News

Seabank Gangguan Hari Ini: Intip 7 Penyebab Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

Banyaknya orang yang mengeluhkan Seabank gangguan hari ini mendorong kami untuk membagikan informasi seputar penyebab dan cara mengatasi gangguan Seabank yang terjadi pada hari ini.

Untuk kamu yang saat ini sedang mengalami kendala yang sama, pastikan kamu mengikuti setiap bagian dalam postingan ini!

Sekilas tentang Seabank

Sekilas tentang Seabank
Sumber: dailysocial.id/ Sekilas tentang Seabank

Dilansir dari situs resminya, Seabank adalah perbankan digital berbasis aplikasi yang memberikan pengalaman mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi, serta mengatur keuangan melalui smartphone.

Aplikasi ini menjadi salah satu platform perbankan yang cukup banyak digunakan beberapa tahun belakangan ini. Selain karena fiturnya yang banyak memberikan keuntungan bagi pengguna, keamanan Seabank juga telah terjamin karena telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Beberapa keuntungan dari penggunaan aplikasi perbankan Seabank adalah sebagai berikut:

  1. Gratis transfer ke semua Bank hingga 100x per bulan
  2. Bebas biaya admin per bulan. Jadi saldo anda tetap aman tanpa berkurang!
  3. Bunga deposito yang tinggi hingga 7% per tahun yang dicairkan setiap bulan
  4. Bunga tabungan 3.75% per tahun, tanpa saldo minimum dan dicairkan setiap hari
  5. Gratis biaya admin untuk top up e-wallet hingga 100x per bulan
  6. Karena Seabank dan Shopee berada dalam satu induk perusahaan, biasanya pembayaran belanja di Shopee lewat Seabank menyediakan banyak promo dan voucher diskon
  7. Gratis biaya penarikan saldo penjual
  8. Mudah digunakan untuk semua jenis transaksi
Baca Juga :  FF Bakal Dihapus Dari Indonesia 2024 ? Cek Faktanya Disini

Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini

Ada beberapa penyebab Seabank gangguan hari ini yang dapat bersumber dari perangkat dan akun pengguna atau bisa juga muncul karena server Seabank itu sendiri. Silahkan lihat penjelasan yang lebih lengkap dibawah ini.

1. Pemeliharaan sistem/ maintenance dan masalah server

Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini
Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini

Adanya pemeliharaan sistem atau maintenance menjadi salah satu penyebab Seabank gangguan yang sering kali terjadi. Perlu diketahui bahwa Seabank sebagai salah satu platform perbankan akan melakukan pemeliharaan sistem secara rutin.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memperbarui, merefresh atau pun memperbaiki sistem, agar semua fitur dapat berfungsi dengan maksimal. Dengan demikian, nasabah pun akan mendapatkan pengalaman yang memuaskan.

Namun selain karena pemeliharaan sistem, gangguan Seabank dapat juga disebabkan oleh adanya masalah server atau data pada pusat sistem.

  • Cara mengatasi Seabank gangguan hari ini karena maintenance

Sebenarnya anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun ketika Seabank sedang dalam perbaikan sistem. Silahkan tunggu saja hingga pemeliharaan sistem selesai dilakukan.

2. Akun dibatasi/ diblokir

Gangguan pada Seabank dapat juga disebabkan karena masalah akun yang dibatasi atau bahkan telah diblokir oleh pihak Seabank. Kondisi ini biasanya terjadi karena adanya tindakan mencurigakan pada akun Seabank pengguna, misalnya seperti transaksi tidak wajar, keluar masuk aplikasi berulang-ulang, dan yang lainnya.

  • Cara mengatasi Seabank gangguan hari ini karena akun dibatasi

Solusi untuk akun Seabank yang dibatasi atau diblokir dapat dilakukan dengan menghubungi layanan nasabah atau CS Seabank. Anda bisa mengajukan pemulihan akun dan memberikan data verifikasi untuk membuktikan bahwa anda tidak melakukan suatu tindakan apapun yang mencurigakan.

Baca Juga :  8 Modus Penipuan Shopee Paruh Waktu yang Sedang Viral Serta Cara Menghindarinya

Hubungi CS Seabank lewat call center (1500 130), nomor telepon (+6221 5086 7070), atau bisa juga lewat email (cs@seabank.co.id). Setelah anda menjelaskan kendala anda, mereka akan membantu anda untuk solusinya. Silahkan ikuti sesuai dengan instruksi yang diberikan.

3. Aplikasi Seabank kadaluwarsa

Penyebab Seabank gangguan hari ini yang berikutnya adalah kondisi aplikasi Seabank yang sudah kadaluwarsa. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa setiap aplikasi, termasuk Seabank apabila sudah kadaluwarsa, maka akan berpengaruh terhadap kinerja nya yang menjadi tidak berjalan dengan maksimal.

  • Cara mengatasi

Apabila Seabank anda gangguan disebabkan karena aplikasinya yang sudah kadaluwarsa, maka cara mengatasinya simpel saja! Anda cukup memperbarui aplikasi lewat layanan penyedia aplikasi di ponsel anda.

