Ragam

12 Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil

Bagi masyarakat yang tinggal dipedasaan wajib tahu informasi Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil berikut ini. TV menjadi salah satu elektronik  yang sering digunakan untuk menonton tayangan hiburan ataupun informasi luar. Namun agar dapat mengakses setiap siaran yang ingin ditonton, TV harus mendapatkan sinyal yang kuat dari Antena.

Antena sendiri merupakan perangkat yang berfungsi menangkap sinyal televisi digital yang disiarkan melalui udara. Antena akan menangkap sinyal dengan jarak yang jauh untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih tanpa mengalami gangguan sedikitpun.

Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil yang bisa kalian jadikan refrensi jika ingin membeli Antena nantinya.

Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil

Antena TV digital merupakan perangkat yang mempengaruhi kualitas gambar yang ditampilkan TV digital. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih dan juga terang, kalian harus memilih Antena yang mampu menangkap sinyal TV dengan kuat.

Antena Aoki AT3000

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
Antena Aoki AT3000

 

Antena Aoki AT3000 adalah Antena Indoor yang dirancang untuk menerima sinyal VHF dan UHF, sehingga seharusnya kompatibel dengan sebagian besar saluran TV digital yang tersedia didaerah pengguna. Oleh sebab itu, antena ini masih menjadi pilihan terbaik untuk menjangkau sinyal yang susah didapatkan apabila menggunakan jenis antena Tv digital biasa.

Jenis Antena ini sangat cocok digunakan untuk daerah terpencil seperti pedesaan. Namun, performa antena masih tergantung pada sejumlah faktor, seperti jarak dari menara siaran, medan, dan jumlah hambatan antara antena dan menara siaran.

TV Digital PX DA-5120

Rekomendasi Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil yang pertama merupakan antena TV Digital PX DA-5120. Antena ini diklaim memiliki kualitas tampilan layar yang cukup baik serta harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, pemasangan antena ini juga terbilang mudah karena bisa dipasang secara vertikal atau pun horizontal. Jadi kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan saja. Keunggulan lainnya yang bisa diperoleh saat memilih Antena ini ialah kalian akan mendapatkan garansi 1 tahun pemakaian.

Baca Juga :  Ini Dia Cara dan Syarat Menukar Uang Asing Di BRI

OASE IT-A1

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
OASE IT-A1

 

Apakah kamu sedang mencari Antena TV digital yang tidak memakan banyak tempat ? Jika benar benar maka OASE IT-A1 adalah jawabannya. OASE IT-A1 merupakan Antena dengan bentuk yang tips dan minimalis sehingga tidak memakan banyak tempat.

Untuk menggunakan Antena ini kamu harus lakukan pemasangan terlebih dahulu dengan cara menempatkan Antena pada wilayah yang tidak jauh dengan TV kemudian hubungkan dengan aliran listrik.

Jasoke JS 888

Tak hanya pada daerah terpencil, bagi kalian yang juga tinggal disekitar gedung-gedung tinggi sehingga cukup sulit mendapatkan jaringan sebaiknya menggunakan Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil dari Jasoke JS 888.

Jasoke JS 888 merupakan antena yang mampu menangkap siaran TV secara jernih. TV digital yang kalian miliki akan memberikan tampilan yang benar-benar jelas pada berbagai siaran TV. Untuk harga yang ditawarkan juga masih ramah dikantong lho.

PX HDA-5000

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
PX HDA-5000

Antena TV digital PX HDA-5000 memiliki desain yang sederhana namun kuat dan cocok untuk instalasi di dalam dan di luar ruangan. Bahan-bahan pada Antena ini memiliki ketahanan terhadap air dan juga panas.

Selain itu, hal yang paling utama ialah PX HDA-5000 dapat menangkap sinyal hingga 20 db. Dengan begitu, sinyal yang ditangkap sudah dapat memberikan pengguna kualitas gambar yang terbaik.

Smartfish Antena TV DVB-T2 Digital Indoor 25DB 4K

Rekomendasi Antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil ini dikhususkan pada pemasangan didalam ruangan. Dengan penguatan sinyal hingga 25dB, Smartfish Antena TV DVB-T2 Digital Indoor 25DB 4K dapat meningkatkan kekuatan sinyal TV digital yang diterima, sehingga pengguna dapat menikmati saluran TV digital dengan lebih baik.

