Tutorial

4 Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum

Cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum menjadi sangat penting kamu ketahui ketika aktivasi voucher gagal. Dikatakan gagal ketika kamu sudah berupaya mendaftarkan voucher sebagaimana mestinya namun voucher gagal digunakan karena sudah terpakai. Akan tetapi hal tersebut belum bisa dibenarkan sebelum kamu memastikan ketersediaan voucher.

Kini kamu tidak perlu ke gerai pembelian untuk menanyakan seputar voucher yang tidak bisa digunakan, sebab beberapa cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum akan membantu kamu menampilkan hal-hal yang berhubungan dengan voucher termasuk ketika voucher sudah digunakan sebelumnya.

Tentang Voucher Axis

Voucher axis
Sumber: tokopedia.com

Axis internet on the go atau yang lebih dikenal dengan AIGO merupakan voucher fisik axis yang dapat digunakan untuk mengisi paket internet. Aigo adalah voucher yang dapat kamu temukan di toko penjual voucher terdekat, yang ditebus sesuai nominal pembelian.

Voucher axis merupakan 16 digit angka yang dapat kamu temukan setelah menggosok hologram dibagian belakang voucher. Untuk mengaktifkan voucher menjadi paket data cukup mudah, dengan format *838*kode voucher axis# paket internet akan segera terhubung.

Akan tetapi kendala voucher axis yang tidak bisa digunakan kerap membingungkan pengguna dan salah satu kemungkinan voucher tidak bisa digunakan karena sudah dipakai sebelumnya, untuk itu mereka berupaya mencari tahu cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum.

Manfaat Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum:

Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa voucher akan membantu kamu dalam menambahkan paket internet sesuai dengan nomial yang sudah kamu beli. Namun terkadang pengguna membutuhkan cara untuk melihat apakah voucher sudah terpakai untuk menemukan beberapa hal, diantaranya:

  1. Memastikan voucher masih bisa digunakan
  2. Untuk melihat masa aktif voucher
  3. Untuk melihat jumlah kuota yang ada dalam voucher
Baca Juga :  Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram Terbaru 2024

Bacaan menarik untuk kamu Cara Mendapatkan Kuota Gratis AXIS Tanpa Pulsa 

Cara Cek Voucher Axis sudah Terpakai atau Belum

Voucher merupakan layanan axis yang memudahkan pelanggan menambah masa kuota internet. Saat ini voucher lebih mudah untuk ditemukan karena ragam toko yang menjual voucher untuk mempermudah kamu mendapatkan kuota sesuai kebutuhan.

Cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum
Cara Cek Voucher Axis sudah Terpakai atau Belum

Voucher axis memang cukup diminati karena menawarkan manfaat berupa bonus tambahan seperti paket nelpon dan SMS. Tetapi dibalik kelebihan itu terkadang pembeli merasa dirugikan ketika voucher tidak dapat digunakan karena beberapa kesalahan.

Selain kesalahan menginput voucher dan jaringan yang tidak stabil ditemukan masalah yang lebih serius dalam penggunaanya yakni voucher yang sudah dipakai. Maka dari itu kamu perlu memastikan masalah dalam voucher melalui cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum berikut:

1. Cek Kondisi Voucher

Cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum paling mudah dilakukan dengan melihat kondisi voucher. Ketika hologram sudah lecet kemungkinan benar voucher sudah digunakan sebelumnya.

Maka dari itu untuk terhindar dari masalah voucher axis yang tidak bisa digunakan sebaiknya kamu cek dahulu kondisi fisik voucher dan mendaftarkan voucher di gerai pembelian merupakan solusi yang tepat.

2. Menu Telepon

Cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum dapat juga dilakukan pada menu telepon kartu Axis, adapun langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  • Pergi ke menu telepon
  • Ketik format *383*16 digit serial number voucher#
  • Klik memangil sesuai SIM kartu axis
  • Akan muncul informasi kuota dan masa berlaku voucher, dengan begitu kamu dapat melihat apakah kuota sudah kadaluarsa atau sudah dipakai.
Baca Juga :  9 Cara Mengunci WA dengan PIN: Mudah tanpa Aplikasi!

3. Via Aplikasi AXISnet

Jika hologram pada voucher utuh namun voucher axis tidak bisa digunakan masih ada cara cek voucher axis sudah digunakan atau belum via aplikasi AXISNet.

