RagamTips

9 Inspirasi Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Sederhana

Kamu sedang mencari Denah Rumah Minimalis 3 Kamar? Yuk ikuti artikel ini karena akan membahas beberapa Denah Rumah Minimalis 3 Kamar sederhana dan menarik. Desain yang dibahas dilengkapi dengan gambar untuk membantu mu membuat denah rumah yang kamu inginkan sehingga rumah terlihat sederhana dan menarik.

Ketika sedang ingin membangun rumah, penting bagi kamu untuk menentukan konsep rumah akan seperti apa terlebih dahulu. Karena mengingat rumah merupakan tempat kamu untuk menghabiskan lebih banyak waktu dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, sebelum ke tahap pembangunan kamu harus memastikan desain hunian yang akan kamu bangun yang nantinya akan terlihat tampilan visual yang meanrik sehingga nyaman untuk dihuni.

Nah, bagi kamu saat ini ingin mendekorasi rumah, berikut ini adalah contoh denah rumah minimalis 3 kamar yang simple dan unik.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Dengan tata letak yang efesien, pemulihan perabot yang tepat, dan penggunaan elemen desain yang cerdas, bukan tidak mungkin berdiri rumah minimalis 3 kamar di ruang yang sempit.

  • Denah Rumah 2 lantai Sederhana Unik

saat ini, membeli tanah kosong berukuran kecil juga menjadi sebuah opsi yang sering diambil supaya menghemat budget pada saat membangun rumah. Denah rumah 2 lantai bisa dibuat pada tanah yang berukuran kecil sekalipun kamu harus membeli tanah yang berukuran besar dan memaksakan untuk membangun rumah yang terlalu besar dan mahal.

Meski hanya rumah 2 lantai mungil, kamu tetap bisa menikmati pemandangan yang jauh lebih menarik. Denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak yang berikutnya kami tampilkan.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

    Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

 

  • Denah Rumah Dengan 3 Kamar yang Sama Besar

Denah ini memastikan bahwa setiap kamar memiliki yang sama besar, menghindari perasaan merasa di istimewakan atau kurang di antara penghuni. Simetri dalam ukuran kamar-kamar ini memberikan keseimbangan.

Baca Juga :  5 Supplier Baju Distro Tangan Pertama Termurah di Indonesia
Denah Rumah Dengan 3 Kamar yang Sama Besar
Denah Rumah Dengan 3 Kamar yang Sama Besar
  • Denah Rumah Tipe 36 dengan 3 Kamar

Denah yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki hunian minimalis dengan fungsi ruang yang maksimal. Penempatan perabot dengan memasukkan nya secara merojok ke dalam dinding, adalah trik yang harus diaplikasikan agar kamar tidur berasa luas. Cara ini juga dapat membantu menambahkan perabot lainnya ke dalam kamar.

Denah Rumah Tipe 36 dengan 3 Kamar
Denah Rumah Tipe 36 dengan 3 Kamar
  • Denah Rumah Modern dengan 3 kamar Tidur

Jika kamu memiliki rumah 2 lantai, tidak ada salahnya jika menginginkan ketiga kamar berada di lantai satu. Denah rumah 3 kamar ini berada di bagian depan dan belakang rumah, dengan dua kamar belakang memiliki teras masing-masing. Rumah ini mengusung konsep menerapkan denah rumah minimalis 3 kamar yang relatif terbuka yang menyatu dengan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur tanpa ada sekat.

Baca juga : 25+ Daftar Paket Internet XL Unlimited Sebulan Mulai Dari 20 Ribuan

Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki area teras yang cukup banyak. Selain di kamar tidur, teras juga berada di depan rumah dan teras belakang rumah yang membuat rumah tampak lebih sejuk.

Denah Rumah Modern dengan 3 kamar Tidur
Denah Rumah Modern dengan 3 kamar Tidur
  • Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

Jika kamu ingin punya rumah minimalis dengan 3 kamar tidur, kamu juga bisa pakai denah rumah tiga kamar memanjang. Untuk pintu masuk rumah di posisikan di bagian samping rumah, yang kemudian mengarah langsung ke ruang makan yang di gabung jadi satu dengan dapur karena konsep minimalis di kenal nya dengan open space. Pada samping ruang makan terdapat ruang tamu.

Posisi ketiga kamar tidur sendiri berada di bagian samping rumah berdampingan dengan garasi. Jadi, posisi kamar ini nantinya akan berbentuk huruf L, dengan kamar yang berada di sudut berukuran lebih besar di banding 2 kamar lainnya. Pada ruang di antara sudut ketiga kamar tersebut bisa diisi dengan 2 kamar mandi dengan ukuran yang sama.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

 

  • Denah Rumah dengan Dapur di Bagian Depan

Banyak rumah modern saat ini yang menempatkan area dapur di bagian depan rumah yang menyatu dengan meja makan dan ruang tamu atau ruang keluarga. Jika dilihat denah rumah minimalis ini menjadi lebih space saving karena area tengah dapat dimanfaatkan untuk area berkumpul. Sementara ketiga kamar berada di belakang rumah untuk memaksimalkan privasi anggota keluarga.

Baca Juga :  Daftar Menu Makan Seminggu Pagi Siang Malam, Bisa Dicoba!
Denah Rumah dengan Dapur di Bagian Depan
Denah Rumah dengan Dapur di Bagian Depan

 

  • Denah Rumah 2 Lantai Mewah

Kamu termasuk sebagai salah satu penyuka hunian yang besar dan mewah? Jika iya, maka desain kali ini mungkin adalah desain yang tepat dan patut untuk kamu pertimbangkan. Memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah memang menjadi impian banyak orang, karena dengan lebih bebas untuk berimajinasi dan menentukan desain rumah tanpa harus pusing menyesuaikan dengan lahan yang tersedia.

