Aplikasi

10 Aplikasi Pelacak Nomor WA Terbaik Tanpa Diketahui Pemiliknya

Kemunculan berbagai aplikasi pelacak nomor WA dengan menawarkan keunggulan masing-masing seperti sekarang ini, tentunya sangat membantu bagi banyak pengguna dalam mengetahui siapa pemilik nomor WhatsApp yang tidak dikenal tersebut.

Akan tetapi dari sekian banyaknya aplikasi yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna, manakah kira-kira aplikasi pelacak nomor WhatsApp yang sudah berkualitas terbaik dan terbukti akurat?

Untuk mencari tahu jawaban akan pertanyaan ini, Anda bisa menyimak detail penjelasan yang akan kita bahas secara mendalam di artikel berikut.

Daftar Pilihan Aplikasi Pelacak Nomor WA Terbaik

Aplikasi Pelacak Nomor WA
Aplikasi Pelacak Nomor WA

Sebelum membahas seputar rekomendasi aplikasi pelacak nomor WA yang terbukti berkualitas dan memberikan hasil akurat, sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu apa itu aplikasi unggulan satu ini.

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna WhatsApp (WA) untuk memudahkan mencari nomor telepon / WhatsApp yang dikenal maupun yang tidak dikenal.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka para pengguna akan lebih mudah dalam mengakses informasi publik yang sudah terhubung dengan nomor WA seperti halnya nama pengguna, foto profil dan berbagai informasi penting lainnya.

Adapun dalam pengoperasian nya sendiri, aplikasi ini bekerja dengan cara mengumpulkan informasi publik yang berkaitan erat dengan nomor WhatsApp seseorang yang akan ditelusuri.

Setelah itu, informasi publik inilah yang nantinya akan diolah sedemikian rupa dan disajikan ke dalam bentuk yang memang lebih gampang untuk dipahami bagi para pengguna.

Meskipun penggunaannya terbilang sangat membantu pengguna dalam melacak nomor WA orang lain, namun sebaiknya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut berikut ini:

Kelebihan Aplikasi Pelacak Nomor WhatsApp Kekurangan Aplikasi Pelacak Nomor WhatsApp
Membantu pengguna melacak nomor WhatsApp seseorang yang tidak dikenal. Aplikasi pelacak nomor WhatsApp lebih rentan untuk disalahgunakan oknum-oknum tidak bertanggung jawab, khususnya dalam pencurian data diri pengguna.
Penggunaan aplikasi sangat mudah dilakukan, termasuk bagi para pengguna yang masih baru sekalipun. Umumnya hanya bisa bekerja di nomor telepon yang sudah terdaftar dalam aplikasi WhatsApp.
Menawarkan layanan berkualitas dengan informasi yang akurat.
Aplikasi bisa diunduh di layanan Google Play Store maupun App Store, sesuai dengan jenis perangkat yang dimiliki pengguna.
Baca Juga :  10 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Bahasa Inggris Dengan Cara Difoto

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, tentunya Anda ingin tahu mengenai daftar aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk melacak nomor WhatsApp orang lain, bukan?

Karena itulah, di bawah ini ada 10 pilihan aplikasi pelacak nomor WhatsApp orang yang tidak dikenal dengan kualitas terbaik dan terbukti memberikan hasil yang akurat.

1. Geozilla

Geozilla
Aplikasi Pelacak Nomor WA – Geozilla

Salah satu rekomendasi aplikasi pelacak nomor WA yang bisa Anda gunakan, yakni ada Geozilla yang terbilang sudah banyak di unduh oleh lebih dari 5 juta kali dari berbagai pengguna di seluruh belahan dunia.

Dengan rating ulasan 4,2 dari pengguna, menjadikan Geozilla ini termasuk jajaran aplikasi pelacak nomor WhatsApp yang berkualitas terbaik dan banyak diminati kalangan pengguna. Terlebih lagi, dalam penggunaan aplikasi Geozilla sendiri juga cukup mudah untuk dilakukan para pengguna.

Dalam menggunakan aplikasi Geozilla satu ini, Anda nantinya hanya perlu memasukkan nomor WhatsApp orang yang tidak dikenal di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, aplikasi ini nantinya akan secara otomatis menampilkan lokasi dan posisi target menurut nomor WhatsApp yang sudah Anda ketikan tadi.