Cek voucher axissudah terpakai atau belum via aplikasi

 

AXISnet sebagai layanan resmi yang ditujukan untuk semua pelanggan axis untuk cek kuota internet, cek pulsa dan layanan lainya termasuk untuk melihat apakah voucher sudah digunakan atau sebaliknya. Lalu berikut merupakan cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum via aplikasi AXIS net:

  1. Pastikan ponsel kamu terhubung ke internet
  2. Pergi ke google playstore dan cari AXISnet untuk mengunduh aplikasi
  3. Setelah itu daftarkan nomor axis dan lengkapi data diri, kemudian login pada AXISnet sesuai nomor ponsel dan pasword yang sudah terdaftar sebelumnya.
  4. Pada halaman beranda pilih menu lainya lalu klik cek AIGO
  5. Setelah itu masukkan 16 nomor seri (SN) yang tertera dalam voucher fisik atau scan serial number tanpa harus mengetik nomor seri
  6. Selanjutnya akan muncul informasi voucher sesuai dengan nilai yang dibeli lengkap dengan kuota utama dan masa aktif paket sampai kapan.
  7. Kamu dapat gunakan informasi tersebut untuk menyimpulkan hal-hal yang membuat voucher tidak bisa digunakan termasuk ketika sudah dipakai sebelumnya.

4. Via Propana

Propana reload sebuah aplikasi server pulsa yang sudah cukup poluper, aplikasi ini memyediakan pulsa, kuota intenet dan produk lainya. Selain itu, propana reload menyediakan layanan untuk cek status voucher beberapa provider termasuk axis AIGO.

Lalu berikut cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum via aplikasi propana reload:

  1. Buka aplikasi propana reload, jika belum memiliki aplikasi kamu bisa temukan di google playstore
  2. Selanjutnya pilih menu voucher fisik
  3. Pilih paket data kemudian klik cek status voucher
  4. Sekarang pilih cek status voucher axis, isi kolom nomor tujuan dengan barcode yang ada pada vouvher
  5. Sekarang klik kirim untuk melihat detail transaksi. Cek keterangan transaksi jika menemukan “used di nomor 083*** berarti voucher sedang digunakan pada nomor tersebut atau sudah terpakai.
Baca Juga :  10 Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak

Cara Mengatasi Voucher yang sudah Digunakan

Setelah mengetahui cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum, gunakan salah satu cara diatas untuk memastikan penyebab voucher tidak dapat digunakan.

Cara mengatasi voucher axis yang sudah digunakan
Cara mengatasi voucher axis yang sudah digunakan

Lalu bagaimana ketika voucher tidak bisa digunakan karna sudah terpakai? Seperti yang kita ketahui masalah ini kerap menimpa pelanggan dan cukup merugikan. Bagaimana tidak, mereka harus mengeluarkan sejumlah uang sesuai kuota dan sangat disayangkan mereka mendapat voucher yang sudah terpakai.

Ketika kamu mengalami masalah tersebut tidak ada cara lain kecuali mengembalikan voucher axis yang sudah terpakai ke toko pembelian. Walau cara ini kurang efektif dilakukan karena penjual bisa saja berdalih kamu sudah menggunakan voucher, namun tidak salah untuk mencobanya.

Karena itu disarankan kepada pengguna voucher axis untuk memeriksa fisik hologram sebelum membelinya tak lain agar terhindar dari masalah voucher yang sudah terpakai.

Lihat juga Update Harga Voucher Axis Harian Hingga Bulanan 

Akhir Kata

Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum
Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum
Cek Voucher Axis Deskripsi
1⃣ Langkah 1 Buka aplikasi MyAxis atau situs resmi Axis.
2⃣ Langkah 2 Login dengan menggunakan nomor Axis Anda.
3⃣ Langkah 3 Pada dashboard atau halaman utama, pilih menu “Voucher”.
4⃣ Langkah 4 Anda akan melihat daftar voucher yang Anda miliki. Voucher yang sudah terpakai biasanya akan ditandai atau tidak akan muncul di daftar ini.
5⃣ Langkah 5 Jika Anda masih tidak yakin, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan Axis untuk konfirmasi.

Saat membeli voucher fisik akan lebih baik aktivasi voucher pada konter pembelian dengan demikian kamu terhindar dari masalah voucher kadaluarsa maupun sudah digunakan, atau setidaknya pastikan fisik voucher tidak lecet sebelum kamu benar-benar menggosok hologram tersebut.

Apabil sobat dalam masalah voucher tidak bisa digunakan maka cobalah satu cara cek voucher axis sudah terpakai atau belum, dengan begitu kamu dapat melihat jumlah kuota, masa aktif dan keterangan terpakai sebelum mengajukan komplain ke toko pembelian.

Back to top button