Tutorial

Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo Hitungan Menit!

Bagi pengguna Brimo, sederet cara menghapus daftar transfer di Brimo wajib anda ketahui agar riwayat transferan anda tidak membuat pusing karena sudah terlalu banyak atau menumpuk.

Menghapus daftar transfer di Brimo tidak ada salahnya anda kerjakan setiap saat usai anda menyelesaikan transaksi non tunai melalui aplikasi Brimo anda.

Sebab itu akan membuat tampilan halaman aplikasi Brimo anda terlihat rapi dan tentunya akan menambah kenyamanan bagi anda saat menggunakannya dalam bertransaksi setiap harinya.

Lantas, apakah anda sudah mulai penasaran dengan cara menghapus daftar transfer di Brimo saat ini? Berikut penjelasannya.

Sekilas Tentang BRImo

sekilas tentang layanan BRImo
sekilas tentang layanan BRImo

Brimo atau biasa disebut dengan BRI mobile merupakan aplikasi keuangan digital yang dikeluarkan langsung dari bank BRI demi memberi kemudahan dalam bertransaksi melalui perangkat mobile bagi seluruh pengguna setia bank BRI.

Seperti cek jumlah saldo di bank, transfer dengan sesama pengguna bank BRI atau bank lainnya, cek mutasi bahkan transaksi harian, semuanya bisa anda lakukan pada aplikasi BRI mobile.

Anda juga tidak perlu takut untuk bertransaksi melalui aplikasi BRI mobile karena BRI mobile akan merangkum semua transaksi non tunai yang baru saja anda selesaikan pada menu mutasi rekening aplikasi BRI mobile tanpa terlewatkan satu transaksi pun.

Bahkan anda juga tidak akan ketinggalan informasi menarik dari BRI sebab aplikasi BRI mobile juga akan memberitahukan informasi terupdate dari layanan bank BRI kepada anda setiap harinya.

Selain sederet kemudahan diatas, anda juga akan mendapatkan keuntungan dari menggunakan aplikasi BRI mobile seperti pada tabel di bawah ini:

Keunggulan Aplikasi BRI Mobile Deskripsi
Kemudahan akses BRI mobile memungkinkan anda untuk mengakses rekening bank anda dan melakukan transaksi finansial kapan saja dan dimana saja melalui perangkat seluler anda.
Beragam layanan Aplikasi ini menyediakan beragam layanan termasuk transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, cek saldo dan lainnya.
Keamanan yang kuat BRI mobile menggunakan berbagai lapisan keamanan seperti PIN, kata sandi dan otentikasi ganda untuk melindungi data dan akun anda.
Integrasi dengan layanan lain Aplikasi ini terintegrasi dengan berbagai layanan dan merchant sehingga anda dapat melakukan pembelian secara online dan offline.
Notifikasi transaksi Anda akan menerima notifikasi setiap kali ada transaksi keuangan sehingga anda dapat memantau aktivitas rekening anda dengan mudah.
Riwayat transaksi BRI mobile menyediakan riwayat transaksi yang lengkap sehingga anda dapat melacak semua aktivitas keuangan anda dengan mudah.
Dukungan pelanggan BRI mobile menyediakan layanan dukungan pelanggan yang responsif jika anda mengalami masalah atau memiliki pertanyaan terkait dengan aplikasi.
Akses ke produk dan layanan bank Anda dapat mengakses berbagai produk dan layanan bank termasuk deposito, pinjaman dan rekening tabungan melalui aplikasi ini.
Antarbank dan transfer internasional Anda dapat melakukan transfer antarbank dalam negeri maupun luar negeri
Layanan gratis BRI mobile umumnya tidak mengenakan biaya tambahan sehingga anda dapat menggunakan layanan ini tanpa membayar biaya bulanan atau transaksi.
Baca Juga :  10 Cara Pinjam Uang di Bank Jago Mudah dan Cepat

Jika sebelumnya anda telah kehilangan aplikasi BRI mobile di ponsel anda, maka berikut link unduh BRI mobile di play store:

Nama Aplikasi BRImo BRI
Jumlah Pengguna 10 M+
Link download id.co.bri.brimo

Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo

Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo
Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo

Tidak hanya bank BRI, semua jenis bank yang terdaftar di Indonesia tentunya memiliki fitur untuk menghapus riwayat transfer yang ada pada aplikasi mobile bankingnya.

