Tutorial

7 Penyebab Kenapa inPods 12 Tidak Mau Connect dan Cara Mengatasinya

Kenapa Inpods 12 tidak mau connect masih menjadi salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna baru earphone bluetooth inpods 12.

Hal tersebut tentu saja membuat siapapun yang mengalaminya menjadi merasa sedih dan kecewa. Alih-alih bisa menikmati waktu dengan mendengarkan lagu-lagu favorit pake earphone, dihubungkan dengan smartphone saja tidak bisa. Padahal tanpa terconnect dengan perangkat (HP, tablet, laptop) inpod 12 tentu tidak akan memiliki manfaat apa-apa.

Untuk kamu yang sedang mengalami kendala yang sama tidak perlu khawatir! Karena dalam artikel ini kami akan menjelaskan kenapa inpods 12 tidak mau connect serta bagaimana cara mengatasinya. Maka dari itu, pastikan kamu mengikuti artikel ini hingga tuntas ya.

Apa itu inPods 12?

Kenapa inPods 12 tidak mau connect
Sumber: alicdn.com/ kenapa inPods 12 tidak mau connect

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kenapa inPods 12 tidak mau connect, kami akan menampilkan terlebih dahulu apa itu inPods. Mungkin beberapa orang masih ada yang belum terbiasa atau bahkan belum pernah sebelumnya mendengar inPods ini.

InPods 12 adalah earphone bluetooth atau earbuds nirkabel yang dapat disambungkan dengan berbagai perangkat yang mendukung konektivitas bluetooth seperti smartphone, laptop , tablet, dan sejenisnya yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik ataupun untuk telfonan.

Dari segi fungsi/ kegunaan, sebenarnya inPods sama saja dengan headset pada umumnya. Bedanya adalah inPods dapat digunakan dengan langsung menyambungkan bluetoothnya ke perangkat, sedangkan headset masih menggunakan kabel yang terkesan ribet apalagi kalau kabelnya kepanjangan. Dengan demikian, inPods dapat dikatakan lebih simpel dan praktis sehingga menciptakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Apa saja fitur inPods 12?

Sumber: ladara.id/ kenapa inPods 12 tidak mau connect

Pada beberapa tahun belakangan ini, inPods menjadi salah satu produk yang sangat laris di pasaran. Dengan desain minimalis dan unik, produk ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Nah apa sajakah fitur-fitur yang dimiliki oleh inPods 12? Silahkan simak berikut ini!

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Ada Akses Internet Di Android

Fitur-fitur inPods 12:

  1. Konektivitas bluetooth
    Fitur yang pertama adalah memiliki konektivitas bluetooth yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anda untuk menjelajah di dunia hiburan suara tanpa harus diribetkan dengan kabel headset yang sangat mengganggu yang biasanya digunakan orang-orang
  2. Kontrol sentuh
    inPods 12 telah dilengkapi dengan fitur kontrol sentuh. Fitur ini tentu saja menjadi salah satu daya tarik dari produk ini, karena hanya dengan mengetuk earphone anda sudah bisa mengganti maupun mengatur volume suara musik. Jadi anda tidak lagi harus mengambil HP anda jika lagu yang sedang anda dengarkan kurang menarik. Sangat menguntungkan bukan? tentu saja iya ya sobat, apalagi kalo kamu mendengarkan musik sambil melakukan suatu pekerjaan.
  3. Pengisian daya 
    Earphone bluetooth inPods didesain dengan kotak minimalis yang sekaligus menjadi alat untuk melakukan pengisian baterainya (power bank). Kotak pengisian ini dapat menyimpan daya, sehingga anda tidak harus selalu menggunakan charger earphone atau USB untuk melakukan pengisian baterai. Setiap inPods biasanya memiliki daya tahan baterai yang berbeda-beda tergantung tipenya.
  4. Fitur untuk menerima panggilan telepon
    Fitur ini sebenarnya hampir sama dengan fitur yang kedua. Jadi earphone bluetooth inPods 12 ini bisa juga digunakan untuk mengangkat telepon dengan sensor sentuh pada fisik earphonenya. Fitur yang demikian tentu saja akan sangat membantu ketika anda sedang menyetir, berolahraga atau aktivitas lainnya yang memerlukan fokus.

Bagaimana cara menyambungkan inPods 12 ke HP?

Sumber: ytimg.com/ kenapa inPods 12 tidak mau connect

Cara menyambungkan inPods 12 ke perangkat (android maupun iPhone) mudah saja! Simak beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan inPods telah dicharger sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan pada kotak produk
  2. Nyalakan bluetooth perangkat yang anda gunakan
  3. Aktifkan inPods 12 dengan menekan tombol ON lalu mengeluarkan sepasang earbuds dari box atau kotaknya
  4. Cari dan klik pada nama bluetooth  dari inPods 12. Earphone bluetooth inPods 12 biasanya dinamai dengan “i12
  5. Setelah muncul pilihan untuk menyandingkan silahkan konfirmasi dengan klik “ya atau sandingkan
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses pairing selesai yang biasanya ditandai dengan suara “connected
Baca Juga :  6 Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP VIVO

Kenapa inPods 12 Tidak Mau Connect dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Nah anda telah mengetahui beberapa informasi terkait inPods 12. Selanjutnya kami akan menampilkan beberapa penyebab dari kenapa inPods 12 tidak mau connect dilengkapi dengan masing-masing cara mengatasinya.

