Ragam

Resiko BFI Finance Telat Bayar 2 Bulan Dan Dendanya

Bagaimana peraturan jika BFI finance telat bayar 2 bulan? apakah denda yang di berikan untuk keterlambatan anda tidak terhitung jumlah nya atau justru sebaliknya?

BFI finance atau biasa di kenal dengan sebutan perusahaan pembiayaan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan masih di anggap sebagai perusahaan pembiyaan terbaik saat ini.

Akan tetapi di balik background nya yang baik, nyatanya masih banyak rakyat yang belum mengetahui resiko BFI finance telat bayar 2 bulan dari waktu jatuh tempo yang telah di berikan.

Lantas apakah anda salah satu nya? simak penjelasan lengkapnya di halaman ini sampai selesai.

Mengenal BFI Finance Indonesia

sekilas tentang BFI finance Indonesia
sekilas tentang BFI finance Indonesia

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman dengan BFI finance dan melihat resiko BFI finance telat bayar 2 bulan.

Alangkah baiknya anda mengenal baik apa itu BFI finance yang sedang beroperasi di Indonesia saat ini. Semakin anda mengenal perusahaan ini maka akan semakin jauh anda paham tentang prosedur peminjaman dana di BFI finance ini.

BFI finance merupakan perusahaan pembiayaan terlama yang mencatatkan saham nya di bursa efek Jakarta dan bursa efek Surabaya Indonesia.

Dulunya BFI finance tidak di kenal sebagai BFI finance sebelum berganti nama menjadi BFI finance di tahun 2001. Saat ini, BFI finance memiliki kurang lebih 228 kantor cabang dan 173 gerai yang tersebar di 33 dari 34 provinsi Indonesia.

Kegiatan pembiyaan BFI finance umumnya memiliki 3 bagian pembiayaan seperti pembiayaan modal kerja, pembiayaan pembelian alat-alat berat atau mesin untuk menunjang produktivitas usaha.

Terakhir pembiayaan tanpa agunan seperti kebutuhan biaya pendidikan, perjalanan wisata dan pengembangan usaha mikro layak nya kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga :  30 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Terbaik 2024

Jadi bagi anda yang memiliki masalah pembiayaan sesuai jenis di atas maka anda bisa segera datang ke kantor cabang BFI finance terdekat.

Syarat Pinjam Di BFI Finance

Syarat Pinjam Di BFI Finance
Syarat Pinjam Di BFI Finance

Resiko BFI finance telat bayar 2 bulan tentu berasal dari syarat maupun ketentuan yang ada namun sudah di langgar oleh peminjam atau nasabah.

Sesuai dengan halaman resmi BFI finance, ada banyak syarat dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajukan limit pinjaman di bfi finance tentunya dengan prosedur yang berbeda sesuai dengan agunan yang kamu berikan.

Inilah syarat atau ketentuan yang di berikan oleh BFI finance kepada siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman :

  1. Profil diri haruslah akurat, seperti :
  • Anda harus benar-benar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia harus berada di 21 sampai dengan 60 tahun.
  • Status perkawinan dapat belum menikah, sudah menikah, atau cerai.
  • Rumah tempat tinggal bisa berupa rumah sendiri, pasangan, kontrak, rumah keluarga atau pun rumah dinas.
  • Jenis pekerjaan yang diterima hanya dari karyawan swasta dengan masa kerja minimal 1 tahun, PNS dan wiraswasta.
  • Jika terdapat profesi atau usaha illegal maka permohonan peminjaman anda tidak akan diterima.

2. Profil agunan harus jelas, seperti :

  • Jika anda mengajukan agunan sepeda motor maka anda harus pastikan bahwa kendaraan tersebut masih menjadi milik pribadi anda, usia kendaraan maksimal 15 tahun untuk mobil dan 13 tahun untuk truk, serta surat-surat kendaraan masih dalam keadaan aktif atau tidak mati.
  • Jika anda mengajukan agunan rumah maka rumah yang di huni haruslah bangunan permanen, lokasi rumah harus berada di cluster, komplek atau pemukiman, rumah tidak berada di dalam gang sempit, rumah tidak dalam proses jual dan lokasi berada di sekitaran Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Malang.

