Tutorial

6 Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s Tanpa Ribet

Kesel karena tombol power Hp kamu rusak diakhir bulan? Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s adalah solusi terbaik yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membawa hp tersebut ke tempat service.

Oppo merupakan salah satu merek handphone Android yang memiliki tinggi peminat karena menghadirkan berbagai fitur yang lengkap, seperti Tap To Wake Up atau ketuk layar 2 kali.

Salah satu tipe hp yang mengeluarkan fitur ketuk layar 2 kali pada handphone Oppo yaitu Oppo A3s.

Bagi kebanyakan pengguna terutama bagi mereka yang baru saja menggunakan hp ini, tentu akan merasa kesulitan untuk mengaktifkan fitur gesture tersebut.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu akan menemukan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s dengan mudah tanpa ribet pada artikel kali ini.

Sekilas Tentang Fitur Ketuk Layar 2 Kali di Hp Oppo A3s

Fitur ketuk layar 2 kali di hp Oppo A3S merupakan sebuah opsi yang memungkinkan kamu untuk membuka dan mematikan layar ponsel kamu dengan sistem ketuk sebanyak 2 kali.

Fitur ini sering sekali disebut sebagai Tap To Wake Up karena pengguna bisa mengaktifkan ponsel tanpa perlu menekan tombol power terlebih dahulu.

Mengaktifkan fitur ini juga bisa mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada tombol power smartphone yang sedang digunakan dan tombol power pada hp Oppo lebih awet.

Keuntungan Mengaktifkan Ketuk layar 2 Kali di Oppo A3s

Keuntungan Mengaktifkan Ketuk layar 2 Kali di Oppo A3s
Keuntungan Mengaktifkan Ketuk layar 2 Kali di Oppo A3s

Tak heran jika banyak orang yang mencari cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s, pasalnya dengan mengaktifkan fitur ini pengguna akan memperoleh keuntungan yang bervariasi.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren yang Sudah Mati

Salah satu keuntungan yang akan di dapatkan ketika mengaktifkan ketuk layar 2 kali atau Tap To Wake Up ini adalah akses yang lebih cepat ke perangkat ponsel yang dimiliki.

Untuk mengetahui keuntung lain mengapa banyak orang yang mencari cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Mengurangi Resiko Kerusakan

Keuntungan utama yang akan di dapatkan ketika mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali di Oppo A3s yaitu mengurangi resiko kerusakan pada tombol power.

Karena dengan fitur ini, kamu tidak perlu menekan tombol power lagi ketika ingin menghidupkan dan mematikan layar kunci pada perangkat ponsel kamu.

Sesuai dengan fungsi pada fitur ini, dimana fungsi utamanya yaitu dapat mengaktifkan dan mematikan layar kunci hanya dengan melakukan ketukan sebanyak 2 kali ke layar.

Akses Cepat

Dengan mengaktifkan fitur ini kamu juga akan lebih mudah dan cepat untuk menghidupkan layar ponsel apabila mendapatkan notifikasi pesan atau ingin melakukan komunikasi dengan orang lain.

Sehingga dengan kata lain, akses cepat adalah salah satu fitur terkemuka dari ketuk layar dua kali di Oppo yang membuat pengguna menjadi lebih efisien dan nyaman mengakses Hp.

Privasi Lebih Terjaga

Jika kamu mengaktifkan fitur ini, maka kamu akan dengan cepat mematikan layar ponsel apabila menerima notifikasi berupa pesan yang bersifat rahasia atau tidak bisa diketahui orang lain pada saat ditempat umum,

Maka dapat dikatakan bahwa fitur Tap To Wake Up ini memiliki kendali lebih baik atas akses dan visibilitas terhadap ponsel dan membantu menjaga privasi kamu dalam berbagai situasi.

Notifikasi Lebih Cepat

Ketika kamu mengaktifkan fitur ini, kamu dapat dengan cepat membuka layar ponsel dengan dua kali ketukan dan ini memungkinkan kamu untuk melihat notifikasi yang masuk lebih cepat jika dibandingkan dengan menekan tombol power.

Hal ini juga akan meningkatkan respons terhadap pesan, pemberitahuan, atau informasi penting lainnya yang mungkin kamu terima pada perangkat ponsel yang dimiliki.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s

Saat ini sudah banyak handphone canggih yang menyediakan fitur ketuk layar 2 kali atau Tap To Wake Up, seperti pada hp Oppo A3S.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Dana Hibah Gratis Langsung Cair 2024

Fitur ini dirancang dengan fungsi yang cukup baik yaitu untuk memudahkan setiap penggunanya untuk menghidupkan dan mematikan layar handphone tanpa harus menggunakan tombol power.

Jadi tak perlu heran jika banyak pengguna smartphone yang mencari cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s karena keuntungan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sebenarnya cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s cukup mudah dilakukan, namun bagi mereka yang baru pertama kali mengakses perangkat tersebut tentu akan merasa kesulitan menemukan letak fitur ini. Berikut adalah langkah cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s yang bisa kamu coba.

