News

9 Penyebab dan Solusi OVO Gangguan Transfer Hari Ini

Sedang mengalami kesulitan menggunakan aplikasi OVO dalam hal transfer? Mari ketahui penyebab OVO gangguan transfer hari ini berikut solusi yang akan Mocipay tampilkan kali ini.

Seringkali pengguna mengalami kesulitan ketika menggunakan OVO, yang merupakan salah satu aplikasi dompet digital terbaik. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah gagal transfer ke sesama OVO dan akun bank.

Apabila saat ini pengguna mengalami hal serupa, sebaiknya anda tetap disini karena beberapa penyebab dan solusi OVO gangguan transfer hari ini akan Mocipay ulas hingga tuntas.

Sekilas Tentang OVO

OVO adalah aplikasi dompet digital yang populer belakangan ini. Banyak orang mengincar promo dan diskon dengan aplikasi ini, terlebih banyaknya merchand yang bekerjasama dengan OVO.

Sekilas tentang OVO
Sekilas tentang OVO

Jadi, aplikasi OVO akan memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa uang tunai. Anda juga berkesempatan mengumpulkan poin setiap kali bertansaksi menggunakan OVO yang dikenal dengan OVO points. Adapun OVO points ini merupakan loyalty antar OVO dan merchand yang saling bekerjasama.

Pada halaman utama aplikasi, akan diperlihatkan OVO cash sebagai alat untuk pembayaran di mitra atau merchand yang sudah kita bahas. Lantas apa saja fitur sebagai kelebihan aplikasi OVO? periksa disini!

Fitur Umum Deskripsi Singkat
Layanan OVO points (Berlipat) Loyalty yang diterima pelanggan yang disebut OVO points dapat diterima dengan pembelanjaan minimal Rp10.000 di merchand yang didukung OVO. Penukaran OVO points sangat jelas, misalnya anda memiliki 10 poin maka poin tersebut dapat ditukarkan dengan barang senilai Rp10.000.
Merchand rekanan OVO Anda bisa menggunakan OVO cash dan points diberbagai rekanan OVO. Saat ini sudah ada ratusan merchand rekanan OVO seperti hypermart, agoda, first media dan sebagainya.
Berbagai promo menarik Banyaknya promo memikat pasti anda dapatkan dengan pembayaran melalui OVO. Untuk pengguna baru, anda berhak mendapatkan cashback 100% dengan minimal pembelian Rp25.000.
Pembayaran lebih cepat Sama halnya dengan media pembayaran cashless yang lain, pengguna OVO akan dimanjakan sistem pembayaran yang lebih cepat cukup dengan memasukkan rekening bank dan nomor handphone.
Atur keungan dengan OVO premier Sejatinya OVO memiliki dua kategori pengguna, yakni OVO club dan premier. Di versi premium fitur pengelolaan keuangan akan membantu anda mengatur keuangan.

Jenis Akun OVO dan Kegunaanya

OVO menjadi salah satu pilihan dompet digital karena menawarkan banyak sekali benefit untuk prnggunanya. Bagi pengguna baru OVO, anda wajib mengenal dua jenis akun dan kegunaanya.

  • OVO Club

OVO club adalah akun standar ketika kamu pertama kali mendaftarkan diri di aplikasi OVO. Jumlah saldo yang bisa anda simpan dalam jenis akun ini senilai Rp2.000.000.

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Nomor Telepon Tidak Bisa Menerima Panggilan

Dengan OVO club, pengguna dapat menggunakan berbagai macam fitur seperti pembayaran online. Hanya saja, akun OVO club tidak bisa melakukan transfer antar bank, investasi dan layanan keuangan lainya.

  • OVO Premier

OVO premier adalah akun club yang sudah terverifikasi untuk mendapatkan fitur menyeluruh aplikasi. Status akun premier didapatkan ketika pengguna sudah upgrade dengan data pribadi atau kartu identitas yang benar.

Ada beberapa keuntungan menjadi akun premier, seperti kemudahan transfer, dapat menyimpan saldo hingga Rp10.000.000, batas transaksi sebulan senilai Rp20.000.000 dan investasi dengan OVO invest.

Cara Upgrade OVO club ke premier
Cara Upgrade OVO club ke premier

Jadi, ulasan terkait OVO gangguan transfer hari ini difokuskan untuk pelanggan premier karena pada dasarnya mereka sudah menautkan data di layanan OVO. Berikut tahapan dan cara upgrade OVO club ke premier:

  1. Buka aplikasi OVO anda
  2. Pada halaman beranda silahkan klik upgrade OVO ke premier
  3. Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, disini akan ditampilkan keuntungan akun premier OVO
  4. Silahkan pilih upgrade sekarang
  5. Siapkan KTP anda, setelah itu klik mulai
  6. Ambil gambar KTP anda, sesuaikan frame gambar yang disediakan
  7. Jika sudah, konfirmasi gambar dengan klik gunakan
  8. Isi form lanjutan, jika sudah klik konfirmasi
  9. Klik oke untuk pengambilan gambar dengan e-KTP, sesuaikan dengan frame yang tersedia agar tidak ada kendala dalam pengajuan akun.
  10. Jika sudah klik gunakan. Beri checklist pada syarat dan ketentuan lalu klik tombol proses dan lanjutkan.

