Ragam

10 Rekomendasi Bank Keliling Mingguan Terdekat Langsung Cair

Kehadiran bank keliling mingguan terdekat yang ada di pasaran seperti sekarang ini, umumnya bisa menjadi solusi alternatif bagi kalangan masyarakat yang sulit mengajukan pinjaman di lembaga keuangan.

Terlebih lagi, lembaga ini hadir dengan menawarkan persyaratan yang terbilang cukup mudah serta tenor yang singkat, yakni mulai dari harian sampai dengan mingguan. Bagi Anda yang tertarik mengajukan pinjaman di bank keliling mingguan, maka bisa menyimak beberapa rekomendasi bank keliling mingguan di artikel berikut ini.

Daftar Pilihan Bank Keliling Mingguan Terdekat

Daftar Pilihan Bank Keliling Mingguan Terdekat
Daftar Pilihan Bank Keliling Mingguan Terdekat

Perlu Anda ketahui, bahwa istilah bank keliling mingguan terdekat sendiri umumnya merupakan sebuah badan usaha atau koperasi yang hadir dengan memberikan layanan pinjaman kepada masyarakat (pihak peminjam), yakni dalam bentuk pinjaman dana kredit.

Dalam layanan tersebut, pihak peminjam nantinya akan membayarkan angsuran yang dapat disesuaikan dengan kesepakatan yang dibuat oleh kedua belah pihak (pihak pemberi pinjaman dana dan pihak peminjam dana). Adapun angsuran yang umum ditawarkan oleh bank keliling mingguan seperti halnya koperasi / Koperasi Simpan Pinjam (KSP), yakni berupa angsuran harian, mingguan ataupun bulanan.

Sehingga jika ditanya mengenai apa itu bank keliling mingguan terdekat, maka bisa dikatakan sebagai layanan kredit pinjam uang di koperasi, yang mengharuskan pihak peminjam untuk membayar angsuran setiap satu minggu sekali.

Mengenai angsuran yang dibayarkan oleh pihak peminjam sendiri, nantinya akan dijemput oleh petugas dari koperasi / KSP di hari tertentu yang memang sudah disepakati sebelumnya. Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dana dengan sistem angsuran secara mingguan, maka tidak ada salahnya menggunakan bank keliling mingguan yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda.

Namun sebelum kita mengulas lebih lanjut seputar rekomendasi bank keliling mingguan terdekat, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui sejumlah kelebihan dan kekurangan dari lembaga pemberi layanan pinjaman dana tersebut.

Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan, agar Anda bisa mempertimbangkan apakah nantinya akan menggunakan bank keliling mingguan tersebut atau justru sebaliknya. Adapun informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari bank keliling mingguan, bisa Anda lihat pada penjelasan di bawah ini.

Kelebihan Bank Keliling Mingguan Kekurangan Bank Keliling Mingguan
Proses pencairan dana di bank keliling mingguan terdekat cepat, yakni bisa dilakukan dalam hitungan menit. Tenor pinjaman dana yang ditawarkan cukup singkat, yakni dengan cicilan mingguan.
Proses pengajuan pinjaman dana tidak perlu melewati cek riwayat BI Checking. Dibandingkan dengan pinjaman di lembaga keuangan lain seperti bank resmi, bank keliling mingguan terdekat menawarkan suku bunga yang tinggi.
Angsuran pinjaman dana bisa dibayarkan setiap minggu sekali di petugas bank keliling mingguan. Biasanya ada potongan biaya administrasi dan tabungan yang harus dibayarkan.
Proses pengajuan pinjaman tidak perlu menggunakan jaminan. Ada beberapa bank keliling mingguan yang menerapkan sistem denda harian.
Pengguna bisa mengajukan pinjaman secara langsung ke petugas bank keliling mingguan.
Bank keliling mingguan bisa ditemukan di berbagai daerah.
Menawarkan persyaratan pengajuan yang mudah dan anti ribet.
Memberikan plafon dana pinjaman yang bervariasi, bahkan bisa sampai puluhan juta.
Baca Juga :  10+ Link Diamond FF Gratis 2024: Aman Dan Terpercaya

Dalam proses pengajuan pinjaman dana di bank keliling mingguan terdekat, pihak peminjam diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku di dalamnya. Yakni dengan melampirkan sejumlah dokumen penting seperti halnya fotokopi / asli Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi / asli Kartu Keluarga (KK), bukti pembayaran tagihan listrik, slip gaji dan dokumen lain yang diperlukan. Jika semua syarat dan ketentuan tersebut sudah dipenuhi, maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman dana di salah satu bank keliling mingguan di bawah ini.

