Tutorial

2 Cara Tukar BonsTri Jadi Pulsa Terbaru 2024

Buat para pengguna kartu Tri, apakah kamu tahu bagaimana cara tukar bonstri jadi pulsa 2024? Sebagian pengguna masih banyak yang belum tahu, terutama bagi para pengguna baru. Padahal, poin bonstri yang kamu dapatkan dari hasil mengisi pulsa, membeli kuota, dan produk lainnya ternyata bisa ditukarkan lagi menjadi pulsa, lho.

Cara tukar bonstri jadi pulsa bisa kamu lakukan melalui dua cara, yaitu via browser dengan mengunjungi website resmi bonstri dan aplikasi Bima+. Selain ditukarkan dengan pulsa, kamu pun bisa menukarkan nya dengan berbagai produk tersedia lainnya. Diantaranya seperti kuota data gratis, kupon atau voucher promo menarik, dan lainnya.

Namun, sebelum mulai tukar bonstri jadi pulsa, pastikan poin Tri yang kamu miliki sudah mencukupi, ya. Jadi, ada baiknya untuk mengecek dulu jumlah bonstri yang kamu dapatkan.

Oleh sebab itu, supaya tukar bonstri jadi pulsa yang akan kamu lakukan berjalan lancar, yuk simak dulu ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Poin Bonstri?

Poin Bonstri merupakan suatu program loyalitas berbasis poin yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Program ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan layanan prabayar Tri yang melakukan pendaftaran melalui aplikasi Bima+ maupun SMS ke 123.

Setelah berhasil mendaftar, kamu akan otomatis mendapatkan “welcome poin” yang dapat ditukarkan dengan beragam voucher menarik, salah satunya voucher pulsa.

Semakin banyak kamu mengumpulkan poin bonstri, maka semakin tinggi level yang akan kamu dapatkan nanti. Sehingga, peluang untuk mendapatkan voucher dan promo menarik pun semakin besar.

Bagaimana Cara Mendapatkan Poin Bonstri?

Cara mendapatkan poin bonstri bisa dimulai dengan bergabung terlebih dahulu melalui aplikasi Bima+ dan klik menu Bonstri, atau melalui SMS dengan cara ketik “BONSTRI” dan kirim ke 123.

Poin bonstri pertama yang bisa kamu dapatkan adalah senilai 50 poin dari hasil bergabung menjadi pelanggan bonstri. Selanjutnya, poin akan didapatkan saat kamu melakukan pembelian paket data minimal Rp 10 ribu sebanyak 100 poin (berlaku kelipatan).

Supaya poin dapat bertambah cepat, kamu bisa mengumpulkan dan memainkan karakter bonstri. Poin bonstri ini akan langsung dikirimkan kepadamu maksimal 1×24 jam kerja. Sehingga, kamu akan langsung mendapatkan poin setiap kali melakukan transaksi pembelian paket data.

Produk-produk yang Bisa Menambah Poin Bonstri Kamu

Ada beberapa produk yang bisa menambah poin bonstri milik kamu, diantaranya:

  • Paket Happy 2GB selama 5 hari
  • Paket Happy 3GB selama 7 hari
  • Paket AON UL 26GB dan 30GB
  • Happy 4.5GB 30 hari
  • Happy 9GB 7 hari
  • H3RO 9GB (2GB Reguler + 7GB Game ML)
  • Happy 18GB 30 hari
  • Happy 3GB 3 hari
  • Happy 3.5GB dan 6GB (5 hari)
  • Happy 9 GB 10 hari
  • Happy 5GB 1 hari
  • Happy 5GB 3 hari
  • Happy 5GB 7 hari
  • Happy 7GB, 11GB, 14GB, 30GB, 42GB, dan 55GB (30 hari)
  • Paket AON 6GB, 9GB, 12GB, 40GB.
Baca Juga :  3 Cara Bayar Tagihan GoPay Pinjam Dengan Mudah Dan Praktis!

Bagaimana Cara Cek Poin Bonstri?

tukar bonstri jadi pulsa
Cek poin bonstri

Bagi kamu yang ingin tahu berapa jumlah poin bonstri yang sudah terkumpul, maka bisa langsung mengeceknya menggunakan dua cara, yaitu melalui aplikasi Bima+ dan website bonstri.

1. Cek Poin Bonstri di Bima+

Cek poin bonstri pertama bisa kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi Bima+, seperti:

  • Pertama, silakan buka aplikasi Bima+ yang sudah kamu download via Play Store atau App Store di HP masing-masing
  • Selanjutnya, login menggunakan nomor HP Tri yang kamu gunakan
  • Lakukan verifikasi jika diminta oleh aplikasinya
  • Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman beranda atau depan aplikasi Bima+. Disini, dapat terlihat langsung jumlah poin yang kamu miliki di menu “Bonstri” yang letaknya ada di sebelah kanan.

