Review

4 Perbedaan Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Dan Orange

Pengguna Wardah tentunya sudah tidak asing lagi dengan Sunscreen Wardah bukan? Lalu, apa perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 biru dan orange? Kekeliruan dalam menentukan perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 biru dan orange masih sering terjadi meskipun sudah sangat lumrah dengan produk tersebut.

Sebelum menggunakan suatu produk kecantikan kamu harus sudah bisa membedakan dan menentukan produk yang mana yang cocok untuk kulit kamu.

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange
Wardah Spf 50 Biru Dan Orange

Bagi kaum wanita, sunscreen tentunya sudah jadi hal yang lumrah bahkan sudah seperti kegiatan rutin setiap harinya karena sunscreen memang dibuat untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan juga cahaya lampu sehingga sangat berguna dan sangat penting untuk wanita di keseharian nya. Namun tidak sedikit juga wanita yang salah pilih sunscreen karena beranggapan bahwa semuanya sama, padahal tidak sama. Kenapa tidak sama? Secara logika saja, jika semua produk sunscreen sama maka tidak akan ada perbedaan warna kemasan dan perbedaan nama sunscreen nya , sedangkan sunscreen yang kita jumpai sehari-hari tersebut adalah berbeda-beda. setiap kandungan sunscreennya tentu saja sudah berbeda karena diproduksi sesuai kebutuhan masing-masing jenis kulit yang dimana jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda.

Sama halnya dengan sunscreen wardah juga demikian, meskipun satu label yaitu wardah namun diproduksi dalam komposisi yang berbeda juga dan dikemas dengan kemasan berbeda yaitu sunscreen biru dan orange, jadi kalian harus tahu dulu perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 biru dan orange agar bisa mencocokkan ke jenis kulit kalian yaa. Nah, untuk kamu yang masih bingung menentukan perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 biru dan orange silahkan disimak penjelasan artikel kali ini.

A. Apa itu Sunscreen?

Sunscreen atau yang juga disebut sebagai Tabir Surya merupakan jenis produk perawatan untuk melindungi kulit dari efek sinar UV.  Sinar UV yang berasal dari matahari ini berpotensi merusak kulit. Dampak terburuknya ialah bisa menyebabkan kanker kulit. Oleh sebab itulah pentingnya untuk memakai sunscreen. Jenis tekstur sunscreen itu bermacam-macam, seperti lotion, spray, foam dan juga gel.

Sunscreen diproduksi untuk berbagai usia mulai dari yang usia muda hingga usia tua dan juga menurut kondisi kulit wajah setiap orang yang berbeda-beda. Jenis kulit yang berbeda juga wajib memakai jenis kandungan sunscreen berbeda pula, sesuai kebutuhan tiap kulit.

B. Cara Pemakaian Sunscreen

Setelah mengetahui apa itu sunscreen, tentunya kamu juga harus tau dong bagaimana cara pemakaian sunscreen tersebut? Bagi kamu yang belum paham cara pemakaian sunscreen mari simak penjelasan berikut ya.

Baca Juga :  Berapa Lama Akun Brimo Terblokir? Simak Penjelasannya!

Kocok Sunscreen Sebelum Digunakan

Kenapa harus di kocok dulu? Tujuannya untuk mencampurkan seluruh kandungan partikel dalam sunscreen yang mungkin telah menggumpal. Tidak hanya yang bentuk lotion, jenis sunscreen bentuk spray atau tube juga perlu di kocok terlebih dahulu. Dengan begitu, kandungan sunscreen akan menyerap lebih baik.

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange

Gunakan Sebanyak 2 Jari Telunjuk

Oleskan sunscreen di seluruh area kulit yang akan terkena sinar matahari, termasuk di area yang terlindungi oleh pakaian jika diperlukan. Dalam bentuk spray, semprot kan sunscreen dan usap residu sampai menyerap dengan sempurna. Gunakan sampai permukaan kulit wajah merata.

