Tutorial

Solusi Limit Atome Paylater Tidak Muncul Terbaru 2024

Kenapa Limit Atome paylater tidak muncul masih menimbulkan tanda tanya bagi pengguna Atome. Pasalnya, layanan paylater yang lain selalu menampilkan limit sebagai acuan dalam bertransaksi.

Atome paylater salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu berlanja dengan mudah, dimana pembayaran dilakukan di akhir sesuai tenor yang dipilih. Aplikasi ini menggunakan fitur yang sederhana dan mudah dipahami, namun tidak sedikit pengguna yang mengklaim limit Atome tidak ditampilkan.

Lantas tahukah sobat mengapa limit Atome paylater tidak muncul? Untuk memperoleh jawaban yang valid, tetap disini karena Mocipay akan menjabarkan penyebab limit Atome paylater tidak muncul beserta solusinya.

Tentang Atome Paylater

Atome Paylater
Atome Paylater (sumber: fame.grid.id)

Di jaman modern ini banyak perusahaan fintech yang meramban layanan dan menyediakan jasa beli sekarang dan bayar nanti untuk pengguna yang gemar berbelanja online.

Dengan adanya layanan tersebut, kedua belah pihak akan semakin diuntungkan. Dengan paylater pengguna lebih mudah mendapatkan berbagai macam barang dengan pelunasan diakhir atau proses cicil, sedangkan penyedia akan memperoleh keuntungan dari persentase bunga.

Atome salah satu aplikasi terkemuka yang menyediakan layanan tersebut. Atome paylater memungkinkan pengguna untuk membeli barang sekarang dan membayarnya dikemudian.

Layanan Atome resmi diluncurkan sejak Desember 2019 di Singapura. Tidak butuh lama, pada Agustus 2020 Atome masuk dan mulai aktif di Indonesia.

Fitur -Fitur Atome

Sebagai salah satu aplikasi paylater yang sudah merambat di 8 negara di Asia Tenggara dan Cina, Atome menawarkan fitur yang kompleks untuk kamu gunakan. Berikut diantaranya:

Fitur Atome Deskripsi Singkat
Tanpa DP dan biaya admin Atome paylater tidak memerlukan DP dan biaya admin, kamu bisa mendapatkan barang impian dengan mudah dan cepat.
Bunga 0% (sesuai syarat dan ketentuan) Atome sebenarnya memiliki bunga sebagaimana aplikasi paylater lainya. Namun layanan ini menawarkan keringangan bunga 0% untuk cicilan dibawah 3 bulan.
Pilihan tenor beragam Pengguna dapat menyelesaikan tagihan dalam waktu 1-12 bulan, sesuaikan dengan nominal tagihan!
Bekerja sama dengan brand ternama Atome bekerjasama dengan 500 brand ternama dari berbagai kategori. Aplikasi ini memuat 6500 lebih store yang tersedia secara online dan offline
Hanya perlu scan kode QR Untuk menyeimbangkan diri dalam perkembangan teknologi, Atome memudahkan pengguna dalam proses pembayaran hanya dengan scan kode QR, lalu pilih tenor pembayaran yang diinginkan.
Baca Juga :  8 Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Cara Daftar Atome PayLater

Membahas lanjut mengenai limit Atome paylater tidak muncul, perlu kamu ketahui tahap awal untuk memperoleh limit transaksi atome dengan registrasi. Berikut panduanya:

  • Layanan atome sudah berbasis mobile, yang berarti kamu bisa memasangnya didalam Android dan IOS. Sekarang download Atome di perpustakaan aplikasi handphone kamu
  • Selanjutnya buka Atome, masukkan nomor HP aktif sebagai kontak pendaftaran.
  • Masukkan OTP yang dikirim melalui SMS
  • Setelah berhasil login, lanjutkan dengan mengisi data diri kamu.
  • Klik saya lalu pilih verifikasi saya untuk registrasi
  • Siapkan KTP asli lalu ambil foto KTP dengan pola yang tersedia. Pastikan kamu mengambil gambar dengan jelas supaya keseluruhan data dalam KTP dapat dibaca oleh sistem, lalu klik selanjutnya
  • Selanjutnya ambil foto selfie untuk verifikasi wajah
  • Lalu isi informasi tambahan seperti nama perusahaan, pendapatan bulanan, status dan sebagainya
  • Setelah pengajuan terkirim, tunggu proses verifikasi data diri oleh Atome.

