Aplikasi

5 Aplikasi Arisan Yang Bisa di Setting Online Terbaik 2024

Menggunakan aplikasi arisan yang bisa di setting online bagi kamu para pemula tentu sangat lah membantu sebab pengisian suara arisan dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu kertas gulung arisan dan sebagainya.

Penggunaan media kertas gulung maupun gelas kocok dalam voting nomor arisan memang sudah umum digunakan bahkan sampai saat ini.

Kebanyakan dari kita yang pernah bermain arisan tentu merasa bahwa cara tersebut cukup baik dan akurat bahkan ada diantara kamu yang mungkin pernah menjadi penyedia kertas-kertas cabutan tersebut.

Terlihat cukup baik dan tidak terlalu rumit, lebih baik kamu beralih ke cara yang lebih mudah lagi yakni menggunakan aplikasi arisan yang bisa di setting online berikut ini. Dijamin pasti lebih seru dan menyenangkan.

Aplikasi arisan yang bisa di setting terbaik 2024

aplikasi arisan yang bisa di setting 2023
aplikasi arisan yang bisa di setting

Apakah sebelumnya kamu pernah bermain arisan? jika pernah, lantas apa yang dimaksud dengan arisan?. Dilansir dari halaman wikipedia.org arisan merupakan “salah satu bagian dari kegiatan sekelompok masyarakat khususnya kaum wanita”.

Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu alternatif yang biasa dijadikan cara untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang di kala waktu senggang bersama teman-teman terdekat.

Kegiatan arisan juga biasanya memiliki aturan sesuai dengan kesepakatan kelompok bahkan tak jarang juga ada kelompok yang menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk mengumpulkan dana atau benda-benda berharga seperti mas, berlian pada setiap periode tertentu.

Meski demikian, kegiatan arisan juga ternyata bisa membantu kamu dalam mengatur keuangan yang ada sebab saat arisan kamu wajib menyisihkan sebagian penghasilan yang kamu miliki pada bendahara kelompok dimana uang tersebut nantinya akan di gabungkan dengan uang milik teman kelompok lainnya.

dan saat pengundian kamu berhak mendapatkan kesempatan untuk memiliki uang yang telah terkumpul atau benda berharga dengan nilai yang sama sesuai waktu yang telah di tentukan.

Akan tetapi sebelum pengundian berlangsung, kamu perlu metode pengocokan nama untuk menerima uang atau benda berharga yang telah tersedia. Metode tersebut bisa kamu mulai dengan menggunakan aplikasi arisan yang bisa di setting terbaik berikut ini.

Hasilnya di jamin akurat namun kamu bisa mengubah pengaturan fitur-fitur nya sesuai keinginan kamu. Unduh semua aplikasi nya karena aplikasi arisan yang bisa di setting berikut ini tidak berbayar atau gratis.

1. Lucky wheel

aplikasi lucky wheel
aplikasi lucky wheel

Aplikasi arisan yang bisa di setting terbaik dengan pengguna melebihi 1 juta jumlahnya layak diberikan kepada lucky wheel.

Bagi para wanita yang sudah punya sekelompok arisan tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Pada permainan lucky wheel setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk menang sesuai dengan namanya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen di Android

Penggunaan aplikasi lucky wheel juga dilakukan secara konvensional atau sesuai kesepakatan umum misalnya ingin menggunakan cara undi berdasarkan nama, usia dan sebagainya.

  • Keuntungan menggunakan aplikasi lucky wheel

Saat ada banyaknya perusahaan khususnya sekelompok masyarakat yang menggunakan aplikasi ini untuk mengatur undian berhadiah.

Ada baiknya kamu mengetahui sekilas keuntungan dari aplikasi lucky wheel sebelum mengunduh atau bahkan menggunakannya di ponsel kamu.

Keuntungan saat menggunakan aplikasi arisan yang bisa di setting lucky wheel ialah metode pengerjaan voting aplikasi ini sangat mulus, cepat dan efektif.

