Tutorial

Wajib Coba! 5 Cara Menghilangkan Iklan Di HP Realme

Hampir semua pengguna HP Realme merasa sangat terganggu dengan SPAM iklan yang terus bermunculan. Oleh karena itu cara menghilangkan iklan di HP Realme akan kami bahas dalam artikel ini demi membantu sobat yang ikut menjadi korban dari masalah banyaknya iklan di HP Realme.

Sebenarnya kalau kamu paham bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Realme, hal seperti ini tidak semestinya kamu pusingkan sobat! Maka dari itu, supaya gak terganggu lagi oleh spam iklan, silahkan perhatikan penjelasan mengenai cara menghilangkan iklan di HP Realme berikut ini.

Sekilas mengenai HP Realme

Realme merupakan salah satu merk smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan elektronik konsumen dan komunikasi seluler asal Tiongkok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2018. Perusahaan Realme merupakan anak perusahaan dari Oppo Electronics Corporation.

Cara menghilangkan iklan di HP Realme
Sumber: pinterest.com

Produk smartphone merk Realme memiliki banyak peminat mulai dari awal produk Realme resmi diluncurkan hingga sampai saat ini. Hal tersebut dipicu oleh kualitas barang dengan spesifikasi yang menarik namun dengan harga yang cukup terjangkau dan ramah bagi semua golongan.

Selain itu terdapat juga keunggulan lainnya yang membuat produk smartphone Realme mampu bersaing bahkan nyaris menguasai pangsa pasar, seperti: desain smartphone yang tampak mewah karena menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kaca, Kualitas kamera yang tinggi disertai dengan berbagai fitur dan mode, baterai yang tahan lama yang juga menggunakan teknologi pengisian cepat, serta menggunakan prosesor yang kuat.

Mengapa Banyak Iklan di HP Realme

Mengapa di HP Realme terdapat sangat banyak iklan? mungkin pertanyaan ini yang terlontar dipikiran kamu sebagai salah satu pengguna smartphone Realme yang sering terganggu oleh banyaknya iklan yang muncul.

Pada umumnya iklan di HP merupakan pesan atau konten promosi yang ditampilkan di layar smartphone. Iklan di HP dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti: Video, pop-up, dan banner. Semua jenis iklan ini memiliki karakteristiknya masing-masing, ada yang langsung bisa di skip namun ada juga yang mengharuskan untuk menonton iklan hingga waktu yang telah ditentukan habis barulah muncul tombol untuk skip. Hal seperti demikian tentu saja menciptakan pengalaman buruk bagi para penggunanya.

Baca Juga :  2 Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan 2024

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan sehingga terdapat segudang iklan di HP Realme? Berikut ini kami tampilkan dua alasannya yang paling umum!

  • Iklan sebagai strategi bisnis!

Hampir semua merk HP termasuk Realme mengandalkan pendapatan dari iklan sebagai bagian dari strategi bisnis mereka. Iklan ini menjadi timbal balik dari penawaran harga produk smartphone yang cukup terjangkau yang mereka berikan.

Dengan mengintegrasikan iklan kedalam antarmuka pengguna dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi produsen sehingga mereka tetap memperoleh keuntungan walaupun memberikan penawaran harga yang kompetitif.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir, alasan ini sangat masuk akal sekaligus menjadi strategi pemasaran yang sama-sama menguntungkan baik bagi produsen maupun konsumen. Namun jika iklannya terlalu banyak, jadinya sangat mengganggu banget ya guys.

  • Sistem operasi kustom

Mungkin kamu pernah mengalami ketika menginstal sebuah aplikasi atau mengakses sebuah website muncul iklan terkait dengan aplikasi yang kamu instal atau website yang kamu akses. Hal itu dikarenakan Realme menggunakan sistem operasi kustom bernama Realme UI yang dirancang untuk dapat menampilkan iklan berupa rekomendasi konten kepada pengguna.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme?

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Anda telah mengetahui beberapa informasi terkait smartphone merk Realme termasuk penyebab spam iklan didalamnya. Pada pembahasan selanjutnya, disini kami akan menampilkan bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Realme.

Langsung saja perhatikan, berikut beberapa langkah-langkah yang dapat kamu coba untuk menghilangkan iklan di HP Realme:

  1. Bukalah menu setelan atau pengaturan pada smartphone Realme anda
  2. Gulir kebawah, cari dan kliklah pada opsi “pengaturan tambahan” atau “Privasi
  3. Selanjutnya, silahkan kamu cari dan tap pada opsi “Iklan atau pengaturan iklan
  4. Kemudian pilih lagi pada opsi “Rekomendasi iklan personalisasi
  5. Matikan opsi rekomendasi iklan personalisasi dengan menggeser tombol ke posisi nonaktif
  6. Maka masalah akan banyaknya iklan yang muncul akan diberhentikan pada smartphone anda. Beberapa iklan mungkin tetap akan ditampilkan namun hanya iklan yang lebih umum-umum saja.
Baca Juga :  Tembak Kuota Axis: Keuntungan serta 2 Cara Menggunakannya!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Menggunakan Aplikasi

Tak hanya menampilkan satu cara saja, berikut ini kami juga akan menampilkan cara menghilangkan iklan di HP Realme dengan menggunakan aplikasi. Terdapat beberapa aplikasi ketiga yang dapat kamu gunakan untuk memblokir gangguan iklan di HP Realme kamu.