Lantas apakah riwayat transaksi yang telah anda selesaikan dapat dihapus dengan mudah? Jawabannya tentu bisa, bahkan anda bisa melakukannya secara online tanpa perlu mendatangi cabang BRI atau bank lainnya.

Cara menghapus daftar transfer di BRImo juga sering dilakukan bukan tanpa sebab atau alasan melainkan pengguna akan melakukan tindakan ini untuk membersihkan seluruh riwayat transfer yang pernah dilakukan.

Dengan tujuan agar bukti transfer yang tertinggal tidak menumpuk terlalu banyak padahal sudah tidak digunakan lagi.

Nah, jika anda memiliki mobile banking BRI maka coba segera periksa aplikasi BRImo anda dan pastikan apakah riwayat transfer yang ada sudah terlalu banyak atau tidak.

Jika sudah menumpuk, mari rapikan halaman transfer di aplikasi BRImo anda agar nantinya anda bisa lebih mudah untuk menemukan riwayat transfer terbaru lewat cara menghapus daftar transfer di BRImo berikut ini:

1. Buka aplikasi BRImo

Langkah pertama untuk cara menghapus daftar transfer di BRImo ialah anda perlu membuka aplikasi atau menginstall aplikasi BRImo di ponsel anda.

Pastikan juga anda memiliki koneksi internet yang mendukung agar aplikasi BRImo bisa menampilkan halaman dan anda bisa menggunakan nya dengan lancar saat sedang menghapus riwayat transfer nantinya.

2. Pastikan akun BRImo telah login

Langkah cara menghapus daftar transfer di BRImo selanjutnya ialah dengan memastikan bahwa akun BRImo anda telah berhasil login ke dalam aplikasi BRI mobile yang ada di ponsel anda.

Akun BRImo untuk BRI mobile bisa anda aktifkan secara online maupun dari cabang bank BRI terdekat jika anda benar pengguna jasa keuangan BRI.

3. Pilih menu riwayat transaksi

Setelah anda berhasil masuk ke halaman aplikasi BRImo, cara menghapus daftar transfer di BRImo berikutnya ialah anda bisa klik menu riwayat transaksi yang ada di halaman aplikasi BRImo.

Atau tepat di bawah halaman layar utama BRImo. Jika sudah, menu ini akan menampilkan semua riwayat transaksi yang pernah anda lakukan atau selesaikan.

4. Pilih bukti transfer yang ingin di hapus

Saat menu riwayat transaksi telah ditampilkan, anda pasti telah memutuskan berapa banyak bukti transfer yang ingin di hapus bukan?

Nah, untuk cara menghapus daftar transfer di BRImo yang berikut ini anda tinggal memilih bukti transfer yang ingin di hapus.

Pastikan bahwa bukti transfer yang ingin di hapus tidak anda gunakan sebagai bukti transaksi lagi atau untuk keperluan lainnya.

Jika sudah maka anda bisa ikuti langkah selanjutnya.

5. Hapus transaksi/bukti transfer

Urutan cara menghapus daftar transfer di BRImo yang terakhir ialah anda bisa langsung klik opsi hapus transaksi tepat dibagian bawah layar.

Opsi tersebut nantinya akan menghilangkan riwayat transfer yang anda inginkan dari daftar menu transaksi BRImo anda.

Baca Juga :  6 Cara Menaruh Link di Bio Tiktok, Trik Terbaru Tingkatkan Traffic Website

6. Menggunakan situs resmi BRI

Akun BRImo yang anda miliki juga bisa anda loginkan langsung pada situs resmi BRI secara online melalui halaman browser di ponsel atau komputer anda apabila aplikasi BRImo di ponsel anda tidak dapat digunakan.

Anda dapat menggunakan cara menghapus daftar transfer di BRImo lewat situs resmi BRI dengan akses alamat berikut di https://ib.bri.co.id/ib-bri/.