Baca Juga: 2 Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Koperasi Nasari

Koperasi Nasari
Koperasi Nasari

Salah satu bank keliling mingguan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dalam mengajukan pinjaman dana, yakni ada Koperasi Nasari yang sudah tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia. Adapun mengenai alamat lengkap dari Koperasi Nasari sendiri, yakni berada di Jalan Tumpang Raya Nomor 114, Semarang.

Dikarenakan memiliki jaringan yang memang sudah tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia, menjadikan Koperasi Nasari ini sangat mudah ditemukan oleh masyarakat. Hal menarik yang bisa Anda temukan di Koperasi Nasari, yakni menawarkan banyak pilihan pinjaman dana yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, dan pastinya bisa langsung dicairkan.

Koperasi Kemuning

Koperasi Kemuning
Koperasi Kemuning

Bank keliling mingguan terdekat berikutnya, yakni ada Koperasi Kemuning yang sudah cukup populer dan pastinya sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat Indonesia. Sama seperti lembaga pinjaman dana keliling lainnya, Koperasi Kemuning ini hadir dengan menawarkan layanan pinjaman mingguan dengan plafon pinjaman yang terbilang cukup besar bagi masyarakat.

Di Koperasi Kemuning, Anda bisa meminjam dana sesuai kebutuhan dengan pilihan plafon mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 50 juta. Biasanya, plafon pinjaman yang diberikan di lembaga ini akan melihat dari kemampuan debitur. Adapun untuk pinjaman di Koperasi Kemuning, biasanya akan ada biaya administrasi sebesar Rp 25 ribu per pinjaman.

Baca Juga :  7 Macam-Macam Serum Scarlett Dan Manfaatnya

Koperasi Serambi Dana

Koperasi Serambi Dana
Koperasi Serambi Dana

Pilihan bank keliling mingguan lain yang bisa Anda pilih dalam mengajukan pinjaman dana untuk kebutuhan mendesak, yaitu ada Koperasi Serambi Dana. Diketahui, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) ini sudah memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di Pulau Jawa, dan bahkan sudah sangat familiar di kalangan para wiraswasta ataupun pedagang.

Terkait syarat pengajuan pinjaman mingguan yang ditawarkan di Koperasi Serambi Dana sendiri, Anda hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja. Adapun untuk jaminan yang harus diberikan pihak peminjam ketika pertama kali mengajukan pinjaman dana di Koperasi Serambi Dana, biasanya berupa buku nikah atau akta kelahiran.

Koperasi Rizky Bersama

Koperasi Rizky Bersama
Koperasi Rizky Bersama

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi bank keliling mingguan terdekat dengan plafon pinjaman besar, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan pemilihan Koperasi Rizky Bersama. Hal ini dikarenakan, plafon pinjaman yang ditawarkan bank keliling mingguan tersebut cukup besar, yakni mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 100 juta.

Hingga sejauh ini, sudah banyak masyarakat yang mengajukan pinjaman di Koperasi Rizky Bersama lantaran menawarkan persyaratan yang mudah dan tanpa adanya jaminan. Jadi, jika Anda sedang membutuhkan dana pinjaman cepat dengan syarat yang mudah untuk dipenuhi, maka tidak perlu ragu untuk memilih Koperasi Rizky Bersama.

Koperasi Budi Luhur

Sebagian besar masyarakat, umumnya lebih tertarik mengajukan pinjaman dana di bank keliling mingguan dengan proses pencairan yang cepat dan syarat yang mudah. Apabila Anda termasuk salah satunya, maka tidak ada salahnya menjadikan Koperasi Budi Luhur sebagai opsi lembaga pinjaman dana paling tepat.

Terlebih lagi, Koperasi Budi Luhur juga turut menawarkan plafon pinjaman yang cukup besar mencapai Rp 30 juta, dengan tenor pinjaman maksimal selama 30 minggu. Dikarenakan tenor pinjamannya yang terbilang singkat, maka tidak heran jika bunga pinjaman yang ditawarkan bank keliling mingguan satu ini relatif cukup besar bagi peminjam.

