Tutorial

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo Terbaru 2024

Kamu pengguna Brimo? Terus punya sms banking juga dan ingin tau cara menonaktifkan sms banking bri melalui Brimo? Dulu sms banking itu sangat berguna untuk memantau pengeluaran kartu atm kita kadang kita nitip atm ke orang lain atau keluarga  untuk narik uang dari atm kita jadi kita bisa pantau berapa di tarik dengan notifikasi yang keluar dari sms banking kita.

Namun dibalik semua keunggulan yang sudah ada diatas ada juga kekurangannya karena tiap adanya notifikasi dikenakan biaya tiap ada 1 transaksi dan biayanya lumayan juga yaitu Rp250 perak. Jadi dah bisa kita bayangkan 1 transaksi biaya nya segitu 1 hari ada orang transaksi puluhan bahkan ratusan transaksi jadi sangat lumayan juga biayanya

Namun sekarang sudah ada brimo jadi memungkinkan kita untuk cek transaksi melalui mutasi dengan cepat bahkan bisa lihat mutasi dari hari kemarin bahkan minggu lalu bahkan tahun lalu juga hanya dengan satu klik dan biaya yang gratis tentunya.

Jadi kita tidak perlu lagi memakai sms banking karena semua sudah ada di aplikasi brimo. Jadi disini kita akan bahas apakah ada cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo. Mari kita bahas dibawah ini ya harap simak dengan baik.

Baca Juga: 6 Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening dengan Mudah

Apa Itu SMS Banking BRI?

Sebelum bahas cara menonaktifkan sms banking bri melalui Brimo. Kita harus paham dulu apa itu sms banking apasih? SMS Banking BRI merupakan salah satu layanan perbankan yang memungkinkan nasabah Bank BRI untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan pesan singkat (SMS) dari ponsel.

Baca Juga :  6 Cara Ambil Bonus Kuota XL dan Tips Mendapatkannya

Dengan layanan ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo rekening, transfer uang antar rekening BRI, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, dan masih banyak transaksi lainnya yang dapat dilakukan.

Cara Menonaktifkan Sms Banking Bri Melalui Brimo

Berikut cara menonaktifkan sms banking bri melalui Brimo yang bisa kita lakukan karena kalau harus kebank lagi sangat ribet selain harus bawa berkas kita juga harus ngatri juga jadi disini kita akan bahas cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo.

Langkah awal yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan notifikasi SMS BRI lewat Brimo adalah menggunakan HP. Dengan cara ini kamu tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang atau ke atm bri untuk menghentikan notifikasinya.

Berikut ini langkah-langkah cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo:

  • Tahap pertama cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo silahkan buka aplikasi Brimo
cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo
Tampilan brimo-Sumber: Mocipay
  • Lakukan login menggunakan username dan password yang telah anda buat
  • Klik menu Akun pada dashboard Brimo
cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo
klik bagian akun-Sumber: Mocipay
  • Klik menu “Kontak kami” pada Group menu Bantuan
cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo
Pusat bantuan-Sumber: Mocipay
  • Silahkan simpan nomor Contact Center BRI
  • Buka aplikasi Telepon
  • Hubungi Call Center BRI dengan nomor yang telah anda simpan tadi
  • Silahkan ikuti petunjuk sesuai arahan mesin penjawab panggilan
  • Pilih opsi berbicara langsung dengan CS BRI
  • Tunggu beberapa saat hingga terhubung dengan Petugasnya
  • Berikutnya cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo silahkan ajukan permohonan untuk menonaktifkan notifikasi SMS BRI
  • Berikan data sesuai permintaan seperti No rekening, No HP yang terdaftar dan lain-lain
  • Silahkan ikuti instruksi yang di berikan oleh CS BRI
  • Terakhir cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo silahkan konfirmasi penonaktifan Layanan Notifikasi SMS BRI
Baca Juga :  6 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

Apakah Bisa Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat Brimo ?

Setelah bahas diatas mengenai cara menonaktifkan sms banking bri melalui brimo jadi untuk menonaktifkan sms banking BRI lewat Brimo memang tidak bisa dilakukan karena didalam aplikasi tersebut tidak tersedia fitur untuk menonaktifkan.

Namun langkah yang pertama yang dilakukan bisa lewat brimo dengan kata lain brimo ini sendiri adalah perantara untuk menonaktifikan namun tidak bisa langsung ada pilihan namun bisa diikirim pengaduan lewat CS ataupun email begitu.

