Tips

Rekomendasi WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan 2024

Taukah kamu bahwa sekarang sudah ada WiFi murah 100 ribuan per bulan? Pada artikel kali ini Mocipay akan membagikannya untuk kamu. Jadi, simak artikel ini sampai selesai ya.

Kini WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya penyedia layanan WiFi yang tersedia.

Layanan WiFi yang tersedia pun sangat beragam dengan harga yang berbeda-beda. Selain dapat menghemat paket data, dengan menggunakan WiFi , kamu juga dapat menghemat pengeluaran kamu.

Tidak hanya itu, kini banyak tersedia WiFi murah 100 ribuan per bulan yang dapat kamu gunakan dengan kecepatan jaringan yang mumpuni. Berikut di bawah ini pembahasannya.

Sekilas Tentang WiFi Dan Beberapa Manfaatnya

Sekilas Tentang WiFi Dan Beberapa Manfaatnya
Sekilas Tentang WiFi Dan Beberapa Manfaatnya

Sebelum lebih lanjut membahas tentang layanan WiFi murah 100 ribuan per bulan, Mocipay akan membahas sekilas tentang WiFi dan beberapa manfaatnya.

WiFi yaitu singkatan dari Wireless Fidelity adalah nama lain untuk produk-produk spesifikasi 802.11 yang dibuat oleh Wi-Fi Alliance

WiFi merupakan sebuah teknologi jaringan nirkabel yang menggunakan gelombang radio untuk menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan tinggi. Umumnya gelombang radio yang digunakan WiFi adalah dengan rentang antara 2,4 GHz hingga 5 GHz.

Fungsi WiFi yang utama untuk menghubungkan perangkat smartphone, PC, laptop ataupun perangkat lainnya yang mendukung WiFi ke jaringan internet tanpa menggunakan kabel, sehingga lebih praktis dan cepat.

Tidak hanya murah kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat lainnya ketika menggunakan layanan WiFi untuk mengakses internet. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh ketika menggunakan WiFi, simak ya:

  • Konektivitas Internet Tak Terbatas

seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa fungsi utama WiFi adalah untuk mengakses internet dengan perangkat seperti smartphone, komputer dan laptop.

Dengan menggunakan layanan WiFi, maka kamu dapat mengakses internet dengan bebas dan tanpa batasan paket tertentu. Kamu bisa menggunakan WiFi tanpa khawatir sewaktu-waktu paket habis.

Baca Juga :  Mengalokasikan Gaji dengan Metode 50-30-20 Biar Bisa Nabung

Hal yang dapat mengganggu kamu ketika sedang mengakses internet adalah gangguan jaringan yang tidak dapat dielakkan.

  • Jauh Lebih Hemat

Kini hampir semua orang dapat mengakses internet untuk banyak hal, seperti bekerja, sekolah, kuliah dan lainnya. Dengan menggunakan WiFi maka kamu dapat menghemat pengeluaran untuk membeli paket internet.

Ada kalanya kamu mengakses internet yang menggunakan kuota yang sangat besar. Maka menggunakan WiFi adalah solusi untuk menghemat pengeluaran kamu.

  • Mempermudah Aktivitas dan Pekerjaan Online

Karena kecepatan internet nya yang sangat baik, tentu nya hal ini dapat mempermudah segala aktivitas maupun pekerjaan yang mengharuskan menggunakan jaringan.

Sejak wabah covid melanda pada tahun 2022, banyak orang yang terbiasa dengan pekerjaan yang dilakukan secara online. Hal ini tentunya menjadikan WiFi sebagai solusi agar mempermudah pekerjaan online.

Rekomendasi WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan 2024

Rekomendasi WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan 2023
Rekomendasi WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan

Setelah kamu mengetahui tentang WiFi dan manfaatnya, kali ini Mocipay akan memberikan rekomendasi WiFi murah 100 ribuan per bulan yang dapat kamu gunakan.

Internet sudah menjadi bagian penting dalam hidup manusia. Bahkan, internet telah menjadi kebutuhan primer dari berbagai lapisan masyarakat.