  • Buka menu Pengaturan di perangka ponsel Oppo A3s kamu.
  • Scroll kebawah dan pilih opsi Cerdas & Nyaman.
  • Pilih menu Gerakan
Gerakan
Gerakan
  • Untuk mengaktifkan gerakan layar mati, klik ikon gerakan layar mati.
gerakan layar mati
gerakan layar mati
  • Aktifkan fitur Ketuk Ganda Agar Layar Hidup. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, geser ikon disamping keterangan pada fitur hingga berwarna hijau.
Ketuk Ganda Agar Layar Hidup
Ketuk Ganda Agar Layar Hidup
  • Cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s berhasil dilakukan.
  • Silahkan matikan layar ponsel kamu dan tap 2 kali layar ponsel untuk mencoba fitur tersebut.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock di Oppo A3s

Selain cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s, memanfaatkan fitur face Unlock juga akan membantu kamu untuk menghidupkan layar ponsel hanya dengan melakukan deteksi wajah.

Fitur ini juga bisa menjadi keamanan pada perangkat, karena jika tidak menggunakan wajah kamu maka layar handphone kamu tidak akan bisa dibuka.

Untuk mengakses atau mengaktidkan fitur Face Unlock di Oppo A3s kamu bisa berangkat dari menu pengaturan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Silahkan akses menu Pengaturan atau Setelan.
  • Pilih opsi Layar Home dan klik Password and Biometriks.
  • Lanjutkan dengan mengklik Tambahkan Wajah.
  • Masukkan kata sandi kunci layar dan klik Lanjutkan.
  • Pindai wajah dan tempatkan wajah di lingkaran, ikuti instruksi sampai gambar wajah terdaftar.
  • Pilih dan aktifkan opsi Raise to Wake di halaman pengaturan Face Unlock.
  • Fitur Face Unlock berhasil diaktifkan.
  • Kamu sudah bisa menggunakan fitur ini jika ingin menghidupkan layar tanpa menggunakan tombol power.
Baca Juga :  8 Cara Jadi Reseller Top Up Game Termurah dan Menguntungkan

Penyebab Ketuk Layar 2 Kali di Oppo Tidak Bisa Diaktifkan

Sudah melakukan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s dengan benar, namun ternyata fitur tersebut tidak bisa digunakan? Ini biasanya terjadi akibat adanya kesalahan dalam mengaktifkanny atau perangkat tersebut tidak mendukung.

Apabila kamu ingin mengetahui mengapa hal ini bisa terjadi atau apa yang menjadikan hal ini bisa terjadi, berikut akan dirangkum dalam bentuk tabel dibawah ini.

Penyebab Ketuk Layar 2 Kali di Oppo Tidak Bisa Diaktifkan Deskripsi Singkat
Tidak Mengaktifkan Pengaturan Fitur ini mungkin tidak diaktifkan di pengaturan ponsel. Pastikan kamu telah mengaktifkannya dalam pengaturan aksesibilitas atau gestur.
Perangkat Tidak Mendukung Beberapa model Oppo mungkin tidak mendukung fitur ketuk layar 2 kali. Periksa panduan pengguna untuk memeriksa kompatibilitas perangkat yang digunakan.
Pembaharuan perangkat Lunak Pastikan perangkat menjalankan perangkat lunak (firmware) terbaru. Pembaruan sistem dapat memperbaiki masalah, maka periksa pembaruan yang tersedia.
Perbaikan atau Reset Jika masalah berlanjut, pertimbangkan untuk melakukan reset pengaturan ponsel atau hubungi dukungan pelanggan Oppo untuk panduan lebih kanjut.
Kerusakan Perangkat Keras Dalam kasus jarang terjadi, masalah dapat disebabkan oleh kerusakan perangkat keras yang memerlukan perbaikan atau penggantian komponen yang rusak.

Rekomendasi Aplikasi Pengganti Tombol Power Untuk Oppo

Siapa sangka kini, kebutuhan akan tombol power sudah menjadi pencarian banyak pengguna smartphone terutama bagi mereka yang tombol powernya sudah rusak dan sudah tidak berfungsi lagi.

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi tombol power di Play Store yang bisa kamu unduh secara gratis dengan berbagai fitur tambahan tersedia di dalamya.

Ini dia beberapa rekomendasi aplikasi pengganti tombol power untuk Oppo dengan kelengkapan fitur tambahan yang ada di dalamnya.

  • Double Tap Off 
  • Assistive Touch untuk Android
  • Power Button to Volume button
  • Cerdas Layar On/ Off Auto
  • Lock Screen
  • Button Savior Non Root
  • Simple Control
  • Pie Control
  • Layar Pintar Hidup Mati
  • Soft Keys – Home Back Button

Artikel Menarik Lainnya : 7 Cara Merekam Layar HP OPPO Tanpa Aplikasi Terbaru

Akhir Kata

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s
Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s

Itulah langkah-langkah cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s yang bisa kamu coba jika tombol power di hp kamu mengalami kerusakan.

Fitur ini juga bisa kamu aktifkan, untuk menghindari kerusakan dan penggunaan tombol power dalam jangka waktu yang lebih panjang lagi.

Semoga informasi cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3s ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button