Tutorial

6 Cara Menentukan Shade Cushion Somethinc yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Memilih shade cushion yang sesuai boleh dikatakan gampang-gampang susah. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara menentukan shade cushion somethinc dari beberapa pilihan yang tersedia.

Untuk menunjang penampilan sepanjang hari, kebanyakan kaum hawa menggunakan make up tipis namun mengcover wajah. Selain foundation, cushion salah satu pilihan base make up yang memiliki tingkat coverage medium sehingga cocok dibawa bekerja dan acara tertentu.

Diantara banyaknya cushion yang beredar di pasaran, brand Somethinc hadir dengan shade yang bervariasi sesuai kebutuhan dan tone kulit wanita Indonesia. Banyak yang mengatakan variasi yang ditawarkan hampir senada, sehingga banyak diantara kita yang masih bingung cara menentukan shade cushion somethinc khususnya para pemula.

Melalui halaman ini Mocipay akan memaparkan cara menentukan shade cushion somethinc. Untuk mengantisipasi pemborosan akibat membelanjakan cushion dengan shade yang tidak sesuai, akan lebih baik kamu meniti petunjuk memilih produk yang tepat melalui pembahasan ini.

Mengenal Cushion dari Brand Somethinc

Saat ini tren make up semakin berkembang dalam dunia rias, khususnya di kalangan wanita. Untuk kamu yang sangat peduli dengan hasil akhir riasan tentu sudah mengetahui apa itu cushion dan fungsinya ya.

Mengenal Cushion dari Brand Somethinc
Mengenal Cushion dari Brand Somethinc

Sebelum akhirnya kami membantu memaparkan cara menentukan shade cushion somethinc untuk pemula, semakin baik anda mengenal dan mengetahui apa itu cushion yang dikeluarkan brand ini.

Jadi, cushion adalah produk foundation bertekstur liquid dan creamy seperti bedak. Biasanya produk ini dilengkapi puff sebagai alat untuk mengaplikasikan dan meratakan cushion di wajah.

Cushion somethinc hadir dengan ketahanan hingga 12 jam dengan tekstur dan hasil akhir yang ringan. Cushion ini memiliki tingkat coverage medium, mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus, cocok sebagai base make up sehari-hari. Tidak hanya meratakan warna kulit, cushion somethinc memberikan perlindungan wajah dari sinar UV.

Cushion lokal ini bersifat anti-bakteri karena menggunakan Breathable technology. Mengikuti beberapa review pengguna, produk ini diklaim tidak mudah mengoksidasi wajah meskipun digunakan seharian.

Baca Juga :  Panduan Download Materi Promosi MOCIPAY

Jenis-jenis Cushion Somethinc

Untuk membahas cara menentukan shade cushion somethinc bagi pemula, anda harus mengetahui shade yang terkandung. Base make up ringan dari somethinc terdiri dari dua jenis, yaitu somethinc copy paste breathable mesh cushion SPF 33 PA++ dan somethinc HOOMAN breathble cushion cover SPF 35 PA++++.

Shade cushion somethinc sama-sama terdiri dari 14 macam shade mengikuti warna kulit wanita Indonesia. Lalu anda perlu mengetahui perbedaan antara cushion copy paste dan HOOMAN sebelum menemukan satu warna sesuai kulit anda.

1. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++
Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

Seperti namanya, cushion somethinc copy paste memiliki kandungan SPF 33 dengan tambahan PA++ (protection grade of UVA) yang bekerja memproteksi wajah dari paparan sinar UV.

Somethinc menawarkan finish look yang lebih glowing dan fresh melalui produk copy paste sehingga cocok untuk kulit normal dan kering. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, masing-masing cushion mampu mengcover wajah tingkat medium, cukup berbeda dengan foundation yang coverannya lebih sempurna.

Hal lain yang perlu anda ketahui cushion copy paste somethinc ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah karena sudah bersertifikat non-comedogenic.

2. Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++

Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++
Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++

Untuk pemilik kulit berminyak perlu mengetahui jenis HOOMAN sebelum akhirnya kita membahas cara menentukan shade cushion somethinc untuk pemula.

Di dalam somethinc HOOMAN breathable cushion terdapat kandungan SPF 35 yang cukup tinggi untuk base make up. Ini akan memproteksi ganda kulit wajah dari paparan sinar UV bersama sunscreen yang anda gunakan.