Selain itu, undian arisan menggunakan aplikasi lucky wheel juga bisa dilakukan melalui siaran video atau streaming langsung bersama sekelompok teman kamu dimanapun.

Sebab aplikasi lucky wheel bisa menghubungkan aundiens dan pengundi atau bendahara kelompok arisan kamu secara langsung sehingga nantinya akan ada keterlibatan dalam memenangkan hadiah yang akan di undi.

Aplikasi lucky wheel juga bisa di gunakan secara offline tanpa perlu penggunaan paket data internet kamu.

  • Kekurangan dari aplikasi lucky wheel

Beranjak dari keuntungan menggunakan aplikasi lucky wheel, aplikasi arisan yang bisa di setting ini pun masih memiliki sederet kekurangan yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi lucky wheel hanya menetapkan pemain haruslah beranggotakan 5 orang saja dan tidak lebih, penayangan iklan akan muncul setiap perputaran roda undian.

Penggunaan aplikasi lucky wheel juga cukup jahat karena disini kamu bisa menentukan nama pemenang sesuai keinginan kamu dan nama tersebut nantinya akan muncul sebagai pemenang undian.

Untuk punya aplikasi arisan yang bisa di setting lucky wheel kamu bisa klik alamat play store berikut ini com.ysd.luckywheelluckydraw

2. Spin the wheel

aplikasi spin the wheel
aplikasi spin the wheel

Spin the wheel merupakan aplikasi arisan yang bisa di setting yang bisa kamu gunakan dengan mudah selain aplikasi lucky wheel.

Fitur undian yang digunakan pada aplikasi spin the wheel tidak ada bedanya dengan aplikasi arisan yang bisa di setting lainnya karena kamu akan menemukan menu putar yang bisa diputar secara otomatis untuk menentukan siapa yang berhak menerima hasil undian hari ini.

  • Keunggulan menggunakan aplikasi spin the wheel

Di dalam kegiatan arisan menggunakan aplikasi spin the wheel tentu sangatlah membantu karena aplikasi ini bisa menambahkan anggota-anggota arisan kamu berdasarkan warna, penambahan teks atau memilih desain sesuai keinginan kamu.

Sehingga pada saat proses voting berlangsung, kamu bisa dengan mudahnya mengetahui siapa pemenang arisan di hari tersebut bahkan hanya dari warna kolom spin nya saja.

Spin the wheel juga menawarkan fitur chat obrolan dan chat yang bisa langsung kamu gunakan sebagai alat komunikasi dengan rekan lainnya.

Tersedia juga beragam game yang bisa kamu mainkan dan ada banyak hadiah menarik dari poin yang telah kamu kumpulkan setelah bermain seluruh game di aplikasi spin the wheel.

  • Kekurangan dari aplikasi spin the wheel

Setelah melihat keunggulan nya, kita beralih pada kekurangan dari aplikasi spin the wheel dimana aplikasi spin the wheel ini akan menampilkan tayangan iklan setiap kali satu putaran menu roda akan di mulai.

Baca Juga :  9 Cara Copy Teks Dari Gambar Dengan Aplikasi Maupun Situs Online

Nah, untuk memiliki aplikasi spin the wheel coba klik alamat berikut ini com.spinthewheeldecider

3. Random picker

aplikasi random picker
aplikasi random picker

Jika kamu sedang mencari aplikasi arisan yang bisa di setting, kamu bisa menggunakan aplikasi random picker.

Aplikasi random picker sudah dilengkapi menu spin atau roda putar yang sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Jadi saat ingin menggunakannya kamu cukup menentukan jumlah peserta sebanyak maksimal 15 orang, menempatkan nama-nama peserta ke dalam warna-warna yang berbeda sesuai keinginan peserta atau kamu dan mulai memutar lingkaran roda untuk mendapatkan pemenangnya saat roda berhenti berputar.