2. Cek Poin Bonstri di Website Resmi Bonstri

Selain melalui aplikasi, kamu dapat mengecek poin bonstri di website resmi. Adapun langkah-langkah cek poin bonstri di website, yaitu:

  • Pertama, kamu bisa mengakses laman resmi Bonstri, yaitu tri.co.id
  • Masukkan nomor Tri yang kamu pakai di kolom “Enter your Tri number
  • Klik “Send Code” yang terletak di samping kolom nomor Tri
  • Kamu akan mendapatkan SMS kode autentikasi, lalu salin kode tersebut dan masuk kembali ke website
  • Di website, kamu dapat copas kode autentikasi tadi ke kolom “Enter authentication code
  • Klik tombol “Login” dan kamu sudah berada di tampilan awal Bonstri.
  • Untuk mengecek jumlah poin yang didapatkan, kamu dapat melihatnya di tab “Bonstri Home”.

4 Level Pengguna Bonstri

Tukar bonstri jadi pulsa
Level pengguna bonstri

Level pengguna Bonstri terbagi menjadi 4, yaitu level classic, super, master dan legend. Semakin banyak poin yang kamu dapatkan, semakin tinggi level yang akan kamu dapatkan nantinya.

Berikut penjelasan keempat level pengguna Bonstri, yaitu:

Level Penjelasan
Classic Pengguna level classic akan mendapatkan poin bonstri setiap transaksi pembelian paket data minimal Rp 10 ribu. Poin yang didapatkan sebanyak 10 poin untuk setiap kelipatan Rp 1.000. Misalnya, jika kamu membeli paket data senilai Rp 10.000, maka poin yang didapatkan sebanyak 100 poin.
Super Pengguna yang berada di level super akan mendapatkan poin Bonstri dengan transaksi pembelian paket data minimal Rp 10 ribu. Adapun jumlah poin yang didapatkan sebanyak 1.2x poin untuk kelipatan Rp 1.000. Contoh, jika kamu membeli paket data senilai Rp 20.000, maka akan berkesempatan mendapatkan sebanyak 240 poin.
Master Untuk level master, kamu juga bisa mendapatkan poin sebanyak 1.5x poin untuk setiap kelipatan Rp 1.000 dengan minimal pembelian paket data sebesar Rp 10 ribu. Misalnya, jika kamu membeli paket data sebesar Rp 20 ribu, maka poin yang didapatkan adalah sebanyak 300 poin.
Legend Bagi kamu yang sudah berada di level legend, jumlah poin yang didapatkan dengan kelipatan Rp 1.000 adalah sebanyak 2x poin dengan minimal pembelian paket data sebesar Rp 10 ribu. Jadi, kalau kamu membeli paket data senilai Rp 30 ribu, maka poin yang didapatkan berjumlah 600 poin.
Baca Juga :  Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram Terbaru 2024

Jadi, kalau kamu membeli paket data senilai Rp 30 ribu, maka poin yang didapatkan berjumlah 600 poin.

Perlu kamu ketahui bahwa level pelanggan Bonstri ini dapat mengalami penurunan jika kamu tidak melakukan transaksi selama 90 hari maupun tidak melakukan penukaran poin selama 6 bulan berturut-turut.

Apakah Bisa Tukar Bonstri Jadi Pulsa?

Kamu bisa menukarkan bonstri dengan beragam produk menarik, salah satunya adalah pulsa. Nilai pulsa yang didapatkan pun bisa bermacam-macam, tergantung jumlah poin yang kamu miliki.

Selain itu, jika kamu ingin menukar poin dengan lebih hemat dan untung, maka bisa menukarkan nya saat promo TGIF alias Thank God It’s Friday.

Seperti namanya, promo TGIF berlaku setiap hari Jumat dan terbagi menjadi dua sesi, yaitu:

  • Sesi I: pukul 15.00 – 17.00 WIB
  • Sesi II: pukul 20.00 – 22 WIB.

Kamu dapat menukarkan poin bonstri sesuai dengan waktu yang ditentukan, sehingga voucher pulsa yang didapatkan nanti bisa lebih besar dan menguntungkan.

Cara Tukar Bonstri Jadi Pulsa Mudah dan Cepat

Perlu kamu tahu bahwa poin yang dibutuhkan untuk ditukarkan menjadi pulsa dan produk lainnya adalah minimal 20 poin. Jadi, pastikan bahwa poin bonstri kamu sudah terkumpul lebih dari 20, ya.