2. GoLocator

GoLocator
GoLocator

Tidak kalah populer dengan aplikasi Geozilla, Anda juga bisa memanfaatkan penggunaan aplikasi GoLocator untuk mengetahui siapa pemilik nomor WhatsApp yang tidak dikenal.

Jika melihat dari banyaknya testimoni para pengguna, aplikasi pelacak nomor WA satu ini memiliki tingkat akurasi hingga 80% dalam melacak lokasi seseorang dengan menggunakan nomor WhatsApp saja.

Melihat tingkat akurasi yang terbilang cukup tinggi tersebut, tentunya membuat Anda tidak perlu meragukan kualitas dari aplikasi GoLocator ini, bukan?

Ketika pengguna menggunakan aplikasi GoLocator satu ini, maka mereka akan dengan mudah menemukan posisi dari orang yang dicari cukup dengan memanfaatkan nomor WhatsApp dari target yang dipilih.

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi satu ini, maka bisa langsung mengunduhnya di layanan Google Play Store maupun App Store.

3. FindWa

Jika Anda sedang mencari aplikasi pelacak nomor WhatsApp yang berkualitas dan tidak diketahui oleh pihak target, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi FindWa satu ini.

Aplikasi ini hadir dengan kapasitas ukuran yang ringan sekitar 2,5 MB saja, sehingga nantinya tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di perangkat ponsel Anda.

Di samping itu, penggunaan aplikasi ini juga cocok digunakan di ponsel dengan spek standar, sehingga tidak akan mengganggu kinerja dari perangkat ponsel Anda.

Aplikasi pelacak nomor WA FindWa sendiri, juga sudah dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang mungkin saja tidak Anda temukan di aplikasi lain. tidak hanya bisa membantu melacak nomor WhatsApp orang lain, aplikasi ini juga bisa mencari teman WA yang sedang berada di area sekitaran kita.

Baca Juga :  10 Aplikasi untuk Membuat Struk Belanja Terbaik dan Gratis

4. Mobile Number Locator

Salah satu aplikasi pelacak nomor WhatsApp yang bisa digunakan untuk melacak dan menemukan lokasi perangkat dari pengguna lain, bisa Anda temukan dari Mobile Number Locator.

Dalam menggunakan aplikasi pelacak nomor WA satu ini, Anda nantinya akan dapat melihat siapa saja yang menelepon dan mengidentifikasi panggilan masuk yang tidak dikenal.

Bahkan yang menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat membantu Anda menemukan ID pengguna dengan nama dan informasi lokasi, lengkap dengan operator kota dan nama negara.

Keunggulan yang bisa Anda temukan dari aplikasi Mobile Number Locator satu ini, yakni bisa digunakan untuk melacak nomor WA dalam mode offline dengan jangkauan pelacakan yang luas. Sementara untuk kekurangannya, aplikasi ini biasanya sering kali muncul iklan dan bug.

5. Truecaller

Truecaller
Truecaller

Selanjutnya, Anda akan menemukan aplikasi Truecaller dari Swedia yang juga bisa membantu dalam melacak nomor WhatsApp orang tidak dikenal.

Kelebihan yang bisa Anda ketahui dari penggunaan aplikasi pelacak nomor WA, yakni menawarkan sistem penggunaan yang mudah dan mampu memblokir panggilan tidak dikenal. Umumnya, penggunaan aplikasi ini sering kali digunakan bagi orang-orang yang ingin tahu apakah pasangannya selingkuh atau tidak.

Selain itu, ada juga pengguna yang menggunakan aplikasi Truecaller ini untuk mendeteksi apakah nomor telepon WhatsApp masuk ke spam atau tidak. Dalam melakukan proses pelacakan, aplikasi ini nantinya akan menampilkan identitas nomor WA target dalam sebuah database yang dimiliki aplikasi tersebut.

6. Whoscall

Dikembangkan oleh pihak developer Gogolook dan sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna, Whoscall juga termasuk deretan aplikasi pelacak nomor WA unggulan yang bisa Anda coba.

Penggunaan aplikasi ini terbilang cocok untuk perangkat Android 6.0+, dan bisa dijadikan sebagai solusi alternatif dalam membantu pengguna melacak nomor WhatsApp orang tidak dikenal.

Dengan menawarkan 1,6 miliar lebih database nomor telepon, menjadikan penggunaan aplikasi ini sangat efektif untuk melacak nomor WA tidak dikenal.