Setelah selesai upgrade OVO ke premium, silahkan tunggu proses verifikasi upgrade premier lewat email dengan estimasi waktu 1×24 jam.

Cara Transfer Saldo OVO

Cara Transfer Saldo OVO
Cara Transfer Saldo OVO

Terkait penggunaan OVO, selain pembayaran di merchand anda dapat transfer saldo ke sesama pengguna atau bank lainya. Caranya sebenarnya mudah ya, asalkan akun anda sudah terdaftar dan diupgrade ke premium.

  • Cara Transfer Saldo Sesama Pengguna OVO

Cara transfer saldo sesama pengguna OVO sangatlah mudah, cukup menginpor nomor transfer dan memasukkan security code. Di bawah ini adalah tahapan-tahapan transfer saldo antar pengguna OVO.

  1. Buka aplikasi OVO anda
  2. Pada halaman utama pilih opsi transfer lalu pilih ke sesama pengguna OVO
  3. Silahkan isi form transfer anda, mulai dari nomor pengguna dan nominal yang akan dikirim
  4. Untuk pesan transfer optional, pengguna dapat mengisi atau mengosongkanya
  5. Klik lanjutkan lalu tekan tombol transfer
  6. Konfirmasi dengan memasukkan PIN OVO anda
  7. Selesai, transfer saldo OVO berhasil dilakukan

Bagaimana, cara transfer saldo sesama pengguna OVO sangat mudah bukan? Anda bisa juga memindahkan saldo OVO ke rekening bank dengan mudah, ikuti panduanya!

  • Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank

Sebelum lebih jauh membahas penyebab dan solusi OVO gangguan transfer hari ini, pengguna dapat memindahkan saldo ke rekening bank dengan cara dibawah:

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih transfer
  2. Pilih rekening bank
  3. Masukkan bank tujuan, nomor rekening, nominal dan pesan transfer (opsional)
  4. Klik lanjutkan, anda akan dibawa ke halaman berikutnya. Disini detail transfer akan ditampilkan, periksa data-data dan nama penerima transfer
  5. Klik transfer untuk melanjutkan, dengan demikian transfer saldo ke rekening bank berhasil dilakukan.
Baca Juga :  Sampai Kapan DANA Gangguan Hari Ini? Simak informasi Terbaru Disini!

Jika sudah memahami kedua cara transfer saldo OVO ke sesama dan bank lainya, Mocipay akan membawa anda lebih lanjut ke topik penyebab dan solusi OVO gangguan transfer hari ini.

Baca jugaĀ 4 Cara Convert Pulsa ke OVO Minimal 10 Ribu

Penyebab OVO Gangguan Transfer Hari Ini

Setelah mendapat pemahaman dan deksripsi singkat tentang OVO, mari kita bahas lebih dalam penyebab OVO gangguan transfer hari ini.

Penyebab OVO gangguan transfer hari ini
Penyebab OVO gangguan transfer hari ini

Sama halnya dengan aplikasi dompet digital yang lain, OVO juga memiliki keterbatasan yang kerap membuat was-was penggunanya. Bagaimana tidak? ketika melakukan transfer ada muncul pemberitahuan transfer tidak berhasil akan menimbulkan kebingungan.

OVO gangguan transfer hari ini disebabkan beberapa hal, seperti kendala dari pengguna atau pengembang aplikasi itu sendiri. Tanpa berlama-lama, dibawah ini beberapa penyebab OVO gangguan transfer hari ini.

  • Saldo OVO Tidak Mencukupi

OVO gangguan transfer hari ini bisa karena saldo akun pengguna tidak cukup. Jika anda upgrade akun dan terdaftar sebagai premier, silahkan kalkukasikan saldo akun sebelum transfer beserta biaya administrasinya.

Transfer antarpengguna OVO gratis atau tidak dikenakan biaya apapun, sedangkan transfer ke akun bank dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500/transaksi.

Karena minimum transfer saldo OVO ke akun yang lain senilai Rp10.000, anda wajib memiliki 10 ribu saldo OVO di balance saldo. Jika sudah memenuhi syarat diatas, keterangan transfer tidak berhasil tidak akan muncul di beranda aplikasi.

  • Gangguan pada Aplikasi OVO

Membahas lanjut terkait OVO gangguan transfer hari ini, pengguna perlu memahami salah satu dan menjadi pemicu umum gagal transfer karena server atau aplikasi dalam gangguan.

OVO salah satu aplikasi yang kerap melakukan perbaikan server untuk mengatasi bug dan meningkatkan fitur untuk kemudahan akses pengguna.

Server atau sistem aplikasi OVO dalam masa perbaikan akan menyebabkan OVO gagal transfer ke sesama pengguna atau bank lainya. Saat proses perbaikan, beberapa fitur dan aktivitas pengguna akan dibatasi sementara termasuk transfer saldo.

