Tips

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta

beberapa simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta terlebih dahulu. Sebab dengan uang DP / uang muka yang jumlahnya cukup besar tersebut, maka cicilan kredit motor Honda Beat Anda per bulannya lebih kecil, dan bahkan bisa langsung disetujui pihak leasing. Namun bagi Anda yang ingin tahu lebih jelas seputar simulasi cicilan kredit motor Honda Beat dengan DP 5 juta tersebut, maka bisa intip ulasan selengkapnya di artikel berikut ini.

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta dan Tata Cara Pengajuannya
Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta dan Tata Cara Pengajuannya

Dari sekian banyaknya merek motor yang ada di pasaran, merek motor Honda Beat hingga kini masih banyak diminati oleh sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, di tahun ini tersedia berbagai varian Honda Beat yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna dari mulai Beat CBS, Beat Street sampai dengan Beat Deluxe.

Apabila Anda tertarik untuk membeli salah satu dari varian Honda Beat tersebut, maka sebaiknya perlu mengetahui simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan, jika Anda nantinya berencana untuk melakukan pembelian motor Honda Beat tersebut dengan sistem cicilan kredit. Dengan mengetahui simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta, maka Anda nantinya akan lebih mudah untuk mengetahui nominal cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Adapun berkaitan dengan hal tersebut, nominal cicilan kredit motor Honda Beat sendiri biasanya akan tergantung dengan tenor cicilan yang dipilih oleh pengguna. Sebagai contoh jika Anda memilih tenor pendek, maka akan menjadikan nominal cicilan kredit motor menjadi lebih besar, dan begitupun sebaliknya jika Anda memilih tenor panjang, maka nominal cicilan kredit motor lebih kecil.

Oleh karena itulah, disarankan bagi Anda untuk memilih tenor yang dirasa mampu menjadikan proses pembayaran cicilan berjalan dengan lancar dan tidak terbebani. Sebelum kita mengulas mengenai simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta, ada baiknya Anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari motor Honda Beat yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat di bawah ini.

Baca Juga :  899+ Bio WA Cuek, Dingin, Singkat, Lucu dan Aesthetic
Kelebihan Motor Honda Beat Kekurangan Motor Honda Beat
Motor Honda Beat memiliki teknologi canggih, sehingga menjadikan penggunaan bahan bakar lebih irit dan ramah lingkungan. Ukuran dimensi motor Honda Beat kecil, sehingga kurang nyaman dikendarai semua orang.
Terkenal sebagai kendaraan motor yang gesit dan lincah. Memiliki kapasitas bagasi yang kurang memadai, sehingga menjadikan pengguna tidak bisa meletakkan barang-barang dalam jumlah banyak.
Menawarkan desain motor Honda Beat yang lebih stylish dan sporty, sehingga tidak heran jika banyak diminati konsumen berusia muda.
Motor Honda Beat sudah dibekali dengan fitur-fitur dan teknologi canggih, seperti misalnya lampu utama berteknologi LED.
Harga motor Honda Beat terjangkau dengan kualitas kendaraan unggulan.

Jika tadi kita sudah mengulas sedikit seputar kelebihan dan kekurangan dari motor Honda Beat, maka selanjutnya Anda akan tahu beberapa simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta. Yang mana, di bawah ini akan kita jelaskan 3 simulasi perhitungan cicilan kredit motor Honda Beat dari varian Beat CBS, Beat Street dan juga Beat Deluxe dengan DP 5 juta. Agar Anda tidak semakin penasaran, maka bisa langsung menyimak ulasan simulasi cicilan kredit motor Honda Beat tersebut di bawah ini.

1. Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat CBS

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat CBS
Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat CBS

Mengenai simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta yang pertama, kita akan membahas dari varian Beat CBS terlebih dahulu. Dimana disini dikatakan, bahwa Beat CBS hadir dengan menawarkan fitur utama berupa Combi Brake System / sistem pengereman kombinasi. Pada varian motor Honda Beat ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan warna menarik seperti Red Black, Silver Black, Blue Black dan Rock Black.

Untuk harga resmi dari motor Honda Beat varian CBS satu ini, bisa Anda beli secara cash / tunai di kisaran harga Rp 18.050.000. Adapun jika membeli motor Honda Beat CBS secara cicilan kredit dengan DP 5 juta, maka simulasi perhitungannya yakni sebagai berikut.

  • Uang DP Rp 5.420.000, tenor cicilan 11 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 1.564.564.
  • Uang DP Rp 5.420.000, tenor cicilan 17 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 1.123.496.
  • Uang DP Rp 5.420.000, tenor cicilan 23 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 899.049.
  • Uang DP Rp 5.420.000, tenor cicilan 29 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 769.707.
  • Uang DP Rp 5.420.000, tenor cicilan 35 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 680.274.
Baca Juga :  Kenapa HP VIVO Tiba Tiba Mati Sendiri, Kenali 12 Penyebab dan Cara Mengatasinya

2. Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat Street

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat Street
Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat Street

Pilihan motor Honda Beat yang juga tidak kalah menarik untuk Anda jadikan pertimbangan, yakni ada varian Beat Street yang mana mengandalkan desain berkualitas dan premium. Sehingga tidak heran, jika varian motor Honda Beat ini banyak diburu oleh para konsumen anak muda yang ingin berkendara dengan nyaman di jalanan. Untuk warna varian motor Honda Beat Street satu ini, Anda bisa memilih salah satu dari dua warna pilihan seperti Street Silver dan Street Black.