Di luar selisih kandungan proteksi SPF, perbedaan antara kedua cushion ini terletak pada finish look yang ditawarkan. Jika jenis cushion copy paste memberikan hasil akhir yang lebih glowing dan segar, cushion ini menghasilkan finish matte sehingga cocok untuk kulit berminyak.

Macam-macam Shade Cushion Somethinc Copy Paste dan HOOMAN

Membahas lanjut cara menentukan shade cushion somethinc, ini 14 macam warna cushion dari jenis copy paste dan HOOMAN yang bisa anda pilah sesuai warna kulit.

  1. Perle: light – pink undertone (cool)
  2. Bijoux: light – yellow undertone (warm)
  3. Nina: light-medium-neutral undertone
  4. Serene: light medium-pink undertone (cool)
  5. Charlotte: medium-neutral undertone
  6. Eclair: medium-pink undertone (cool)
  7. Coco: medium-yellow undertone (warm)
  8. Alter: Medium deep-neutral undertone
  9. Goddes: Medium deep-yellow undertone (warm)
  10. Tiffany: dark-yellow undertone (warm)
  11. Fawn: dark-neutral undertone
  12. Penny: dark-yellow undertone (cool)
  13. Butter: lightpink undertone (cool)
  14. Linen: medium deep-natural undertone
Baca Juga :  Cara Mengetahui Pacar Selingkuh Dengan Getcontact

Itulah 14 warna yang bisa anda temukan dalam produk cushion somethinc copy paste dan HOOMAN. Untuk menemukan warna yang sesuai tone kulit wajah, dibawah ini adalah cara menentukan shade cushion somethinc yang boleh anda terapkan.

Cara Menentukan Shade Cushion Somethinc

Ada 14 shade cushion somethinc masing-masing untuk jenis copy paste dan HOOMAN. Warna cushion ini boleh anda pertimbangkan sesuai dengan jenis kulit wajah, yaitu untuk kulit normal, berminyak dan kering.

Cara Menentukan Shade Cushion Somethinc 
Cara Menentukan Shade Cushion Somethinc

Di Indonesia, ada beberapa skin tone yang menjadi kekhasan masyarakatnya, diantaranya adalah warna kulit sawo matang, kuning langsat dan putih gading. Mengingat banyaknya shade cushion yang ditawarkan, satu atau beberapa diantara pembaca pasti merasa bingung mencari base make up ringan sehingga mencari cara menentukan shade cushion somethinc.

Salah memilih shade cushion bisa berakibat fatal, karena akan mempengaruhi hasil akhir riasan. Alasan sederhana mengapa perlu menggunakan shade cushion yang sesuai supaya make up tidak belang atau perbedaan warna antara wajah, leher dan tangan yang terlalu mencolok.

Agar tidak salah pilih, ada beberapa cara menentukan shade cushion somethinc yang perlu anda pelajari. Mari simak langsung yuk!

1. Menemukan Jenis Skin Tone Anda

Cara menentukan shade cushion somethinc yang pertama adalah memahami jenis skin tone anda. Seperti yang sudah kami paparkan di awal, sebagian besar kulit orang Indonesia terbagi atas tiga warna yaitu sawo matang, putih gading dan kuning langsat.

Untuk mengetahui skin tone kita sebenarnya sangat mudah, kamu bisa melihatnya sendiri atau meminta penilaian orang lain. Anda juga bisa menggunakan bantuan kamera lalu mengambil gambar dibawah cahaya alami.

2. Memahami Undertone Kulit Wajah

Memahami Undertone Kulit Wajah
Memahami Undertone Kulit Wajah

Jika sudah mengetahui pengelompokan warna kulit, poin penting selanjutnya adalah memahami undertone wajah. Jadi, mengetahui warna dasar kulit salah satu cara menentukan shade cushion somethinc yang boleh diterapkan semua orang.

Bagaimana cara menentukan warna dasar kulit agar mendapatkan shade cushion yang sesuai? Anda bisa memperhatikan warna pembuluh darah nadi untuk mengelompokkanya.

Ada tiga jenis undertone kulit yaitu hangat, netral dan dingin. Untuk anda yang memiliki undertone dingin maka urat nadi akan cenderung berwarna biru ke ungu-unguan. Sedangkan untuk undertone netral urat nadinya cenderung berwarna biru ke ungu-unguan dan warna urat nadi pemilik undertone hangat adalah berwarna hijau.

