TipsTutorial

Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan, Cek Jawabannya Disini!

Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan biasanya dilakukan selama 3 bulan oleh pihak Lazada. Pembekuan fitur Lazada paylater ini dilakukan akibat keterlambatan pembayaran atau adanya tunggakan pada transaksi sebelumnya.

Satu-satunya solusi atau cara mengatasi berapa lama Lazada Paylater dibekukan tersebut yaitu dengan melunasi semua cicilan yang masih tertunggak beserta denda dan bunganya.

Apa Itu Lazada Paylater?

Lazada Paylater merupakan layanan pembayaran yang di tawarkan oleh aplikasi Lazada dengan sistem beli sekarang bayar belakangan.

Layanan ini memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan pembelian berbagai produk di Lazada dan membayarnya dengan mencicil tagihan dalam beberapa bulan kedepan sesuai dengan tenor cicil yang telah ditentukan sebelumnya.

Dimana tenor cicilan yang ditawarkan oleh Lazada, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku setiap kali penggunaannya.

Jika menggunakan layanan Lazada paylater untuk membeli produk yang tersedia, pastikan kamu melakukan pembayaran tepat waktu sebelum jatuh tempo untuk menghindari denda keterlambatan atau sanksi lainnya.

Cara Aktivasi Lazada Paylater

Cara Aktivasi Lazada Paylater
Cara Aktivasi Lazada Paylater

Karena keuntungan yang ditawarkan, tentu kamu juga tidak ingin ketinggalan dengan layanan Lazada Paylater yang ditawarkan ini.

Akan tetapi, sama seperti layanan pinjam sekarang bayar belakangan lainnya, dimana setiap pelanggan yang ingin melakukan aktivasi LazPaylater wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan, seperti :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal peminja adalah 17 tahun.
  • Kartu identitas atau KTP.
  • Akun Lazada sudah terverivikasi minimal 3 bulan.
  • Nomor hp dan email terdaftar masih aktif.

Jika semua syarat dan ketentuan diatas memenuhi kualifikasi untuk melakukan aktivasi akun Lazada Paylater, maka selanjutnya kamu bisa mengaktifkan nya dengan mengikuti langkah dibawah ini.

  • Pastikan akun Lazada sudah terverifikasi terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Lazada di perangkat ponsel kamu.
  • Masuk ke menu Akun.
  • Pilih opsi menu LazPayLater dan klik Aktifkan sekarang.
  • Lanjutkan dengan mengklik Daftar Sekarang.
  • Isi data diri sesuai dengan keterangan pada KTP.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi selesai.
  • Lazada Paylater berhasil diaktifkan dan siap untuk digunakan.
Baca Juga :  9 Cara Bayar TikTok Shop Pakai ShopeePay Terbaru 2024

Proses verifikasi ini biasanya dilakukan selama 1×24 jam kerja untuk melakukan pemeriksaan oleh petugas. Jika memenuhi ketentuan, maka metode pembayaran tersebut bisa kamu gunakan untuk belanja.

Apa Yang Terjadi Jika Terkena Sanksi Lazada Paylater?

Konsekuensi atau sanksi yang mungkin akan terjadi apabila terlambat membayar cicilan ini sangat bervariasi, tergantung pada kebijakan Lazada dan perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan mereka.

Berikut adalah beberapa kemungkinan konsekuensi yang terjadi jika terkena sanksi Lazada Paylater akibat tidak melunasi tunggakan atau cicilan, diantaranya :

Denda dan Biaya Keterlambatan

Jika kamu masih memiliki tagihan yang belum dibayarkan setelah tanggal pembayaran terakhir, maka kamu harus menanggung biaya keterlambatan tertentu.

Berdasarkan ketentuan dari lazada Paylater, denda keterlambatan adalah 0,3 dari jumlah total pinjaman per bulan. Misalnya, jumlah pinjaman adalah Rp3jt denda per harinya Rp9.000.

Denda ini akan terus di akumulasikan setiap harinya hingga tagihan dibayar penuh. Jadi, semakin lama kamu menunda pembayaran, semakin besar pula jumlah yang harus dibayar kedepan nya.