Setelah itu, anda bisa lanjutkan tahapan cara menghapus daftar transfer di BRImo sesuai dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan masukkan user ID, password dan juga kode validasi 4 digit yang anda dapatkan saat login akun mbanking BRI anda.
  • Jika semua informasi yang ada pada kolom sudah terisi maka anda bisa tekan opsi masuk.
  • Saat muncul notifikasi berhasil masuk, anda bisa tekan menu garis tiga yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Berikutnya anda pilih dan tekan saja menu transfer.
  • Sesuai perintah anda makan akan muncul beberapa opsi menu.
  • Kemudian pilih dan tekan pilihan daftar transfer yang ada di bagian bawah halaman.
  • Lanjutkan cara menghapus daftar transfer di BRImo dengan pilih jenis transaksi yang ingin di hapus.
  • Lalu berikan tanda atau tandai semua riwayat transfer yang tidak anda perlukan lagi beserta informasi nomor rekening dan nama pemilik dari bukti transfer tersebut.
  • Apabila data sudah ditandai maka anda bisa klik opsi hapus yang ditandai.
  • Konfirmasi kembali tindakan hapus riwayat transaksi tersebut dengan klik OK.
  • Tunggu sampai semua data atau riwayat transfer terhapus bersih atau anda bisa cek kembali untuk memastikan semua data sudah terhapus.

2 pilihan cara menghapus daftar transfer di BRImo di atas dapat anda gunakan kapan pun dan dimanapun saat anda hendak menghapus semua riwayat transfer yang ada pada layanan BRImo anda.

Anda tidak perlu khawatir karena seluruh tahapan cara menghapus daftar transfer di BRImo yang telah kami berikan gratis dan tidak akan ada pemotongan saldo dari rekening anda.

Syarat Hapus Daftar Transfer di BRImo

Syarat Hapus Daftar Transfer di BRImo
Syarat Hapus Daftar Transfer di BRImo

Tidak sampai pada cara menghapus daftar transfer di BRImo, anda juga wajib tau syarat atau ketentuan yang berlaku agar anda bisa menghapus riwayat transfer pada BRImo anda.

Sebab jika anda tidak berhasil memenuhi syarat maupun ketentuan berikut maka riwayat transfer yang ada tidak dapat terhapus walaupun anda telah mencobanya secara berulang.

Berikut syarat atau ketentuan yang berlaku untuk hapus riwayat transfer dari BRImo :

  1. Cara menghapus daftar transfer di BRImo hanya bisa dilakukan hanya melalui kantor cabang bank BRI terdekat atau melalui proses online seperti aplikasi maupun situs resmi BRI.
  2. Anda wajib memiliki akun internet banking BRI yang aktif atau masih bisa digunakan untuk bertransaksi.
  3. Proses penghapusan semua data atau riwayat transfer yang ada pada akun rekening BRI anda akan menghapus seluruh data secara permanen.
  4. Semua riwayat transfer atau transaksi yang telah dihapus tidak akan dapat dikembalikan lagi. Jadi pastikan semua data benar-benar tidak digunakan lagi.
  5. Pihak bank tidak akan bertanggung jawab jika tahapan cara menghapus daftar transfer di BRImo anda selesaikan sendiri.
  6. Cara menghapus daftar transfer di BRImo hanya bisa anda selesaikan secara online menggunakan PC, laptop, smartphone dan perangkat lainnya.
  7. Gunakan perangkat yang terhubung dengan koneksi internet stabil saat proses penghapusan berlangsung.
Baca Juga :  3 Cara Daftar Paket XL 20GB 35RB Paket Internet XL Murah!

Bagaimana? syarat atau ketentuan yang diberikan agar anda dapat menyelesaikan cara menghapus daftar transfer di BRImo cukup mudah bukan? segera pastikan bahwa semua syarat telah terpenuhi agar anda bisa melanjutkan tahapan berikutnya.

Tips Hapus Daftar Transfer di BRImo

Untuk semua cara yang hendak anda selesaikan, anda tentunya perlu memegang tips agar tahapan-tahapan yang akan anda selesaikan bisa berjalan dengan mulus tanpa ada kendala atau bahkan sampai gagal.

