Tutorial

3 Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret, Tokopedia hingga MyTelkomsel

Cara bayar tagihan kartu halo kini lebih variatif, disamping melunasi tagihan secara online ada cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret, salah satu opsi pembayaran yang dicari pengguna kartu pascabayar Telkomsel.

Sebagai salah satu layanan tunggal Telkomsel, kartu halo kini hadir dengan berbagai metode pembayaran yang mudah dan aman. Kini pelanggan dapat membayar tagihan secara offline dan online.

Indomaret salah satu mitra yang memanfaatkan layanan pascabayar tersebut. Apabila pengguna tidak memiliki saldo akun dapat menjamin pelunasan di Indomaret terdekat. Oleh karena itu, mari simak langsung cara bayar tagihan kartu Halo lewat Indomaret.

Sekilas Tentang kartu Halo

Telkomsel Halo
Telkomsel Halo

Telkomsel salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia yang sudah melayani puluhan juta pelanggan. Sebagai provider terbesar dan memiliki jaringan yang luas, Telkomsel memiliki berbagai produk dan layanan yang menggiurkan.

Sebelum beralih pada cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret, anda perlu mengetahui apa itu kartu halo dan yang membedakanya dengan kartu Telkomsel yang lain.

Secara sederhana, kartu halo merupakan produk kartu perdana pascabayar yang ditawarkan Telkomsel yang menggunakan sistem pemakaian sekarang bayar kemudian. Kartu halo memudahkan pengguna dalam hal komunikasi, anda tidak perlu khawatir pada masalah pulsa dan data yang habis ketika berkomunikasi.

Anda bebas memilih paket-paket internet, telpon hingga SMS untuk membantu kelancaran komunikasi anda. Secara penggunaan tidak ada perbedaan antara kartu halo dan produk prabayar Telkomsel, masing-masing bisa digunakan di jaringan 4G.

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

Sebelum lebih dalam membahas cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret, mengetahui nominal tagihan perlu dilakukan untuk mempersiapkan dana sebelum mengunjungi gerai terdekat.

Baca Juga :  12 Cara Menurunkan Berat Badan 60 Kg Menjadi 45 Kg Secara Alami
Cara Cek Tagihan Kartu Halo
Cara Cek Tagihan Kartu Halo

Cek tagihan kartu halo bisa anda lakukan dengan berbagai cara, salah satunya UMB *111#, aplikasi MyTelkomsel dan beberapa opsi lain.

Cek Tagihan Kartu Halo di MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah layanan yang memudahkan pengguna untuk mengakses produk dan layanan Telkomsel. Anda bisa juga menggunakan MyTelkomsel untuk memeriksa tagihan kartu halo. Berikut tahapanya:

  1. Buka atau unduh aplikasi MyTelkomsel anda
  2. Login menggunakan nomor handphone
  3. Klik opsi tagihan yang berada di atas layar
  4. Akan ditampilkan jumlah tagihan
  5. Tangkap layar atau catat tagihan sebelum pergi ke minimarket terdekat

Cek Tagihan Kartu Halo Melalui Situs Resmi Tokopedia

Anda bisa juga memeriksa tagihan kartu halo melalui mitra Telkomsel, seperti Tokopedia. Berikut tahapan-tahapan yang perlu anda lakukan:

  1. Buka peramban lalu masuk ke situs resmi Tokopedia
  2. Masuk ke laman Tokopedia tagihan pascabayar
  3. Masukkan nomor telpon halo yang anda gunakan
  4. Setelah pengecekan sistem akan menampilkan detail tagihan kartu
  5. Silahkan catat, jika sudah mari bahas cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret

Apakah Bisa Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret?

Di era digitalisasi seperti saat ini, kemudahan transaksi sangat diperlukan. Meskipun pengguna kartu halo tidak sebanding dengan pengguna kartu prabayar, cukup banyak mitra yang ambil andil dalam pelunasan tagihan.