Maka tak heran jika saat ini berbagai penyedia internet berlomba-lomba menyediakan paket internet rumah. Hanya saja, bagi sebagian orang harga paket internet tersebut masih tergolong mahal.

Oleh sebab itu banyak provider beralih menyediakan layanan WiFi yang dapat menjadi solusi untuk internet dengan jaringan yang stabil dan tentunya dengan harga yang murah dan terjangkau.

Berikut di bawah ini adalah rekomendasi layanan WiFi murah 100 ribuan per bulan yang dapa kamu jadikan referensi untuk kamu pasang di rumah:

1. WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan – ICONNET

WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan - Iconnet.id
WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan – Iconnet.id

Rekomendasi yang pertama adalah WiFi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang langsung di bawahi oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Layanan ICONNET dikelola oleh anak usaha PLN, yaitu PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). ICONNET hadir dengan menyediakan layanan yang terbaik untuk para penggunanya. Layanan ini nantinya dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Kecepatan jaringan yang ditawarkan juga tergolong sangat baik mulai dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps. Selain kecepatan internet nya dapat bersaing,  harga yang ditawarkan juga tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan provider WiFi lainnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Distributor Bibit Parfum Terlengkap di Indonesia

Selain harganya yang murah dan terjangkau, untuk biaya pemasangan nya juga tidak dikenakan biaya atau gratis. Berikut ini adalah daftar lengkap harga Iconnet.id:

Paket Internet

Harga

ICONNET 10 (10 Mbps) Rp 185.000/bulan
ICONNET 20 (20 Mbps) Rp 207.000/bulan
ICONNET 50 (50 Mbps) Rp 297.000/bulan
ICONNET 100 (100 Mbps) Rp 427.000/bulan

Hal yang paling menarik dari Iconnet.id adalah mempunyai cakupan area yang paling luas jangkauannya jika dibandingkan dengan beberapa provider lainnya. Tidak hanya sampai disitu, pemasangan layanan Iconnet juga bebas instalasi alias gratis, unlimited kuota atau FUP.

2. Groovy

WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan - Groovy
WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan – Groovy

Rekomendasi WiFi murah 100 ribuan per bulan berikutnya adalah Groovy. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2000 namun dikhususkan hanya kepada perusahaan dalam mendukung bisnis mereka dengan menggunakan merek Nusanet.

Adapun kelebihan yang ditawarkan yaitu pada kecepatan tinggi yang menggunakan 100% fiber optik. Selain itu layanan yang yang satu ini menyediakan 3 jenis paket dalam 3 level dengan harga dan layanan yang berbeda-beda, tentunya dengan harga yang murah dan terjangkau.

Akan tetapi, layanan jaringan internet Groovy ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berada di daerah Jabodetabek dan Bandung saja, sebab belum menjangkau ke semua daerah di Indonesia.

Groovy menawarkan kecepatan internet mulai dari 20 Mbps sampai dengan 50 Mbps. Berikut di bawah ini adalah daftar lengkap harga yang ditawarkan WiFi Groovy untuk para pelanggan nya:

Nama Paket

Kecepatan Internet

Harga

Level 1 (Personal)

1-4 Perangkat

20 Mbps broadband speed

(10+10 Mbps speed booster)

Rp 195.000/bulan

(Rp 2.331.000/tahun)

Level 2 (Couples)

2-4 Perangkat

30 Mbps broadband speed

(20+10 Mbps speed booster)

Rp 278.000/bulan

(Rp 3.330.000/tahun)

Level 3 (Family)

4-10 Perangkat

50 Mbps broadband speed

(30+20 Mbps speed booster)

Rp 389.000/bulan

(Rp 4.662.000/tahun)

Keunikan dari layanan ini adalah tersedia paket tahunan yang dapat kamu gunakan, tentunya dengan keuntungan mendapatkan potongan harga dibandingkan dengan paket bulanan.