Beberapa aplikasi yang dimaksud, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • AdClean

AdClean adalah solusi paling tepat untuk perangkat seluler Android yang menampilkan berbagai iklan yang sangat menggangu. Adclean ini tidak memerlukan akses root dan mendukung untuk digunakan di semua browser seperti Chrome, Firefox, UC, Opera, dll.

Cara menghilangkan iklan di HP Realme
Cara menghilangkan iklan di HP Realme/ play.google.com

Beberapa keuntungan dari menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  1. Memblokir semua jenis iklan, termasuk iklan video, iklan multimedia, pop-up, iklan teks, dan berbagai jenis iklan lainnya
  2. Mempercepat pemuatan halaman web dan menghemat bandwith karena iklan dan pop-up telah dihapus
  3. Hemat masa pakai baterai karena smartphone hanya akan memuat konten yang sedang anda akses
  4. Aplikasi ini juga dapat membantu memblokir spyware, adware dan malware yang dapat membahayakan perangkat lunak smartphone anda
  5. Dapat membantu melindungi privasi anda dengan memblokir sistem pelacakan pihak ketiga

Aplikasi AdClean menjadi salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan iklan yang sangat mengganggu dan melindungi ponsel anda dari malware. Jadikan penjelajahan web anda lebih cepat, aman dan nyaman dengan AdClean!

  • AdBlock VPN

Sumber: play.google.com

Cara menghilangkan iklan di HP Realmi yang berikutnya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi “AdBlock VPN” Aplikasi ini merupakan aplikasi pemblokir iklan yang bisa didapatkan secara gratis, memungkinkan penggunanya untuk mendapat pengalaman menjelajah bebas iklan.

AdBlock VPN menggunakan server Fulldive DNS yang secara otomatis dapat mengetahui lalu lintas mana yang justru akan membahayakan perangkat anda sehingga dengan segera akan memberikan respon yang tepat.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat langsung menonton video di situs web mana pun tanpa harus membuang waktu untuk menonton iklan sebelum memutar video. AdBlock VPN juga akan melakukan pemblokiran iklan untuk pop-up, sehingga anda tidak akan merasa terganggu lagi dengan iklan yang terkadang mengarahkan kamu ke halaman lain yang tidak ingin kamu akses.

  • GreenTuber

Cara menghilangkan iklan di HP Realme/ play.google.com

Khusus aplikasi GreenTuber ini diperuntukkan untuk memblokir iklan yang mengganggu saat menoton video. Ketika anda sedang ingin atau tengah asyik menonton sebuah video seperti video YouTube tentu saja akan menjadi suatu hal yang sangat menjengkelkan ketika iklan tiba-tiba saja muncul dan mengharuskan anda untuk menunggu video sampai habis baru bisa melanjutkan kembali  menonton video tersebut.

Baca Juga :  8 Cara Mengaktifkan Akun DANA yang Sudah Lama Tidak Aktif

Nah, dengan menggunakan aplikasi GreenTuber ini masalah seperti itu akan dapat dengan mudah teratasi. Aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan jauh lebih menyenangkan saat sedang menonton video.

  • Adblock Browser

Sumber: play.google.com

Aplikasi terbaik yang terakhir sebagai salah satu cara menghilangkan iklan di HP Realme adalah Adblock browser. Cara kerjanya sebenarnya sama saja dengan beberapa aplikasi-aplikasi yang telah dibahas sebelumnya, yang mana aplikasi ini dapat memblokir berbagai jenis iklan sehingga penggunanya dapat menjelajahi internet tanpa gangguan!

Apabila anda menggunakan aplikasi ini, beberapa iklan seperti iklan pop-up, video dan spanduk yang sering kali mengambil alih layar anda diblokir dengan cepat. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, diantaranya seperti:

  1. Blokir iklan dan menjadikan penjelajahan internet menjadi cepat
  2. Menghemat masa pakai baterai dan data
  3. Keamanan dan privasi anda aman dan terjaga 
Tips Memilih Aplikasi Penghilang Iklan HP Penjelasan
Sumber Terpercaya Unduh aplikasi penghilang iklan dari sumber yang terpercaya seperti Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS). Hindari mengunduh dari sumber yang tidak dikenal.
Ulasan dan Peringkat Baca ulasan pengguna dan periksa peringkat aplikasi di toko aplikasi. Ini dapat memberikan wawasan tentang keefektifan dan keandalan aplikasi.
Fitur Utama Pastikan aplikasi memiliki fitur utama yang Anda butuhkan, seperti kemampuan untuk memblokir iklan dalam aplikasi, browser, dan perangkat seluler Anda.
Kebijakan Privasi Periksa kebijakan privasi aplikasi untuk memastikan bahwa aplikasi tidak mengumpulkan data pribadi Anda atau berbagi informasi tanpa izin Anda.
Dukungan Pengembang Periksa apakah pengembang aplikasi memiliki dukungan pelanggan yang responsif dan pembaruan berkala untuk memperbaiki masalah atau memperbarui daftar iklan yang diblokir.

Kesimpulan cara menghilangkan iklan di HP Realme

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan Di HP Realme

Mencari tau bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Realme menjadi sebuah langkah yang penting untuk dapat mencapai kenyamanan dalam bermain smartphone. Kemunculan berbagai iklan yang sangat mengganggu memang pantas untuk diberhentikan demi menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan saat sedang memainkan benda pipih yang ada dalam genggaman kita.

Beberapa cara menghilangkan iklan di HP realme yang telah kami tampilkan diatas kiranya dapat membantu anda untuk menangani masalah terkait spam iklan yang sering tampil di layar smartphone Realme anda. Terimakasih, semoga harimu menyenangkan!

Back to top button