Apakah bisa bayar tagihan kartu halo di Indomaret? hal ini perlu anda pahami sebelum berlanjut pasa opsi bayar tagihan kartu pascabayar ini. Ternyata, Indomaret menerima pembayaran tagihan kartu halo pelanggan yang berarti pembayaran dilakukan secara offline.

Anda perlu mendatangi gerai Indomaret terdekat dan menyelesaikan transaksi disana. Cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret sangat mudah, pengguna tidak perlu menyiapkan kode pembayaran cukup membawa nomor handphone dan uang tunai saja.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret

Setelah memeriksa tagihan, kini kamu bisa mengunjungi gerai Indomaret terdekat untuk proses pembayaran. Cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret sebenarnya mudah, anda hanya perlu menyiapkan uang tunai/saldo berikut nomor kartu halo.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret
Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret

Dalam cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret, anda akan dibebankan biaya administrasi. PT Telekomunikasi seluler resmi mengelurkan pernyataan bahwa pembayaran kartu halo dikenakan biaya admin sejak 5 juli 2022.

Baca Juga :  2 Cara Melihat Tayangan Profil di TikTok Paling Mudah

Pembayaran kartu halo di mitra Telkomsel seperti Indomaret, Alfamart, Tokopedia, ATM, Internet Banking dikenakan biaya admin. Sayangnya, Telkomsel tidak memaparkan biaya yang harus anda keluarkan di luar tagihan pembayaran.

Oleh sebab itu, sebelum beralih ke Indomaret anda perlu menyiapkan dana berlebih sebagai biaya administrasi. Berikut cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret:

1. Kunjungi Gerai Terdekat

Jika sudah menyiapkan dana dan nomor kartu halo, kunjungi Indomaret terdekat di lokasi anda. Sampaikan pada kasir yang melayani anda ingin membayar tagihan kartu halo.

2. Berikan Nomor Kartu Halo Anda

Selanjutnya kasir akan meminta anda menyebutkan nomor kartu halo yang harus dilunasi. Tunggu sejenak, total tagihan anda akan ditampilkan di layar.

Sebelum masuk kedalam tahap pembayaran, kasir akan mengonfirmasi total tagihan, nama pengguna dan biaya administrasi yang dikenakan. Konfirmasi ulang kalau data dan tagihan sudah sesuai.

3. Bayar Tagihan dan Biaya Administrasi

Di tahap selanjutnya, anda perlu membayar tagihan berikut biaya administrasinya. Setelah itu anda akan menerima bukti pembayaran. Silahkan cek kembali di aplikasi MyTelkomsel atau Tokopedia untuk memastikan apakah pembayaran sudah terkonfirmasi.

Cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret sama halnya via Alfamart, anda bisa menunjungi kedua minimarket ini untuk pelunasan secara offline. Tahapan dan kebutuhan data juga sama, yakni uang tunai dan nomor kartu halo saja.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lainya

Selain cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret, pelanggan Telkomsel dapat juga mencoba opsi pelunasan yang lain. Kali ini Mocipay akan kenalkan anda dengan pembayaran via online, melalui Livin Mandiri, Tokopedia dan MyTelkomsel.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Via Livin’ by Mandiri

Telkomsel sudah bekerjasama antarbank untuk mendukung dan kenyaman pelanggan. Jika cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret cukup merepotkan, gunakan opsi berikut:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri anda
  2. Silahkan login menggunakan username dan pasword masing-masing
  3. Tap menu bayar lalu pilih pembayaran baru
  4. Selanjutnya pilih telekomunikasi
  5. Tentukan rekening sumber, masukkan nomor kartu halo yang akan dibayar
  6. Klik lanjut, periksa detail pembayaran pastikan sudah sesuai
  7. Untuk pembayaran klik konfirmasi lalu masukkan MPIN anda.
Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Hotspot Tidak Bisa Tersambung Ke Perangkat Lain

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Melalui Tokopedia

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Melalui Tokopedia
Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Melalui Tokopedia