3. BaliFiber

BaliFiber
WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan – BaliFiber

Balifiber menjadi rekomendasi WiFi murah 100 ribuan per bulan berikutnya. Balifiber merupakan salah satu layanan internet yang banyak digunakan di kawasan perkantoran. Meskipun memiliki nama BaliFiber, layanan ini justru memiliki wilayah cakupan di daerah luar bali.

BaliFiber hadir sebagai layanan internet yang sudah didukung oleh 100% fiber optik dengan wilayah cakupan yang tersebar di 5 provinsi seperti DKI Jakarta, Bali, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur, serta diperkuat oleh teknisi handal dengan gratis pemasangan.

Baca Juga :  5 Tanda Messenger Diabaikan Wajib Kamu Ketahui!

Paket Internet Only

Benefit

Harga

Paket BENOA

Up To 15 Mbps

Basic TV Channel

Rp 199.000/bulan

Peket UBUD

Up To 30 Mbps

Basic TV Channel

Rp 279.000/bulan

Paket LEGIAN

Up To 60 Mbps

Basic TV Channel

Rp 379.000/bulan

Paket KINTAMANI

Up To 120 Mbps

Basic TV Channel

Rp 479.000/bulan

BaliFiber adalah layanan internet yang dikelola oleh PT Bali Towerindo Sentra, Tbk yang sudah berdiri sejak tahun 2006 sampai sekarang. Kini BaliFiber terus dikembangkan untuk memberikan layanan internet yang baik kepada masyarakat luas.

4. XL SATU Lite

XL SATU Lite
WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan – XL SATU Lite

 

XL SATU adalah salah satu layanan WiFi murah 100 ribuan per bulan yang wajib kamu coba. Layanan Internet ini hadir dengan teknologi wireless broadband dan kuota HP yang dapat digunakan sekeluarga dalam waktu yang bersamaan.

Keunikan XL SATU Lite adalah sangat mudah untuk digunakan serta menjangkau wilayah seluruh Indonesia. Layanan ini dikembangkan langsung oleh pihak PT XL Axiata Tbk dan di luncurkan pada pertengahan tahun 2022 tepatnya pada bulan juni.

XL SATU Fiber value menyediakan layanan internet berbasis fiber optic dan seluler yang dapat digunakan secara bersamaan. Berikut di bawah ini adalah daftar paket dan benefit yang kamu dapatkan serta harga per bulan yang ditawarkan:

Paket XL SATU Lite

Benefit

Harga

Paket Value

*Berlaku batas pemakaian wajar (FUP) 30GB

Unlimited

Rp 129.000/bulan

+15 GB untuk 2 nomor
Gratis 2 nomor perdana XL prabayar

Paket Smart

*Berlaku batas pemakaian wajar (FUP) 60GB

Unlimited

Rp 199.000/bulan

+25 GB untuk 2 nomor
Gratis 2 nomor perdana XL prabayar

Paket Family

*Berlaku batas pemakaian wajar (FUP) 120GB

Unlimited

Rp 299.000/bulan

+50 GB untuk 3 nomor
Gratis 2 nomor perdana XL prabayar

Paket SuperUser

*Berlaku batas pemakaian wajar (FUP) 200GB

Unlimited

Rp 399.000/bulan

+100 GB untuk 4 nomor
Gratis 2 nomor perdana XL prabayar

Paket Ultimate

*Berlaku batas pemakaian wajar (FUP) 320GB

Unlimited

Rp 499.000/bulan

+100 GB untuk 4 nomor
Gratis 2 nomor perdana XL prabayar

Penutup

 WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan
WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan

Zaman sekarang WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, terlebih untuk urusan pekerjaan, sekolah, kuliah dan lainnya.

Untuk itu Mocipay merekomendasikan beberapa layanan WiFi murah 100 ribuan per bulan yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk kamu pasang di rumah.

Setiap layanan WiFi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, hal ini juga dipengaruhi dimana lokasi kamu memasang WiFi. Jadi pastikan lokasi kamu sudah di jangkau oleh layanan WiFi yang hendak kamu pilih dan gunakan.

Back to top button