  • OVO Sudah Limit Transfer

Bukan hanya gangguaan aplikasi, OVO gangguan transfer hari ini karena akun pengguna sudah mencapai limit transfer. Limit maksimal OVO selama sebulan senilai Rp20.000.000. Untuk pengguna yang mengandalkan OVO dalam hal pembayaran dan simpan saldo sangat perlu mengetahui limit transfer bulanan ini.

  • Koneksi Internet Tidak Stabil
Baca Juga :  8 Modus Penipuan Shopee Paruh Waktu yang Sedang Viral Serta Cara Menghindarinya

Jika keempat kendala diatas tidak anda temukan saat transfer saldo, silahkan cek kembali koneksi internet. Pada dasarnya koneksi internet tidak stabil menyebabkan akses hingga transfer OVO gagal. Pengguna dapat menghubungi customer service OVO untuk memecahkan kendala gagal transfer ini.

Solusi OVO Gangguan Transfer Hari Ini

Solusi OVO gangguan transfer hari ini
Solusi OVO gangguan transfer hari ini

Setelah mengetahui berbagai kendala dan menyebabkan OVO gagal transfer hari ini, sobat Mocipay perlu mengetahui berbagai upaya mengatasi gagal transfer sesama atau ke rekening bank lainya. Berikut diantaranya:

  • Login dan Logout Akun OVO

Login dan Logout akun OVO
Login dan Logout akun OVO

Solusi OVO gangguan transfer hari ini dapat dilakukan dengan login dan logout akun. Upaya ini dilakukan untuk mengatasi bug dan error aplikasi. Berikut tahapan yang dapat anda ikuti:

  1. Buka aplikasi OVO anda
  2. Klik menu profile di pojok kanan bawah
  3. Ketika sudah berada di menu profile gulir kebawah untuk menemukan opsi sign out
  4. Klik oke untuk mengonfirmasi logout akun anda

Setelah berhasil logout, tunggu beberapa saat untuk login kembali ke aplikasi OVO dengan tahapan berikut:

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Pada menu yang tersedia silahkan masukkan nomor telepon anda, klik lanjutkan
  3. Setelah itu masukkan security code atau confirm fingerprint untuk melanjutkan

Setelah berhasil masuk kedalam aplikasi OVO, pastikan bug dan error sudah teratasi dengan cara transfer ulang saldo akun anda.

  • Update Aplikasi OVO

Update aplikasi salah satu solusi OVO gangguan transfer hari ini. Anda bisa update aplikasi OVO diperpustakaan ponsel masing-masing, buka play store atau appstore lalu cari aplikasi OVO. Selanjutnya anda bisa klik update dan tunggu sampai prosesnya selesai.

  • Hapus Cache Aplikasi OVO

Jika anda pengguna yang cukup intens menggunakan aplikasi OVO pastinya aktivitas tersebut meninggalkan cache, alhasil cache tersebut mempengaruhi proses transfer. Untuk mengatasi OVO gangguan transfer hari ini, silahkan hapus cache dengan tahapan berikut:

  1. Buka pengaturan handphone anda
  2. Temukan opsi aplikasi dan notifikasi
  3. Pada menu aplikasi cari OVO lalu klik penyimpanan dan cache
  4. Klik hapus cacheĀ 

Setelah itu, buka kembali aplikasi OVO dan lakukan transfer seperti biasanya.

  • Ganti Jaringan atau Gunakan Wifi

OVO gangguan transfer hari ini bisa karena masalah koneksi internet, periksa kecepatan koneksi internet anda. Untuk transfer saldo OVO gunakan wifi atau ganti koneksi internet ponsel anda. Silahkan matikan lalu hidupkan kembali data seluler untuk memperoleh kecepatan internet yang baik.

  • Hubungi CS OVO

Menghubungi CS OVO
Menghubungi CS OVO

Apabila keempat opsi diatas tidak membantu mengatasi OVO gangguan transfer hari ini, silahkan hubungi customer service aplikasi untuk mengetahui lebih detail permasalah teknis dan akun OVO anda. Berikut tahapan menghubungi CS OVO melalui aplikasi:

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Masuk ke menu profile
  3. Klik pusat bantuan, pilih jenis keluhan transfer OVO ke OVO atau rekening bank
  4. Pilih kendala yang anda alami, jika masalah belum terjawab pilih opsi mulai chat

Selain pengaduan via aplikasi, hubungi call center OVO 1500 696 atau email cs@OVO.id. Nanti customer dan tim OVO akan membantu anda menyelesaikan kendala terkait transfer saldo.

Akhir Kata

OVO gangguan transfer hari ini
OVO gangguan transfer hari ini

Pada dasarnya OVO gangguan transfer hari ini karena kesalahan teknis, adanya bug dan error bisa juga menjadi pemicu gagal transfer saldo akun anda.

Anda bisa mencoba berbagai solusi mengatasi gangguan pada OVO, termasuk re-login, menghapus cache, update hingga pengajuan langsung pada customer service yang melayani.

Back to top button