  • Keunggulan menggunakan aplikasi random picker

Saat semuanya sudah kamu pahami, perlu sedikit informasi terkait keunggulan dari aplikasi random picker ini. Random picker mampu menambahkan atau membedakan grup kocokan arisan sehingga tidak akan tercampur antara satu dengan yang lainnya.

Lebih menariknya lagi, aplikasi random picker juga menghadirkan fitur tatap muka yang cukup sederhana antar semua anggota arisan sehingga kegiatan arisan dapat berjalan dengan sistem terbuka walaupun kamu masih bisa mengedit nama pemenang sebelum kegiatan dimulai.

Ukuran aplikasi random picker juga masih terbilang rendah sehingga dapat digunakan oleh hampir semua tipe hp android yang ada saat ini.

  • Kekurangan dari aplikasi random picker

Saat menggunakan aplikasi random picker dengan mode data internet on maka kamu akan menemukan beragam jenis iklan yang akan selalu muncul di beranda awal sebelum kamu benar-benar mengalihkannya ke mode offline.

Pilihan tema warna kolom spin pada aplikasi random picker juga kurang banyak atau terbatas sehingga mungkin nantinya akan ada beberapa warna yang sama untuk sebagian anggota arisan kamu.

Cukup dengan klik alamat berikut com.spinthewheeldecider maka kamu sudah bisa mengunduh dan menginstall aplikasi random picker di ponsel kamu.

4. Decision roulette

aplikasi decision roulette
aplikasi decision roulette

Aplikasi decision roulette merupakan aplikasi arisan yang bisa di setting yang mungkin jarang terdengar di telinga kamu padahal penggunanya sudah mencapai 10 juta lebih dan tergolong lebih besar dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Setelah menginstall aplikasi decision roulette, kamu pasti tidak akan terlalu menyukai aplikasi ini karena tampilan layarnya yang sangat sederhana dan terlihat kuno atau kurang menarik walaupun memang tampilan layar pastinya tidak akan mempengaruhi sistem voting yang sangat baik dari aplikasi decision roulette ini.

  • Keunggulan menggunakan aplikasi decision roulette

Aplikasi decision roulette mempunyai beberapa keunggulan yang perlu kamu pahami seperti aplikasi arisan ini mampu menampung nama anggota hingga mencapai 50 orang banyaknya.

Setiap nama yang terdaftar juga berhak mendapatkan gambar serta warna unik yang bahkan bisa memiliki gambar sesuai keinginan masing-masing.

Decision roulette juga menghadirkan fitur edit yang bisa membantu kamu untuk mengatur teks, latar suara posisi tulisan hingga nama pemenang arisan nantinya. Cukup dengan kapasitas memori sebesar 26MB, kamu sudah bisa memiliki aplikasi decision roulette di ponsel kamu.

  • Kekurangan dari aplikasi decision roulette

Sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi arisan yang bisa di setting decision roulette terlihat tidak terlalu banyak dimana meskipun terlihat cukup akurat ternyata masih banyak pengguna yang mengeluh masalah teknik seperti crash atau freeze masih sering terjadi.

Baca Juga :  10 Aplikasi Baca Novel Dapat Uang 400 Ribu, Terbukti Membayar!

Disamping itu, aplikasi decision roulette juga memiliki keterbatasan dalam memberikan sebuah hasil karena terkadang roda yang diputar tetap memberikan nama yang sama meskipun sudah berulang kali di putar.

Tidak sampai disitu, beberapa fitur yang ada di aplikasi decision roulette juga tidak dapat digunakan dengan versi gratis melainkan perlu kamu beli terlebih dahulu.

Namun sampai saat ini aplikasi decision roulette masih bisa kamu miliki secara gratis dengan cara klik alamat berikut ini com.decisionroulette.

5. Arisan ceria

aplikasi arisan ceria
aplikasi arisan ceria

Aplikasi arisan yang bisa di setting di urutan paling akhir saat ini ialah arisan ceria. Sedikit berbeda dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi arisan yang bisa di setting sebelumnya.

