Tutorial

6 Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis 2024

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 sangatlah mudah. Ada berbagai cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang bisa kalian lakukan, akan tetapi mari simak pembahasan mengenai aplikasi TikTok terlebih dahulu ya!

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024
Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024

Seperti yang kalian ketahui, saat ini ada banyak sekali jenis social media yang disajikan di dunia maya. Mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, hingga TikTok.

TikTok merupakan sebuah aplikasi virtual yang diciptakan oleh Zhang Yiming pada tahun 2016. Saat ini aplikasi TikTok memiliki banyak sekali pengguna yang menggunakan aplikasi ini mulai dari usia muda hingga tua dan orang biasa hingga orang terkenal.

Beberapa fitur TikTok yang perlu kalian ketahui, yang pertama adalah penambahan musik. Kalian bisa menambahkan beragam jenis musik yang ada di dunia ini sesuai dengan tema konten yang kalian buat.

Selain itu kalian tidak perlu khawatir untuk memakai musik secara bebas karena semua musik yang sudah disediakan di aplikasi. Jadi, kalian tidak akan terkenal copyright.

Kedua adalah filter video yang bisa kalian gunakan kapan saja dan dimana saja. Kalian bisa menambah tone warna atau rona yang sesuai dengan objek dalam video kalian.

Di TikTok juga menyediakan filter stiker dan efek video seperti efek visual, transition, split, dan juga waktu. Kalian juga bisa menambahkan berbagai efek seperti funny, hair, selfie, interactive, vlog, animal, classic, hot, hingga glasses.

Ada juga voice changer yang mana ketika kalian menggunakan fitur ini maka suara akan berubah sesuai efek yang kalian pilih. Selain itu masih ada banyak filter yang lain lagi seperti auto captions, hapus komen, blokir pengguna massal, hingga fitur live.

BAca Juga:Ā 3 Cara Mengembalikan Akun DANA yang Nomornya Hilang

Apa Itu Dompet TikTok?

Sebelum mengetahui bagaimana cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024, apakah kalian tau salah satu fitur terbaru di TikTok adalah adanya Dompet TikTok. Fitur ini mengintegrasi kan fitur dompet sehingga kalian bisa menyimpan uang di dalam aplikasi.

Kalian bisa membeli atau mendapatkan koin mulai dari 70 koin hingga 7.000. Lalu tujuan utama dari adanya koin TikTok adalah sebagai suatu bentuk dukungan keuangan kepada setiap penggunanya ketika membuat siaran langsung.

Baca Juga :  4 Cara Menghapus Riwayat Telepon Di Instagram

Bagaimana sih cara kerja pemberian gift ini? Nah sistem nya adalah setelah siaran dimulai, maka pengguna akan bisa membeli emote digital atau smiley menggunakan koin dan ini bisa membantu kalian dalam memahami bagaimana cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024.

Nah, dari gambar-gambar yang dilihat oleh para streamer ini bisa menerima 50% dari nilai koin yang secara otomatis akan bisa diubah ke dalam bentuk berlian. Setelah kalian bisa mendapatkan berlian senilai 100 dollar, maka kalian akan bisa melakukan penarikan.

Ada beberapa emoticon yang bisa kalian beli atau berikan. Emoticon tersebut memiliki nilai koin pada masing-masing bentuk, seperti:

Jenis Emoticon Nilai
Emoticon Panda bernilai 5 koin
Emoticon Tangan Italia bernilai 5 koin
Emoticon Bang Cinta bernilai 25 koin
Emoticon Krim Matahari bernilai 50 koin
Emoticon Pelangi bernilai 100 koin
Emoticon Konser bernilai 500 koin
Emoticon Ratu Drama bernilai 5000 koin
Emoticon Sangat Kaya bernilai 1000 koin

Bagaimana Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024?

