada pihak customer service.
  • Pihak customer service Home Credit, nantinya akan meminta Anda untuk melakukan pengisian formulir pengajuan pinjaman dana.
  • Dalam hal ini, Anda hanya perlu melampirkan semua persyaratan yang sudah diberikan oleh pihak Home Credit.
  • Apabila Anda sudah melengkapi semua pengisian formulir yang diberikan, maka tinggal serahkan formulir tersebut ke pihak customer service.
  • Berikutnya, Anda tinggal menunggu saja arahan dari pihak customer service tersebut untuk mengikuti prosedur pengajuan pinjaman dana.
  • Jika pengajuan pinjaman uang Anda sudah disetujui oleh pihak Home Credit, maka nantinya Anda bisa melakukan pencairan pinjaman uang dengan nominal yang sudah diajukan sebelumnya.
  • Penerapan cara pinjam uang di Home Credit secara offline berhasil Anda lakukan.

Apa Saja Syarat dalam Pengajuan Pinjaman Uang di Home Credit?

Syarat dalam Pengajuan Pinjaman Uang di Home Credit
Syarat dalam Pengajuan Pinjaman Uang di Home Credit

Terlepas dari beberapa cara pinjam uang di Home Credit, baik secara online maupun offline yang sudah dijelaskan di atas, Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana di Home Credit juga perlu tahu beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  3 Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Terbaru 2024

Sebab tanpa memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di dalamnya, seseorang tidak bisa mendapatkan pinjaman di layanan Home Credit. Oleh karena itulah, bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana di Home Credit perlu menyimak beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi di bawah ini.

1. Berkewarganegaraan Indonesia dan Memiliki KTP

Berkewarganegaraan Indonesia dan Memiliki KTP
Berkewarganegaraan Indonesia dan Memiliki KTP

Perlu Anda ketahui, bahwa mengenai syarat paling utama yang harus dipenuhi ketika akan meminjam dana di layanan Home Credit, yakni pastikan sudah ber-kewarganegaraan Indonesia dengan dibuktikan melalui KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang dimiliki.

Tidak hanya digunakan sebagai bukti kewarganegaraan saja, penggunaan KTP disini juga penting digunakan lantaran dapat memperlancar prosedur pengajuan pinjaman di Home Credit.

Apabila Anda sudah memenuhi syarat penting satu ini, maka selanjutnya bisa mencari tahu syarat dan ketentuan lain dalam mengajukan pinjaman di layanan home Credit.

2. Usia Peminjam Dana Minimal 19 Tahun

Untuk syarat dan ketentuan calon peminjam di Home Credit berikutnya, yakni calon peminjam dana diharuskan berusia minimal 19 tahun.

Alasan kenapa pihak layanan Home Credit menetapkan usia minimal  calon peminjam harus 19 tahun, yakni karena jika usia peminjam di bawah usia yang ditetapkan, maka proses pengajuan pinjaman dana tidak bisa diproses.

Adapun untuk meminimalisir terjadinya penipuan oleh calon peminjam, pihak Home Credit biasanya akan meminta KTP calon peminjam tersebut untuk melihat apakah usia calon peminjam sudah memenuhi persyaratan atau justru sebaliknya.

3. Memiliki Penghasilan Tetap

Ketika akan mengajukan pinjaman dana di layanan Home Credit, persyaratan penting lain yang harus dipenuhi oleh calon peminjam, yakni harus sudah memiliki penghasilan tetap.

Sebab dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki penghasilan tetap, pihak Home Credit akan jauh lebih percaya kepada calon peminjam yang sudah memiliki penghasilan tetap.

Ini merupakan hal yang wajar, dikarenakan calon peminjam yang memiliki penghasilan tetap biasanya dikatakan mampu untuk membayar cicilan pinjaman kepada pihak Home Credit sesuai kesepakatan yang dilakukan.

4. Memiliki Nomor Rekening Atas Nama Pribadi

Adapun untuk persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh calon peminjam ketika akan mengajukan pinjaman di Home Credit, yakni harus sudah memiliki nomor rekening atas nama pribadi.

Tujuan dari memiliki nomor rekening pribadi satu ini, tentunya akan memberikan akses kemudahan bagi Anda dalam melakukan pencairan dana pinjaman nantinya.

Yang mana jika nantinya proses pengajuan pinjaman di Home Credit sudah disetujui, maka dana tersebut akan langsung masuk ke rekening Anda dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Cara Pinjam Uang di Home Credit
Cara Pinjam Uang di Home Credit

Jadi, itulah tadi sekiranya pembahasan menarik untuk Anda pahami mengenai beberapa cara pinjam uang di Home Credit dengan prosedur yang mudah, baik secara online maupun offline.

Sebelum mengajukan pinjaman di pihak layanan Home Credit, pastikan Anda sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku di dalamnya.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button