Tutorial

Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal 2024

Cara menjadi reseller shopee tanpa modal menjanjikan keuntungan lebih bagi penggunanya. Ini sebagai jawaban bahwa semua orang bisa meraup keuntungan besar tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun, mereka hanya membutuhkan kuota untuk menjalankan bisnis ini.

Menjadi reseller salah satu usaha yang minim risiko dan menjanjikan keuntungan yang besar. Salah satu marketplace yang dapat dijadikan pasar untuk berjualan adalah shopee. Lalu bagaimana cara menjadi reseller shopee tanpa modal? Berikut penjelasannya!

Sekilas Tentang Reseller

Sekilas Tentang Reseller
Sekilas Tentang Reseller

Reseller adalah orang yang menjual kembali produk orang lain dengan mengambil beberapa persen dari harga produk asli sebagai keuntungan. Menjadi reseller tidak perlu restock produk, kamu hanya perlu membeli barang dari supplier setelah menerima pesanan, ini merupakan nilai plus reseller yang lebih minim risiko.

Adapun kualitas dan angka penjualan bergantung pada produk yang disediakan supplier. Jika barang yang anda terima berkualitas dan harga terjangkau, kesinambungan usaha lebih jelas dan anda bisa menaikkan harga untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak.

Namun dapatkah kita menjadi reseller tanpa harus mengeluarkan modal? Tentu saja. Anda dapat bergabung menjadi reseller shopee tanpa modal, lho. Keuntungan yang dijanjikan juga lumayan besar, simak dan pahami cara menjadi reseller shopee tanpa modal berikut ini.

Cara Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal

Menjadi reseller Shopee tanpa modal memberikan anda keuntungan dan kemudahan memulai usaha, ini sangat cocok untuk anda yang minim modal dan ingin mencoba peruntungan di aplikasi shopee.

Baca Juga :  6 Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita

Lalu bagaimana cara menjadi reseller shopee tanpa modal? Dapatkah hal ini dilakukan? Untuk menjadi reseller di platform shopee tanpa harus mengeluarkan modal dapat anda lakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Pergi ke Menu Katalog

Cara Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal - Pergi ke Menu Katalog
Cara Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal- Pergi ke Menu Katalog

Cara menjadi reseller shopee tanpa modal dapat dilakukan di aplikasi shopee itu sendiri, pergi ke menu “saya” lalu gulir kebawah untuk menemukan “katalog saya”. Akan ditampilkan 3 keuntungan menjadi dropshipper di dalam aplikasi shopee, salah satunya membuka toko tanpa modal awal dan keuntungan ratusan juta setiap bulan. Klik “Mulai Eksplor Katalog Saya” untuk masuk ke tahap selanjutnya.

2. Mulai Menambahkan Produk

Mulai Menambahkan Produk
Mulai Menambahkan Produk

Akan muncul opsi untuk menambah produk. Sebelum menambah produk, pahami panduan memulai katalog mulai dari memilih produk > mendaftarkan di katalog > Mengubah harga jual untuk mendapatkan komisi > produk siap dibagikan ke media sosial lain.

Setelah itu temukan produk yang akan dimasukkan ke dalam katalog, Jika sudah klik icon share di pojok kanan atas, lalu masukkan kedam katalog. Mulailah mengubah produk (nama, deskripsi, kategori, harga jual). Kamu juga bisa menggunakan harga jual yang direkomendasikan Shopee, nanti estimasi keuntungan akan muncul.

Klik “upload” di katalog untuk menyimpan perubahan. Dengan demikian, anda berhasil menjadi reseller shopee tanpa modal awal.

3. Share Produk di Katalog Shopee

Share Produk di Katalog Shopee
Share Produk di Katalog Shopee

Lanjutkan cara menjadi reseller shopee tanpa modal dengan mempromosikan produk katalog kamu untuk dikenal banyak orang. Katalog yang memuat produk tersebut dapat dipromosikan di platform sosial media yang lain seperti Facebook dan Instagram. Begini cara membagikan produk di katalog shopee anda:

  1. Buka aplikasi shopee kamu
  2. Pergi ke menu “saya” lalu buka “katalog saya”
  3. Ketuk produk yang ingin dibagikan lalu klik ikon share di pojok kanan atas
  4. Tentukan media sosial yang ditujukan untuk membagikan produk.
Baca Juga :  9 Cara Melihat Chat WA Yang Sudah Dihapus Di HP Pasangan Tanpa Aplikasi

Cara Kerja Sebagai Reseller Shopee tanpa Modal

Ketika membahas cara menjadi reseller shopee tanpa modal, tentu perlu kamu pahami cara kerja reseller awal sampai menerima penghasilan. Reseller akan memperoleh penghasilan sesuai nilai yang diperoleh ketika menambahkan produk ke dalam katalog (pada estimasi keuntungan).