Sama halnya dengan cara menghapus daftar transfer di BRImo dimana kami akan memberikan tips terbaik bagi anda anda tidak akan timbul permasalahan baru nantinya.

  • Pastikan anda telah memeriksa kembali daftar transaksi yang ingin dihapus sebelum menghapusnya untuk menghindari kesalahan yang tidak di inginkan nantinya.
  • Anda hanya perlu menghapus transaksi yang tidak digunakan atau tidak relevan lagi agar data pribadi anda tetap terjaga ataupun aman.
  • Agar lebih memudahkan anda, anda bisa memilih opsi hapus semua riwayat yang ada pada menu riwayat transaksi.

Dengan 3 tips diatas beserta syarat yang telah kami hadirkan maka kini anda bisa menyelesaikan cara menghapus daftar transfer di BRImo dengan mudah.

Kekurangan Aplikasi BRImo

Kekurangan Aplikasi BRImo
Kekurangan Aplikasi BRImo

Jika anda merupakan pengguna setia layanan bank BRI dan sedang mencari tau kekurangan dari aplikasi BRImo, maka sesuai dengan pembahasan kali ini yakni tentang aplikasi BRImo.

Kami juga akan menyajikan kekurangan dari aplikasi BRImo untuk menjawab rasa penasaran dan ketidaktahuan anda seputar aplikasi BRImo ini.

Wajar saja jika aplikasi BRImo tidak membeberkan kekurangan nya, agar setiap pengguna setia BRI tetap mempercayakan seluruh proses transaksi yang ada hanya dengan menggunakan aplikasi keuangan digital dari bank BRI ini.

Kekurangan Aplikasi BRImo Deskripsi
Tidak tersedia untuk semua wilayah Aplikasi BRImo mungkin tidak tersedia pada semua daerah karena ada beberapa daerah yang tidakĀ  mendukung untuk menggunakan aplikasi ini.
Peforma aplikasi yang terbilang lambat Aplikasi BRImo terkadang mengalami kinerja rendah terutama saat beban pengguna tinggi.
Masalah dengan konektivitas Adanya masalah dengan koneksi atau pemrosesan transaksi sering menjadi hambatan pengguna.
Fungsi terbatas Beberapa fitur perbankan mungkin akan terbatas untuk aplikasi ini dibandingkan dengan pengurusan langsung di bank.
Tidak ada dukungan pelanggan yang jelas Pengguna mungkin merasa kesulitan mendapatkan bantuan atau dukungan pelanggan jika mereka mengalami masalah dengan aplikasi ini.
Kompatibilitas perangkat terbatas BRImo mungkin tidak mendukung semua jenis perangkat mobile atau sistem operasi, membatasi akses bagi beberapa pengguna.
Keamanan yang diperdebatkan Terkadang juga muncul kekhawatiran tentang tingkat keamanan aplikasi mobile perbankan.
Kesulitan navigasi Antarmuka pengguna mungkin terasa sulit dinavigasi bagi beberapa pengguna terutama yang tidak terbiasa dengan aplikasi ini.
Membutuhkan koneksi internet Aplikasi BRImo memerlukan koneksi internet yang stabil yang dapat menjadi masalah jika pengguna berada di daerah dengan koneksi yang buruk.
Terbatasnya fitur lainnya Beberapa fitur tambahan seperti penawaran eksklusif mungkin tidak selalu tersedia atau terbatas pada aplikasi ini.

Penutup

Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo
Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo

Jika anda merupakan seorang nasabah BRI dan sudah menggunakan layanan BRImo sejak lama, mari cek dan tata kembali riwayat transaksi anda dengan membersihkan sebagian bukti transfer yang tidak anda gunakan lagi.

Lewat cara menghapus daftar transfer di BRImo yang telah ada di atas agar privasi transaksi anda tetap terjaga dan tampilan halaman transaksi mbanking anda tidak akan membuat anda pusing lagi.

Anda juga bisa mencari tau informasi seputarĀ 6 Penyebab & Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari ini 2023 yang tidak kalah pentingnya untuk anda ketahui saat ini.

Kami akan memberikan artikel terbaru lainnya setiap hari, jadi tetap berada di halaman blog Mocipay agar anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya dan terimakasih.

 

 

Back to top button