Sementara itu, mengenai harga dari varian motor Honda Beat Street satu ini sedikit lebih mahal dari varian Beat CBS, yakni sekitar Rp 18.700.000 yang bisa Anda beli secara tunai. Kendati demikian, motor Honda Beat satu ini juga turut menawarkan simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta, apabila seseorang ingin membeli motor tersebut dengan sistem cicilan. Terkait simulasi cicilan kredit motor Honda Beat varian Street dengan modal DP 5 juta, yakni bisa Anda lihat pada penjelasan berikut.

  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 11 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 1.643.155.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 17 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 1.179.932.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 23 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 944.210.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 29 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 808.371.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 35 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 714.446.

3. Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat Deluxe

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat Deluxe
Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta Varian Beat Deluxe

Apabila Anda ingin mencoba varian lain dari motor Honda Beat, maka bisa mempertimbangkan pemilihan motor Honda Beat Deluxe satu ini. Yang mana, varian Honda Beat satu ini hadir dengan menawarkan fitur utama ISS (Idling Stop System), yakni menjadikan mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti. Dan setelah itu, motor akan kembali menyala lagi dalam hitungan detik.

Beberapa pilihan warna yang ditawarkan pada varian motor Honda Beat Deluxe sendiri antara lain Black, Green, Dark Silver dan Blue. Adapun harga resmi dari motor Honda Beat varian Deluxe sendiri, yakni sekitar Rp 18.900.00. Namun jika Anda ingin membeli secara cicilan kredit, maka bisa melihat simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta di bawah ini.

  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 11 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 1.667.336.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 17 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 1.197.296.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 23 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 958.105.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 29 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 820.267.
  • Uang DP Rp 5.110.000, tenor cicilan 35 bulan, dengan nominal cicilan sebesar Rp. 724.960.
Baca Juga :  10 Penyebab Top Up DANA Gangguan Hari Ini & Cara Mengatasinya

Baca Juga: 10 Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Terbaik dan Terpercaya 

Bagaimana Tips Pengajuan Cicilan Kredit Motor Honda Beat?

Setelah mengetahui simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta dari berbagai varian motor Honda Beat di atas, maka selanjutnya Anda perlu tahu seputar tips pengajuan cicilan kredit motor Honda Beat tersebut. Dalam mengajukan cicilan kredit motor Honda Beat, Anda bisa menerapkan beberapa langkah mudah sebagai berikut.

1. Pilih Motor Honda Beat Sesuai Budget

Ketika akan mengajukan kredit motor Honda Beat, pastikan Anda harus memilih motor sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Disini, pastikan Anda memilih motor yang bisa dipakai untuk jangka waktu lama dan menunjang aktivitas sehari-hari. Di samping itu, Anda tetapkan batasan harga awal untuk menghindari over budget ketika membeli motor.

2. Bandingkan Dealer Satu dengan Dealer Lainnya

Setelah itu, Anda bisa mulai mencari dealer yang menjual motor Honda Beat sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Pastikan dalam hal ini, Anda mencari tahu terlebih dahulu harga dari setiap dealer motor, untuk mendapatkan harga penawaran motor terbaik. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan reputasi dan kecepatan pengiriman dari dealer tersebut.

3. Pahami DP, Tenor dan Bunga Cicilan Kredit Motor

Apabila Anda ingin melakukan cicilan kredit motor Honda Beat, maka sebaiknya perlu memahami masalah DP / uang muka, tenor dan bunga cicilan kredit motor tersebut. Mengenai besaran DP, biasanya sangat bergantung dari kebijakan setiap dealer motor. Namun, biasanya DP yang diberikan tidak melebihi dari 30% dari total harga motor tersebut.

4. Cek Biaya Asuransi

Selain mengenai DP, tenor dan bunga cicilan kredit motor Honda Beat, Anda juga perlu mengecek biaya asuransi yang ditawarkan. Dimana dalam hal ini, biasanya ada beberapa jenis asuransi yang ditawarkan seperti asuransi all risk dan asuransi total loss only (TLO). Sehingga dalam hal ini, Anda perlu mengetahui perbedaan dari kedua jenis asuransi tersebut.

5. Bayar Cicilan Kredit Motor Tepat Waktu

Terakhir, Anda perlu memastikan agar pembayaran cicilan kredit motor Honda Beat dilakukan secara tepat waktu. Pada umumnya, pihak dealer biasanya akan menerapkan sistem denda bagi konsumen yang terlambat membayar cicilan kredit motor. Meskipun nominal nya tidak terlalu besar, namun jika keterlambatan tersebut terus terjadi bisa saja akan memberatkan diri Anda sendiri.

Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta
Simulasi Cicilan Kredit Motor Honda Beat DP 5 Juta

Demikianlah tadi informasi penting untuk Anda seputar beberapa simulasi cicilan kredit motor Honda Beat DP 5 juta, yang bisa Anda pertimbangkan baik-baik sebelum melakukan pembelian motor Honda Beat dengan sistem cicilan kredit.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button