3. Aplikasikan di Rahang dan Leher

Masih membahas cara menentukan shade cushion somethinc untuk pemula, cara ini bisa dilakukan jika membeli produk base make up secara langsung. Jangan mencoba cushion di tangan karena umumnya ada perbedaan warna mencolok pada tangan dan wajah kita.

Baca Juga :  5 Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet 100% Langsung Berhasil!

Menyiasati hal tersebut, kamu bisa aplikasikan taster shade cushion somethinc di rahang dan leher. Area ini memiliki warna yang biasanya serupa dengan wajah.

4. Gunakan Cushion di Tempat Terang

Tips lain yang perlu diperhatikan saat menentukan shade cushion somethinc yaitu lokasi pengaplikasinya. Saat mencoba ke 14 shade di rahang maupun di leher, pastikan anda mencobanya di tempat yang terang untuk mengetahui shade yang cocok di wajah.

5. Pilih Shade 1-2 Tingkat Lebih Terang dari Warna Kulit Asli

Pilih Shade 1-2 Tingkat Lebih Terang dari Warna Kulit Asli
Pilih Shade 1-2 Tingkat Lebih Terang dari Warna Kulit Asli

Cara menentukan shade cushion somethinc selanjutnya yaitu memilih warna produk lebih cerah dari warna kulit asli. Ini sangat perlu kamu pertimbangkan dalam memilih base make up sehari-hari maupun untuk acara formal.

Kenapa sangat perlu memilih shade cushion 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit asli? Cara ini akan membantu anda menghasilkan make up yang lebih cerah. Meskipun ada perbedaan warna pada wajah dan tangan, hal itu sudah dianggap wajar asalkan tidak terlalu kontraks.

6. Minta Pendapat Orang Lain

Jika masih ragu memilih satu diantara 14 shade somethinc, kamu bisa meminta pendapat orang lain. Ini salah satu cara paling efektif lho. Anda bisa meminta opini teman, sales promotion girl atau beauty consultan. Dengan senang hati mereka akan menuntun sampai anda menemukan shade yang sesuai kulit.

Pilihan Shade Cushion untuk Kulit Kuning Langsat, Sawo Matang dan Putih Gading

Apabila ingin hasil make up terlihat lebih natural, maka cara menentukan shade cushion somethinc diatas patut dicoba. Namun untuk mempermudah sahabat memilih salah satu diantaranya, berikut beberapa pilihan warna sesuai jenis kulit wanita Indonesia pada umumnya.

Warna Kulit Shade Cushion Somethinc
Kulit kuning langsat
  • Butter
  • Linen
  • Bijoux
  • Fawn
Kulit putih gading
  • Eclair
  • Charlotte
  • Serene
  • Nina
  • Perle
Kulit sawo matang
  • Coco
  • Goddes
  • Tiffany
  • Penny
  • Alter

Berapa Harga Cushion Somethinc Copy Paste dan HOOMAN?

Topik cara menentukan shade cushion somethinc yang sesuai selalu beriringan pada pencarian harga produk tersebut. Jika sudah menentukan jenis cushion yang sesuai, antara copy paste, HOOMAN dan shade yang cocok, maka kamu perlu mengetahui harga dari produk tersebut.

Cushion somethinc copy paste dan HOOMAN dijual dengan harga Rp208.000 bila tidak ada diskon. Ketika ada potongan harga, kedua jenis cushion ini bisa anda dapatkan di harga Rp156.000-an. Sedangkan untuk harga revil cushion somethinc senilai Rp109.000.

Semua harga yang tertera kami peroleh dari official store somethinc melalui jaringan marketplace. Menurut anda, apakah harga yang tersemat pada produk base make up ringan ini cukup terjangkau atau sebaliknya? Mocipay sendiri bisa mengatakan kalau produk ini lumayan terjangkau jika ditinjau ulang dari fungsinya.

Akhir Kata

Cara Menentukan Shade Cushion Somethinc
Cara Menentukan Shade Cushion Somethinc

Memilih shade cushion yang sesuai bisa dikatakan sebagai langkah penting memperoleh keseimbangan warna wajah dan produk yang akan diaplikasikan. Kami harap cara menentukan shade cushion somethinc dapat membantu sobat Mocipay yang berkunjung di halaman ini, terima kasih.

Back to top button