Tutorial

8 Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Laptop Paling Ampuh

Cara menghilangkan bekas stiker di laptop – Tampilan body laptop anda jadi terlihat jelek karena banyaknya bekas stiker? Tenang saja guys! Bersihkan bekas stiker pada laptop anda dengan mudah setelah tuntas membaca artikel ini!

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Laptop
Sumber: www.kompas.com

Tak sedikit orang menyukai desain laptop dengan hiasan stiker yang berisi kata-kata maupun gambar. Namun hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap manusia pastinya punya rasa bosan dengan sesuatu dalam jangka waktu tertentu.

Termasuk juga kamu! Ketika kamu bosan dengan tampilan stiker mu, kamu akan membukanya untuk diganti dengan yang baru. Akan tetapi yang menjadi permasalahannya adalah, bekas stiker yang anda buka tersebut meninggalkan jejak di body laptop anda, dan hal itu tentunya membuat tampilan laptop anda menjadi jelek dan tidak menarik.

Lantas adakah cara untuk menghilangkan bekas stiker di laptop? Tentu ada ya gaes! Penasaran dengan cara apa saja yang dimaksud? Maka jangan skip, ikuti artikel ini sampai selesai!

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Laptop

Ada beberapa cara menghilangkan bekas stiker di laptop. Anda tidak perlu khawatir karena cara yang akan dibahas dibawah menggunakan bahan-bahan yang dengan gampang bisa anda temukan, bahkan sebagian merupakan bahan-bahan yang anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa cara yang dimaksud:

Menggunakan minyak zaitun

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: www.lazada.co.id

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas stiker di laptop yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan tekstur nya yang licin, bahan ini selain digunakan untuk kecantikan dan minyak urut, ternyata ampuh juga untuk menghilangkan bekas stiker di laptop. Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan bekas stiker di laptop dengan menggunakan minyak zaitun?

  • Tetes kan minyak zaitun ke kain bekas
  • Gosokkan secara perlahan ke bagian body laptop yang terdapat bekas stiker
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Chip Higgs Domino Gratis 1B Hari Ini

Menggunakan Nail Polish

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: shopee.co.id

Nail polish adalah pembersih kutek yang biasanya kerap ditemukan pada wanita. Selain digunakan sebagai pembersih kutek, nail polish ini juga ternyata bisa kamu gunakan sebagai bahan yang bisa menghilangkan bekas stiker di laptop. Dengan kandungan alkohol yang dimiliki oleh nail polish ini sendiri, membuat bekas lem dari stiker yang masih terlihat lengket membandel, luntur seketika.

Baca juga postingan sebelumnya 5 Cara Mengirim File Dari Laptop Ke HP Tanpa Kabel Data

Menggunakan Body Scrub

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: khyrastore.com

Tak hanya digunakan sebagai salah satu produk perawatan dan kecantikan, Body Scrub bisa juga anda jadikan sebagai penghilang bekas stiker di laptop. Hal ini dikarenakan tekstur nya yang kasar setelah diaplikasikan, bisa menggulung bekas lem stiker pada saat di gosok kan ke bagian laptop yang terdapat bekas stiker.

Menggunakan Alkohol

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: shopee.co.id

Alkohol telah dibuktikan bisa menghilangkan noda membandel. Benda ini biasanya menjadi solusi ketika jeans terkena noda yang tidak bisa dihilangkan dengan hanya dicuci saja contohnya seperti bekas tinta, bekas pewarna yang susah hilang, dll.

Hal itu juga berlaku sebagai salah satu cara menghilangkan bekas stiker di laptop. Anda hanya perlu menuang ke kain bekas, dan gosok kan merata pada bagian laptop yang terdapat stiker.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: http://skippingoceans.blogspot.com/

Minyak kayu putih merupakan salah satu benda yang kita gunakan sehari-hari. Umumnya minyak ini berfungsi sebagai obat masuk angin. Namun ternyata fungsi dari minyak kayu putih ini sangatlah banyak, salah satunya yaitu bisa digunakan sebagai pembersih bekas stiker di laptop.

Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Meteran Listrik Sering Jeglek

Caranya mudah saja, tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih ke bagian laptop yang terdapat bekas stiker, kemudian gosok-gosok menggunakan kain bekas maupun tissue.

Baca juga artikel menarik buat kamu Cara Mengubah Word Ke PDF Di HP Tanpa Aplikasi

Menggunakan Tissue Basah

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: s2.bukalapak.com

cara menghilangkan bekas stiker di laptop yang selanjutnya adalah menggunakan tissue basah. Umumnya tissue basah ini digunakan sebagai pembersih kulit pada bayi dan banyak juga digunakan sebagai pembersih wajah/ make up.

Namun tak hanya itu saja fungsinya ya gaes, tissue basah ini juga bisa anda gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas stiker di laptop. Anda cukup mengambil beberapa lembar tissue, kemudian gosok kan ke area laptop yang terdapat bekas stiker.

Menggunakan Campuran Baking Soda dan Minyak Goreng

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: cdn1.pegasaas.io

Tidak hanya digunakan untuk membuat kue saja, baking soda/ soda kue juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan berbagai jenis noda membandel, salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas stiker.

Supaya hasilnya lebih maksimal anda perlu memberi campuran minyak goreng. Cara pembuatan nya cukup mengikuti beberapa langkah dibawah ini

  • campur kan secukupnya baking soda dan minyak goreng
  • Oleskan campuran tersebut ke bagian laptop yang terdapat bekas stiker
  • Diamkan beberapa saat
  • Terakhir, kikis lah bagian laptop yang anda olesi tadi menggunakan benda yang tipis dan keras misalnya: sarang kartu Hp, bekas kartu ATM yang tidak dipakai lagi (Hindari menggunakan benda tajam dan runcing, karena itu bisa merusak body laptop anda)

Menggunakan Selai Kacang

cara menghilangkan bekas stiker di laptop/ Sumber: awsimages.detik.net.id

Cara menghilangkan bekas stiker di laptop yang berikutnya bisa dilakukan dengan menggunakan selai kacang. Tekstur selai kacang yang mengandung minyak bisa dengan mudah menghilangkan bekas stiker di laptop.

Baca Juga :  5 Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening Sendiri

Oleskan secara merata bagian laptop yang terdapat bekas stiker, diamkan beberapa saat, lalu gosok menggunakan kain yang tebal dan menyerap seperti handuk. Terakhir lap kembali menggunakan kain bersih yang basah.

Baca juga Cara Cek Bpjs Kesehatan Masih Aktif Atau Tidak

Penutup

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Laptop
Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Laptop
Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Laptop Deskripsi
🔰 Menggunakan Minyak Goreng Oleskan sedikit minyak goreng pada bekas stiker lalu diamkan selama 1-2 jam. Kemudian bersihkan bekas stiker dengan lap yang bersih.
🔰 Menggunakan Penghapus Gosok bekas stiker dengan penghapus secara perlahan hingga terangkat. Jangan gunakan penghapus yang keras atau kasar untuk menghindari goresan pada laptop.
🔰 Menggunakan Cuka Campur kan air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Oleskan campuran tersebut pada bekas stiker lalu gosok perlahan. Setelah itu, bersihkan dengan air dan lap hingga bersih.
🔰 Menggunakan Hair Dryer Hembuskan udara panas dari hair dryer ke arah bekas stiker selama beberapa menit. Kemudian, angkat perlahan stiker tersebut menggunakan kuku atau penghapus.
🔰 Menggunakan Pasta Gigi Oleskan pasta gigi pada bekas stiker dan gosok perlahan dengan jari atau lap. Kemudian, bersihkan bekas stiker dengan lap yang bersih dan air.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas stiker di laptop yang dapat anda aplikasi kan untuk mengembalikan tampilan luar/body laptop anda menjadi kinclong dan mulus seperti baru. Semoga cara-cara yang telah disebutkan diatas bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa juga untuk mengunjungi MOCIPAY dan dapatkan berbagai penawaran menarik yang tentu akan sangat menguntungkan buat kamu.

Back to top button