Rumah yang dapat di biayai harus memiliki sertifikat SHM atas nama sendiri, pasangan, orangtua kandung hingga mertua dengan catatan kedua nya wajib masih hidup.

Baca kembali 3 Cara Jadi Agen Top Up Game Termurah Pasti Untung

Cara Pinjam Di BFI Finance Indonesia

Cara Pinjam Di BFI Finance Indonesia
Cara Pinjam Di BFI Finance Indonesia

Jika kamu sudah mengetahui syarat pinjam di BFI finance, mari segera siapkan data atau dokumen yang di perlukan meliputi KTP pemohon, kartu keluarga, PBB terakhir, rekening tabungan, NPWP, STNK/BPKB mobil atau surat rumah anda.

Sementara resiko BFI finance telat bayar 2 bulan akan kami jelaskan setelah cara pinjam di BFI finance berikut ini:

Baca Juga :  Mengenal Fitur Arsipkan dan Ciri-Ciri WA Diarsipkan Orang Lain

1. Ajukan pinjaman secara online

BFI finance cukup modern karena mereka telah menyediakan cara pinjam dana lewat online sehingga siapa saja bisa mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat.

Bahkan mereka juga menyediakan cara pembayaran cicilan pinjaman secara online agar tidak sampai ada resiko BFI finance telat bayar 2 bulan nantinya.

Halaman ajukan pinjaman BFI finance ada di bfi.co.id ya guys.

2. Pastikan anda memiliki skor kredit yang baik

Apabila sebelumnya anda memiliki hutang yang belum terbayarkan di aplikasi maupun situs pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK.

Maka segeralah untuk melakukan pelunasan hutang tersebut. sebab jika anda memiliki riwayat telat bayar pinjaman di OJK, akan terlihat pada proses pengajuan pinjaman anda yang di tolak oleh BFI finance.

Sebaliknya, anda tidak perlu khawatir jika skor kredit anda ternyata tercatat sangat baik.

3. Miliki gambaran jumlah pinjaman yang di ajukan

Hal pertama yang harus kamu tetapkan sebelum mengajukan pinjaman di manapun termasuk di BFI finance ialah gambaran jumlah pinjaman yang ingin kamu ajukan.

Dimulai dari seberapa besar dana yang kamu butuhkan, bunga serta tenor angsuran yang tersedia untuk nominal tersebut hingga berapa banyak denda yang di berikan bahkan apa saja resiko BFI finance telat bayar 2 bulan sesuai kesepakatan anda.

4. Pahami ketentuan pinjaman

Banyak orang tidak memahami ketentuan pinjaman setiap kali mereka mengajukan pinjaman di BFI finance dikarenakan mereka tidak membaca ketentuan yang diberikan.

Padahal ketentuan-ketentuan tersebut sangat lah penting khususnya jika kamu ingin menghindari resiko BFI finance telat bayar 2 bulan.

Setiap lembaga peminjaman memiliki ketentuan pinjaman yang berbeda-beda, ada ketentuan yang sangat rumit atau justru sebaliknya.

5. Sediakan agunan

Selanjutnya untuk cara yang terakhir ialah dengan menyiapkan agunan sebagai jaminan pinjaman anda. Agunan yang di maksudkan disini seperti jaminan surat-surat kendaraan, rumah maupun tanah.

Sesuaikan agunan tersebut dengan jumlah pinjaman anda, jika anda menginginkan jumlah pinjaman dengan nominal besar maka anda bisa menggunakan surat atau sertifikat rumah atau mobil anda.

Anda akan mendapatkan kesempatan untuk pinjam dana di BFI finance jika pengajuan anda lulus survey oleh tim BFI finance hanya dalam waktu 10 menit.

