Tutorial

Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka? Atasi dengan 9 Cara ini!

Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka dapat menjadi salah satu penghambat aktivitas transaksi para nasabah Mandiri.

Dalam artikel ini kami akan membagikan informasi seputar kendala Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka. Untuk sobat yang sedang mengalami kendala yang sama, boleh ikuti bacaan ini hingga tuntas yah!

Apa itu Livin’ By Mandiri?

Apa itu Livin' By Mandiri
Sumber: bisnis.com/ ilustrasi aplikasi Livin’ By Mandiri

Livin’ By Mandiri adalah sebuah aplikasi perbankan yang disediakan oleh Bank Mandiri, memungkinkan nasabahnya untuk dapat melakukan berbagai transaksi secara online melalui internet dengan menggunakan smartphone.

Platform ini tentu saja memudahkan para nasabah Bank Mandiri, karena dengan adanya aplikasi Livin’ By Mandiri, segala keperluan bertransaksi kini tidak harus dilakukan lewat mesin ATM atau Bank Mandiri lagi.

Kenapa Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka?

Mencari tau terlebih dahulu alasan kenapa Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka akan memudahkan anda untuk mencari solusi atau cara mengatasi yang benar. Oleh karena itu pada bagian pembahasan yang pertama ini, kami akan menjelaskan beberapa penyebab Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka.

Kenapa Livin' By Mandiri Tidak Bisa Dibuka?
Kenapa Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka?

1. Masalah koneksi internet

Masalah koneksi internet tidak stabil menjadi salah satu penyebab Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka yang paling sering terjadi. Kondisi ini biasanya dipengaruhi oleh dua faktor, seperti sinyal tidak bagus atau kuota internet yang memang sudah habis.

Baca Juga :  5 Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama

Maka dari itu, pastikan anda mengecek ketersediaan kuota internet anda dan sinyal yang memadai sebelum membuka aplikasi Livin’ By Mandiri.

2. Pemeliharaan server Mandiri atau maintenance

Alasan berikutnya kenapa Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka adalah karena sedang berlangsungnya pemeliharaan server (maintenance) oleh Mandiri.

Tindakan ini bertujuan untuk memperbarui atau pun memperbaiki sistem agar nasabah mendapatkan pengalaman bertransaksi via Livin’ By Mandiri yang memuaskan. Namun saat pemeliharaan rutin ini dilakukan, layanan dan fitur biasanya akan dihentikan untuk sementara waktu.

3. Kartu SIM dicabut dari ponsel

Perlu diketahui bahwa kartu SIM dicabut dari ponsel juga bisa menjadi salah satu penyebab kenapa Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka. Hal itu terjadi karena aplikasi m-Banking termasuk Livin’ By Mandiri akan mendeteksi secara otomatis nomor yang digunakan pada perangkat.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan kartu yang terpasang di slot SIM Card ponsel harus sesuai dengan nomor yang didaftarkan saat registrasi.

4. Aplikasi Livin’ By Mandiri telah kadaluwarsa

Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka bisa juga terjadi karena aplikasi yang digunakan telah kadaluwarsa. Perlu untuk memperbarui aplikasi-aplikasi yang terpasang di ponsel, agar kinerja aplikasi dapat berjalan dengan maksimal.

Selain itu, update aplikasi juga sangat berguna agar ketika ada pembaruan yang dilakukan oleh pusat sistem dapat diterapkan di aplikasi Livin’ By Mandiri anda.

5. Cache dan data pada aplikasi menumpuk

Cache pada umumnya memang sangat berguna untuk menyimpan riwayat aktivitas sehingga meminimalisir waktu memuat ketika aplikasi digunakan kembali, dengan demikian beban kerja ponsel pun menjadi lebih ringan dan cepat.

Baca Juga :  10 Cara Mengetahui Dia Chat Dengan Siapa Saja Di WhatsApp Web

Sayangnya, apabila cache dan data pada aplikasi telah menumpuk, maka akan berpengaruh terhadap kinerjanya yang menjadi buruk dan sering mengalami gangguan. Salah satunya seperti aplikasi tidak bisa dibuka.

6. Akun Livin’ By Mandiri dibatas/ diblokir

Akun Livin’ By Mandiri dibatasi atau bahkan diblokir oleh sistem akan menyebabkan pengguna tidak bisa masuk ke aplikasi. Alasan kenapa Livin’ By Mandiri dibatasi atau diblokir dapat beragam, bisa karena adanya indikasi tindakan yang mencurigakan, transaksi tidak wajar, bolak-balik keluar masuk aplikasi, dan yang lainnya.

7. Server Mandiri overload

Penyebab terakhir kenapa Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka adalah karena server Mandiri yang overload. Banyaknya akses oleh pengguna aplikasi Livin’ By Mandiri secara bersamaan dapat menyebabkan server menjadi error, sehingga berdampak pada beberapa pengguna yang menjadi tidak bisa masuk ke aplikasi.

