Ragam

25+ Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat

Lagi nyari kompor gas untuk memasak, tapi bingung memilih merk apa? Tenang, ini beberapa pilihan  Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet yang akan membantu mu memasak lebih efisien sehingga hidangan cepat matang dengan sempurna.

Tidak bisa di pungkiri, hampir semua orang menggunakan kompor gas karena lebih mudah dan murah penggunaannya. Namun tidak semua merk dan tipe kompor gas tahan lama.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih merk kompor gas yang bagus dan awet serta berkualitas dan tahan lama agar dapat digunakan dengan lebih praktis.

Lantas, apa-apa saja merk kompor gas yang bagus dan awet untuk penggunaan sehari-hari? Simak daftarnya di bawah ini.

Merk kompor gas yang bagus dan awet

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet

Membeli kompor gas memang relatif mudah, meskipun ada banyak jenis kompor yang hampir sama. Dengan banyaknya jenis dan spesifikasi, sebaiknya kenali terlebih dahulu merek kompor gas yang bagus dan awet agar tidak terjadi kesalahan saat membeli.

Nah, untuk memastikan kamu selalu memiliki kompor gas yang andal, berikut rekomendasi kami merek kompor gas terbaik agar memasak  jadi lebih produktif.

Rinnai

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Rinnai

Rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet pertama adalah Rinnai. Merek ini bisa dibilang  lebih mudah dikenali karena menawarkan banyak jenis kompor, termasuk kompor gas. Rinnai terkenal dengan harga jual produknya yang lebih murah, namun ketahanannya cukup baik.

Bahan yang digunakan lebih ringan dan tidak mudah berkarat, namun jangan khawatir karena merk Rinnai ini tidak mudah pecah setelah digunakan dalam waktu lama. Meski desain nya  lebih simpel dan variasinya tidak banyak, Rinnai  tetap terlihat elegan jika ditempatkan di dapur rumah kamu.

Rinnai memiliki keunggulan yaitu terdapat 4 tungku dengan api biru yang merata, terbuat dari bahan material stainless stell yang tahan lama dan tidak karatan, desain yang elegan dan minimalis serta dilengkapi dengan fitur safety valve untuk keamanan yang ekstra.

Baca Juga :  Pahami 8 Kerugian Menggunakan Kredivo

Kisaran Harga Kompor Gas Rinnai: Rp132.000 – Rp5.636.000.

> Beli Kompor Gas Rinnai Disini

Quantum

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Quantum

Rekomendasi merek kompor gas yang bagus dan awet kedua adalah Quantum. Merk kompor gas produksi dalam negeri ini memiliki efisiensi gas yang tinggi, sehingga kamu  dapat menghemat konsumsi gas.

Kompor gas ini terlihat lebih elegan dan tidak terlalu berisiko untuk digunakan. Bahan berkualitas tinggi lebih ringan dan tidak berkarat sehingga aman untuk penggunaan jangka panjang.  Bahannya juga  lebih mudah dibersihkan dari kerak.

Diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang berarti apinya memiliki warna biru yang stabil. Hal ini membuat Quantum lebih efisien dalam hal konsumsi gas dan umumnya lebih aman terhadap kebocoran gas yang mungkin terjadi nantinya.

Ada beberapa varian yang bisa dipilih untuk kompor gas Quantum. Misalnya kompor gas satu tungku, dua tungku, dan tiga tungku hingga 4 tungku. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau untuk salah satu kompor gas terlaris di tahun 2024 ini.

> Kisaran Harga Kompor Gas Quantum: Rp150.000 – Rp731.000.

Miyako

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Miyako

Siapa sih yang tidak kenal dengan merk yang satu ini? Yaa, Miyako menjadi salah satu merk kompor gas yang bagus dan awet dan paling di kenal Indonesia karena tidak hanya  menyediakan kompor dengan kualitas terbaik, tetapi juga rice cooker dan setrika.

Bahannya lebih ringan dan tidak berkarat sehingga aman untuk penggunaan jangka panjang.  Bagian tungkunya sangat bagus dan dapat memberikan tampilan nyala api berwarna biru yang sangat menawan dan sempurna.

Hal ini memastikan makanan matang sempurna dan tidak mudah gosong  saat dimasak. Api  biru juga cenderung  membutuhkan pasokan gas yang lebih efisien.