Seperti yang kamu lihat pada gambar di bawah ini, teras depan bagian bawah dibuat dengan lebih besar dan luas, digunakan sekaligus sebagai garasi terbuka. Di bagian atas terdapat juga teras bisa dijadikan juga sebagai balkon. Dari posisi ini kamu dapat menikmati keindahan rumah kamu pada posisi muka depan. Desain rumah seperti ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki banyak anak.

Denah Rumah 2 Lantai Mewah
Denah Rumah 2 Lantai Mewah

 

  • Denah Rumah dengan Tanaman yang Luas

Selain rumah dengan 3 kamar tidur, memiliki taman yang luas dan carport menjadi impian banyak orang. Jika kamu mencari Denah rumah minimalis 3 kamar tidur dan taman di depan rumah yang lapang, maka denah ini bisa menjadi inspirasi buat kamu. Dua kamar tidur berada di bagian depan rumah, sedangkan master badroom berada di samping taman belakang rumah.

Baca juga : 13 Supplier Daster Tangan Pertama Di Indonesia

Denah Rumah dengan Tanaman yang Luas
Denah Rumah dengan Tanaman yang Luas

 

  • Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Ukuran 6×12

Bagi kamu yang memiliki lahan dengan ukuran 7x9m, mungkin sulit untuk mendapatkan ide desain rumah minimalis 3 kamar. Desain rumah bisa menjadi solusi yang tepat untuk membuat rumah kamu terlihat luas dan nyaman. Hal yang menarik dapat kita lihat dalam desain ini adalah penempatan ruangan sehingga ruang keluarga menjadi pusat aktivitas keluarga. Hal ini terlihat dari posisinya yang berada di tengah-tengah desain rumah ini. Desain ini cocok bagi kamu yang ingin menciptakan suasana hangat dan menyenangkan di rumah.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Ukuran 6x12
Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Ukuran 6×12

Tips Penting Sebelum Memilih Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Membangun rumah sendiri memang akhirnya momen yang sangat menggembirakan, seperti impian yang menjadi nyata, sehingga kebanyakan orang terbawa suasana dalam konstruksi nya.

Baca Juga :  Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi? Berikut Penjelasannya

Baca juga : Bahasa Yang Digunakan Untuk Menyatakan Sesuatu Dalam Teks Negosiasi Adalah

Apalagi dengan adanya denah 3 kamar tidur yang terkadang malah memancing kamu untuk berekspolasi lebih banyak dan belanja jauh di atas anggaran yang telah ditentukan.

Ingat ya, hanja belanjakan sesuai dengan anggaran kamu untuk menghindari potensi krisis.

  • Kuantitas Memang penting, tapi Kualitas Tetap Prioritas

Untuk desain 3 kamar tidur memang baik, namun bayangkan jika kamarnya malah tertalau kecil sehingga hampir tidak memenuhi kebutuhan kamar.

Jadi, pastikan kamarnya cukup besar dan luas untuk mengakomodasi kebutuhan kamu pasti mengorbankan fungsional ruangan lainnya ya. Karena kamar yang luas tentunya lebih menyenangkan.

Tips  Penjelasan
Kebutuhan Keluarga Pastikan jika kamu membangun rumah untuk kebutuhan pribadi, jelas tidak masalah ketika melakukan kebutuhan dan pertimbangan sepihak saja. Namun jika rumah yang dibeli untuk tinggal bersama keluarga memang membutuhkan proses diskusi yang matang. Tak hanya itu memilih desain yang sesuai namun kebutuhan ruangan yang diinginkan.
Perencanaan yang lebih matang Membuat denah rumah, dapat memungkinkan kamu untuk merencanakan tata letak ruangan dengan lebih baik seperti letak kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang keluarga, serta ruangan lainnya. Tak hanya itu, dengan tipe minimalis adalah pilihan yang tepat, dengan adanya denah ini dan akhirnya dapat memaksimalkan penggunaan ruangan yang minimalis.
Keperluan masa depan Perlunya dipertimbangkan dalam memilih denah rumah adalah manfaatnya untuk masa yang akan datang. Kegunaan sementara jika ingin menempati rumah dalam jangka panjang. Pemilihan jumlah kamar, penyekatan ruangan dan juga jumlah kamar mandi yang dibutuhkan, semuanya harus terstruktur dengan baik sehingga tidak akan menimbulkan penyesalan.
Penghematan waktu dan energi Dengan adanya denah rumah ini juga akan sangat berpengaruh besar terhadap penghematan waktu dan energi selama proses pembangunan. Dengan menentukan denah rumah terlebih dahulu dapat membantu kontraktor untuk memahami dengan jelas rencana desain rumah yang kamu inginkan.
Lokah Rumah Menentukan desain rumah minimalis terbaik, juga harus memperhatikan lokasi rumah. memilih lokasi memang bukanlah hal yang mudah karena harus memperhatikan beberapa kriteria agar lebih praktis. Dekatnya dengan banyak fasilitas tentu membuat kehidupan menjadi lebih nyaman.

Kesimpulan

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Nah, itulah beberapa rekomendasi denah rumah minimalis 3 kamar yang telah kami rangkum membuat denah denah rumah sebelum memulai proses pembangunan dapat membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu. Selain dapat penghematan energi tentunya, kamu perlu mengadaptasikan dengan situasi rumah dan luas area rumah kamu.

Semoga beberapa desain rumah tersebut dapat menjadi inspirasi untuk kamu untuk membangun sebuah hunian yang aman.

Yuk ikuti terus website resmi kami dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya, Terimakasih!

Back to top button