TipsReview

Sunscreen Wardah SPF 30 Untuk Umur Berapa! Ini Faktanya

sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa? Paparan sinar UV beberapa menjadi perhatian utama dalam merawat kulit, terutama bagi remaja yang ingin menjaga kesehatan kulit mereka sejak usia dini.

sunscreen wardah spf 30 saat ini sudah menjadi salah satu pilihan favorit konsumen karena memang banyak cocok dengan kulit wajah normal maupun berminyak. Dengan kemasan produk yang simple menarik, sangat mudah saat bepergian.

Nah, untuk menjaga kulit tetap sehat, solusinya adalah menggunakan sunscreen. Sunscreen sendiri berfungsi untuk menjaga kulit dari paparan sinar UVA dan UVB serta dapat menjaga kulit dari pancaran blue light yang berlebihan.

Namun, sebaiknya sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa? Yuk, simak jawabannya di ringkasan artikel ini!

sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa

sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa
sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa

Jika usia kamu sudah mencapai 12 tahun keatas, kamu bisa mulai menggunakan sunscreen wardah spf 30 ini. Umur merupakan batasan utama bagi setiap orang yang hendak menggunakan produk skincare agar tetap aman.

Perlu diketahui sunscreen Wardah SPF 30 ini tidak bisa digunakan untuk sembarang usia, karena adanya kandungan bahan yang sudah disesuaikan berdasarkan kebutuhan kulit seseorang.

sunscreen wardah spf 30

Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 30  adalah sunscreen dengan SkinBoost untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA dilengkapi dengan powerful.

Baca Juga :  Cek Tagihan PDAM Intan Banjar Online Via Aplikasi MOCIPAY

Sunscreen SPF 30 juga mengandung bahan alami seperti aloe vera, yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit. Selain itu, produk ini juga memiliki proteksi yang cukup dari sinar UVA dan UVB.

Manfaat Sunscreen Wardah SPF 30

sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa
sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Manfaat utama dari sunscreen Wardah SPF 30 adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sinar UVA, maupun sinar UVB yang mampu membuat kulit belang, kotor, dan timbul noda.

Sunscreen wardah memiliki teknologi yang canggih dan mengklaim mampu menangkal paparan sinar matahari 30 kali lebih optimal. Agar kulit lebih terlindungi, kamu bisa re-apply setiap 5 jam sekali.

Menutrisi Kulit

Bukan hanya bermanfaat melindungi kulit dari sinar matahari, namun wardah sunscreen SPF 30 bisa menutrisi kulit dengan kandungan vitamin E dan pro vitamin B5 nya.

Kulit wajah akan terasa lebih fresh dan kenyal saat setelah memakai sunscreen. Vitamin E mampu menangkal radikal -radikal bebas dan membantu pembentukan kolagen pada kulit dan sangat bermanfaat untuk nutrisi kulit.

Menyamarkan Noda Hitam

Manfaat lain dari sunscreen wardah SPF 30 adalah mampu membantu menyamarkan noda hitam akibat panas matahari sebelumnya.

Pemakaian sunscreen dengan rutin dan terus menerus mampu menyamarkan noda hitam karena kulit terlindungi dari penyebab noda hitam tersebut yaitu panas matahari.

Melembapkan Kulit dan Menunda Penuaan Dini

Pro vitamin B5 yang ada pada sunscreen wardah juga memiliki manfaat yang tidak kalah bagus untuk kulit. Zat-zat di dalamnya mampu melembabkan kulit wajah dan di kenal ampuh menunda penuaan dini.

Cara Menggunakan Sunscreen Wardah SPF 30

sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa
sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa

Gunakan Sunscreen Wardah 15 Menit Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan

Sunscreen setidaknya membutuhkan 15 menit agar meresap ke dalam kulit dan melindungi kulit. Jika menggunakan sunscreen dengan menunggu hingga terpapar matahari baru memakainya, maka kulit tidak akan terlindungi dan bisa terbakar.

Baca Juga :  4 Syarat dan Cara Mendaftar Agen Distributor Aice Ice Cream

Oleskan Juga di Leher dan Telinga

Selain area wajah, kulit leher dan telinga juga wajib di olesi sunscreen wardah. Khususnya jika tidak berkerudung. Sebab area tersebut sangat mungkin terpapar matahari.

Gunakan secara merata sunscreen wardah merata ke depan leher, belakang leher dan kedua telinga.

Pakai Seukuran 2 Ruas Jari

Wardah menganjurkan mengaplikasikan sunscreen wardah seukuran 2 ruas jari. Ukuran ini cukup untuk menutup semua area di wajah.

Tapi jangan langsung di oleskan ke wajah karena akan susah di blend dan menimbulkan white case. Disarankan untuk mengoleskannya satu per satu ruas jari.

