Ragam

30+ Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik

Bingung pilih sepatu lari lokal terbaik ? Tenang, yuk lihat ulasan lengkap pada artikel ini mengenai beberapa rekomendasi merk Sepatu Running Lokal Terbaik di tahun 2024.

Seperti halnya merk sepatu lari kelas dunia sangat laris dipasaran Internasional seperti Adidas, Puma, Nike dan lain-lain memang sudah terkenal di kancah internasional.

Namun, membeli sepatu lari dari luar negeri seperti memiliki harga yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk lokal (buatan Indonesia).

Saat ini, ada banyak sepatu merk lokal atau buatan Indonesia yang tak kalah saing dan kini banyak diperbincangkan dan laris manis di pasaran.

Desainnya yang dinilai menarik dan unik, serta harganya yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan merk luar menjadi keunggulan utama sepatu lari lokal.

Penasaran apa saja rekomendasinya? Simaklah beberapa rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik di tahun 2024 di bawah ini.
Rekomendasi Sepatu Running Lokal Terbaik

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik

Berbeda dengan sepatu biasa, sepatu running atau jogging berfungsi sebagai peredam getaran saat kaki menyentuh tanah atau jalan. Memilih sepatu lari yang tepat mencegah cedera kaki dan menjamin kenyamanan.

Jika kamu suka jogging atau sangat membutuhkan sepatu lari untuk maraton atau aktivitas profesional lainnya, kamu bisa melihat berbagai pilihan merk lokal yang menawarkan sepatu lari berkualitas dan tentunya desain yang menarik.

Nah, untuk memudahkan kamu saat jogging, tersedia sepatu pria dan wanita dari merk atau brand lokal ternama untuk menyempurnakan penampilan kamu.

Berdasarkan informasi yang telah kami dapatkan, berikut adalah beberapa rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik di tahun 2024 dengan kualitas baik dan desain yang menarik.

Sepatu Running Lokal Terbaik Harga
Ortuseight Hypersonic 1.3 Rp1.019.000
Nomad Eagle Shoes Rp309.900
League Kumo 1.5 Rp699.000
Geist Ekiden 910 Rp407.915
Piero Royale Rp599.000
Specs Rushfree 2 Rp579.000
Mills Volvo Run Rp429.000
Ardiles Nfinity Quantum Rp449.000
Asics Adidas Galaxy 6 W Rp679.000
Aerostreet Rp159.900
Compass Rp868.000
Brodo Rp300.000
Geoff Max Rp125.000
PVN Rp149.999
Adorable Projects Rp339.000

Ortuseight Hypersonic 1.3

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Ortuseight Hypersonic 1.3

Bagi kamu yang suka berolahraga khususnya jogging atau berlari, sepatu running lokal terbaik dari Ortuseight Hypersonic 1.3 adalah pilihan yang tepat.

Menawarkan pilihan warna yang menarik. Sepatu ini dilengkapi teknologi Quick Fit dan Ortflow pada bagian atasnya serta dilengkapi lapisan lembut sehingga terasa sejuk saat dikenakan.
Dengan teknologi Cumulus Foam yang membuat sepatu sangat ringan, Ortshoax memberikan rasa lembut kepada setiap penggunanya dan busa Stratus yang membuat sepatu awet dan tahan terhadap kerusakan.

Sepatu ini dibuat dengan material sandwich gauge, toe cap PU, dua lapis kompon sintetis di midsole, serta pelat karet dan karbon di outsole.

Baca Juga :  Kenali 5 Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu
Pilihan sepatu running Ortuseight lainnya dapat dilihat pada link berikut:

Nomad Eagle Shoes

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Nomad Eagle Shoes

Rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik yang kedua adalah Nomad Eagle Shoes. Sepatu ini cocok digunakan untuk pria dan wanita.

Nomad Eagle Shoes adalah sepatu running yang mempunyai durabilitas yang cukup bagus, sehingga saat berolahraga pun akan menjadi maksimal dengan support yang ada pada sepatu run breaker ini.

Tersedia beragam pilihan warna yakni warna Abu Tua Merah, Biru Putih dan Merah Abu Tua yang membuat kamu tetap terlihat stylish bahkan saat berolahraga.

Selain itu, sepatu Nomad Eagle Shoes juga memiliki banyak warna yakni Merah Abu Tua, Abu Tua Merah, Biru Tua, Abu Muda, Biru, Putih, Abu Muda dan Abu Tua.

Pilihan sepatu running Nomad Eagle Shoes lainnya dapat dilihat pada link:

Apakah eagle brand lokal?

Melansir dari situs web resminya, Eagle merupakan merek lokal Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1986. Kisarannya mencakup berbagai jenis sepatu, dari sepatu formal hingga sepatu kasual (sehari-hari).

League Kumo 1.5

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
League Kumo 1.5

League Kumo 1.5 merupakan salah satu merk sepatu running lokal terbaik di tahun 2024. League dikenal luas dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi, khususnya pada pakaian olahraga seperti kemeja, jaket, celana dan perlengkapan lainnya, termasuk sepatu running.

