Tutorial

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi memang kerap kali di bahas oleh beberapa pengguna Telkomsel.

Sebab banyak pengguna yang beranggapan bahwa cara tersebut tidak pernah ada sampai saat ini dan ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Lantas apakah cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi my Telkomsel bisa dilakukan setiap saat kita hendak melakukan aktivasi voucher Telkomsel yang baru saja kita beli atau malah tidak bisa dilakukan sama sekali karena alasan tertentu?

Jangan kemana-mana karena kami akan membeberkan beberapa fakta tentang cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi di bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi My Telkomsel

Tentang aplikasi my Telkomsel
Tentang aplikasi my Telkomsel

Bicara soal cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi, kamu pasti perlu memahami apa itu aplikasi my Telkomsel sebelum menuju tahapan caranya agar pemahaman tentang aplikasi ini bisa lebih membantu kamu untuk penggunaan yang lebih baik lagi nantinya.

Dikutip dari halaman resmi Telkomsel, aplikasi my Telkomsel merupakan layanan berbentuk aplikasi yang di luncurkan oleh Telkomsel untuk memberikan kemudahan mengelola akun dan mengakses layanan pelanggan dengan hanya menggunakan smartphone saja.

Masyarakat Indonesia memang sudah menggunakan Telkomsel selama 26 tahun hingga sampai hari ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengguna layanan Telkomsel yang semakin hari semakin antusias untuk menggunakan aplikasi ini.

Sehingga sampai saat ini Telkomsel selalu memberikan yang terbaik khususnya pada aplikasi my Telkomsel. Sedangkan cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi akan kita bahas setelah kemudahan penggunaan aplikasi my Telkomsel berikut ini:

  1. Penggunaan aplikasinya yang mudah dan memiliki banyak kegunaan bagi para pengguna kartu Telkomsel
  2. Melihat penggunaan data, jumlah pulsa dan jumlah paket untuk nomor Telkomsel yang mereka gunakan
  3. Melalui aplikasi my Telkomsel pengguna dapat mengelola nama, email dan koneksi akun sosial media mereka
  4. Melakukan isi ulang pulsa dengan mudah
  5. Membeli paket Telkomsel tanpa perlu keluar rumah
  6. Pengguna juga dapat mencari gerai GraPARI terdekat dengan lokasi mereka
  7. Mengetahui jumlah poin kartu Telkomsel dengan cepat
  8. Pengguna bisa menukarkan semua poin Telkomsel yang dimiliki dengan hadiah yang bervariasi
  9. Aplikasi my Telkomsel akan memberikan pulsa atau kuota gratis setiap saat
Baca Juga :  10+ Langkah Langkah Merakit Komputer Wajib Kamu Tahu!

Jika dilihat sekilas dari kemudahan yang ditawarkan kita dapat menyimpulkan bahwa sepertinya setiap pengguna layanan Telkomsel wajib mengunduh aplikasi ini di playstore atau appstore.

Karena hampir semua kegiatan penggunaan kartu bisa dilakukan di aplikasi ini termasuk registrasi kartu Telkomsel baru, cek masa aktif kartu Telkomsel dan sebagainya.

Jadi bagi kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi my Telkomsel sama sekali padahal kamu merupakan seorang pengguna setia Telkomsel.

Jangan melewatkan kesempatan untuk semua kemudahan yang di berikan oleh aplikasi ini dan buruan unduh aplikasinya sekarang disini.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi
cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi

Dari penjelasan tentang aplikasi my Telkomsel, kita menemukan bahwa aplikasi my Telkomsel memang memiliki banyak kemudahan termasuk dalam pembelian produk-produk Telkomsel.

Namun, dari list yang ada kamu pasti tidak menemukan bahwa aplikasi my Telkomsel bisa digunakan untuk aktivasi voucher Telkomsel bukan?

Mengapa? jawabannya karena sampai detik ini memang belum ada fitur aplikasi my Telkomsel yang mendukung untuk digunakan sebagai jembatan dalam mengaktivasi semua voucher Telkomsel yang ada.

Sehingga cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasinya sebenarnya belum ada sampai detik ini dan pihak Telkomsel juga belum memberikan penjelasan atau klarifikasi yang lebih lanjut terkait hal tersebut.

Oleh sebab cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi tidaklah ada, ada baiknya kamu menggunakan cara memasukkan voucher Telkomsel lewat barcode voucher Telkomsel, kode dial UMB, pesan singkat dan menu panggilan seperti yang kebanyakan para pengguna kartu Telkomsel lakukan saat ini.