Lalu apakah kalian tau, selain bisa mendapatkan hiburan kalian juga bisa mendapatkan uang jika menggunakan aplikasi TikTok. Ada 6 cara yang bisa kalian tempuh, yaitu:

1. Live Streaming Tik Tok

Live Streaming Tik Tok
Live Streaming Tik Tok

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang pertama adalah dengan melakukan live streaming di TikTok. Cara ini sudah dilakukan oleh kebanyakan orang di tik tok dengan melakukan berbagai konten atau tema pertunjukan melalui live.

Seperti contohnya adalah dengan bernyanyi, memasak, melukis, bermain game, menggambar, ASMR, mukbang, hingga menari. Salah satu cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 ini bertujuan untuk menghibur para penonton sehingga para penonton yang terhibur akan memberikan gift.

Nah, gift yang diberikan ini nantinya akan bisa berubah menjadi sebuah koin. Oleh karena itu pastikan bahwa konten yang kalian bawa merupakan konten yang bisa menghibur para penonton.

Apabila konten cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang kalian sajikan semakin menarik untuk dilihat, maka kemungkinan audiens untuk datang dan memberikan gift juga akan semakin besar. Jika gift yang kalian dapatkan semakin banyak, maka koin yang kalian dapatkan juga semakin banyak.

Akan tetapi, informasi yang perlu kalian ketahui adalah tidak semua pengguna TikTok bisa menggunakan fitur live streaming ini. hanya pengguna yang berusia lebih dari 18 tahun saja yang boleh menggunakan fitur live streaming ini.

Untuk mendapatkan banyak audiens atau penonton, kalian harus memiliki banyak pengikut juga di TikTok. Jadi, kalian harus rajin membuat konten yang menarik sehingga saat melakukan live streaming, akan ada banyak pengguna yang menonton dan memberikan gift kepada kalian.

Baca Juga :  4 Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

2. Konten Donasi

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang kedua adalah dengan mengajak para penonton atau audiens untuk berdonasi. Bagi kalian yang menyukai atau memiliki ketertarikan dalam aksi sosial yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan, maka cara ini sangatlah cocok.

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 ini dilakukan dengan cara menggalang sebuah donasi melalui konten yang mengedukasi atau bermanfaat. Jadi, melalui konten yang kalian buat itu bisa membuat para audiens tertarik untuk melakukan penggalangan dana.

Nah, setelah para audiens menonton konten yang sudah kalian buat, setelah itu mereka bisa memberikan beberapa koin melalui kolom yang sudah kalian sediakan di postingan video. Setelah itu, kalian bisa mendonasikan nya ke pihak yang membutuhkan.

Akan tetapi hal yang perlu kalian ketahui adalah pastikan bahwa pihak yang akan menerima bantuan donasi merupakan pihak yang memang benar terpercaya dan membutuhkan. Saat ini netizen semakin pandai dalam membedakan mana alokasi dana donasi yang benar dan mana alokasi dana donasi yang salah.

3. Mengikuti Challenge Di TikTok

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang ketiga adalah dengan mengikuti berbagai challenge yang diselenggarakan oleh pihak TikTok. Biasanya, TikTok akan memberikan tantangan bagi para penggunanya dalam jangka waktu tertentu.

Nah, jika kalian mengikuti tantangan ini, maka konten yang kalian buat guna cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 akan mudah untuk mendapatkan momen FYP. Dari momen FYP ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024

4. Undangan Teman

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang keempat adalah dengan mengundang kerabat atau keluarga untuk mengunduh aplikasi TikTok. Ketika kalian berhasil mengundang kerabat atau keluarga kalian dan mereka berhasil mendownloadnya, maka kalian akan dengan cepat mendapatkan imbalanĀ  yang berbentuk koin TikTok.

Akan tetapi, tidak bisa dengan mudah kalian bisa mendapatkan imbalan koin TikTok ini. Cara mendapatkan koin TikTok gratis yang benar adalah jika kerabat atau keluarga kalian mendownload dan mendaftarkan akun baru sebagai pengguna baru.

5. Menonton Video

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang kelima adalah dengan menonton video TikTok. Nah, dari sini setiap kali kalian menonton video selama jangka waktu tertentu dan bisa mendapatkan sejumlah koin.

