Ragam

Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM? Ini Jawabannya!

Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM bisa kamu ketahui melalui dua pihak, yakni dari pihak produsen skincare ZamZam itu sendiri dan leawat situs resmi BPOM (Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan).

Sesuai dengan hasil penelusuran yang dilakukan melalui keduanya, baaru-baru ini pihak skincare ZamZam telah mengeluarkan nomor registrasi pada tiap kemasan produk skincare yang dipasarkannya. Sehingga keamanan dan kandungan yang ada di dalam prodok skincare ZamZam ini tidak perlu dipetanyakan lagi karena sudah terverifikasi.

Sekilas Tentang Skincare ZamZam

Berawal dari keinginannya membantu orang tua untuk meringankan beban, Nur Aprilliana seorang owner dari LJK Skincare Zamluks kini menjadi seorang pengusaha yang sukses mengembangkan produk skincare ZamZam.

Skincare ZamZam merupakan produk perawatan kulit yang terbukti ampuh mengatasi masalah yang terjadi pada kulit wajah.

Berbagai bahan dan kandungan yang terdapat di dalam skincare ZamZam, salah satunya adalah vitamin C dan antioksidan yang berfungsi sangat baik untuk kesehatan dan masalah pada kulit.

Kandungan dan Manfaat Skincare ZamZam Untuk Kulit

Skincare ZamZam salah satu perawatan kulit wajah wanita Indonesia yang memiliki khasiat yang sangat bervariasi bagi kulit wajah.

Sama seperti produk perawatan kulit lainnya, skincare ZamZam juga memiliki kandungan dan manfaat yang sangat unggul untuk membuat kulit tampak cerah dan terlihat lebih sehat dari sebelumnya.

Sehingga tak perlu heran jika banyak orang yang membeli produk ini karena kandungan dan manfaatnya yang cukup banyak untuk kulit. Berikut adalah beberapa kandungan dan manfaat skincare ZamZam.

Ethyl Ascorbic Acid

Salah satu kandungan unggulan dari skincare ZamZam yaitu Ethyl Ascorbic Acid. Ini salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh kulit wajah untuk menutrisi kulit dan melindungi wajah dari masalah yang sering dialami oleh wanita.

Baca Juga :  7 Distributor Obat Pertanian Termurah dan Terpercaya

Untuk manfaat Ethyl Ascorbic Acid, yaitu :

  • Mencerahkan warna kulit
  • Menangkal radikal bebas
  • Menghambat enzim tirosinase
  • Mampu mempercepat sintesis kolagen
  • Membuat kulit lebih halus dan elastis.

Ekstrak Pepaya

Skincare ZamZam juga memiliki kandungan dari ekstrak pepaya, dimana ekstrak buah pepaya ini terkandung vitamin C dan antioksidan yang berfungsi sangat baik untuk kesehatan kulit. Adapun manfaat yang ditawarkan dari kandungan ekstrak pepaya untuk kulit,

  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit
  • Membantu membersihkan wajah dari kotoran
  • Meregenerasi kulit dan membuat kulit tampak awet muda.
  • Memutihkan kulit wajah secara alami

Arbutin

Arbutin juga termasuk kandungan unggulan dari skincare ZamZam yang mampu mengatasi masalah kesehatan kulit. Kandungan ini telah terbukti aman untuk mencerahkan kulit terutama bagi meeka yang memiliki tipe kulit sensitif. Manfaat yang ditawarakan, meliputi :

  • Meratakan warna kulit
  • Mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menyamarkan flek hitam
  • Mengurangi hiperpigmentasi
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat

Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM?

Meski memiliki beragam kandungan dan manfaat yang dapat mencerahkan warna kulit, mengetahui skincare ZamZam apakah sudah BPOM sangatlah penting untuk mengetahui tingkat keamanan dari produk tersebut.

Jadi, skincare ZamZam apakah sudah BPOM? Untuk mengetahui kepastian dari skincare ZamZam apakah sudah BPOM perlu mendapatkan kepastian dari dua pihak, yakni melalui pihak skincare ZamZam sebagai produsennya dan lewat lembaga sertifikat HALAL seperti MUI.

Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM
Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM

Sesuai dengan hasil penelusuran yang dilakukan dinyatakan bahwa saat ini skincare ZamZam sudah menerbitkan atau menegaskan bahwa produk skincare yang dikeluarkan sudah terdaftar di BPOM RI.

Hal ini berarti skincare ZamZam apakah sudah BPOM ini keamanan dan khasiatnya sudah terjamin sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan produk ini sebagai skincare rutin perawatan kulit.

Label BPOM pada skincare ZAMZAM ini bisa kamu temukan pada setiap kemasan produk skincare ZamZam dan melalui situs resmi BPOM secara langsung.

Cara Cek BPOM Skincare ZamZam

Cara Cek BPOM Skincare ZamZam
Cara Cek BPOM Skincare ZamZam

Untuk mendapakan informasi yang lebih pasti terkait skincare ZamZam apakah sudah BPOM, kamu bisa cek langsung melalui website resmi BPOM dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Silahkan kunjungi situs cekbpom.pom.go.id lewat browser di hp atau PC.
  • Cari produk berdasarkan Nomor Registrasi, Nama Produk, Merek, Jumlah & Kemasan, Bentuk Sediaan, Komposisi, Nama Pendaftara, dan NPWP terdaftar.
  • Piih salah satu penelusuran BPOM yang diinginkan.
  • Masukkan kata kunci produk yang ingin dicari, misalnya “ZamZam” atau Skincare ZamZam”.
  • Lalu klik Cari.
  • Jika produk terdaftar di BPOM RI, otomatis akan muncul keterangan produk yang terdiri dari nomor registrasi, nama produk, dan pendaftaran.
  • Apabila keterangan pada produk tidak muncul, itu artinya skincare ZamZam apakah sudah BPOM ini belum terverifikasi ke dalam dalam label BPOM.
Baca Juga :  10 Aplikasi dan Situs Kalkulator Kehamilan Terbaik 2024

Skincare ZamZam Cocok Untuk Umur Berapa?

Hampir sama seperti produk skincare lainnya, untuk skincare ZamZam sendiri batas usia seseorang yang diperkenankan atau layak menggunakan keseluruhan rangkaian skincare yang dikeluarkan yaitu mulai dari umur 16-18 tahun.

Perlu dicatat, penggunaan skincare pada usia remaja dapat merusak kesehatan kulit wajah sehingga penting bagi kamu untuk melakukan peach test terlebih dahulu untuk mengurangi resiko kerusakan yang terjadi.

Sebaiknya disarankan untuk mencari rangkaian skincare yang dikhususkan untuk tipe kulit remaja yang memiliki kandungan dan bahan tidak membahaya kulit serta memberikan khasiat ampuh untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit.

Efek Samping Skincare ZamZam Pada Kulit

Efek Samping Skincare ZamZam Pada Kulit
Efek Samping Skincare ZamZam Pada Kulit

Penggunaan produk palsu dengan kandungan yang tidak jelas akan merusak kesehatan kulit wajah dan membuat melanin kulit menjadi rusak. Jika sudah terlanjur menggunakan skincare ZamZam apakah sudah BPOM palsu, sebaiknya hentikan pengggunaannya secepatnya.

Berikut adalah beberapa efek samping dari skincare ZamZam apakah sudah BPOM palsu yang akan terjadi pada kulit wajah

1. Iritasi Kulit

Bahan yang tidak terjamin kemanannya dalam skincare ZamZam palsu dapat menyebabkan iritasi kemerahan atau bahkan ruam pada kulit yang berkelanjutan. Bukan hanya itu, skincare ZamZam palsu juga tidak memberikan efek perlindungan yang memadai terhadap sinar UV, sehingga resiko terbakar matahari dan kerusakan pada kulit akan lebih panjang lagi.