Sedangkan untuk ketentuan lainnya dapat anda cek langsung lewat situs BFI finance Indonesia.

Resiko BFI Finance Telat Bayar 2 Bulan Beserta Dendanya

Resiko BFI Finance Telat Bayar 2 Bulan
Resiko BFI Finance Telat Bayar 2 Bulan

Resiko BFI finance telat bayar 2 bulan atau biasa disebut sebagai akibat yang akan anda terima jika angsuran anda macet masih menjadi cara yang tepat dalam memberi efek jerah pada siapa saja yang telat bayar angsuran pinjaman di BFI finance.

Baca Juga :  Bigjpg Menjernihkan Gambar: Ubah Gambar Menjadi Tampak Lebih Jelas, Tajam dan Tidak Buram!

Biasanya sikap yang di ambil oleh pihak BFI finance untuk masalah resiko BFI finance telat bayar 2 bulan ini ialah memberikan denda sesuai dengan perjanjian yang telah di sepakati oleh nasabah di awal.

Sebelum menerima pinjaman dari BFI finance. Untuk memahami denda yang kami maksudkan dengan mudah, kami akan menyimpulkan bahwa besaran denda BFI finance yang akan di terima oleh nasabah

Sebesar 0,5% per hari dari seluruh total tagihan yang ada dan resiko BFI finance telat bayar 2 bulan tersebut bersifat akumulatif.

Dari besaran denda di atas dapat kita lihat bahwa jika denda di biarkan berjalan begitu saja maka angka nya akan semakin membesar dan itu pastinya akan membuat keuangan anda semakin sulit.

Jadi mari sebisa mungkin untuk melunasi tagihan pinjaman BSI finance tepat waktu agar anda terhindar dari resiko BFI finance telat bayar 2 bulan.

Lihat resiko BFI finance telat bayar 2 bulan lainnya di bawah ini:

1. Anda akan di berikan surat peringatan telat bayar

Resiko BFI finance telat bayar 2 bulan di urutan teratas ialah surat peringatan telat bayar pertama akan sampai kepada anda dan anda akan di berikan waktu untuk melunasi seluruh tagihan yang ada.

2. Tim penagihan telat bayar BFI akan melakukan kunjungan

Resiko BFI finance telat bayar 2 bulan yang paling banyak di hindari oleh para peminjam ialah kunjungan tim penagihan telat bayar dari BFI.

Upaya ini biasanya akan di lakukan saat anda menghindar dari penagihan telat bayar lewat telepon atau media komunikasi lainnya.

Sehingga tim penagihan telat bayar BFI tidak punya jalan lain selain mengunjungi rumah anda.

3. Pihak penagih akan menghubungi kontak anda

Resiko BFI finance telat bayar 2 bulan selanjutnya ialah anda akan di telepon secara terus menerus untuk segera melunasi tagihan yang ada.

Bahkan tim penagihan telat bayar BFI juga akan mengirimkan sejumlah pesan melalui SMS atau email yang telah terdaftar.

4. Tim penagihan di kirimkan

Apabila tim penagih belum mendapatkan hasil dari anda maka BFI finance akan mengirimkan sekelompok tim penagihan ke rumah maupun ke tempat anda berkeja.

Itulah beberapa resiko BFI finance telat bayar 2 bulan yang akan terjadi apabila anda telat membayar cicilan di BFI finance.

Kesimpulan

BFI Finance Telat Bayar 2 Bulan
BFI Finance Telat Bayar 2 Bulan

Dari penjelasan resiko BFI finance telat bayar 2 bulan dapat kita simpulkan bahwa pihak BFI finance tidak memberikan toleransi kepada siapa saja yang sudah menerima pinjaman dari BFI finance.

Namun telat bayar saat cicilan pembayaran sedang berlangsung. Untuk itu segera lunasi pinjaman mu yang ada di BFI finance sobat sebelum resiko BFI finance telat bayar 2 bulan datang menghampiri.

Back to top button