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange
Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange

Pakai Sunscreen Berulang

Aplikasi kan kembali sunscreen setiap 2-3 jam sekali, terutama setelah berkeringat atau berenang. Mengapa? Sebab penggunaan sekali saja belum tentu bisa melindungi kulit sepenuhnya. Namun, jika sedang berada di bawah terik sinar matahari, oleskan sunscreen setiap 30-60 menit sekali. Semakin tinggi paparan sinar matahari, maka semakin tinggi pula intensitas pemakaian sunscreen.

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange

C. Manfaat Pemakaian Sunscreen Untuk Kulit

Sunscreen adalah produk wajib bagi kita yang ingin menjaga kesehatan kulit saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan sunscreen sebagai berikut:

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Dengan rutin memakai sunscreen sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan ataupun didalam ruangan dapat merawat kulit kamu loh, terutama jika kamu bekerja atau sedang melakukan aktivitas diluar ruangan karena sinar UV sangat berbahaya untuk kulit jika berlama-lama dibawah sinar UV, selain membuat kulit gelap, sinar UV juga menimbulkan penyakit kanker kulit maka sunscreen sangat penting kita gunakan yaa.

Ilustrasi Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Sinar UV ini terbagi atas 3 yaitu Sinar UVA, UVB, dan UVB, apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

Sinar UV-A

Sinar UV ini memiliki gelombang terpanjang sekitar 315-400 nm. Karena itu, sinar UVA bisa menembus berbagai lapisan, mulai dari lapisan ozon, awan, sampai sela-sela pintu dan jendela rumah. Sinar UVA memberikan efek jangka panjang bagi kulit, seperti memunculkan keriput, menghilangkan kekenyalan kulit, meningkatkan risiko penuaan dini, hingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Sinar UV-B

Panjang gelombang sinar UVB berkisar 280-315 nm. UVB tidak menembus lapisan awan dan hanya sedikit saat cuaca berawan atau mendung. Namun, UVB tetap memberikan dampak tidak sehat pada kulit. Sinar UVB bisa membuat kulit menggelap, seperti terbakar, sensitivitas kulit meningkat, hingga memicu terjadinya inflamasi penyebab jerawat.

Sinar UV-C

Sinar UVC memiliki gelombang cahaya terpendek berkisar 180-280 nm. Gelombang nya yang pendek ini membuat sinar UVC tidak bisa menembus lapisan ozon dan tidak membahayakan bagi kulit.

Mencegah Komedo

Salah satu penyebab komedo muncul di latar belakangi oleh paparan sinar matahari secara langsung. Masalah kulit yang satu ini bisa menjadi sangat mengganggu dan mengakibatkan rasa kurang percaya diri. Dan dengan menggunakan sunscreen bisa meminimalisir timbulnya komedo terutama bagi kamu yang berjerawat kamu sangat wajib menggunakan sunscreen untuk mencegah pertumbuhan jerawat agar tidak semakin banyak lagi setelah terkena sinar matahari langsung namun sesuaikan dengan tekstur kulit ya.

Baca Juga :  Harga 1 Koin Tiktok Setara dengan $0.005, Berapa Rupiah?
Mencegah Komedo

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini ini bisa diakibatkan oleh kolagen yang terus menurun akibat paparan sinar matahari. Beberapa tanda yang terlihat ialah kulit kering, muncul bintik hitam, munculnya garis halus, kulit kasar, flek hitam, kulit yang mengendur, hingga keriput di wajah. Nah, hal itu bisa kamu cegah dengan rajin menggunakan sunscreen pada wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Kulit Terbakar

Fungsi lain dari pemakaian sunscreen ialah mencegah kulit terbakar.  Saat terlalu lama beraktivitas di luar ruangan, kulit wajah akan memerah. Jika dibiarkan terus-menerus, kulit akan menjadi terbakar dan belang.  Tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Nah, dengan pemakaian sunscreen, kulit wajah akan terlindungi. Beraktivitas di luar ruangan pun jadi tidak was-was akan kulit terbakar.