Sepatu running ini memiliki desain yang simpel sehingga dapat dipadukan dengan atribut fashion olahraga lainnya. Nyaman dan aman digunakan, sehingga dapat menemani kamu dalam perjalanan berbelanja lebih lama.
Pilihan sepatu running League Kumo 1.5 lainnya dapat dilihat pada link:

Geist Ekiden 910

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Geist Ekiden 910

Rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik berikutnya adalah Geist Ekiden 910 yang menggunakan teknologi upper singel terbaru dan satu-satunya, yang menjamin kesesuaian sempurna, kenyamanan, ringan dan sirkulasi udara.

Geist Ekiden cocok bagi pelari yang ingin menemukan pengalaman baru dalam lari jarak jauh dan bagi pelari yang ingin memecahkan rekor pribadinya.

Berkat desainnya yang sangat sporty dan warnanya yang elegan, sepatu ini juga cocok digunakan sebagai pelengkap outfit olahraga.

Selain itu, sepatu ini memiliki insole yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan bantalan yang lebih baik saat berlari berkat konstruksi EVA heksagonal. Teknologi ini juga dapat mengurangi panas di dalam sepatu yang dikenakan saat beraktivitas fisik.

Pilihan sepatu running Geist Ekiden 910 lainnya dapat dilihat pada link:

Piero Royale

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Piero Royale

Rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik lainnya yaitu Piero Royale yang bisa digunakan sebagai sepatu lifestyle atau sepatu kasual karena modelnya yang simpel, netral dan nyaman untuk aktivitas seharian.

Baca Juga :  Angka Kecerahan TV Polytron Yang Bagus: Dapatkan Kepuasan dan Kenyamanan Saat Menonton TV!

Piero Royale juga dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai elemen fashion sekaligus memastikan performa maksimal saat berlari.

Pilihan sepatu running Royale lainnya dapat dilihat pada link:

Specs Rushfree 2

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Specs Rushfree 2

Specs Rushfree 2 memperkenalkan outsole sepatu running lokal terbaik baru yang dilengkapi dengan dukungan pelat TPU, memberikan efek bergulir ke depan dan rasa lebih efisien selama latihan lari.

Sepatu ini juga dilengkapi midsole Phylon dengan heel drop 8mm dan kepadatan Phylon yang optimal sebagai peredam benturan.

Menggunakan bagian atas “sandwich” mesh yang ringan, memberikan sirkulasi udara di dalam sepatu dan busa tambahan di area tumit untuk daya tahan yang lebih baik.

Pilihan sepatu running Specs Rushfree 2 lainnya dapat dilihat pada link:

Mills Volvo Run

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Mills Volvo Run

Mills Volvo Run juga masuk dalam kategori sepatu running lokal terbaik yang didesain dengan teknologi untuk memberikan kenyamanan tambahan pada kaki kamu selama latihan, berlari, dan aktivitas sehari-hari.

Sepatu ini menawarkan kenyamanan maksimal saat beraktivitas fisik dan meningkatkan rasa percaya diri berkat desainnya yang menarik. Cocok juga untuk gaya olahraga, gaya kasual dan berbagai aktivitas olahraga.

Pilihan sepatu running Mills Volvo Run lainnya dapat di lihat pada link:

Ardiles Nfinity Quantum

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Ardiles Nfinity Quantum

Rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik lainnya yaitu Ardiles Nfinity Quantum yang memiliki Insole berbahan Memory Foam untuk meredam getaran dan sangat lembut ketika dipakai sehingga memberikan kenyamanan yang ekstra untuk kaki.

Selain itu, Ardiles Nfinity Quantum juga sangat cocok untuk dipakai berjalan jauh atau berlari ringan. Terdapat teknologi Upper menggunakan Traspara yang membuat sepatu running ini lebih ringan.

Pilihan sepatu running Ardiles Nfinity Quantum lainnya dapat dilihat pada link:

Asics Adidas Galaxy 6 W

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Asics Adidas Galaxy 6 W

Asics Adidas Galaxy 6 W merupakan salah satu merk sepatu running lokal terbaik buatan Indonesia yang bikin nyaman saat berlari.

Asics Adidas Galaxy 6 W sangat cocok untuk dipakai berjalan jauh atau berlari ringan. Terdapat teknologi Upper menggunakan Traspara yang membuat sepatu running ini lebih ringan.

Aerostreet

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Aerostreet

Merk sepatu running lokal terbaik buatan Indonesia selanjutnya yaitu Aerostreet yang menggunakan teknologi baru Shoes Injection Mould, bahan sole yang dicairkan dengan tekanan tinggi yang menyatu sempurna dengan kain dari sepatu tanpa proses lem membuat sepatu ini tidak akan jebol setelah dicuci atau kehujanan.

Pilihan sepatu running Aerostreet lainnya dapat dilihat pada link:

Compass

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Compass

Rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik berikutnya adalah Compass yang berdiri sejak tahun 1998 asal Bandung, Indonesia.

Compass sering lebih dikenal mengkhususkan diri pada sepatu kanvas dengan desain klasik dan modern. Salah satu ciri khas sepatu Compass adalah adanya garis putih yang menghiasi setiap sepatu yang diproduksi.