Kompor ini juga hemat gas karena kebutuhan panasnya hanya sebesar 2,9 kW.  Selain itu, kompor gas ini mampu menopang beban hingga 20 kg per panci saat memasak.

Kisaran Harga Kompor Gas Quantum: Rp132.000 – Rp5.636.000.

Winn Gas

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Winn Gass

Harga merk kompor gas yang bagus dan awet dari Winn Gas ini bisa dikatakan sangat terjangkau dipadukan dengan rangkaian kompor modern yang menghasilkan api  biru sempurna. Api biru membuat panas  lebih stabil dan jelas tidak membuang gas dibandingkan lampu merah.

Dari segi desain, perlu dipahami bahwa Winn Gas sebenarnya lebih modern dan minimalis dalam penggunaannya, sehingga jelas cocok untuk kamu yang lebih menyukai desain sederhana.  Bahan yang digunakan lebih ringan namun kuat sehingga  lebih awet dan tahan lama.

Berkat bagian atasnya yang dilapisi kaca, kompor gas ini mudah dibersihkan. Terdapat juga knob dan tombol otomatis yang  memudahkan menyalakan kompor.  Bak penyangga terbuat dari plat yang dilapisi cat anti karat sehingga menjadikan produk oven ini  lebih tahan lama.

Baca Juga :  10 Pinjaman Mingguan Koperasi Terdekat Cepat Cair

Kisaran Harga Kompor Gas Winn Gas: Rp800.000 – Rp2.191.000

Sanken

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Sanken

Merk kompor gas yang bagus dan awet dari Sanken ini merupakan kompor yang menggunakan nyala api yang berputar dan tunggku whirl jet untuk memasak makanan dengan cepat  dan hemat gas.

Salah satu kompornya dilengkapi dengan nyala lilin dan tempat panci yang dapat digunakan untuk panci kecil. Selain tampilannya yang minimalis dan elegan, bahannya juga tahan panas.  Bagian bawah kompor juga dilapisi aluminium untuk  mencegah panas yang berlebih.

Selain itu, Sanken tidak hanya memproduksi kompor gas saja, namun juga  mesin cuci dan rice cooker  yang tentunya kualitasnya sangat baik.

Kompor  Sanken  terlihat sangat elegan  dan  lebih minimalis. Bahannya lebih ringan dan tahan karat, sehingga  lebih tahan lama dan memungkinkan untuk penggunaan jangka panjang di kemudian hari.

Kisaran Harga Kompor Gas Sanken: Rp165.000 – Rp1.023.000

Electrolux

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Electrolux

Rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet lainnya adalah Electrolux. Kompor gas ini memiliki fitur mangkuk stainless steel dan permukaan kaca, sehingga tahan lama dan mudah dibersihkan.

Kompor merk ternama ini juga menggunakan katup ganda untuk mengatur besaran panasnya. Konsumsi energi oven ini antara 3,4 dan 4,3 kilowatt (kW). Sam Electrolux dikenal sebagai produsen peralatan rumah tangga yang berkualitas dan tahan lama.

Kisaran Harga Kompor Gas Electrolux: Rp2.901.000 – Rp7.599.000

Modena Duraturo

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Modena Duraturo

Ada begitu banyak merk kompor gas yang bagus dan awet tersedia di pasaran, salah satunya adalah Modena Duraturo.

Keunggulan kompor gas Modena Duraturo adalah memiliki 3 buah pembakar yang dapat digunakan secara bersamaan.

Dengan tampilannya yang berwarna hitam berlian, kamu juga dapat mendekorasi dapur dan memasak kamu dengan kompor ini.

Berkat teknologi pengaman gas, kamu juga dapat menggunakan kompor ini dengan aman dan terhindar dari kecelakaan.

> Kisaran Harga Kompor Gas Modena Duraturo: Rp3.742.900 – Rp5.500.000

Linea

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Linea

Rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet berikutnya adalah Linea yang terbuat dari kaca tempered, tahan panas dan mudah dibersihkan.

Kompor ini juga dilengkapi dengan fitur pengapian otomatis dengan baterai 1.5V, yang memungkinkan kamu menyalakan kompor gas tanpa korek api atau alat penerangan tambahan.