Pemberitahuan Peringatan Tunggakan

Apabila kamu mengabaikan pembayaran atau mengalami keterlambatan dalam pembayaran, perusahaan pembiayaan biasanya akan mengirimkan pemberitahuan atau peringatan tunggakan.

Umumnya notifikasi pemberitahuan ini akan dikirim sebanyak 3 kali dalam satu bulan, jika di bulan berikutnya belum melunasi maka tim Lazada Paylater akan menghubungi kamu melalui telepon seluler.

Pembatasan dan penangguhan Akun

Setelah diklaim dan dicek kembali oleh pihak Lazada Paylater, ternyata akun kamu terdeteksi mengalami tunggakan yang belum dibayar, perusahaan pembiayaan akan membekukan akses sementara ke fitur paylater.

Pembatasan dan penangguhan Akun 
Pembatasan dan penangguhan Akun

Ini juga termasuk tindakan dari berapa lama lazada paylater dibekukan yang harus kamu pahami agar bisa melakukan tindakan yang lebih lanjut secepatnya terkait pelunasan cicilan yang masih tersedia.

Penyebab Lazada Paylater Dibekukan

Sebelum mengetahui berapa lama lazada paylater dibekukan, penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja faktor penyebab akun lazada paylater kamu dibekukan.

Ada beberapa alasan mengapa akun lazada paylater dibekukan, salah satunya adalah tagihan tertunggak atau keterlambatan pembayaran. Jika kamu memiliki tunggakan yang belum dibayar maka layanan LazPaylater akan dibekukan sementara hingga masalah pembayaran diselesaikan.

1. Tagihan Tertunggak

Penyebab akun Lazada paylater dibekukan paling umum yaitu keterlambatan pembayaran dan adanya tagihan tertunggak pada transaksi sebelumnya yang menggunakan layanan LazPaylater.

Baca Juga :  8 Cara Mengganti Tanggal Lahir di TikTok 2024 : Ini Syaratnya!

Apabila kamu tidak menyelesaikan pembayaran secepatnya, maka kemungkinan akun akan di blokir permanen. Untuk itu segera lakukan pembayaran dan selesaikan pembayaran kamu tepat waktu sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

2. Masalah Keamanan

Jika ada ativitas yang mencurigakan atau potensial tindakan penipuan yang terdeteksi di akun lazada paylater kamu, maka penyedia layanan akan membekukan akses ke lazada paylater untuk melindungi keamanan data dan akun.

Apabila indikasi ini sedang terjadi pada akun kamu, sebaiknya segera laporkan kepada petugas untuk menindak lanjuti dan mendapatkan solusi terkait akun yang dimiliki.

3. Informasi Akun Tidak Valid

Faktor penyebab lazada paylater di bekukan terakhir yaitu adanya informasi akun yang tidak valid. Pasalnya, jika terdapat masalah dengan informasi atau dokumen yang diberikan pada saat melakukan proses pendaftaran lazada paylater, maka pihak lazada tidak akan segan-segan untuk membekukan akun sementara.

Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan?

Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan
Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan

Belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh akibat akun lazada dibekukan dan bertanya berapa lama lazada paylater dibekukan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ada beberapa alasan mengapa akun lazada dibekukan dan yang paling umum adalah keterlambatan pembayaran atau adanya tunggakan pada transaksi sebelumnya.

Nah, jika berapa lama lazada paylater dibekukan akibat kedua indikasi diatas, biasanya hanya 3 bulan saja. Dimana 2 bulan sebelum mendatangkan tim LazPaylater ke lokasi tempat tinggal kamu, pihak lazada akan memberikan kesempatan untuk melunasi cicilan beserta denda serta bunganya.

Untuk rincian dan penjelasan berapa lama lazada paylater dibekukan, silahkan simak informasi dibawah ini selengkapnya.

Bulan Pertama

Biasanya untuk berapa lama Lazada paylater dibekukan pada bulan pertama tim customer service akan menghubungi kontak kamu secara langsung. Ini merupakan sanksi pertama dan peringatan pertama yang harus ditindak lanjuti agar pelanggan segera melakukan pembayaran dan pembekuan akun tidak berkepanjangan lagi.