Ternyata lambang ini mempunyai arti yang diartikan sebagai Gazelle atau binatang yang memperoleh kecepatan melalui gerakan cepat.

Model dan warna dari merk Compass sangat beragam, namun beberapa edisi sepatu dijual dalam jumlah terbatas, seperti yang bunda ketahui.

Pilihan sepatu running Aerostreet lainnya dapat dilihat pada link:

Brodo

Brodo merupakan Merk sepatu running lokal terbaik buatan Indonesia yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Konon terciptanya brand Brodo berawal dari kekhawatiran sang pemilik Yukka yang kesulitan mencari sepatu berukuran besar.

Baca Juga :  10 Daftar Biskuit Gandum Terbaik Untuk Diet

Hingga akhirnya Yukka memutuskan untuk menciptakan brand Brodo yang tujuan awalnya menawarkan sepatu lokal berkualitas tinggi.

Brodo saat ini menawarkan berbagai macam jenis sepatu, mulai dari sepatu untuk acara formal hingga sepatu kasual, sneakers, dan semata kaki.

Dengan harga segitu, bapak-bapak tak perlu khawatir, karena sepasang sepatu Brodo dibanderol sebesar Rp 300.000.

Pilihan sepatu running Brodo lainnya dapat dilihat pada link:

Geoff Max

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Geoff Max

Rekomendasi merk sepatu running lokal terbaik lainnya datang dari Geoff Max yang berbeda dengan beberapa merek sebelumnya, sepatu ini memiliki konstruksi yang mirip dengan sepatu Vans buatan Amerika.

Namun bedanya, harga sepatu lokal ini cukup terjangkau lho, sobat. Meski harganya cukup murah, namun jangan khawatir dengan kualitasnya.

Pilihan sepatu running Geoff Max lainnya dapat dilihat pada link:

PVN

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
PVN

Ingin sepatu running yang bisa dipakai sehari-hari? Jika iya, kamu bisa memiliki merk sepatu running lokal terbaik dari PVN yang populer di media sosial. Sepatu ini diklaim memiliki insole yang nyaman sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari.

Selain itum PVN juga menawarkan berbagai model sepatu yang menarik perhatian, mulai dari sneakers hingga sandal.

Pilihan sepatu running PVN lainnya dapat dilihat pada link:

Adorable Projects

Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik 2024
Adorable Projects

Mungkin kamu sudah tahu merk yang satu ini kan? Adorable Projects merupakan merk sepatu running lokal terbaik yang menjual berbagai koleksi sepatu dari pengrajin lokal.

Bukan hanya sepatu running saja, disini kamu akan menemukan banyak koleksi sepatu mulai dari sneakers, heels, sandal jepit, platform dan masih banyak lagi dengan desain cantik.

Sejak Adorable Projects membuat sepatu sendiri, perusahaan juga menawarkan layanan sepatu custom untuk membuat sepatu dengan desain yang diinginkan para ibu.

Pilihan sepatu running Adorable Projects lainnya dapat dilihat pada link:

Apa saja brand sepatu lokal?

Berikut daftar brand sepatu lokal terbaik asli buatan Indonesia antara lain:

  1. Eiger.
  2. Ventela.
  3. Aerostreet.
  4. Brodo.
  5. Compass.
  6. NAH Project.
  7. Forever Young Crew.
  8. Saint Barkley.
  9. Word Division.
  10. League.
  11. ARL Footwear.
  12. Wakai.
  13. Piero.
  14. Eagle.
  15. Buccheri.
  16. Yongki Komaladi.
  17. Ardiles.
  18. Footstep Footwear.
  19. Tomkins.
  20. Imperior Footwear.
  21. Kodachi.
  22. Geoff Max.
  23. Crefow.
  24. Aloof.
  25. Pijakbumi.
  26. Astec.
  27. Thanksinsomnia.
  28. Zapato.

Sepatu running murah merk apa?

Berikut rekomendasi sepatu running murah asal Indonesia antara lain:

  1. Ardiles Hauroko.
  2. League Evo Men.
  3. Kalenji Run 100.
  4. Treasue Mint.
  5. Ecolight 2 Eagle Shoes.
  6. 910 Nineten Yuka Ace.
  7. Specs Rushfree 2.

Sepatu olahraga yang bagus merk apa?

Berikut daftar sepatu olahraga yang paling bagus dan terbaik antara lain:

  1. Adidas.
  2. Nike.
  3. Reebok.
  4. New Balance.
  5. Puma.

Akhir Kata

Merk Sepatu Running Lokal Terbaik
Merk Sepatu Running Lokal Terbaik

Itulah tadi rekomendasi sepatu running lokal terbaik di tahun 2024. Sesuaikan produk lokal di atas dengan kebutuhan dan seleramu ya sobat!

Kini kamu sudah tahu merek lokal mana saja yang menawarkan sepatu lari berkualitas yang bisa digunakan di medan apa pun? Lantas manakah yang menjadi pilihanmu?

Semoga informasi dan ulasan diatas dapat membantu kamu menemukan pilihan sepatu running yang sesuai keinginan. Selamat berbelanja.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button