Selain itu, kompor gas ini dilengkapi dengan sistem pengaman tambahan, alat pengaman pengunci otomatis yang mencegah penyesuaian apa pun tanpa sepengetahuan kamu.

> Kisaran Harga Kompor Gas Linea: Rp2.901.000 – Rp7.599.000

Tecnogas

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Tecnogas

Tecnogas adalah salah satu merk kompor gas yang bagus dan awet serta dilengkapi dengan permukaan kaca tempered yang tahan panas dan gores.

Baca Juga :  Mudah Banget! Ini 4 Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci

Kompor gas ini dilengkapi dengan tiga pembakar berbeda yakni triple ring, aux dan semi rapid yang memungkinkan memasak dengan intensitas panas berbeda.

Selain itu, kompor gas ini juga dilengkapi dengan alat pengaman tambahan sehingga penggunaannya lebih nyaman dan aman.

Kisaran Harga Kompor Gas Tecnogas: Rp5.843.874 – Rp8.799.000

Niko Sakura

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet, Memasak Jadi Lebih Cepat
Niko Sakura

Merk kompor gas yang bagus dan awet dari Niko Sakura ini memberikan kemewahan dan kenyamanan dalam memasak karena menghadirkan 2 tungku dengan tampilan elegant.

Selain itu, kompor gas ini sudah menggunakan permukaan kaca (tempered glass) warna bunga sakura yang mudah untuk dibersihkan dari makanan yang jatuh dan juga tahan akan goresan.

Kisaran Harga Kompor Gas Niko Sakura: Rp548.900 – Rp597.000

Apakah kompor gas merk Niko Bagus?

Ya, Niko merupakan salah satu merk kompor gas bagus dan terbaik di tahun 2024 yang memiliki bodi yang tebal, sehingga awet. Kompor gas Niko mengeluarkan api biru secara merata sehingga sangat praktis digunakan.

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet Lainnya

Masih terdapat beberapa merk kompor gas yang bagus dan awet lainnya yang bisa kamu pertimbangkan keunggulan nya. Berikut diantaranya:

  1. Suggo.
  2. Modena Crista.
  3. Kirin.
  4. Tecstar.
  5. Cosmos.
  6. Sekai.
  7. Kenmaster.
  8. Sayota.
  9. Airlux.
  10. Advance.
  11. Sanex.

FAQ: Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet

Apakah kompor tanam fotile bagus?

Kompor kaca Fotile dengan 2 tungku merupakan salah satu rekomendasi kompor listrik terbaik yang menawarkan banyak keunggulan. Keunggulan kompor listrik ini adalah dilengkapi dengan pengunci keselamatan anak (child safety lock) yang mencegah anak-anak menyalakan nya secara tidak sengaja.

Apa keunggulan kompor gas tanam?

Kompor gas tanam memiliki keunggulan lain, yakni menawarkan tampilan yang minimalis, elegan dan mewah. Selain itu, area dapur lebih rapi karena kompor yang tertanam.

Kompor tanam yang bagus merk apa ya?

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, berikut beberapa merk kompor tanam yang bagus, kuat dan tahan lama:

  1. Modena Kompor Tanam BH 1728.
  2. Rinnai Kompor Tanam RB-772RO.
  3. Modena Kompor Tanam BH 1725 LAT.
  4. Rinnai Kompor Tanam RB-773RO.
  5. Linea by Teka Kompor Tanam GLM 86 3G.
  6. Kompor Tanam Hafele Built In Gas Hob Brandenburg Series.
  7. Kompor Tanam Teka Kompor Tanam GTI 78 2G.

Artikel Menarik Lainnya Disini ↓

4 Cara Convert Pulsa ke Shopeepay Gratis Biaya Admin Bank
8 Cara Jadi Reseller Top Up Game Termurah dan Menguntungkan
8 Cara Top Up FF Pakai Pulsa, Mocipay, Dunia Games, Codashop
30+ Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo Menarik dan Pasti Untung

Akhir Kata

Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet
Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet yang bisa kamu pilih agar memasak jadi lebih cepat.

Memilih kompor gas yang tepat dapat meningkatkan kualitas masakan kamu. Jadi, diantara kompor gas diatas, sudahkah kamu menemukan pilihan yang tepat?

Pastikan kamu memilih kompor gas yang tahan lama, menawarkan kemampuan memasak maksimal, serta sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu ya sobat.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button