Apabila pendaftaran berlangsung kamu akan memperoleh limit transaksi. Untuk pengguna baru biasanya Atome memberikan limit Rp 3.000.000. Namun seiring waktu penggunaan limit bisa bertambah sampai puluhan juta.

Dengan limit tersebut kamu bisa melakukan transaksi pada store online dan offline yang bekerjasama dengan Atome ya sobat.

Jangan lewatkan 5 Cara Menaikkan Limit SPinjam, Mudah dan Cepat!

Kenapa Limit Atome Paylater Tidak Muncul?

Limit Atome Paylater Tidak Muncul
Limit Atome Paylater Tidak Muncul

Setelah mendapat gambaran tentang fitur dan cara registrasi Atome, saatnya kita masuk dalam inti pembahasan yakni penyebab limit atome paylater tidak muncul.

Sampai saat ini limit Atome paylater tidak muncul merupakan kendala yang membingungkan. Mengingat aplikasi ini masih tergolong baru, tentu menimbulkan kekhawatiran untuk penggunanya.

Sebenarnya Atome paylater sedikit berbeda dengan aplikasi beli sekarang bayar nanti yang lain, karena Atome paylater tidak menampilkan jumlah limit di dalam aplikasi. Memang, hal ini akan menyulitkan kamu dalam menyesuaikan total transaksi dengan limit yang tersedia.

Akan tetapi limit Atome paylater tidak muncul masih bisa diatasi, karena pada dasarnya aplikasi paylater ini bekerjasama dengan beberapa fintech maka kamu bisa memeriksa jumlah limit disana.

Solusi Limit Atome PayLater Tidak Muncul

Solusi Limit Atome PayLater Tidak Muncul
Solusi Limit Atome PayLater Tidak Muncul

Setelah mengetahui penyebab limit Atome paylater tidak muncul, kamu perlu mengetahui cara mengetahui nilai limit yang diperuntukkan Atome bagi kamu ya.

Solusi limit Atome paylater tidak muncul dapat dilakukan via aplikasi Zalora. Perlu dicacat bahwa Atome paylater bekerjasama dengan beberapa aplikasi belanja online, salah satunya Zalora.

Nah, melalui aplikasi ini kamu bisa memeriksa limit Atome paylater yang tersedia ya. Berikut solusi limit Atome paylater tidak muncul melalui aplikasi Zalora:

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Atome dan Zalora
  2. Buka Zalora, di kolom pencarian buka cari produk dengan harga tertentu. Apabila anda pengguna baru bisa memasukkan produk dengan harga Rp3.100.000.
  3. Sekarang pilih produk dengan nominal yang mendekati, lalu klik beli sekarang
  4. Setelah sampai pasa proses pembayaran, klik paylater dan cicilan
  5. Pilih Atome paylater lalu pilih tenor yang kamu inginkan
  6. Klik bayar, kamu akan dibawa kedalam aplikasi Atome paylater untuk menyelesaikan pembayaran.

Jika pembayaran berhasil berarti limit Atome paylater mencukupi atau lebih besar dari pesanan. Namun jika transaksi tidak bisa dilanjutkan berarti limit Atome paylater lebih rendah dari total pesanan. Silahkan cek limit Atome paylater dengan mencoba membeli produk dengan harga lebih rendah.

