Tutorial

3 Cara Mengganti Nomor HP Yang Terdaftar Di Bank BRI Secara Online

Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online merupakan salah satu hal yang wajib kamu ketahui apabila kamu ingin melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar pada akun Bank BRI kamu tanpa harus mengunjungi Bank BRI.

Dalam postingan ini, kami akan memberikan panduan tentang bagaimana cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online. Oleh karena itu, jika kamu penasaran ingin mengetahui bagaimana caranya, pastikan kamu memahami seluruh bagian yang kami sajikan dalam artikel ini.

Apakah Bisa Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI?

Kadang-kadang beberapa situasi mengharuskan kita untuk mengganti nomor HP yang terdaftar pada akun Bank BRI kita, seperti kehilangan kartu SIM, ganti nomor HP, ataupun untuk alasan keamanan. Saat hal demikian terjadi, mungkin akan muncul pertanyaan dibenak anda “apakah bisa mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI”

Nah, anda tidak perlu khawatir, karena pihak BRI menyediakan layanan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI para nasabahnya. Dengan demikian, kehilangan kartu SIM ataupun ganti nomor telepon, tidak akan berdampak serius pada akun Bank anda.

Syarat untuk Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI

Sebelum lanjut membahas tentang bagaimana cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online, hal pertama yang perlu untuk anda lakukan terlebih dahulu tentu saja adalah mencari tau apa saja persyaratan dan ketentuan untuk mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI.

Untuk dapat mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI, ada beberapa persyaratan yang perlu untuk anda siapkan terlebih dahulu. Beberapa persyaratan yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Membawa kartu identitas seperti KTP, SIM ataupun Paspor
  • Membawa buku tabungan
  • Menyiapkan nomor HP baru yang akan didaftarkan (Pastikan didalamnya terdapat pulsa minimal Rp2.000)
  • Membawa kartu ATM
Baca Juga :  Cara Membuat Link Shopee Affiliate di Instagram : Bio dan Story

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI

Taukah anda? bahwa penggantian nomor telepon yang terdaftar di Bank BRI dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan mengunjungi kantor cabang BRI, melalui ATM, dan bisa juga via call center BRI. Nah, pada penjelasan dibawah ini, kami akan menyajikan langkah-langkah dari masing-masing cara yang telah kami sebutkan.

  • Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI melalui kantor Cabang BRI

Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI melalui kantor Cabang BRI
Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI melalui kantor Cabang BRI

Cara yang pertama, melalui kantor cabang BRI. Untuk kamu yang kurang percaya diri melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI sendiri, maka cara ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu ikuti, karena melalui cara ini, nantinya anda akan dipandu secara langsung oleh layanan BRI yang sedang bertugas. Jika kamu tertarik untuk mengikuti cara ini, maka perhatikanlah beberapa langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan lokasi anda berada. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang dibutuhkan
  2. Sesampainya di lokasi, langkah pertama dimulai dengan mengambil nomor antrian.
  3. Saat mengambil nomor antrian biasanya petugas akan menanyakan mengenai tujuan anda. Sampaikanlah kepada petugas bahwa kamu ingin melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI, maka mereka akan memberikan formulir perubahan nomor HP. Silahkan kamu isi dengan benar.
  4. Saat giliran anda telah tiba, petugas akan meminta beberapa persyaratan yang diperlukan
  5. Tunggulah dalam beberapa saat, petugas akan memproses penghapusan nomor HP yang terdaftar sebelumnya
  6. Setelah itu anda akan diminta untuk melakukan registrasi ulang BRImo
  7. Ikutilah sesuai dengan arahan yang diberikan oleh petugas
  8. Saat proses verifikasi, masukkanlah kode OTP yang masuk ke nomor HP yang baru
  9. Anda akan menerima notifikasi apabila aktivasi nomor baru berhasil diproses
  10. Selesai! nomor HP yang terdaftar di BANK BRI anda telah diperbarui.
  • Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI lewat ATM

Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI lewat ATM
Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI lewat ATM

Lanjut ke cara yang kedua untuk mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI yaitu melalui ATM. Kebalikan dari cara yang pertama, pada cara yang kedua ini anda sendiri yang akan melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda. Keuntungan mengikuti cara ini adalah lebih cepat dan praktis, karena anda tidak perlu harus mengambil nomor antrean dan melakukan pengisian formulir terlebih dahulu.

Baca Juga :  Ingin Login My XL Tanpa Aplikasi? Perhatikan Cara Berikut!