Antena ini memiliki desain yang sederhana dan modern, jadi selain mudah dipasang juga tidak akan merusak tampilan interior rumah. Meskipun begitu, performa antena juga dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti jarak dari menara siaran, topografi, dan jumlah penghalang antara antena dan menara siaran. jadi, pastikan daerah kalian tinggal memadai untuk penggunaan Antena ini.

INT-555DGT

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
INT-555DGT

INT-555DGT merupakan Antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil yang dilengkapi dengan fitur pembuka kartu decoder yang memungkinkan pengguna untuk menonton siaran TV digital berbayar, seperti saluran TV kabel atau satelit. Antena ini termasuk jenis antena yang di pasangkan didalam ruangan.

INT-555DGT memiliki fitur-fitur seperti pemutar media, pemutar musik, dan pemutar video yang bisa digunakan menonton film, mendengarkan musik, dan melihat foto dari penyimpanan perangkat kalian. INT-555DGT juga difasilitasi dengan port HDMI dan USB yang memungkinkan kalian untuk menghubungkan perangkat lain serta standar TV digital terbaru dengan resolusi 1080p Full HD yang memberikan kualitas gambar yang lebih baik dan jernih.

Baca Juga :  7 Distributor Obat Pertanian Termurah dan Terpercaya

Arashi Antena Digital

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
Arashi Antena Digital

Memiliki kualitas yang sama dengan Antena INT-555DGT, hanya saja Arashi Antena Digital merupakan Antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil yang dipasangkan diluar ruangan.

Antena ini dirancang dengan bahan yang tahan cuaca dan anti-karat sehingga memiliki daya tahan yang baik terhadap angin dan cuaca buruk, sehingga cocok untuk penggunaan di daerah yang sering terkena angin dan hujan. Namun, untuk menggunakan Arashi Antena Digital, pengguna harus memasangnya diluar ruangan dengan kabel yang cukup panjang agar terhubung dengan TV.

Antena PF HDX 82

PF HDX 82 merupakan Antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil yang mendukung format TV digital DVB-T2 yaitu  standar TV digital terbaru dengan resolusi yang jauh lebih tinggi yakni 1080p Full HD. Sama seperti Antena outdoor pada umumnya, PF HDX 82 dibekali desain yang tahan cuaca dan dilengkapi dengan bahan yang tahan karat.

Antena PF HDX 82 juga dilengkapi dengan filter sinyal yang dapat mengurangi gangguan sinyal dan meningkatkan kualitas gambar yang diterima. Menariknya lagi, terdapat penguatan sinyal yang tinggi untuk menerima sinyal TV digital dengan jarak jauh.

PF HDU 25

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
PF HDU 25

Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil ini mampu menangkap berbagai sinyal dalam rentang UHF dari 470Mhz hingga 770Mhz. Kemampuan itu menjadikan Antena ini bisa digunakan pada TV digital maupun TV Analog.

Antena TV PF HDU 25 termasuk Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil dengan jenis Antena outdoor yang memiliki bobot ringan. Selain itu Antena ini juga dilengkapi fitur pengunci yang membuat Antena ini cukup kuat apabila diterjang angin kencang.

Toyosaki AIO 235 – SC

Rekomendasi Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil berikutnya dari Toyosaki AIO 235 – SC. Antena Toyosaki AIO 235 – SC terdiri dari beberapa jenis yang bisa dipilih oleh konsumen.

Masing-masing jenis antena tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sehingga dapat meningkatkan kenyamanan pengguna saat menonton TV. Toyosaki AIO 235 – SC memberikan bonus booster yang akan membantu pengguna mendapatkan tampilan yang sangat jernih nantinya.

Toyosaki AIO 200

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
Toyosaki AIO 200

Toyosaki AIO 200 memiliki desain yang cukup ramping, tidak menjadi kendalanya dalam menangkap sinyal. Toyosaki AIO 200 mengklaim dirinya memiliki teknologi terbaru yaitu smart chip yang dapat mempermudah pengguna beralih pada siaran TV analog maupun digital.

Toyosaki AIO 200 telah memiliki penguat sinyal tipe low noise booster sehingga dapat menampilkan layar yang lebih jelas. Yang membedakan Antena Toyosaki AIO 200 dengan Antena sebelumnya ialah dapat dipasangkan didalam ataupun diluar ruangan.