Ulangi Pemakaian 2 jam Sekali

Meskipun disebutkan sebelumnya kalau SPF 30 mampu bertahan hingga 300 menit dan SPF 50  hingga 500 menit, namun pada penerapanya lebih dianjurkan di reapply setiap 2 jam sekali.

Itu berlaku untuk Wardah sunscreen SPF 30 maupun 50. Hal ini di ungkapkan di halaman resmi Wardah tentang efektivitas sunscreen kembali setiap dua jam sekali.

Tetapi jika beraktivitas di dalam ruangan dan duduk jauh dari jendela, mungkin tidak perlu reapply setiap 2 jam sekali.

Gunakan Sunscreen Wardah Paling Terakhir

Cara yang benar adalah menggunakan pelembab atau cream dulu, baru tutup dengan sunscreen Wardah digunakan sebagai urutan paling akhir dalam pemakaian skincare.

Paling terakhir di sini dalam ranah per skincarem- an . Jadi, setelah menggunakan sunscreen wardah boleh menggunakan makeup setelahnya.

Baca juga :Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa? Ini Faktanya!

Cara Menyimpan dan Membawa Sunscreen

Untuk menjaga kualitas dari sunscreen Wardah SPF 30, perlu diketahui cara menyimpan dan membawanya dengan tepat. Disarankan untuk menyimpan sunscreen di tempat yang sejuk dan kering jauh dari paparan sinar matahari langsung, suhu ruangan yang adem, yang terhindar dari kelembapan.

Kamu dapat menyimpannya di dalam lemari pendingin atau di atas meja yang terhindar dari sinar matahari langsung. Jangan lupa membawa sunscreen saat bepergian terutama jika sedang berkunjung ke tempat yang terpapar sinar matahari.

Baca Juga :  Kode Penukaran Higgs Domino 1B Terbaru Agustus 2022

Deskripsi Wardah Sunscreen SPF 30

Ada beberapa informasi terkait Wardah Sunscreen SPF 30, mulai dari kemasan, kandungan, harga, hingga teksturnya.

Kemasan

Wardah sunscreen SPF 30 hadir dalam kemasan tube yang simple dan ringan. Kemasannya berwarna orange dengan tutup berwarna putih.

Tutup kemasannya cukup erat, jadi kamu tidak perlu khawatir isinya akan bocor saat disimpan. tutupnya juga mudah dibuka dengan satu tangan, sehingga lebih mudah saat bepergian.

Kandungan

sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa, Produk Wardah Sunscreen SPF 30 mengandung SPF 30 PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB matahari yang dapat merusak kulit. Ada juga kandungan vitamin E yang menjaga kelembaban kulit dan Pro vitamin B5 yang membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah.

Yang menjadi kekurangan sunscreen ini adalah kandungan fragrance atau wewangian yang membuat sebagian pengguna dapat mengalami efek samping.

Harga

Untuk harga terkait sunscreen ini tersedia dalam kemasan 40 ml saja. Harganya di pasar sekitar rp. 23.000 -rp. 31.000.

Tekstur

Tekstur sunscreen wardah ini creamy agak cair. Ini membuatnya mudah diratakan kw wajah, namun disisi lain, isinya kadang tumpah saat kemasan di tekan.

Isi sunscreen ini berwarna putih cerah dan dapat langsung menyatu warnanya dalam beberapa menit.

Baca juga ini Review Sunscreen Azarine: Pengertian, Manfaat dan Kandungannya

Apakah Sunscreen Wardah SPF 30 Bisa Memutihkan Wajah

Mungkin dari kemasan skincare, seseorang bisa mengetahuinya. Namun dalam ke nyataanya itu benar-benar tidak cukup akurat. Sehingga diperlukan berbagai referensi yang bisa menjadi bahan perbandingan sebelum membeli skincare.

Walaupun skincare ini tidak menawarkan adanya klaim sebagai pemutih, varian sunscreen Wardah SPF 30 juga membantu kulit agar tidak menimbulkan bekas belang akibat cahaya matahari yang memapar. Hal ini berarti wardah SPF 30+++ bertindak untuk menjaga agar kulit tetap putih merona.

Kesimpulan

Sunscreen Wardah SPF 30 Untuk Umur Berapa
Sunscreen Wardah SPF 30 Untuk Umur Berapa

Sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa? yang pastinya di mulai umur 12 tahun ya, jangan salah menggunakan atau mengaplikasikan supaya tidak terjadi beruntusan setelah pemakaian sunscreen wardah.

Sunscreen wardah spf 30 untuk umur berapa 12 tahun perlu di aplikasi berulang setiap 2-3 jam sekali untuk memaksimalkan perlindungan wajah saat beraktivitas saat di luar. Untuk memberikan kemudahan sunscreen dalam bentuk spray bisa jadi pilihan karena mengaplikasikannya cukup praktis dan mudah.

Selamat Mencoba!

Back to top button