Cara Scan Barcode Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara scan barcode voucher Telkomsel lewat aplikasi
Cara scan barcode voucher Telkomsel lewat aplikasi

Sebagai seorang pengguna kartu Telkomsel, cara scan barcode voucher Telkomsel lewat aplikasi pasti sangat penting bagi kamu saat cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi ternyata tidak ada.

Sebab cara yang tidak ada bisa kamu ganti menggunakan metode scan barcode voucher fisik Telkomsel yang tujuannya masih sama yakni untuk mengaktivasi atau mengaktifkan voucher Telkomsel yang baru saja kamu beli agar bisa digunakan untuk internet an sepuasnya.

Saat ingin melakukan scanning barcode voucher Telkomsel lewat aplikasi, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini dengan mudah di rumah atau di manapun ya:

  • Miliki voucher fisik Telkomsel terlebih dahulu
  • Lalu, unduh aplikasi my Telkomsel di ponsel kamu
  • Jalankan dan buka aplikasinya
  • Setelah itu, gosok voucher fisik yang akan di scan nantinya
  • Masuk ke aplikasi my Telkomsel dan klik icon menu di sebelah kanan pojok layar aplikasi
  • Pilih voucher fisik dan klik reedem voucher
  • Masukkan nomor hp dan kode voucher yang tertera disana
  • Atau scan langsung simbol barcode yang ada di voucher fisik dengan mengaktifkan fitur scan barcode yang ada di aplikasi my Telkomsel
  • Kemudian klik reedem dan tunggu sampai aplikasi mengirimkan notifikasi bahwa kuota internet kamu telah ditambahkan
  • Kuota internet siap untuk digunakan
Baca Juga :  7 Cara Menghilangkan Kutu Anjing dengan Bawang Putih

Setelah tahapan diatas seharusnya penggunaan paket internet dari voucher Telkomsel yang baru saja kamu beli tidak akan memiliki kendala ya.

Akan tetapi jika ternyata hal yang terjadi justru malah sebaliknya maka kamu bisa gunakan artikel tutorial dari cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal di halaman blog mocipay ya.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Kode USSD

Cara memasukkan voucher Telkomsel lewat kode USSD
Cara memasukkan voucher Telkomsel lewat kode USSD

USSD atau yang dimaksud dengan Unstructured Supplementary Service Data memang berfungsi untuk mengirimkan komunikasi singkat ke operator seluler.

Sehingga hampir seluruh layanan seluler termasuk Telkomsel pasti akan menetapkan cara aktivasi produk jenis apapun lewat kode ini khususnya untuk penggunaan voucher Telkomsel, pulsa dan voucher-voucher lainnya.

Khusus pengguna paket internet Telkomsel, berikut cara umum memasukkan voucher Telkomsel lewat kode USSD:

  1. Buka menu panggilan di ponselmu
  2. Coba ketik *133*diikuti kode voucher# dan klik panggil
  3. Saat menu lain ditampilkan, pilih ya dan tekan kembali kolom panggil
  4. Voucher Telkomsel telah aktif dan bisa digunakan

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat 888

Apabila cara memasukkan voucher qTelkomsel lewat aplikasi dan kode dial ternyata gagal, kamu bisa coba kembali menggunakan cara berikut ini.

  • Pastikan bahwa kamu telah menggesek hologram pada voucher Telkomsel sebelum menggunakan cara ini
  • Kemudian, buka kembali menu panggilan telepon di ponselmu
  • Masukkan nomor 888 dan panggil menggunakan kartu Telkomsel yang kamu miliki
  • Saat panggilan terhubung, ikuti seluruh arahan atau instruksi yang diberikan oleh pihak operator Telkomsel
  • Voucher Telkomsel telah sukses di aktivasi

Itulah beberapa cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi atau tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan kapanpun terhitung sejak voucher fisik Telkomsel telah kamu beli.

Cara Cek Kuota Telkomsel Via Aplikasi My Telkomsel

Sebelum kamu menggunakan kuota internet yang telah diaktivasi melalui panggilan telepon atau kode USSD, ada baiknya kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah kuota yang telah masuk memiliki jumlah yang sesuai atau tidak.

Agar dengan begitu, kamu bisa tau tindakan apa yang harus kamu lakukan apabila ternyata kuota tersebut tidak sesuai dan bagaimana cara penanganannya.