Kenapa inPods 12 Tidak Mau Connect dan Bagaimana Cara Mengatasinya?
Kenapa inPods 12 Tidak Mau Connect dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Langsung saja kamu simak berikut ini adalah sejumlah alasan kenapa inPods 12 tidak mau connect disertai dengan solusi untuk mengatasinya:

Penyebab kenapa inPods 12 tidak mau connect Cara Mengatasi inPods 12 tidak mau connect
Earphone belum terpairing Penyebab yang pertama dari kenapa inPods 12 tidak mau connect bisa jadi disebabkan karena posisi earphone yang belum terpairing. Untuk itu, pastikan earphone bagian kiri dan kanan telah terpairing dengan benar. Ketika kedua earphone sudah terpairing biasanya akan muncul pemberitahuan yang bisa kamu dengarkan di kedua bagian dari earphone kamu. Penanda lainnya adalah lampu Led kedua earphone akan menampilkan warna biru berkedip-kedip.
inPods 12 masih terhubung dengan perangkat lain inPods tidak mau connect dengan perangkat kamu bisa jadi juga disebabkan karena bluetoothnya masih terhubung dengan perangkat lain. Mungkin sebelumnya inPods kamu digunakan oleh orang lain atau anda sambungkan dengan perangkat lain.
inPods 12 belum diaktifkan dan dikeluarkan dari kotak atau power banknya Banyak orang yang berpikiran bahwa penyambungkan inPods dilakukan dengan memposisikan kedua earphone dalam powerbank dan hanya membuka tutupnya saja untuk menyambungkan. Nah, itu salah ya guys! Keluarkanlah kedua inPods dari kotaknya supaya keduanya terpairing. Baru kemudian sambungkan ke bluetooth perangkat anda
Terdapat kerusakan pada inPods Penyebab dari kenapa inPods 12 tidak mau connect yang berikutnya adalah karena terdapat kerusakan pada inPods. Pada kebanyakan kasus, hal seperti ini terjadi karena bagian earphone kanan dan kiri memiliki mainboard yang berbeda. Biasanya ini memang kesalahan dari pabriknya sendiri. Oleh karena itu sebelum membeli inPods, pastikan anda telah melakukan tes ditempat terlebih dahulu, atau jika pembeliannya melalui online pastikan kamu mengambil video unboxing supaya bisa mengajukan komplain produk.
Jarak inPods dengan perangkat berjauhan Perlu untuk anda ketahui bahwa penyambungkan inPods dengan perangkat memiliki batas jarak maksimum. Biasanya berapa jarak paling jauh agar bisa terkonek dengan perangkat akan dituliskan pada kotak produk. Oleh karena itu, pastikan kamu menyambungkan bluetooth earphone ke HP kamu dalam jarak sesuai petunjuk yang diberikan.
Baca Juga :  3 Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memblokir WA Kita Dengan Mudah

Cara Lain untuk Mengatasi inPods 12 Tidak Mau Connect

Jika beberapa cara diatas tidak berhasil juga membuat inPods 12 anda ter-connect dengan bluetooth HP anda, berikut beberapa cara lain yang boleh kamu coba untuk mengatasi inPods 12 tidak mau connect:

Reset inPods 12

Cara pertama adalah dengan mereset inPods 12 anda. Cara untuk mereset inPods 12 dapat dilakukan melalui beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama lupakan atau “hapuslah penyandingan” bluetooth HP anda ke inPods 12
  2. Lalu matikan bluetooth perangkat anda
  3. Masukkan kedua earphone kedalam kotak/ power banknya
  4. Tekan tombol ON pada power bank tersebut
  5. Biarkan hingga 10 sampai 15 detik
  6. Lalu keluarkan kembali dari kotaknya
  7. Hidupkan juga kembali bluetooth HP anda
  8. Terakhir, lakukan penyandingan kembali

Tekan dan tahan selama 5 detik pada sensor sentuh earphone

Beberapa orang telah membuktikan mengatasi inPods tidak mau connect dengan cara menekan dan menahan selama 5 detik pada sensor sentuh earphone cukup ampuh membuat bluetooth HP dan inPods menjadi bisa tersambung. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba cara ini juga.

Penutup

Kenapa inPods 12 Tidak Mau Connect
Kenapa inPods 12 Tidak Mau Connect

Itulah beberapa penyebab kenapa inPods 12 tidak mau connect beserta cara mengatasinya. Jika anda sedang mengalami kendala terkait, maka jangan langsung panik! Cobalah atasi dengan beberapa solusi yang telah kami jelaskan dalam artikel ini.

Back to top button