Cara Mengatasi Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Livin' By Mandiri tidak bisa dibuka
Cara Mengatasi Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui apa saja penyebab kenapa Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka, selanjutnya kami akan memberikan solusi atau cara mengatasi Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka. Berikut, silahkan dipahami!

Penyebab Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka Cara mengatasi Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka
SIM Card dicabut dari ponsel Pasang kembali kartu SIM. Pastikan kamu memasangkan kartu pada posisi yang benar, agar dapat terbaca oleh ponsel.
Masalah koneksi internet Periksa kuota internet anda. Perhatikan juga apakah sinyal di ponsel anda stabil. Jika memungkinkan, silahkan ganti koneksi ke penggunaan WiFi.
Aplikasi Livin’ By Mandiri telah kadaluwarsa Perbarui aplikasi Livin’ By Mandiri anda melalui layanan penyedia aplikasi di ponsel anda.
Akun Livin’ By Mandiri dibatasi atau diblokir Pulihkan akun atau menghubungi Customer Service Bank Mandiri.
Cache dan data pada aplikasi menumpuk Hapus cache dan data yang telah menumpuk pada aplikasi Livin’ By Mandiri.
Server Mandiri overload Buka aplikasi Livin’ By Mandiri anda secara berkala.
Pemeliharaan server Mandiri atau maintenance Periksa server Mandiri lewat akun media sosial atau website resmi Mandiri. Jika mendesak, anda juga bisa menghubungi dan menanyakan langsung layanan pelanggan/ CS Bank Mandiri.
Baca Juga :  3 Cara Mengatasi Registrasi Kartu Indosat Yang Gagal

Cara Mengatasi Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka Lainnya

Selain beberapa solusi yang telah kami sebutkan diatas, ada juga cara mengatasi Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka lainnya yang dapat anda lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Restart Ponsel

Terkadang berbagai masalah dan kendala yang terjadi pada ponsel atau aplikasi dapat diatasi dengan mudah hanya dengan merestart ponsel. Nah, anda bisa juga mencoba alternatif ini sebagai langkah mengatasi Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka.

  • Login akun Livin’ By Mandiri lewat perangkat lain

Login akun Livin’ By Mandiri lewat perangkat lain dapat memudahkan anda untuk mengetahui penyebab sebenarnya kenapa aplikasi Livin’ By Mandiri anda tidak bisa dibuka, apakah bersumber dari pusat sistem Bank Mandiri, masalah akun atau mungkin dari ponsel yang digunakan.

  • Kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat

Jika semua langkah diatas tidak berhasil, maka anda bisa mencoba cara mengatasi yang selanjutnya yaitu dengan mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat. Silahkan jelaskan kendala anda pada layanan nasabah/ CS bank Mandiri. Mereka akan memandu anda untuk solusinya.

  • Gunakan alternatif bertransaksi via ATM

Apabila dalam situasi mendesak, anda membutuhkan transaksi lewat Bank Mandiri, maka anda bisa mencoba alternatif bertransaksi lainnya yakni via mesin ATM. Ini sekaligus sebagai langkah terakhir dalam cara mengatasi Livin’ By Mandiri tidak dapat dibuka!

Cara Menghubungi CS Bank Mandiri untuk Pengaduan Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Cara Menghubungi CS Mandiri
Sumber: shift8web.com/ Cara Menghubungi CS Mandiri

Berikut ini kami akan memberikan petunjuk dalam cara menghubungi CS Bank Mandiri untuk pengaduan kendala terkait Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka:

  1. Silahkan hubungi Customer Service Bank Mandiri melalui:
    Contact Bank Mandiri
    Call center 14000 (Pastikan pulsa anda tersedia)
    Nomor WhatsApp +6281 184 14000
    Email mandiricare@bankmandiri.co.id
  2. Setelah panggilan atau chat terhubung dengan CS Mandiri, maka
  3. Selanjutnya, silahkan kamu sampaikan kendala kamu dengan jelas
  4. Tunggu dalam beberapa saat, CS akan meninjau masalah anda
  5. CS akan memandu anda untuk cara mengatasinya
  6. Silahkan ikuti sesuai instruksi hingga kendala anda berhasil teratasi dan dapat masuk kembali ke aplikasi Livin’ By Mandiri

Akhir Kata

Livin' By Mandiri Tidak Bisa Dibuka
Livin’ By Mandiri Tidak Bisa Dibuka?

Dalam menghadapi masalah terkait Livin’ By Mandiri tidak bisa dibuka, perlu bagi anda untuk mengidentifikasi sumber penyebab masalah tersebut muncul. Dengan demikian, anda bisa lebih terbantu untuk menemukan langkah penanganan yang tepat!

Back to top button