Semakin lama durasi menonton TikTok kalian, maka akan semakin banyak koin yang akan kalian dapatkan. Sebagai contohnya adalah ketika kalian menonton video TikTok selama 5 menit maka akan mendapatkan 7.000 koin dan 30 menit bisa mendapatkan 15.000 koin.

Baca Juga :  17 Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan

6. Mulung TikTok Koin

Mulung TikTok Koin
Mulung TikTok Koin

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 yang kelima adalah dengan melakukan mulung koin. Mulung koin merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan dengan cara mengambil koin dari peti harta karun saat live streaming.

Caranya adalah dengan membuka aplikasi TikTok dan carilah live streaming yang memiliki peti harta karun di dalamnya. Setelah itu ketuk peti harta karun lalu bukalah kotak tersebut.

Nah, setelah itu pilihlah jumlah koin yang ingin kalian ambil dari peti harta karun yang kalian temukan di live streaming. Di sana kalian akan mendapatkan tantangan atau tugas yang diberikan dalam jangka waktu tertentu.

Setelah kalian bisa menyelesaikan tugas, maka kalian akan mendapatkan koin sebagai reward setelah menonton. Semakin banyak tugas atau challenge yang bisa kalian selesaikan, maka akan semakin banyak juga koin yang bisa saya dapatkan.

Cara Membeli Koin TikTok

Cara Membeli Koin TikTok
Cara Membeli Koin TikTok

Nah, setelah mengetahui cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024, tentunya kalian harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara membeli koin TikTok. Nah, di bawah ini kalian akan dipandu untuk membeli koin TikTok:

  1. Pertama, bukalah aplikasi TikTok lalu buka profil dari akun kalian.
  2. Kedua, pilihlah ikon pengaturan yang terletak di bagian kanan atas layar.
  3. Setelah itu akan muncul menu dan sekarang kalian harus menekan keseimbangan lalu ketuk mengisi ulang.
  4. Lalu pilih jumlah koin yang akan kalian beli.
  5. Kemudian konfirmasi kan pembelian kalian di halaman berikutnya.
  6. Dan pembelian selesai dan koin akan dikreditkan di dalam dompet milik kalian.

Cara Memberikan Koin Kepada Pengguna Lain

Cara Memberikan Koin Kepada Pengguna Lain
Cara Memberikan Koin Kepada Pengguna Lain

Ketika kalian sudah mengetahui bagaimana cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024, kalian juga harus mengetahui bagaimana cara memberikan koin kepada pengguna lain. Nah, untuk melakukannya kalian harus mengetahui langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama adalah dengan mengisi ulang saldo dompet kalian sesuai dengan budget yang kalian miliki.
  2. Kedua adalah dengan menukarkan hadiah secara virtual.
  3. Kemudian langsung bergabunglah dengan LANGSUNG preferensi milik kalian.
  4. Selanjutnya, di bagian bawah carilah kotak hadiah berwarna merah muda. Nah, disini lah kalian bisa menyimpan semua hadiah yang akan kalian berikan.
  5. Lalu tekan lah kotak hadiah kemudian pilihlah hadiah. Setelah itu pengguna akan bisa menerima hadiah senilai koin.
  6. Terakhir, kalian akan bisa melihat nama yang akan tercermin pada bagian baris pertama.

Beberapa inilah yang membuat TikTok menjadi sosial media yang unik sekaligus banyak penggemarnya karena tidak hanya memberikan hiburan semata saja, akan tetapi juga bisa menghasilkan uang.

Cara mendapatkan koin TikTok gratis bisa menjadi salah satu cara kalian untuk mendapatkan penghasilan secara mudah dan cepat. Hanya dengan modal kuota, jaringan internet yang stabil, dan smartphone kalian bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Penutup

Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis
Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis

Cara mendapatkan koin TikTok gratis 2024 sangat mudah sekali untuk dilakukan bukan? Bahkan kalian bisa melakukannya dengan berbagai cara mulai dari live streaming, melakukan donasi, melakukan challenge, mengundang teman, menonton video, hingga memulung koin.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button