Koperasi A.S.A

Kepopuleran Koperasi A.S.A sebagai salah satu bank keliling mingguan terdekat di pasaran, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab selain dikenal sebagai lembaga pinjaman dana yang terpercaya, Koperasi A.S.A sendiri juga turut memberikan nominal pinjaman yang cukup beragam dan pastinya sudah terjamin keamanannya.

Ketika Anda meminjam dana di Koperasi A.S.A, maka nantinya akan memperoleh pinjaman dana mulai dari Rp 300 ribu sampai dengan Rp 3,5 juta. Adapun untuk tenor yang diberikan di bank keliling mingguan ini ada 2 macam, yakni 6 minggu dan 8 minggu yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan calon peminjam dana.

Baca Juga :  6 Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau, Cocok Kulit Berjerawat

Koperasi Semarak Dana

Bisa dikatakan, bahwa Koperasi Semarak Dana sudah cukup populer di kalangan masyarakat menengah bawah, khususnya bagi mereka yang memiliki usaha dagang. Hal ini wajar, dikarenakan cabang dari bank keliling mingguan tersebut sudah tersebar di berbagai daerah dan sangat mudah untuk dijumpai oleh masyarakat Indonesia.

Koperasi Semarak Dana, hadir dengan menawarkan pinjaman mulai dari Rp 1 juta – Rp 3 juta dengan cicilan mingguan sampai dengan 11 kali. Keunggulan dari bank keliling mingguan satu ini adalah, Anda bisa mengajukan pinjaman dana dengan proses pencairan yang begitu cepat dan syarat yang mudah untuk dipenuhi.

Koperasi Sentra Dana

Bank keliling mingguan terdekat lain yang juga sangat populer di Pulau Jawa berikutnya, yakni ada Koperasi Sentra Dana yang menawarkan layanan pinjaman tanpa jaminan. Sehingga tidak mengherankan, jika salah satu lembaga bank keliling mingguan satu ini terbilang sangat ramah untuk semua kalangan masyarakat.

Di samping itu, proses pencairan dana di Koperasi Sentra Dana sendiri juga terbilang sangat cepat dengan persyaratan yang sangat mudah dan anti ribet. Bagi Anda yang ingin meminjam dana di Koperasi Sentra Dana, maka bisa mengajukan pinjaman dana dengan plafon mulai dari Rp 1 juta – Rp 2,5 juta, dan tenor yang ditawarkan sampai dengan 11 minggu.

Koperasi Jaya Abadi

Rekomendasi bank keliling mingguan yang juga perlu Anda pertimbangkan berikutnya, yaitu ada Koperasi Jaya Abadi yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 3 juta. Adapun mengenai angsuran pinjaman yang ditawarkan di bank keliling mingguan ini, yakni paling lama 11 kali setiap minggu nya.

Hal menarik yang bisa Anda temukan di Koperasi Jaya Abadi, yakni barang yang dijadikan jaminan tidak terlalu berat. Hal ini dikarenakan, jaminan yang diberikan hanya berupa surat-surat yang berhubungan dengan harga benda seperti halnya akta kelahiran dan buku nikah saja.

Koperasi Berkah Mulia

Adapun untuk rekomendasi bank keliling mingguan terdekat terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan, yakni ada Koperasi Berkah Mulia yang hadir dengan menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu – Rp 8 juta. Bagi Anda yang meminjam dana di bank keliling mingguan ini, maka bisa mengambil cicilan maksimal sampai dengan 24 minggu.

Tentu saja, ini merupakan cicilan pinjaman dana paling lama jika dibandingkan dengan beberapa pilihan bank keliling mingguan lainnya di pasaran. Untuk mengajukan pinjaman di Koperasi Berkah Mulia, Anda hanya perlu memenuhi semua persyaratan yang berlaku, sehingga proses pencairan dana bisa langsung dicairkan.

Bank Keliling Mingguan Terdekat
Bank Keliling Mingguan Terdekat

Dari beberapa pilihan bank keliling mingguan terdekat yang sudah dijelaskan satu per satu di atas, manakah pilihan bank keliling mingguan yang menarik perhatian Anda untuk melakukan pengajuan pinjaman dana?

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button