Tutorial

3 Cara Cek Hutang Pulsa Tri Di Bima+ Tercepat 2024

Sebelum mencoba layanan hutang pulsa di tri ada baiknya kamu cek apakah sisa hutang pulsa kamu masih ada pakai cara cek hutang pulsa tri di bima pada halaman ini.

Sebab jika masih ada yang belum kamu bayar pasti akses hutang pulsa tri kamu berikutnya tidak dapat di proses oleh sistem.

Jadi buruan dilunasi secepatnya dan jika kamu tidak tau cara cek serta cara bayarnya, silahkan intip penjelasannya di bawah ini.

layanan hutang pulsa tri
layanan hutang pulsa tri

Hampir semua layanan operator seluler memang sudah memiliki fasilitas hutang pulsa saat ini khususnya kartu tri. Fasilitas tersebut tentu sangat membantu setiap pengguna tri untuk tetap bisa berkomunikasi walau sedang tidak punya uang untuk beli pulsa atau sedang dalam keadaan genting sekalipun.

Ada banyak cara untuk mendapatkan pinjaman pulsa yang ditawarkan serta nominal pulsa yang ditawarkan pun sangat beragam.

Akan tetapi untuk mendapatkannya, setiap pengguna wajib menyelesaikan syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan oleh pihak operator terkait.

Sampai sejauh ini, syarat utama yang paling penting terkait proses peminjaman pulsa tersebut ialah setiap pengguna wajib memiliki riwayat bersih dari hutang pulsa atau dengan kata lain tidak ada hutang pulsa yang belum terbayarkan.

Nah, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan lebih rinci mengenai cara cek hutang pulsa tri di bima lewat aplikasi BIMA, SMS dan via telepon.

Jadi khusus para pengguna kartu tri yang tidak bisa menggunakan layanan hutang pulsa tri segera merapat karena siapa tau hal tersebut yang jadi penyebabnya.

cara cek hutang pulsa tri di bima Terlengkap

cara cek hutang pulsa tri di bima terlengkap
cara cek hutang pulsa tri di bima terlengkap

Tri merupakan salah satu layanan telekomunikasi yang sudah ada sejak lama dan cukup diminati banyak orang. Sebab operator seluler yang satu ini menghadirkan harga pulsa serta kuota internet yang cukup bersahabat.

Baca Juga :  3 Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID

Sehingga tak sedikit orang sudah langganan lama dengan kartu yang satu ini khususnya para anak muda yang hobby bermain internet.

Selain harga nya murah, tri juga nyatanya tak ingin kalah saing dengan provider yang lainnya dimana dia juga sudah menghadirkan layanan hutang pulsa tri yang bisa diakses oleh setiap penggunanya kapan saja.

Layanan tersebut tentu sudah banyak diketahui oleh para pengguna setia tri walaupun tak sedikit juga yang mengabaikan pengembalian hutang pulsa tersebut karena mereka tidak tau berapa nominal pulsa yang harus dibayarkan dan apakah memang mereka masih punya hutang pulsa atau tidak.

Jika kamu masuk dalam kategori tersebut dan masih mencari solusinya, mari lakukan cara cek hutang pulsa tri di bima dengan mudah dan terlengkap berikut ini. Dijamin masalah hutang pulsa tri kamu bisa teratasi.

1. cara cek hutang pulsa tri di bima Via Aplikasi BIMA+

cara cek hutang tri via aplikasi BIMA+
cek hutang tri di aplikasi BIMA+

Sama seperti my telkomsel, tri juga menghadirkan aplikasi layanan tri yang bernama BIMA+. Aplikasi BIMA+ merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai jenis produk tri seperti kuota, pulsa dan sebagainya.

Dimana semua produk tersebut bisa dibeli oleh setiap pengguna tri dengan satu klik saja pada aplikasi BIMA+ dan tentunya hadir dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain bisa digunakan untuk beli paket internet atau pulsa tri, aplikasi BIMA+ juga bisa kamu gunakan untuk cek hutang pulsa tri dengan mudah. Inilah langkah-langkah cara cek hutang pulsa tri di bima melalui aplikasi BIMA+

  • Silahkan unduh aplikasi BIMA+ di play store di play store jika ingin menggunakannya.
  • Jalankan dan buka aplikasi BIMA+
  • Lalu coba untuk login menggunakan nomor tri yang masih aktif atau sedang kamu gunakan
  • Masukkan kode verifikasi yang kamu terima ke kolom verifikasi yang telah disediakan
  • Setelah berhasil login, pilih simbol titik tiga yang ada di pojok kiri aplikasi BIMA+ untuk melihat layanan apa saja yang tersedia pada aplikasinya
  • Cari menu tagihan dan tap menu tersebut untuk cek sisa hutang pulsa tri kamu
  • Pilih opsi bulan tagihan untuk cek hutang pulsa tri kamu pada bulan tertentu. Misalnya jika kamu ingin cek apakah ada sisa hutang pulsa pada bulan maret maka klik daftar bulan maret.
  • Lakukan pembayaran melalui pengisian pulsa setelah kamu menemukan ada riwayat hutang pulsa tri yang belum terbayarkan
Baca Juga :  3 Cara Membuat Slowmo di TikTok Tanpa Jeda
 Nama Bima+ APK
 Publisher PT Hutchison 3 Indonesia
 Kategori Aplikasi
 Size 26Mb
 Version 4.0.9
 Update Januari 24, 2024

Pembayaran hutang pulsa tri sama seperti pembayaran hutang pulsa pada operator seluler lainnya yakni cukup dengan melakukan isi ulang pulsa tri maka hutang pulsa tri yang masih ada akan dibebankan pada top up pulsa yang baru saja kamu lakukan dan cara cek hutang pulsa tri di bima via aplikasi BIMA+ selesai.