Kalau sudah terkumpul banyak dan ingin segera menukarkan nya dengan pulsa, kamu bisa langsung cek cara tukar bonstri jadi pulsa berikut ini.

1. Tukar Bonstri Jadi Pulsa Melalui Browser

Tukar bonstri jadi pulsa
Sumber: bonstri.tri.co.id

Ada beberapa langkah tukar bonstri jadi pulsa yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  • Buka Browser

Pertama, kamu bisa membuka browser atau Chrome di HP masing-masing.

  • Kunjungi Situs Resmi Bonstri

Jika browser sudah terbuka, kamu dapat mengetik laman resmi Bonstri, yaitu bonstri.tri.co.id dan klik tombol pencarian. Klik laman resmi bonstri tersebut, lalu tunggu beberapa detik sampai halaman browser berubah tampilannya.

  • Masukkan Nomor Tri Kamu

Pada laman resmi bonstri, kamu akan melihat kolom yang digunakan untuk memasukkan nomor tri, tombol kirim kode dan kolom kode otentikasi.

Nah, disini kamu bisa langsung memasukkan nomor Tri yang kamu pakai. Pastikan untuk mengecek dengan teliti bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar.

  • Tekan “Kirim Kode”

Selanjutnya, silakan klik tombol “Kirim Kode” untuk melanjutkan proses tukar bonstri jadi pulsa. Tunggu beberapa saat sampai ada SMS berisi kode otentikasi masuk ke nomor Tri yang tadi kamu masukkan.

  • Salin Kode Otentikasi

Buka SMS yang berisi kode otentikasi, lalu salin kode tersebut.

  • Buka Kembali Situs Bonstri

Setelah kode otentikasi sudah kamu salin, silakan masuk kembali ke situs resmi Bonstri tadi. Copas kode otentikasi yang sudah disalin di kolom yang tersedia. Pada tahapan ini, kamu sudah berhasil login menggunakan nomor Tri milikmu, selamat, ya!

  • Pilih “Tukar Point”

Berikutnya, kamu dapat mengklik “Tukar Point” dan melihat beragam produk penukaran, mulai dari pulsa, voucher kuota, dan promo menarik lainnya.

Dikarenakan kamu akan menukar bonstri jadi pulsa, maka bisa klik produk “pulsa” dan pastikan poin kamu sudah mencukupi.

  • Ketuk Tombol Jumlah Poin

Selanjutnya, klik tombol “Jumlah Poin”, kalau berhasil, kamu akan diarahkan ke tab “Voucher ku”.

Tab Voucher ku ini merupakan kumpulkan voucher yang sudah pernah kamu klaim atau gunakan. Jadi, kalau kamu sudah pernah menukarkan poin, maka riwayat voucher yang pernah digunakan semuanya ada di tab menu tersebut.

  • Tekan “Gunakan”

Di tab “Voucher ku”, kamu bisa klik “Gunakan” pada voucher pulsa yang tadi kamu pilih.

  • Tunggu SMS Notifikasi dari Pihak Tri

Terakhir, kamu tinggal menu SMS notifikasi dari pihak Tri mengenai transaksi tukar bonstri jadi pulsa tersebut. Jika SMS sudah masuk, tandanya voucher pulsa sudah berhasil diklaim dan kamu bisa langsung mengecek pulsa yang kamu miliki.

Baca Juga :  4 Cara Merekam Percakapan Telepon Tanpa Aplikasi

Bagaimana, mudah sekali ‘kan cara tukar bonstri jadi pulsa melalui website? Kamu hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk proses penukarannya.

2. Tukar Bonstri Jadi Pulsa via Aplikasi Bima+

Selain mengunjungi website resmi Bonstri, kamu dapat melakukan tukar bonstri jadi pulsa dengan praktis hanya melalui aplikasi Bima+.

Adapun cara tukar bosntri jadi pulsa via aplikasi Bima+, yaitu:

  • Pastikan Kamu Memiliki Aplikasi Bima+ Terlebih Dahulu

tukar bonstri jadi pulsa
Aplikasi Bima+

Jika kamu ingin tukar bonstri jadi pulsa via aplikasi Bima+, pastikan untuk instal dan pasang dulu di HP masing-masing.

Aplikasi Bima+ bisa kamu download di Play Store maupun App Store secara mudah dan cepat. Untuk rincian aplikasi Bima+ sendiri, yaitu:

Nama Aplikasi Bima+ Beli Pulsa/Paket/Game
Developer Indosat Ooredoo Hutchison
Ukuran 24 MB
Rating 4.5
Link Download Klik disini
  • Login dengan Nomor Tri

Apabila aplikasi Bima+ sudah terpasang di HP kamu, selanjutnya silakan buka aplikasi dan login dengan nomor Tri kamu yang masih aktif digunakan.