Cukup dengan menggunakan aplikasi Whoscall ini, pengguna nantinya akan langsung memperoleh informasi dan identitas dari target yang tidak dikenal. Bahkan dengan aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan pemblokiran terhadap nomor yang dianggap mengganggu.

7. Showcaller

Daftar aplikasi pelacak nomor WA berikutnya yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan, yakni ada Showcaller. Dimana, aplikasi ini hadir dengan memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melacak nomor WA tidak kenal yang telah melakukan panggilan masuk.

Aplikasi ini, terbilang memberikan hasil pelacakan nomor yang akurat dan sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang memuaskan.

Baca Juga :  8 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Gratis Ongkir

Apabila Anda menggunakan aplikasi Showcaller satu ini, maka nantinya akan mengetahui langsung identitas dari penelepon, termasuk lokasi dari penelepon tersebut. Selain itu, Anda nantinya juga akan melihat langsung berbagai komentar mengenai nomor yang melakukan panggilan masuk ke nomor Anda tersebut.

8. GetContact

GetContact
Aplikasi Pelacak Nomor WA – GetContact

Bisa dikatakan, bahwa GetContact menjadi salah satu aplikasi pelacak nomor telepon WhatsApp yang cukup populer di kalangan pengguna akhir-akhir ini.

Bahkan meskipun ada beberapa fitur dari GetContact yang harus dilakukan proses upgrade ke versi premium, namun untuk versi gratis yang ditawarkannya cukup membantu bagi para pengguna.

Adapun dalam penggunaannya sendiri, aplikasi GetContact ini nantinya akan mengimpor nama yang digunakan oleh orang lain dalam menyimpan sebuah nomor.

Nantinya, nama-nama tersebut akan langsung dikumpulkan dalam database aplikasi pelacak nomor WA GetContact.

Pada saat Anda melakukan pencarian, maka tag nama yang tersimpan akan langsung ditampilkan di layar perangkat ponsel. Jika semakin banyak orang yang menyimpan kontak tersebut, maka tag yang tersedia juga akan semakin banyak.

9. Eyecon

Perlu Anda ketahui disini, bahwa kegunaan dari Eyecon ini terbilang hampir mirip dengan aplikasi pelacak nomor WA lain yang disediakan untuk para pengguna.

Akan tetapi jika dilihat secara tekstual, aplikasi satu ini juga akan menampilkan informasi dalam bentuk sajian gambar, dikarenakan penggunaan aplikasi tersebut memang terhubung dengan media sosial Facebook.

Ketika pengguna menggunakan aplikasi Eyecon tersebut, maka nantinya akan dapat melihat informasi berupa nama, foto dan juga akun FB nomor yang menghubungi Anda.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Eyecon ini juga dapat digunakan untuk memblokir panggilan tidak diketahui yang memang terindikasi sebagai spam / scam. Tentu saja, ini akan sangat membantu bagi para pengguna dalam melindungi mereka dari bahaya penipuan lewat panggilan telepon WA.

10. Life360

Life360
Life360

Untuk rekomendasi aplikasi pelacak nomor WA yang terakhir, Anda bisa menggunakan aplikasi Life360. Yang mana, penggunaan aplikasi ini sangat membantu para pengguna untuk melakukan pelacakan nomor WhatsApp tidak dikenal dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan.

Hadir dengan menawarkan layanan pelacakan nomor WA gratis, aplikasi Life360 juga memiliki kemampuan dalam memberikan informasi jarak jauh yang dilakukan oleh pengguna lain.

Sehingga dalam hal ini dikatakan, bahwa penggunaan aplikasi Life360 satu ini terbilang mampu memberikan informasi cukup lengkap bagi para pengguna. Adapun dalam penggunaannya sendiri, biasanya aplikasi ini sering digunakan oleh para keluarga dalam membantu memantau anggota keluarga saat pergi ke lokasi-lokasi tertentu.

Penutup

Aplikasi Pelacak Nomor WA
Aplikasi Pelacak Nomor WA

Setelah melihat 10 rekomendasi aplikasi pelacak nomor WA berkualitas terbaik dan memberikan hasil akurat, kira-kira manakah aplikasi yang berhasil menarik perhatian untuk Anda gunakan? Terlepas dari hal itu, pastikan Anda menggunakan aplikasi ini dengan bijak agar tidak merugikan pihak lain.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button