Tutorial

3 Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 Paling Mudah

Cara menghilangkan notifikasi planet 3 merupakan sebuah topik yang kami sajikan khusus untuk para pengunjung kami yang merupakan bagian dari salah satu pengguna setia kartu Tri yang sering mendapatkan notifikasi planet 3.

Sebagai pengguna Tri mungkin kamu pernah atau bahkan sering menerima notifikasi planet 3 di HP mu, dan tentu saja hal ini sangat mengganggu. Apakah bisa notifikasi tersebut dihilangkan? Tentu saja bisa! Tak perlu khawatir jika kamu sering mendapat notifikasi planet 3 yang sungguh sangat mengganggu kenyamanan kamu, karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan terkait bagaimana cara menghilangkan notifikasi planet 3.

Apa itu Notifikasi Planet 3 dan Kenapa Sering Muncul?

Cara menghilangkan notifikasi planet 3

Kamu mungkin belum mengetahui apa sebenarnya notifikasi planet 3 ini? mengapa sering muncul di ponsel para pengguna kartu Tri?

Nah, Tenang saja karena disini akan kami jelaskan dengan se detail mungkin! Jadi notifikasi planet 3 ini merupakan salah satu cara yang digunakan oleh operator Tri untuk memberikan berbagai penawaran menarik seperti promo paket internet murah. Jika kamu tertarik dengan penawaran yang diberikan, maka kamu bisa klik OK pada notifikasi yang muncul tersebut, maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke sebuah laman.

Jika dilihat dari satu sisi, sebenarnya notifikasi planet 3 ini bermanfaat juga untuk para pengguna kartu Tri, karena dengan notifikasi tersebut anda bisa mengetahui apa-apa saja info menarik dan terbaru terkait dengan kartu operator yang sedang anda gunakan.

Namun sangat disayangkan, notifikasi planet 3 ini sangat sering muncul. Tentu saja hal itu membuat para pelanggan nya menjadi merasa terganggu. Oleh karena itu kami tertarik untuk membagikan cara menghilangkan notifikasi planet 3 kepada sobat semuanya, supaya anda bisa mengatasi masalah notifikasi planet 3 yang sering muncul dengan mudah, sehingga tidak terganggu lagi.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Kembali View Once di Whatsapp Terbaru 2024

Cara Menghilangkan notifikasi Planet 3

Berikut ini kami akan menjelaskan 3 cara mudah untuk menghilangkan notifikasi planet 3 yang sering mengganggu penglihatan dan kenyamanan kamu saat sedang bermain gadget.

  • Cara menghilangkan notifikasi planet 3 melalui menu setelan

Kamu bisa mengutak-atik HP kamu dalam menu pengaturan sebagai salah satu cara menghilangkan notifikasi planet 3 dengan mudah. Langkah-langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama adalah, silahkan buka menu setelan/ pengaturan di Smartphone anda
  2. Setelah itu, gulir ke bawah dan carilah menu “Aplikasi dan Izin
  3. Jika sudah ditemukan, silahkan klik menu tersebut, maka akan tampil beberapa pilihan
  4. Selanjutnya pilihlah “Pengaturan Aplikasi Sistem
  5. Pada menu tersebut akan muncul beberapa pilihan. Silahkan pilih dan klik opsi “Telepon
  6. Setelah menu tersebut anda klik, maka akan muncul beberapa pilihan menu yang ingin anda atur. Pilih dan tekan menu “SIM Toolkit
  7. Kemudian pilih menu “cradle
  8. Lalu pilih “Aktivasi” pada beberapa opsi yang ditampilkan
  9. Selanjutnya, untuk mematikan notifikasi planet 3 silahkan pilih dan klik ” Nonaktifkan” pada beberapa pilihan yang muncul setelah anda klik menu aktivasi tersebut
  10. Langkah terakhir, akan terlihat dibagian bawah permintaan untuk konfirmasi “OK atau BATAL” Silahkan pilih OK untuk menghilangkan notifikasi planet 3 dari Smartphone kamu.
  • Cara menghilangkan notifikasi planet 3 melalui Aplikasi Planet3

Sumber: www.despara.com

Cara menghilangkan notifikasi planet 3 yang berikutnya bisa anda lakukan melalui aplikasi. Biasanya ketika kartu Tri sudah terpasang di ponsel kamu, maka secara otomatis akan muncul di menu aplikasi HP kamu sebuah aplikasi bernama planet3.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail Dengan Mudah

Cara ini terkesan lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan cara yang pertama sebelumnya. Namun semuanya tergantung pada anda sendiri, karena yang mudah bagi kami belum tentu mudah bagi anda, demikian juga sebaliknya.