Bayar tagihan kartu halo bisa juga anda lakukan via Tokopedia, salah satu mitra resmi Telkomsel. Adapun tahapan-tahapan yang perlu anda lakukan adalah:

  • Buka peramban lalu masuk ke Tokopedia atau gunakan kata kunci “Tokopedia tagihan pascabayar” nanti akan ditampilkan hasil yang relevan
  • Pada menu bayar tagihan pascabayar ketikkan nomor kartu halo anda
  • Ganti operator dan gunakan Telkomsel-Halo
  • Klik bayar, pastikan nama anda sudah sesuai dengan data pada kolom tagihan
  • Lanjutkan proses pembayaran dengan metode pembayaran yang anda inginkan.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo di MyTelkomsel

Tidak hanya menecek total pembayaran, pengguna kartu halo dapat membayar tagihan via MyTelkomsel. Tanpa berlama-lama, berikut rincian caranya:

  1. Pastikan anda sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel
  2. Login menggunakan nomor halo anda
  3. Klik menu akun yang terletak di pojok kanan bawah, di bagian atas akan terlihat jumlah tagihan kartu halo anda
  4. Klik bayar tagihan lalu pilih metode pembayaran yang anda inginkan.
  5. Tahap terakhir klik bayar, dengan demikian tagihan kartu halo anda berhasil dilunasi.

Resiko Telat Bayar Tagihan Kartu Halo

Setelah mengulas lengkap cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret, Livin’ by Mandiri, Tokopedia dan MyTelkomsel Mocipay juga akan memparkan berbagai macam resiko jika anda telat atau tidak membayar tagihan.

Resiko Telat Bayar Tagihan Kartu Halo
Resiko Telat Bayar Tagihan Kartu Halo

Jika sudah melewati masa pembayaran namun anda belum melunasi tagihan kartu halo, bersiaplah pada sanksi sebagai resiko ketidakdisiplinan anda. Jika tidak membayar tagihan kartu halo, sanksi berikut yang akan anda terima:

  • Pemutusan Layanan Bersifat Sementara

Pemutusan layanan bersifat sementara adalah resiko telat bayar tagihan kartu halo. Untuk sementara waktu Telkomsel akan membatasi anda membuat panggilan keluar sampai pembayaran dilakukan. Pemblokiran panggilan keluar ini tidak karena sisa pulsa atau paket, mutlak karena tagihan yang belum dibayarkan.

Selanjutnya Telkomsel melakukan pemblokiran sementara SMS dan panggilan masuk. Jika sudah memasuki fase ini, anda wajib membayar tagihan karena Telkomsel menonaktifkan nomor atau tidak bisa digunakan untuk memanggil dan menerima panggilan.

  • Pemutusan Layanan Bersifat Permanen

Jika pelanggan tidak kunjung membayar tagihan kartu halo, Telkomsel akan melakukan pemutusan layanan secara permanen. Pemberhentian status berlangganan kartu halo akan dilakukan, yang berarti Telkomsel akan memblokir anda.

Di tahap ini anda tidak bisa mengecek sisa pulsa termasuk akses dial up. Kartu dan jaringan akan hilang begitupun dengan nomor tidak bisa digunakan lagi. Pihak Telkomsel melakukan penagihan secara intens, baik melalui panggilan dan surat secara langsung.

Jadi tidak hanya pemblokiran nomor, pelanggan Telkomsel halo wajib melunasi tagihan meskipun nomor sudah diblokir.

Bacaan menarik untuk anda 3 Cara Buka Blokir Kartu Halo Yang Telat Bayar Tagihan

Akhir Kata

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret
Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret

Demikian ulasan cara bayar tagihan kartu halo lewat Indomaret dan lainya, sangat beragam bukan? Pelanggan dapat juga melunasi tagihan kartu halo secara online, melalui mitra dan MyTelkomsel yang sudah Mocipay bahas.

Semoga informasi diatas bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

Back to top button