Nah, untuk menghindari adanya kemungkinan kesalahan yang berujung pada kegagalan, maka perhatikanlah beberapa langkah-langkah mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI lewat ATM berikut ini:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu debit anda kedalam mesin ATM
  3. Pilih bahasa Indonesia/ bahasa Inggris sesuai keinginan anda
  4. Kemudian masukkan kode PIN ATM anda
  5. Pilih menu lainnya, lalu pilihlah salah satu menu transaksi yang muncul di layar ATM, misalnya seperti “info saldo rekening“. Nantinya akan muncul peringatan untuk mengganti nomor HP
  6. ketika peringatan untuk mengganti nomor HP telah muncul, silahkan pilih “lanjutkan
  7. Anda akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir anda untuk proses verifikasi pembaruan data nomor handphone dengan format DDMMYYYY (Tanggal, Bulan, Tahun) Contoh: 15091998
  8. Setelah itu, masukkan nomor HP baru yang akan digunakan untuk menggantikan nomor HP lama yang terdafar sebelumnya
  9. Dalam beberapa saat, layar ATM akan menampilkan informasi tanggal lahir dan nomor HP sesuai dengan yang anda masukkan tadi
  10. Pilih “Ya” untuk melanjutkan penggantian nomor HP
  11. Tunggulah dalam beberapa saat, ATM akan memproses pembaruan nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda
  12. Apabila berhasil, maka anda akan melihat pesan notifikasi pada layar ATM bahwa penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda berhasil diperbarui.
  • Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI via Call Center BRI

Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI via Call Center BRI
Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI secara Online

Cara terakhir untuk mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI dapat dilakukan melalui call center BRI. Sedikit mirip dengan cara yang pertama, melalui cara ini anda juga akan mendapat panduan dari layanan BRI. Namun bedanya pada cara yang ketiga ini, panduan akan disampaikan lewat telepon.

Agar lebih mudah untuk dipahami, berikut kami tampilkan sejumlah urutan langkah-langkahnya. Namun sebelum menghubungi call center BRI, pastikan kamu memiliki pulsa ya gaes.

  1. Hubungi call center BRI di nomor 14017 atau 021 5798 7400 atau bisa juga melalui nomor 021 1500 017
  2. Setelah telepon berhasil tersambung, sampaikanlah ke Customer Service bahwa anda ingin melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda
  3. Dengarkan dan ikutilah arahan yang diberikan oleh CS (Pada langkah ini, anda mungkin akan diminta untuk memberikan beberapa informasi mengenai data pribadi, seperti nama lengkap, alamat sesuai KTP, nomor rekening, nomor kartu ATM, nomor HP yang terdaftar sebelumnya, email, nama ibu kandung, hingga prediksi jumlah saldo terakhir. Lalu setelah itu anda juga akan diminta nomor HP yang baru. Pastikan anda memberikan informasi yang benar!
  4. Tunggu dalam beberapa saat, pihak CS akan melakukan verifikasi
  5. Pihak CS akan mengkonfirmasi bahwa penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda berhasil dilakukan
  6. Sampaikan terimakasih kepada Customer Service sebelum menutup telepon
  7. Selesai! nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda telah diperbarui.
Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Layar Laptop Bergaris dan Berkedip

Adakah Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI secara Online?

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI secara Online
Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI secara Online

Nah, pada penjelasan diatas kami telah membagikan beberapa cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank BRI melalui kantor cabang BRI, ATM BRI, dan Call center BRI. Anda mungkin akan bertanya bagaimana cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online?

Sangat disayangkan bahwa hingga saat ini, BRI belum menyediakan layanan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI nasabah nya secara online. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjaga keamanan dan melindungi akun para nasabah nya. Sebab dalam proses penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI, pihak BRI akan memastikan bahwa anda merupakan pemilik akun Bank yang asli.

Jadi sekali lagi kami sampaikan bahwa tidak ada cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online. Oleh karena itu, jika anda ingin melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda, maka anda dapat mengikuti beberapa cara yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Apakah Penggantian Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI akan Dikenakan Biaya?

Setelah mengetahui beberapa informasi terkait cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI, ada juga hal lain yang perlu untuk anda pastikan yaitu terkait biaya penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI.

Bagi anda yang bertanya terkait, apakah penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI akan dikenakan biaya, tidak perlu khawatir! Karena Bank BRI tidak mengenakan biaya apapun untuk penggantian nomor HP yang terdaftar pada akun Bank nasabah nya (Gratis).

Kesimpulan Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI secara Online

Cara Mengganti Nomor HP Yang Terdaftar Di Bank BRI Secara Online
Cara Mengganti Nomor HP Yang Terdaftar Di Bank BRI Secara Online

Itulah sejumlah informasi yang dapat kami bagikan terkait dengan cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online. Mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online merupakan cara yang efisien untuk memperbarui informasi akun Bank anda dengan hanya mengandalkan koneksi internet, tanpa perlu mengunjungi kantor cabang BRI.

Namun demi keamanan dan kenyamanan nasabah, pihak BRI tidak menyediakan cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online. Oleh karena itu, sekali lagi kami sampaikan, apabila anda ingin melakukan penggantian nomor HP yang terdaftar di Bank BRI anda, anda dapat memilih melalui ATM, call center BRI, atau dengan mengunjungi langsung kantor cabang BRI. Demikianlah yang dapat kami bagikan terkait cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Bank BRI secara online. Semoga membantu, terimakasih.

Back to top button