2. Alergi

Beberapa kandungan atau bahan yang digunakan pada skincare ZamZam apakah sudah BPOM palsu dapat terkontaminasi dengan bakteri atau kuman yang akan menyebabkan infeksi kulit serius. Efek yang timbulkan biasanya jerawat dan bisul yang terdapat dibagian atau keseluruhan kulit wajah.

Efek lain yang akan ditimbulkan ketika menggunakan skincare ZamZam palsu yaitu akan timbul pembengkakan, gatal-gatal, atau bahkan sesak nafas dalam jangka panjang.

Baca Juga :  ATM BRI Gangguan Hari Ini? Ketahui 7 Penyebab Lengkap dengan Solusinya!

3. Kerusakan Kulit Jangka Panjang

Penggunaan skincare ZamZam palsu akan menimbulkan resiko serius pada kulit, beberapa dampak yang mungkin akan ditimbulkan ketika menggunakan produk palsu dari skincare ini yaitu :

  • Penuaan Dini – Perlindungan yang tidak memadai dapat meningkatkan penuaan dini seperti garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit.
  • Iritasi Kronis – Bahan dan kandungan yang tidak aman dengan kulit pada produk skincare ZamZam dapat merusak lapisan kulit sehingga menyebabkan kondisi kulit tidak nyaman.

4. Infeksi Kulit

Penggunaan Skincare ZamZam palsu dapat meningkatkan resiko infeksi kulit karena produk yang digunakan mungkin mengandung bahan kimia berbahaya. Karena secara umum, produk palsu yang di produksikan tanpa standar kebersihan yang memadai dapat menyebabkan infeksi kulit.

Sementara bahan kimia berbahaya dalam skincare ZamZam palsu yang tidak terjamin keamanannya dapat merusak lapisan pelindung kulit serta membuatnya lebih rentan terhadap kulit.

Tips Memilih Skincare Yang Bagus Untuk Kulit

Tipe atau jenis kulit tiap orang berbeda-beda, sehingga penting bagi kamu untuk memahami kecocokan dari skincare yang akan digunakan sehari-hari sebagai rangkaian skincare rutin untuk kulit.

Bukan hanya itu saja, memilih skincare yang sudah memiliki sertifikat label BPOM RI juga sangat penting dilakukan untuk memastikan tingkat keamanan dari skincare pada kulit diwaktu yang akan mendatang.

Beberapa tips memilh skincare kulit wajah dan produk pemutih kulit yang wajib diperhatikan agar kerusakan pada kulit bisa diatasi dengan mudah, yaitu sebagai berikut.

  • Pilih skincare yang sudah memiliki izin BPOM.
  • Pahami jenis kulit terlebih dahulu.
  • Fokus pada penggunaan rangkaian skincare dan hindari menggabungkan produk lain untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.
  • Lakukan uji coba apabila skincare tersebut baru pertama kali digunakan untuk mengetahui apakah kulit wajah kamu cocok menggunakannya dan kulit menerima kandungan serta formula yang ada di dalamnya.
  • Setela melakukan peach test / uji coba selama 2-4 minggu dan ternyata produk skincare cocok untuk tipe kulit kamu, sebaiknya gunakan produk tersebut dengan rutin.
  • Perhatikan reaksi kulit setiap kali selesai menggunakan rangkaian skincare.

Artikel Menarik Lainnya : Apakah Animate Mengandung Merkuri? Ini Fakta Yang Wajib Diketahui!

Akhir Kata

Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM
Skincare ZamZam Apakah Sudah BPOM

Sesuai penelusuran yang dilakukan dan penelusuran dari 2 pihak, sampai baru-baru ini skincare ZamZam apakah sudah BPOM sudah mendaftarkan skincarenya ke lembaga pemeriksaan keamanan BPOM RI. Pihak produsen dari skincare ZamZam apakah sudah BPOM ini juga telah mencantumkan nomor registrasi terkait produk skincare yang dipasarkan.

Meski skincare ZamZam apakah sudah BPOM telah terverifikasi, namun pastikan skincare tersebut sesuai dengan tipe kulit kamu dan mampu mengatasi permasalahan pada kulit wajah dalam jangka panjang.

Back to top button