Itulah solusi limit Atome paylater tidak muncul di aplikasi. Perlu sobat pahami bahwa nominal limit Atome paylater tidak bisa dipastikan. Kalian hanya bisa memeriksa apakah limit lebih besar atau lebih kecil dari total pesanan ya.

Baca Juga :  Cara Melacak Akun IG Dengan URL, Mudah dan Akurat

Ketahui juga bahwa solusi limit atome paylater tidak muncul ini sedikit beresiko, dimana pengguna harus mengonfirmasi pembayaran untuk mengetahui perkiraan limit.

Jika ingin memeriksa limit Atome paylater pastikan kamu juga membeli produk yang dibutuhkan ya. Karena konfirmasi pembelian berarti kamu setuju menggunakan Atome paylater sebagai alat pembayaran.

Kenapa Limit Atome Paylater Tidak Tersedia?

Untuk menggunakan Atome paylater sebagai alat pembayaran pengguna harus melakukan registrasi dahulu. Saat pendaftaran kamu akan menautkan data diri sebagai bentuk pertanggungjawaban transaksi-transaksi yang akan kamu lakukan kedepanya.

Setelah registrasi kalian akan diberikan limit yang berbeda-beda, karena limit Atome tidak ditampilkan wajar saja jika pengguna tidak mengetahui nominal pasti limit yang diterima.

Tidak sedikit juga pengguna Atome paylater yang mengklaim layanan bisa digunakan atau tidak tersedia setelah registrasi.

Penyebab Limit Atome Paylater Tidak Tersedia
Penyebab Limit Atome Paylater Tidak Tersedia

Penyebab limit Atome paylater tidak bisa digunakan sebenarnya beragam, jika sudah mencoba solusi limit Atome paylater tidak muncul diatas namun limit tidak bisa digunakan bahkan untuk transaksi nominal terkecil sekalipun, mari ketahui beberapa penyebab limit tidak bisa digunakan atau tidak ada sama sekali.

  • Riwayat Kredit Buruk

Apabila kamu mengklaim data diri yang dimasukkan sudah lengkap namun limit transaksi belum muncul, coba tinjau lagi riwayat kreditmu.

Riwayat kredit adalah hal yang dipertimbangkan ketika menggunakan aplikasi Atome paylater. Ada banyak aplikasi paylater yang mungkin bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh barang selain Atome. Perlu dicatat perilaku konsumen dalam program tersebut akan tercatat dan mempengaruhi skor kredit.

Jadi, jika sebelumnya skor kredit kamu buruk di salah satu layanan paylater akan berpengaruh dalam menggunakan layanan paylater lainya.

  • Masih Memiliki Tunggakan Kredit

Apabila kamu memiliki tunggakan kredit di platform lain sebaiknya selesaikan dahulu. Ya, dalam layanan Atome Paylater ada syarat dan ketentuan yang berlaku, jadi jika kamu tidak memiliki limit yang cukup mungkin aplikasi ini membatasi akses karena meninjau riwayat kredit buruk dan tunggakan yang belum diselesaikan.

Ini merupakan upaya Atome untuk meminimalisir risiko kedepanya, dengan membatasi layanan pada pengguna yang tidak taat kredit.

  • Dibacklist oleh OJK

Jika riwayat kredit menurun akan mempengaruhi kredit skor di SLIK, namun jika riwayat kredit buruk secara terus-menerus membuat kamu diblacklist oleh Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini akan menyulitkan kamu membuat pinjaman di platform lain, salah satunya Atome.

  • Error Sistem Atome

Jika keempat opsi diatas terpenuhi yang berarti kamu tidak memiliki masalah dalam kredit, kemungkinan besar penyebab limit Atome tidak bisa digunakan karena masalah teknis.

Baca Juga :  18 Merek Vitamin Untuk Kulit Kering Dan Kusam, Paling Ampuh Aman

Karena Atome sudah mulai dikenal, tidak sedikit pengguna yang memanfaatkan layanan paylater mereka. Karena hal tersebut Atome berupaya memberikan pengalaman kredit yang baik melalui pemeliharaan sistem.