Arisan ceria merupakan salah satu aplikasi arisan yang tidak memiliki fitur roda putar melainkan masih menggunakan fitur kocok kertas gulung dalam stoples arisan.

Oleh sebab itu, jumlah pengguna untuk aplikasi ini belum terbilang banyak yakni hanya sekitar 50 ribu lebih pengguna saja.

Sedangkan untuk cara bermain di aplikasi arisan ceria bisa dilakukan dengan menambahkan seluruh jumlah peserta yang ada dan klik shuffle untuk melihat siapa pemenang arisan nya.

  • Keunggulan menggunakan aplikasi arisan ceria

Dengan aplikasi arisan ceria kamu dapat melakukan kegiatan undian tanpa perlu menggunakan kertas lagi. Hasil undian yang diberikan juga bisa di setting sesuai keinginan kita.

Bahkan aplikasi arisan ceria juga memiliki setting timer untuk buat setiap sesi kocokan berjalan secara otomatis tanpa perlu klik tombol stop di layar undian arisan ceria.

Setiap pengguna arisan ceria juga berpendapat bahwa ukuran aplikasi ini sangat rendah sehingga tidak memberatkan ponsel kamu saat menempatkan aplikasi arisan ceria di dalamnya.

  • Kekurangan dari aplikasi arisan ceria

Aplikasi arisan ceria memang tidak menetapkan jumlah peseta arisan di kelompok kamu, akan tetapi semakin banyak jumlah peserta yang kamu input maka itu bisa membuat fitur undian pada aplikasi arisan ceria mengalami kendala seperti bug atau sedang terjadi gangguan sistem.

Terlebih aplikasi arisan ceria juga tidak memiliki fitur import atau export file sehingga apabila terjadi kendala sistem maka nama-nama yang sudah kamu berikan akan hilang begitu saja dan kamu wajib input manual kembali.

Jika kamu ingin coba aplikasi arisan ceria untuk kelompok arisan yang kamu miliki, kamu bisa klik alamat berikut ini com.arisanceria.

Itulah dia 5 rekomendasi aplikasi arisan yang bisa di setting terbaik saat ini yang bisa kalian unduh secara gratis di aplikasi play store maupun app store jika tersedia.

Tips Memilih Aplikasi Arisan Penjelasan
Tinjau Ulasan Pengguna Baca ulasan dan pendapat pengguna lain tentang aplikasi tersebut. Ini dapat memberikan wawasan tentang pengalaman pengguna yang sebenarnya.
Keamanan dan Kepercayaan Pastikan aplikasi memiliki fitur keamanan yang kuat dan telah menerima kepercayaan pengguna. Keamanan dana adalah prioritas utama dalam aplikasi arisan.
Ketersediaan di Platform Anda Pastikan aplikasi tersedia untuk sistem operasi atau perangkat yang Anda gunakan, apakah itu Android, iOS, atau web.
Kemudahan Penggunaan Aplikasi arisan seharusnya mudah digunakan, baik untuk pengelola arisan maupun peserta. Antarmuka yang intuitif dapat membuat pengelolaan arisan menjadi lebih efisien.
Fitur Manajemen Arisan Pastikan aplikasi menyediakan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk mengelola arisan, seperti penjadwalan pembayaran, pengingat, dan pencatatan transaksi.

Penutup

Aplikasi Arisan Yang Bisa di Setting
Aplikasi Arisan Yang Bisa di Setting

Jika kamu ingin melakukan aksi setting undian arisan maka kamu bisa gunakan 5 urutan aplikasi arisan yang bisa di setting sesuai penjelasan diatas.

Namun apabila sebaliknya maka kamu bisa menggunakan aplikasi kocok arisan online terbaik di android lainnya dengan klik disini.

Sekian penjelasan dari arisan yang bisa di setting, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Back to top button