Setiap produk yang ada di katalog dapat kamu promosikan ke akun sosial media yang lain. Jika ada yang tertarik dapat membeli melalui link tersebut, lalu anda sebagai reseller akan memesan produk melalui sistem dropship.

Anda akan menerima komisi dari setiap penjualan. Nah, untuk mengetahui nilai penghasilan yang diperoleh dapat dilihat melalui fitur penghasilan saya di seller center. Aplikasi shopee juga akan menampilkan gambaran keuangan atas penjualan katalog kamu, cek secara berkala disana.

Keuntungan Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal

Keuntungan Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal
Keuntungan Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal

Setelah membahas cara menjadi reseller shopee tanpa modal, tentu kamu penasaran apa saja sih keuntungan menjadi seorang reseller pada toko oren ini. Menjadi seorang reseller shopee menjanjikan manfaat yang lebih luas, adapun diantaranya adalah:

  • Proses Aktivasi Mudah

Melalui cara menjadi reseller shopee tanpa modal diatas kamu memahami untuk mengaktifkan “katalog saya” dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengikuti panduan-panduan melalui aplikasi shopee untuk mengaktifkan dan menambahkan produk ke dalam katalog.

  • Minim Risiko, Menjadi Reseller Tanpa Modal

Menjadi reseller tanpa modal tentu memiliki daya tarik sendiri untuk pengguna shopee dimana mereka berkesempatan meraih keuntungan tanpa modal. Jika produk tidak laku maka tidak ada kerugian finansial yang perlu dikhawatirkan.

  • Hemat Waktu

Apakah reseller shopee perlu melakukan packing untuk setiap pesanan yang masuk? Tidak. Setiap pembelian dapat kamu pesan melalui sistem dropshipper. Nantinya seller akan mengirimkan barang pada pembeli, jadi kamu hanya perlu memasarkan barang tersebut.

  • Untung yang Besar

Keuntungan yang anda peroleh di setiap penjualan produk tergantung selisih harga asli dan harga jual produk yang kamu tetapkan sebagai reseller. Misalnya harga produk sebelum masuk katalog Rp100.000, lalu anda mengubah harga menjadi Rp.107.000, perkiraan komisi yang kamu peroleh Rp.7.000 yang merupakan selisih nya.

Baca Juga :  Cara Transfer Gopay Ke Dana Tanpa Upgrade

Tentu semakin tinggi selisih antara harga jual dan harga asli produk, maka semakin banyak pula keuntungan yang kamu peroleh.

Tips Memulai Menjadi Reseller Shopee

Untuk memulai berbisnis tidak hanya memperhatikan tata cara menjadi reseller shopee tanpa modal awal, namun terdapat beberapa tips yang membantu anda mengembangkan keuntungan dari katalog tersebut.

Tips Deskripsi
Pilih jenis produk yang akan dijual Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menganalisis jenis produk yang akan dijual. Jika ingin menjual perabotan, silahkan cari seller yang menjual perabotan yang berkualitas. Lakukan hal yang sama sesuai jenis produk yang ingin dijual.
Strategi harga yang masuk akal Meskipun keuntungan yang diperoleh reseller merupakan seliasih harga asli dan harga jual yang ditetapkan, pastikan harga produk masuk akal agar lebih mudah menarik konsumen.
Deskripsi produk Saat mengubah produk sebelum masuk ke katalog, pastikan kamu menjelaskan dengan singkat tentang produk tersebut. Umumnya deskripsi produk memuat bahan, variasi, dan kelebihan untuk meyakinkan pembeli.
Lakukan pemasaran produk sebaik mungkin Pemasaran yang baik akan menghasilkan penjualan yang baik pula. Sebaiknya jangan terfokus pada satu sosial media, bagikan secara berkala di beberapa halaman.
Fleksibilitas produk Pentingnya beradaptasi dengan perubahan pasar, pahami kebutuhan dan permintaan konsumen agar katalog kamu lebih di lirik.

Nah, untuk membantu anda memilih produk yang paling cocok dimasukkan ke menu katalog, berikut daftar 5 Produk Paling Laris di Shopee Terbaru 2024 untuk dipertimbangkan.

Penutup

Cara Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal
Cara Menjadi Reseller Shopee tanpa Modal

Sampai sejauh ini apakah tata cara menjadi reseller shopee tanpa modal diatas sudah anda pahami? Dapat dikatakan opsi ini sangat membantu, terutama para pelajar yang ingin memperoleh penghasilan dari aplikasi sembari memperdalam skill memasarkan sebuah barang.

Tentu kami berharap tata cara menjadi reseller shopee tanpa modal membantu sobat Mocipay, selamat mencoba!

Back to top button