Nah, supaya anda bisa membandingkan keduanya, berikut cara menghilangkan notifikasi planet 3 melalui aplikasi

  1. Pertama, silahkan cari aplikasi “planet3” pada pilihan menu di ponsel anda
  2. Setelah aplikasinya sudah terbuka, silahkan pilih dan klik menu “Cradle
  3. Pada menu tersebut, akan tampil berbagai pilihan opsi. Nah, untuk menghilangkan notifikasi planet 3 silahkan kamu tekan “Akivasi
  4. Lalu sama seperti pada cara yang pertama, setelah menu aktivasi anda klik, selanjutnya silahkan klik “Nonaktifkan
  5. Langkah terakhir, anda akan melihat pilihan konfirmasi apakah benar anda ingin menonaktifkan notifikasi planet 3. Silahkan pilih dan tekan “OK” pada menu konfirmasi tersebut
  • Cara menghilangkan notifikasi planet 3 melalui SIM Toolkit

Sumber: www.dapurkompi.com

Jika pada pembahasan sebelumnya anda diarahkan untuk menggunakan aplikasi planet3 sebagai cara menghilangkan notifikasi planet 3, pada pembahasan yang berikutnya ini anda akan kami pandu untuk menggunakan aplikasi SIM Toolkit.

SIM Toolkit merupakan sebuah aplikasi bawaan dari masing-masing Smart Phone. Jadi anda bisa menemukan menu SIM Toolkit ini sendiri di dalam daftar menu HP anda. Cara untuk melakukannya tidak jauh berbeda dengan cara yang kedua. Supaya lebih mudah kamu pahami, langsung saja berikut ini langkah-langkah nya:

  1. Langkah yang pertama adalah cari dan login lah ke aplikasi SIM Toolkit kamu
  2. Kemudian akan ditampilkan kartu operator apa saja yang anda gunakan dalam ponsel anda. Jika terdapat lebih dari satu jenis kartu yang anda gunakan, maka silahkan pilih “Planet3
  3. Setelah itu, pilih “Cradle
  4. Lalu pilih lagi “Aktivasi” dari beberapa opsi pilihan menu yang ditampilkan
  5. Selanjutnya pilih dan tekan “Nonaktifkan
  6. Sama seperti pada cara sebelumnya, anda akan menerima permintaan untuk melakukan konfirmasi
  7. Silahkan pilih “OK” pada permintaan konfirmasi yang diberikan
Baca Juga :  3 Cara Mengganti Baju dengan Jas Online Tanpa Aplikasi

Apa itu Cradle pada kartu TRI?

Sumber: www.dapurkompi.com

Pada langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, anda tentu melihat pada kedua langkah tersebut terdapat kata “Cradle” yang merupakan menu penting dalam cara menghilangkan notifikasi planet 3.

Lantas, taukah kamu apa itu cradle pada kartu Tri sebenarnya? Cradle merupakan layanan konten berbasis digital yang terbagi ke dalam beberapa kategori, seperti kategori hiburan, fun, dan games dari provider Tri yang dibuat dengan sistem berlangganan harian, mingguan, serta bulanan yang metode pembayarannya dipotong melalui pulsa secara otomatis.

Dengan demikian jika anda menerima penawaran-penawaran yang ditampilkan melalui notifikasi planet 3, maka anda akan berlangganan pada tawaran yang diberikan, dan pembayarannya akan diambil dari pulsa dalam kartu anda. Untuk itu, ketika kamu menerima suatu tawaran jangan asal di klik ya teman-teman! Sebaiknya anda pahami dulu penawaran yang di berikan sebelum memberikan konfirmasi.

Simpulan dari “Cara menghilangkan notifikasi planet 3”

Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3
Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3
No  Cara
1 Buka pengaturan ponsel Anda.
2 Cari dan ketuk “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”.
3 Temukan aplikasi “Planet 3” dalam daftar aplikasi yang terinstal dan ketuk.
4 Gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi “Notifikasi” atau “Pemberitahuan”.
5 Di sini, Anda dapat mematikan notifikasi atau mengatur notifikasi sesuai preferensi Anda.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan notifikasi planet 3 yang dapat kami bagikan kepada sobat semua. Setelah membaca artikel ini, jangan biarkan SPAM (notifikasi yang sering muncul dari planet 3) mempengaruhi suasana hati anda.

Yuk atasi bad mood dan ketidak nyamanan anda karena banyaknya menerima notifikasi meresahkan dari planet 3 dengan mengikuti panduan yang kami berikan pada masing-masing pilihan cara diatas.

Back to top button