Alasan Ingin Menonaktifkan SMS Banking BRI

Setelah ditanya kepada orang lain ini beberapa alasan kenapa orang ingin menonaktifkan layanan sms banking bri berikut alasannya yang dirangkum:

  • Pin Gampang Diketahui Orang Lain

Sebenarnya, risiko penyadapan dan data terekam dari SMS Banking cukup membuat pengguna was-was. Misalnya, PIN yang digunakan untuk melakukan transaksi terkadang masih tersimpan dalam kotak keluar SMS atau SMS outbox. Apabila ada orang yang meminjam handphone, kamu bisa menemukan atau melihat PIN yang sudah pernah digunakan tersebut.

Bayangkan saja seandainya handphone kamu hilang dan masih ada history send message-nya, maka PIN SMS Banking milik kamu juga bisa diketahui oleh orang lain. Terlebih jika adanya fasilitas forward dan copy SMS. Fitur ini memberi kemudahan bagi setiap orang untuk melakukan pengiriman SMS maka pesan yang dikirimkan juga bisa dikirimkan pada nomor orang lain.

  • Ada Biaya Jika Menggunakan Sms Banking Bri

SMS banking bri gak gratis. tiap sms dikenakan biaya. Relatif sedikit lebih mahal saat pemakaian sms banking karena terkadang ada tambahan biaya administrasi lainnya untuk transaksi-transaksi tertentu. Pengenaan tarif biasanya sekitar Rp250,-

Jadi dah bisa dong bayangkan sendiri berapa biaya admin kadang ada orang dalam  hari melakukan transaksi puluhan kali bahkan ratusan jadi kalau dihitung lumayan besar juga adminnya. Dan lumayan merobek kantong juga ya guys ya.

  • Sudah Ada Aplikasi Brimo

Aplikasi brimo itu sudah mewakili peran sms banking. Jadi buat apa pakai sms banking lagi. Apalagi sekarang jarang buka sms begitulah dipikiran manusia milenial sekarang dan juga sms banking ini sendiri kurang fleksibel akibat terbatasnya pengelolaan transaksi keuangan sehingga tak bisa membuat transaksi keuangan yang banyak dalam satu waktu sekaligus.

  •  SMS Sudah Ketinggalan Jaman

Pesan via sms itu sudah jadul bakan sekarang sudah banyak aplikasi untuk memungkinkan mengirim pesan seperti aplikasi Wa, Instragram dan masih banyak lagi dan tentunya gratis hanya dengan menggunakan paket data saja

Baca Juga :  2 Cara Download Video Telegram Yang Di Private dengan Mudah dan Cepat!

Jadi Sekarang sudah jarang dipakai sms. Dengan kata lain kurang mengikuti zaman.

  • Tidak Mengetahui Status Transaksi

    Selain itu, terdapat beberapa pengalaman yang sedikit mengkhawatirkan, yaitu saat kita menggunakan sms banking dan ternyata tidak adanya respon sama sekali ketika kita memberikan perintah SMS Banking. Hal ini cukup sering terjadi. Biasanya, terdapat dua kemungkinan ketika hal tersebut terjadi, yaitu transaksi berhasil atau gagal. Untuk tahu transaksi tersebut gagal atau berhasil, kamu harus menghubungi call center bank terkait.

    Jika ini terjadi, sebaiknya kamu tidak menggunakan asumsi, apakah transaksi berhasil atau tidak. Terutama, mengulang transaksi meski belum tahu transaksi berhasil atau tidak. Padahal, itu akan memberikan risiko terjadi pembayaran ganda.

  • Menghafal Kode Transaksi

    Terakhir, risiko ketika menggunakan SMS Banking nasabah harus menghafalkan setiap kode yang dibutuhkan untuk melakukan masing-masing transaksi. Setiap transaksi yang dilakukan menggunakan kode yang berbeda. Oleh karena itu jika nasabah lupa nomor kode yang dibutuhkan, ia tak akan bisa atau salah melakukan transaksi.

Kesimpulan

Cara Menonaktifkan Sms Banking Bri Melalui Brimo
Cara Menonaktifkan Sms Banking Bri Melalui Brimo

Dapat diberikan kesimpulan dari artikel cara menonaktifkan sms banking bri melalui Brimo  diatas  bahwa setiap pengguna Brimo memang tidak bisa menonaktifkan SMS banking , karena memang tidak tersedia fitur langsung yang diberikan oleh pihak bank BRI.

Namun langkah awal yang digunakan adalah lewat aplikasi Brimo. Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BRI lewat Brimo

Back to top button