Solusi Limit Atome Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah memahami alasan limit Atome paylater tidak muncul di aplikasi, saatnya kamu mengetahui solusi Atome paylater tidak bisa digunakan.

Solusi Menambah Limit Atome Paylater
Solusi Menambah Limit Atome Paylater

Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa limit Atome paylater memang tidak ditampilkan didalam aplikasi. Jadi, pengguna sedikit kesulitan memeriksa apakah limit masih tersedia dan sebaliknya. Adapun solusi limit Atome paylater tidak tersedia antara lain:

Membayar Tagihan Tepat Waktu

Jika ingin menggunakan Atome dalam jangka panjang, kamu harus memperhatikan syarat dan ketentuan aplikasi paylater ini. Salah satu syarat dan ketentuan menggunakan Atome paylater adalah membayar tagihan tepat waktu.

Melunasi Cicilan di Platform Lain

Melunasi cicilan paylater di plaform lain salah satu upaya untuk memperbaiki skor kredit yang menurun. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, jika pengguna diblacklist OJK akan mempersulit kalian membuat pinjaman baru.

Lantas bagaimana cara limit Atome paylater kembali dan bisa digunakan? Lunasi dahulu cicilan pada aplikasi paylater lainya ya. Sebagai pengguna kamu harus bertanggungjawab pada transaksi yang dibuat sebelumnya yakni dengan membayar cicilan tepat waktu.

Hubungi CS ATome

Upaya terakhir mengatasi limit Atome paylater tidak bisa digunakan yaitu menghubungi CS Atome yang ada 24 jam maupun membuat pengajuan via email. kamu bisa menghubungi CS Atome melalui di nomor 021-5025-1717, atau kirim pengaduan melalui email support@atome.id

Berapa Bunga di Atome Paylater?

Di ujung topik limit Atome paylater tidak muncul, Mocipay akan melampirkan biaya bunga sebagai pertimbangan jika sahabat ingin menggunakan aplikasi paylater ini dalam jangka waktu panjang.

Bunga Atome Paylater
Bunga Atome Paylater

Bunga Atome paylater sebesar 2,95% yang berlaku untuk transaksi cicilan dengan tenor 6-12 bulan. Sedangkan untuk cicilan dibawah 3 bulan adalah 0% atau tidak dikenakan bunga. Pengguna dapat melihat informasi tentang bunga dan biaya layanan saat memilih tenor cicilan.

Bunga Atome paylater akan ditagih bersamaan dengan total angsuran setiap bulan. Sebenarnya bunga yang ditetapkan Atome paylater hampir sama dengan layanan lain seperti shopee paylater, mungkin perbedaan kedua aplikasi paylater ini adalah marketplace yang didukung.

Sebagai perbandingan SpayLater hanya bisa digunakan didalam aplikasi shopee, sedangkan Atome paylater bisa digunakan dibeberapa marketplace seperti Zalora, Sephora dan JD.ID yang sudah resmi menutup layanan di Indonesia.

Akhir Kata

Limit Atome Paylater Tidak Muncul
Limit Atome Paylater Tidak Muncul

Penjelasan diatas sudah cukup menjawab kenapa limit Atome paylater tidak muncul, dimana sampai saat ini aplikasi paylater ini tidak menampilkan jumlah limit transaksi bagi penggunanya.

Perlu diingat kembali, solusi limit Atome paylater tidak muncul dengan melakukan transaksi di platform yang didukung Atome, ini satu-satunya cara untuk memperkirakan limit yang diperuntukkan bagi pengguna.

Sayangnya, kamu juga harus mengonfirmasi pembelian untuk memastikan limit ada dan mencukupi, jadi pilihlah barang yang memang kamu butuhkan untuk pengecekan limit Atome paylater ya sobat.

Back to top button