4. Server overload

Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini
Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini

Sebuah server akan mengalami down atau error apabila dalam waktu bersamaan melonjak permintaan akses ke aplikasi yang dilakukan oleh pengguna. Hal ini menyebabkan pada sebagian user, beberapa fitur mungkin tidak bisa berfungsi dengan baik.

  • Cara mengatasi Seabank gangguan hari ini karena server overload

Cara mengatasi Seabank gangguan karena server overload bisa anda lakukan dengan keluar dan login kembali ke aplikasi Seabank. Lakukan secara berulang sampai fitur yang ingin digunakan dapat berfungsi dengan normal kembali.

5. Penumpukan cache aplikasi

Penyebab Seabank gangguan hari ini dapat juga disebabkan oleh adanya penumpukan cache aplikasi. Secara umum, cache berfungsi untuk menyimpan riwayat aktivitas pada aplikasi sehingga mengurangi waktu memuat ketika aplikasi digunakan kembali.

Namun apabila cache pada aplikasi telah menumpuk, maka akan membawa dampak buruk pada kinerja aplikasi yang kadang menjadi lambat, gagal login, atau beberapa fitur nya tidak dapat berfungsi dengan baik.

  • Cara mengatasi Seabank gangguan hari ini karena cache menumpuk

Solusi untuk kendala ini tentu saja adalah menghapus cache yang telah menumpuk pada aplikasi Seabank. Setelah selesai dibersihkan, silahkan login kembali ke aplikasi dan lanjutkan aktivitas transaksi mu.

Baca Juga :  10 Fakta tentang Julianto Eka Putra: Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Belasan Siswi

6. Masalah koneksi internet

Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini
Penyebab dan Cara Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini

Masalah koneksi internet yang tidak stabil juga termasuk sebagai salah satu penyebab Seabank gangguan hari ini. Seabank merupakan aplikasi perbankan yang penggunaannya tergantung pada jaringan yang stabil dan juga kuota internet yang tersedia.

  • Cara mengatasi

Silahkan periksa kuota internet kamu apakah masih ada. Pastikan juga sinyal di ponsel kamu bagus. Refresh jaringan di ponsel dengan menghidupkan lalu mematikan kembali fitur mode pesawat. Jika memungkinkan, anda bisa mengganti jaringan ke penggunaan WiFi.

7. Masalah pada perangkat

Penyebab Seabank mengalami gangguan yang terakhir adalah karena adanya masalah pada perangkat yang digunakan.

Masalah perangkat yang dimaksud disini adalah seperti sistem operasi software perangkat yang sudah kadaluwarsa, penumpukan sampah perangkat, atau bisa juga karena adanya serangan virus.

  • Cara mengatasi

Langkah penanganan yang dapat dilakukan untuk kendala yang disebabkan oleh masalah pada perangkat adalah memperbarui sistem operasi, membersihkan penumpukan sampah, mengurangi beban penyimpanan apabila sudah penuh.

Cara Lainnya Mengatasi Seabank Gangguan Hari ini

Apabila sejumlah solusi yang telah kami sebutkan diatas tidak berhasil, maka kamu bisa coba ikuti beberapa solusi lainnya untuk mengatasi kendala Seabank gangguan hari ini.

  • Instal ulang aplikasi Seabank

Solusi yang pertama yaitu dengan menghapus lalu menginstal ulang aplikasi Seabank. langkah ini biasanya berhasil mengatasi berbagai permasalahan pada aplikasi yang dialami oleh nasabah Seabank.

  • Login Seabank via perangkat lain

Untuk dapat mengetahui dan memastikan dimana letak sumber pemicu masalah muncul, kamu bisa coba login Seabank lewat perangkat lain. Ini akan membantu kamu mengetahui apakah gangguan Seabank disebabkan oleh masalah perangkat yang digunakan atau memang server Seabank yang sedang bermasalah.

  • Cek server Seabank lewat sosial media atau website resmi

Untuk memastikan apakah pemeliharaan sistem sedang dilakukan oleh pihak Seabank, maka anda bisa mengecek notifikasi nya lewat sosial media atau pun website resmi Seabank.

  • Laporkan gangguan

Jika semua langkah diatas tidak berhasil, maka solusi terakhir yang dapat kami sarankan adalah melaporkan gangguan pada layanan nasabah Seabank. Mereka akan memberikan anda panduan untuk solusinya. Hubungi CS Seabank melalui:

> call center: 1500 130

> Nomor telepon: +6221 5086 7070

> Email: cs@seabank.co.id

Akhir Kata

Seabank Gangguan Hari Ini
Seabank Gangguan Hari Ini

Penyebab Seabank gangguan hari ini dapat beragam. Mencari tau tentang penyebabnya terlebih dahulu akan lebih memudahkan anda untuk menemukan solusi yang tepat!

Penjelasan lengkap yang telah kami tampilkan sebelumnya, dapat anda jadikan sebagai acuan untuk mengatasi kendala yang terjadi pada aplikasi Seabank anda.

Back to top button