  • Ketuk “Total Poin Bonstri”

Klik “Total Poin Bonstri” untuk melihat poin Tri yang berhasil kamu kumpulkan.

  • Klik opsi “Tukar Poin”

Selanjutnya, kamu bisa memilih opsi “Tukar Poin” untuk melanjutkan proses penukaran.

  • Pilih Produk yang Diinginkan

Ada beragam produk yang bisa kamu tukarkan dengan sejumlah poin tri. Dikarenakan kamu ingin menukarkannya dengan pulsa, maka pilih produk pulsa.

  • Klik “Voucher Ku”

Setelah memilih tukar bonstri jadi pulsa, kamu dapat mengklik menu “Voucher Ku”.

  • Cari Voucher Produk yang Akan Dipakai

Silakan cari voucher pulsa yang sebelumnya sudah kamu pilih dan klik “Gunakan”.

  • Tunggu SMS Notifikasi dari Tri

Tunggu sebentar sampai muncul SMS Notifikasi yang menyatakan bahwa tukar bonstri jadi pulsa telah berhasil dilakukan.

Berapa Batas Tukar Bonstri Jadi Pulsa?

Dalam satu bulan, kamu hanya bisa tukar bonstri jadi pulsa sebanyak 1 kali saja. Jadi, kalau bulan ini kamu sudah menukarkan poin bonstri, maka bisa tunggu sampai bulan berikutnya untuk menukarkannya kembali.

Sambil menunggu bulan berikutnya, kamu bisa sambil mengumpulkan poin bonstri lagi dengan berbagai cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Apakah Poin Tri (Bonstri) Bisa Hangus?

Poin Bonstri memiliki masa aktif sampai akhir tahun, yaitu 31 Desember setiap tahunnya. Namun, jika kamu tidak melakukan aktivitas seperti pengisian pulsa, pembelian kuota maupun lainnya selama 90 hari, maka poin bonstri pun akan hangus secara otomatis.

Jadi, pastikan kamu selalu melakukan aktivitas pembelian pulsa atau kuota, sehingga poin terus bertambah dan tidak hangus dalam waktu dekat. Kalau sudah terkumpul banyak, jangan lupa untuk ditukarkan dengan produk yang kamu inginkan, salah satunya pulsa.

Apakah Bonstri Bisa Dikirim ke Nomor Tri Lain?

Poin bonstri yang kamu kumpulkan tidak bisa dikirim ke nomor Tri lain, ya, guys. Soalnya, dari ketentuan poin bonstri sendiri, poin ini hanya bisa digunakan oleh pemilik alias kamu sendiri.

Jadi, dikarenakan poin bonstri didapatkan dari hasil transaksi kamu, maka poin itu pun hanya bisa kamu nikmati sendiri. Sehingga, jangan sampai dibiarkan menumpuk dan tukarkan setiap bulannya dengan pulsa jika poin sudah mencukupi.

Cek juga 3 Cara Transfer Pulsa Tri Beserta Syarat dan Biayanya

Kesimpulan

Tukar BonsTri Jadi Pulsa
Tukar BonsTri Jadi Pulsa

Setelah mengetahui cara tukar bonstri jadi pulsa, kini kamu bisa langsung mempraktekannya sesuai penjelasan di atas. Kalau ternyata produk pulsa tersedia dan poin yang kamu kumpulkan mencukupi, maka bisa langsung menukarkannya saat itu juga.

Pulsa hasil penukaran poin bonstri akan kamu terima di hari tersebut. Jadi, bisa langsung digunakan dan tidak perlu menunggu lama.

Supaya poin kamu terus bertambah, maka pastikan untuk rutin membeli paket data, ya. Kamu dapat membeli paket data Tri di Mocipay dengan harga yang murah meriah. Selain murah, kamu pun bisa bergabung menjadi reseller Mocipay dan dapatkan keuntungan besar setiap hari.

Caranya pun mudah, cukup download aplikasi Mocipay di PlayStore, lalu daftar sebagai reseller dan ikuti petunjuk nya dengan baik.

Itulah informasi seputar cara tukar bonstri jadi pulsa yang bisa kamu ketahui. Nah, sekarang, jangan sampai poin bonstri milikmu tidak terpakai dan hangus sia-sia, ya. Sebelum akhir tahun, kamu dapat menggunakan poin bonstri untuk ditukarkan dengan pulsa, paket data internet, serta voucher menarik lainnya.

Back to top button