Sedangkan untuk cara cek kuota Telkomsel sebenarnya sangatlah beragam dimana kamu bisa melalui tahapannya dengan menggunakan aplikasi my Telkomsel, menu panggilan telepon, SMS dan lainnya.

Selain beragam, cara tersebut pun bisa kamu gunakan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu kuota internet Telkomsel milikmu sudah hampir habis dan perlu untuk di isi ulang kembali.

Yuk lihat tahapan cara cek kuota Telkomsel Via aplikasi berikut ini:

  1. Miliki aplikasi my Telkomsel terlebih dahulu
  2. Jika sudah, mari langsung buka aplikasinya di ponsel mu
  3. Untuk menggunakan aplikasinya, kamu perlu memasukkan nomor Telkomsel milikmu yang masih aktif di kolom login akun terlebih dahulu
  4. Setelah itu, lakukan verifikasi login dengan nomor tersebut
  5. Saat masuk ke halaman aplikasi my Telkomsel, scroll keatas dan informasi kuota kamu akan ditampilkan disana
Baca Juga :  5 Cara Ubah Kuota TikTok 3 Jadi Reguler, Kuota Jadi Terpakai Semua!

Silahkan lihat informasi tentang kuota internet Telkomsel yang sedang kamu pakai pakai kolom tersebut dan lihat juga masa aktif kartu Telkomsel yang kamu miliki agar kamu tidak perlu bolak balik cek hal tersebut diluar dari penggunaan aplikasi ini kembali.

Serta kamu juga bisa langsung melakukan pengisian kuota internet Telkomsel dengan cepat saat kamu mengetahui bahwa kuota internet yang kamu miliki ternyata sudah habis dan tidak cukup dipakai untuk internetan seharian lagi.

Cara Cek Kuota Telkomsel Via Dial Up

Jika cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi tidak bisa dilakukan, setidaknya cara cek kuota Telkomsel masih bisa kamu lakukan melalui aplikasinya atau dengan cara lain seperti menggunakan layanan dial up berikut ini.

Penggunaan menu dial up memang tidak se modern penggunaan aplikasi my Telkomsel namun cara ini pasti akan lebih mudah dan praktis jika digunakan untuk mengecek kuota internet yang kamu miliki

Tak hanya praktis cara cek kuota Telkomsel via dial up juga dijamin cepat karena tidak memakan biaya seperti pulsa apalagi sampai kuota internet.

Berikut langkah-langkah untuk cara cek kuota Telkomsel via dial up :

  • Langkah pertama, masuk ke menu panggilan smartphone kamu
  • Tekan kode *363# lalu panggil
  • Saat beberapa menu ditampilkan, pilih opsi cek status kartu
  • Jika sudah, informasi tentang sisa kuota kamu pasti akan dikirimkan melalui SMS
  • Silahkan baca SMS yang kamu terima agar kamu bisa melihat informasi lengkap seputar jumlah kuota internet yang saat ini kamu miliki.

Kalau kamu merasa cara cek kuota Telkomsel diatas sangatlah penting, silahkan di catat pada smartphone kamu agar kamu tidak perlu membuka halaman ini secara berulang dan lakukan cara memasukkan voucher Telkomsel dengan teliti disaat cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi tidak memungkinkan untuk kamu selesaikan ya.

No Cara Memasukkan Voucher Telkomsel lewat Aplikasi
1 Buka Aplikasi MyTelkomsel
2 Masuk ke Menu “Voucher” atau “Isi Pulsa”
3 Pilih “Isi Voucher” atau “Redeem Voucher”
4 Ketik Kode Voucher Telkomsel yang Anda Dapatkan
5 Klik “OK” atau “Submit” untuk Memproses Voucher

Penutup

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi
Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

Saat kita mengetahui bahwa cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi ternyata tidak ada, kebanyakan dari kita pasti akan merasakan kekecewaan untuk hal tersebut.

Sebab tak dapat dipungkiri bahwa salah satu alasan pengguna saat mengunduh aplikasi my Telkomsel adalah untuk mencoba cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi agar penggunaan aplikasi ini bisa lebih bermanfaat lagi.

Sekian informasi cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi hari ini, semoga dengan adanya pembahasan cara memasukkan voucher Telkomsel lewat aplikasi ini wawasan kamu semakin bertambah dan terima kasih.

Back to top button