Tips Memilih Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil

Ada banyak jenis Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil yang bisa digunakan, tentu membuat kalian kebingungan akan memilih yang mana. Untuk mendapatkan Antena yang tepat kalian harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, berikut panduannya.

Baca Juga :  5 Alternatif Gerbang Tol Terdekat dari Jakarta ke Bandung

Kenali Jenis Antena

Antena TV Digita terdiri dari 2 jenis yaitu Antena Indoor dan juga Outdoor. Antena Indoor adalah antena yang akan akan digunakan didalam rumah, memiliki bentuk yang lebih simpel sehingga lebih mudah penempatannya. Selain itu, Antena Indoor juga lebih aman dari sambaran petir, namun karena penempatannya didalam rumah,  jenis Antena ini tidak selalu bisa menangkap semua siaran.

Sedangkan Antena Outdoor merupakan Antena yang pemasangannya diluar ruangan. Keunggulan dari Antena Outdoor ialah dapat menangkap sinyal yang lebih baik sehingga konsumen juga bisa menonton lebih banyak siaran. Hanya saja, untuk Antena outdoor biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal serta pemasangannya yang lebih rumit.

Sesuaikan Ukuran Antena Dengan Jenis TV

Tenyata untuk memilih Antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil juga perlu memperhatikan Ukuran Antena, pasalnya ini berpengaruh dengan kekuatan Antena menangkap sinyal siaran TV.

Untuktuk TV LED atau LCD membutuhkan antena yang lebih besar, sedangkan untuk TV Tabung masih bisa menggunakan Antena kecil memiliki daya tangkap sinyal yang lebih baik.

Manfaatkan Booster Untuk Memperkuat Sinyal

Booster merupakan alat penguat sinyal yang telah ditangkap oleh Antena. Dengan pemakaian booster, akan membantu kalian mendapatkan sinyal yang baik meskipun untuk pemakaian beberapa Televisi.

Pilih Antena Dengan Kabel Coaxial

Kabel Coaxial merupakan komponen penting yang berperan sebagai transmisi perangkat elektronik. Antena yang bagus sebaiknya memiliki kabel Coaxial dengan Impedansi 75 ohm. Dengan impedansi 75 ohm, Kabel Coaxial memiliki jumlah serabut yang lebih tebal dan kawat konduktor yang lebih besar, sehingga kualitas gambar yang ditampilkan di TV juga akan lebih baik.

Pastikan Lokasi Pemancar TV

Hal yang tidak kala penting sebelum membeli Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil ialah mengetahui lokasi pemancar TV. Ini akan menjadi patokan utama kalian dalam memilih Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil yang akan digunakan. Semakin jauh jarak lokasi pemancar TV dengan rumah, maka penguat sinyal yang dibutuhkan Antena harus semakin kuat.

Periksa Frekuensi Siaran TV

Ada 2 jenis frekuensi siaran TV yaitu VHF dan UHF. Dimana setiap Antena TV digital menangkap frekuensi siaran televisi yang berbeda-beda. Untuk itu, pastikan Antena yang akan dipilih nantinya dapat menangkap siaran TV yang kalian gunakan.

Bandingkan Harga

Ada banyak Antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil dengan harga yang berbeda-beda. Bandingkan harga setiap Antena yang memiliki kualitas dan fitur-fitur terbaik, kemudian pilih Antena dengan harga yang sesuai budget kalian. Produk mahal tidak selalu yang terbaik ya sobat..

Periksa Garansi Antena

Garansi adalah hal yang tidak boleh dilupakan saat membeli Antena. Hal ini untuk mengurangi kerugian apabila kalian mendapatkan barang rusak atau mengalami masalah dalam waktu dekat setelah dibeli. Pastikan kalian memahami syarat dan ketentuan garansi Antena yang dibeli agar saat pengajuan pengembalian barang bisa diterima.

Penutup

Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil
Antena TV Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil

Itulah beberapa Antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil yang kami rekomendasi kan. Setiap daerah tentu memiliki jarak pemancar sinyal TV yang berbeda-beda, Untuk itu jangan lupa mempertimbangkan beberapa tips memilih antena diatas.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai bertemu di Informasi selanjutnya.

Back to top button