Mencegah Kulit Terbakar

Membuat Warna Kulit Merata

Memiliki warna kulit merata tentunya adalah impian oleh semua orang terutama oleh wanita khususnya di Indonesia. Namun dengan cuaca yang tiap hari tidak menentu dan sinar matahari yang terlalu menyengit menyebabkan warna kulit lebih gelap atau munculnya flek hitam sehingga menyebabkan warna kulit tidak merata. Oleh sebab itu kamu harus memanfaatkan sunscreen untuk membuat kulit terlindungi dan tetap terjaga dan warna kulit pun tampak lebih merata jika pemakaian rutin.

Membuat Warna Kulit Merata

Mengurangi Resiko Kanker Kulit

Terlalu lama terkena sinar matahari bisa menyebabkan sunburn. Sunburn ialah masalah kulit yang terjadi akibat terpapar sinar matahari yang berlebihan. Hal ini merupakan salah satu tanda kerusakan DNA. DNA kulit yang telah mengalami kerusakan secara terus-menerus akan menyebabkan masalah serius, seperti kanker kulit.

Terkena sunburn 1 kali dalam 2 tahun saja bisa meningkatkan risiko kanker kulit hingga 3x lipat dibanding jika tidak pernah sunburn. Nah, penggunaan sunscreen akan mencegah dampak ini. Kamu bisa gunakan sunscreen setiap hari untuk meminimalisir risiko kanker kulit.

Mengurangi Resiko Kanker Kulit

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain mencegah berbagai masalah kulit, sunscreen juga sangat baik untuk merawat kesehatan kulit. Penggunaan sunscreen akan membuat kandungan kolagen, elastin, hingga keratin di wajah tetap terjaga. Sunscreen akan menjaga kandungan alami kulit dari pengaruh cahaya yang bisa mengurangi atau merusak nya. Jadi memakai sunscreen secara rutin akan membuat kulit tetap sehat.

Menjaga Kesehatan Kulit

D. Cara Memilih Sunscreen Yang Tepat

Berikut adalah cara yang tepat untuk memilih sunscreen untuk kulit kamu, simak agar tidak salah memilih ya.

  1. Pilih sunscreen yang sudah teruji klinis dan disetujui oleh BPOM
  2. Pilih Sunscreen sesuai SPF dan minimal 30 SPF
  3. Pilih sunscreen yang sesuai dengan aktivitasmu
  4. Pilih sunscreen dengan tekstur yang sesuai dengan jenis kulitmu

E. Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange

Sebagai salah satu produk sunscreen yang populer, Sunscreen Wardah SPF 50 hadir dalam dua jenis, yaitu biru dan orange. Sekian banyak pengguna sunscreen Wardah, masih banyak diantara mereka yang belum tahu perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange, terutama mereka yang baru saja memutuskan untuk memakai sunscreen wardah, namun tidak perlu khawatir, artikel kali ini akan menjelaskan secara detail apa perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange. Simaklah Berikut ini adalah perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange:

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange Dari Segi Kelebihan dan Kandungannya

Detail Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Sunscreen Wardah SPF 50 Orange
Kandungan Utama Vitamin E, Antioksidan, UV Filter Ekstrak licorice, UV filter
Kandungan lainnya
  • Zinc Oxide
  • Octyl Methoxycinnamate
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane
  • Benzophenone
  • Water (Aqua)
  • Propylene Glycol
  • PEG-40 Hydrogenated Castor Oil
  • Stearic Acid
  • Triethanolamine
  • Polysorbate 20
  • Fragrance (Parfum)
  • Dibutyl Adipate
  • Octyl Methoxycinnamate
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane
  • Titanium Dioxide
  • PEG-30 Dipolyhydroxystearate
  • PEG-40 Hydrogenated Castor Oil
  • Sodium Chloride
  • Phenoxyethanol
  • Caprylyl Glycol
  • Fragrance (Parfum)
Bahan Aktif Avobenzone, homosalate, octocrylene, dan oxybenzone Avobenzone, octinoxate, octocrylene, dan oxybenzone.
Baca Juga :  Mango Live Mod Apk Unlimited Diamond + Unlock Room 2024