2. cara cek hutang pulsa tri di bima Via Dial Up

Jika menurut kamu mengunduh aplikasi BIMA+ akan membuat memori ponsel kamu menjadi penuh maka cara cek hutang pulsa tri di bima tercepat yang bisa kamu lakukan ialah pakai menu panggilan yang ada di ponsel kamu.

Langkah-langkah cara cek hutang pulsa tri di bima lewat dial up berikut ini bisa kamu lakukan kapan saja tanpa harus menggunakan kuota internet. Namun tetap saja kode USSD cek hutang pulsa tri jangan sampai salah ya sobat.

Inilah sederet tahapannya:

  • Pergi ke menu telepon yang ada di ponsel kamu
  • Masukkan kode USSD *111*1# dan panggil
  • Tunggu beberapa saat sampai menu nominal pinjaman pulsa muncul
  • Pilih secara acak nominal pulsa yang ingin kamu pinjam
  • Setelah itu kamu akan menerima pesan singkat dari operator tri yang berisikan link cek hutang pulsa tri
  • Klik link tujuan tersebut untuk cek sisa hutang pulsa tri kamu yang masih ada
  • Lakukan pembayaran sesuai nominal hutang pulsa yang telah disepakati sebelumnya

Setelah kamu membayarkan hutang pulsa yang tersisa maka cara cek hutang pulsa tri via dial up berhasil dan kamu bisa hutang pulsa tri kembali di lain hari.

3. cara cek hutang pulsa tri di bima Via Panggilan Telepon

Apabila kedua cara cek hutang pulsa tri sebelumnya gagal maka kamu bisa langsung hubungi pihak operator layanan tri untuk cek sisa hutang pulsa tri kamu apakah masih ada atau tidak.

Dilansir dari halaman resmi tri di tri.co.id, nomor customer care tri yang bisa kamu hubungi ialah 0896 44000 123 untuk panggilan telepon biasa dan 08999800123 untuk panggilan melalui whatsapp.

Baca Juga :  Cara Menghitung IPK dan IP yang Benar Lengkap dengan Rumusnya

Jika kamu menghubungi pihak layanan tri menggunakan panggilan seluler maka kamu akan dikenakan biaya panggilan 300 rupiah per panggilannya.

Saat kamu berhasil terhubung dengan customer care tri, silahkan kamu beritahukan tujuan kamu dengan mengatakan bahwa kamu ingin melakukan pengecekan hutang pulsa yang pernah kamu lakukan sebelumnya.

Biarkan pihak operator melakukan proses pengecekan sebentar hingga mereka memberikan jawaban atas permintaan kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa cara cek hutang pulsa tri di bima via panggilan telepon cukup menyita waktu kamu pasalnya pihak operator tri harus menangani hampir ribuan pengguna tri per harinya.

Terakhir lakukan pembayaran hutang pulsa tri yang masih ada pada kartu tri kamu untuk menyelesaikan proses cara cek hutang pulsa tri di bima via panggilan telepon ini.

Syarat Hutang Pulsa Tri Yang Wajib Kamu Pahami

syarat lengkap hutang pulsa tri
syarat lengkap hutang pulsa tri

Tidak semua pengguna tri bisa mendapatkan pinjaman pulsa yang tersedia. Pasalnya ada beberapa syarat yang wajib dilakukan sebelum mencoba layanan ini.

Nah, apabila cara cek hutang pulsa tri di bima sebelumnya telah membuktikan bahwa kamu tidak memiliki riwayat pinjaman pulsa yang belum terbayarkan namun kamu masih tetap tidak dapat melakukan peminjaman pulsa dan sudah mencobanya berkali-kali

Maka kami sarankan agar kamu lihat syarat hutang pulsa tri lainnya di bawah ini:

  • Pengguna kartu tri yang berhak menerima hutang pulsa tri harus masuk dalam kategori pengguna kartu tri prabayar terlebih dahulu.
  • Kartu tri yang sudah lama digunakan wajib sudah melakukan proses verifikasi menggunakan nomor NIK dan KK pengguna sebelumnya
  • Kartu tri yang akan menerima pinjaman pulsa memiliki masa penggunaan minimal 90 hari lamanya dan terdaftar sebagai kartu yang cukup sering melakukan pengisian pulsa
  • Biaya admin dari hutang pulsa yang berhasil kamu dapatkan harus dibayarkan penuh sesuai nominal yang telah kamu setujui.

Sekilas cara cek hutang pulsa tri di bima hingga syarat hutang pulsa tri memang cukup mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Jadi buat kamu yang sebelumnya masih bingung, kami rasa penjelasan diatas sudah cukup menjawab pertanyaan kamu terkait persoalan tersebut.

Kesimpulan

Cara Cek Hutang Pulsa Tri Di Bima
Cara Cek Hutang Pulsa Tri Di Bima

Dari penjelasan cara cek hutang pulsa tri di bima di atas dapat disimpulkan bahwa layanan SMS tidak dapat kamu gunakan untuk cek hutang pulsa tri kamu karena seperti pihak operator belum menyediakan fasilitas tersebut.

Mari isi pulsa kamu di aplikasi MOCIPAY dan Mitra TopUp untuk bisa bayar hutang pulsa tri yang masih ada. Harga top up disana dijamin ramah dikantong dan cepat juga tentunya.

 

Back to top button