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange Dari Segi Penggunaan

Detail Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Sunscreen Wardah SPF 50 Orange
Kelebihan Mudah meresap dan tidak terasa lengket Lebih tahan lama dan water proof
Waktu Pengunaan Morning Only(Pagi saja) Daytime(siang hari)
Saran Pemakaian Gunakan sesuai kebutuhan, sebelum terkena sinar matahari Gunakan untuk setiap aktivitas diluar ruangan, aplikasikan setiap 2 jam sekali

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange Dari Segi Manfaat

Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Sunscreen Wardah SPF 50 Orange
Mengandung Niacinamide untuk mengatasi masalah kulit berjerawat Mengandung Vitamin E untuk membantu mencegah penuaan dini
Mengandung Oil Control System untuk mengontrol produksi minyak di wajah Mengandung Moisture Lock System untuk menjaga kelembapan kulit
Di formulasi kan untuk kulit berminyak dan berjerawat Di formulasi kan untuk semua jenis kulit

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange Dari Segi Kemasan

Detail Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Sunscreen Wardah SPF 50 Orange
Ukuran Kemasan 60 Ml 40 Ml
Warna Biru Orange
Sertifikasi Halal Sertifikasi Halal dari MUI Belum memiliki sertifikasi Halal MUI

Itulah beberapa perbedaan sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan orange dari berbagai segi, perlu diketahui bahwa setiap sunscreen selalu memiliki perbedaannya tersendiri meskipun 1 merk ya guys, jadi kamu harus tahu perbedaannya agar bisa kamu sesuaikan dengan tekstur dan kondisi kulit kamu terutama kulit wajah kamu yang dimana kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan kulit pada tubuh.

Tips Pemakaian Sunscreen Agar Hasil Maksimal

Pengertian pemakaian sunscreen itu untuk sebagian orang pokoknya dipakai saja tanpa perlu memperhatikan cara penggunaan yang tepat sehingga tidak jarang juga banyak yang mengeluh sudah pakai sunscreen tapi masih tetap belang. Oleh karena itu kali ini kami juga akan memberikan kamu tips-tips pemakaian sunscreen yang tepat agar hasil maksimal dan tidak bikin belang. Perhatikan penjelasan berikut:

Tips Penjelasan
Gunakan sunscreen dengan kadar SPF yang sesuai Untuk daerah tropis seperti Indonesia, disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan kadar SPF 30 – 50. Kadar SPF yang lebih tinggi tidak berarti lebih baik karena tidak memberikan perlindungan tambahan yang signifikan.
Oleskan sunscreen dengan jumlah yang cukup Gunakan sunscreen sebanyak 2 jari telunjuk dan oleskan ke wajah dan juga badan. Pastikan sunscreen menutupi seluruh area tubuh yang terpapar sinar matahari.
Gunakan sunscreen setiap hari Sunscreen sebaiknya digunakan setiap hari, walaupun cuaca sedang mendung atau pada saat kamu berada di dalam ruangan. Kenapa? Karena sinar UV dapat melewati kaca, jadi walaupun kamu berada di dalam ruangan, kulit kamu tetap terpapar sinar UV.

Nah, seperti itulah tips yang tepat guna mendapatkan hasil yang maksimal dan agar benar-benar bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, gunakan tips diatas saat kamu memakai sunscreen agar kulit kamu tidak belang yaa.

Penutup

Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange
Perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru Dan Orange

Bagaimana? Apakah setelah penjelasan lengkap diatas kamu sudah tahu perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange? Semoga dengan penjelasan artikel tentang perbedaan Sunscreen Wardah Spf 50 Biru dan Orange ini bisa membantu kamu dalam memilih sunscreen wardah mana yang ingin kamu gunakan ya, dan semoga juga bisa menambah wawasan kamu dalam bagaimana pemakaian sunscreen yang tepat dan pemilihan sunscreen lainnya. Terimakasih sudah setia membaca setiap artikel saya, sampai jumpa di artikel selanjutnya guys, jangan lupa tinggalkan komentar, dan share ke teman-teman kamu yaa.

Back to top button