Jika peringatan ini sudah berlangsung, sebaiknya lakukan pembayaran tunggakan untuk menghindari sanksi yang akan terjadi di kemudian hari dan denda yang terus bertambah setiap harinya.

Bulan Kedua

Jika di bulan pertama peringatan yang diberikan tidak ditindak lanjuti, maka di bulan kedua pihak lazada paylater akan menghubungi kamu secara langsung lewat telepon untuk dimintai keterangan terkait pinjaman Paylater yang belum dilunasi.

Biasanya di bulan kedua ini kamu masih diberikan kesempatan untuk melunasi tagihan paylater yang tertunggak secepatnya sebelum memberikan sanksi yang lebih fatal.

Bulan Ketiga

Nah, untuk bulan ketiga berapa lama lazada paylater dibekukan apabila pelanggan tidak melunasi tunggakan juga, maka akan turun Tim ke lokasi tempat tinggal kamu berada untuk mengagih keseluruhan cicilan dan angsuran dengan denda serta bunganya.

Baca Juga :  Tembak Kuota Axis: Keuntungan serta 2 Cara Menggunakannya!

Jadi berapa lama lazada paylater dibekukan itu tergantung kebijakan sistem atau admin. Oleh sebab itu, lakukan pembayaran tepat waktu untuk menghindari sanki kedepannya.

Solusi Lazada Paylater Dibekukan Karena Telat Bayar

Agar berapa lama lazada paylater dibekukan dan sanksi yang diberikan tidak berkelanjutan, sebaiknya pahami solusi paylater dibekukan karena telat bayar ini.

Sebenarnya berapa lama lazada paylater dibekukan ini tidak ditindak lanjuti cukup mudah, pasalnya hanya dengan melunasi jumlah tagihan yang tertunggak agar akun dapat diaktifkan kembali.

Setelah itu, pastikan telah melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan atau intruksi pembayaran yang diberikan.

Setelah dilunasi, segera kontak layanan pelanggan Lazada paylater untuk menjelaskan situasi yang terjadi dan meminta bantuan untuk membuka kembali layanan paylater tersebut dengan catatan melunasi tagihan tepat waktu.

Bagaimana Cara Memulihkan Akun LazPaylater Yang Sudah Dibekukan?

Terdeteksi melakukan pelanggaran atau kesalahan seperti tagihan tertunggak, maka akun lazada paylater akan akan dibekukan. Untuk mengatasi masalah ini agar akun di pulihkan kembali, sebaiknya lunasi tagihan terlebih dahulu.

Jika tidak ada permasalahan terkait tagihan yang belum terbayar, kamu bisa menghubungi Call Center Lazada untuk mendapatkan penanganan yang lebih jelas terkait akun yang sedang dibekukan saat ini.

Setelah mendapatkan respon dari petugas, selanjutnya akan diberitahu detail pelanggaran yang terjadi dan panduan untuk mengatasinya. Lakukan semua prosedur dengan benar dan tunggu hingga pihak lazada memulihkan akun kembali.

Perlu dicatat, memulihkan akun Lazpaylater yang terkena sanksi penangguhan ini hanya berlaku bagi pengguna yang sudah melunasi cicilan. Jika ternyata akun terdeteksi belum melunasi tagihan, maka berapa lama lazada paylater dibekukan tidak akan akan bisa dipulihkan kembali.

Cara Membayar Tagihan Lazada Paylater

Lazada Paylater merupakan metode pembayaran dengan menggunakan kedit limit tanpa kartu kredit untuk memudahkan pembayaran. Layanan ini bisa digunakan untuk berbelanja produk tanpa membayar secara langsung.

Cara Membayar Tagihan Lazada Paylater
Cara Membayar Tagihan Lazada Paylater

Apabila kamu sudah menggunakan layanan LazPaylater ini untuk belanja, berikut adalah langkah-langkah cara membayar tagihan yang bisa kamu coba.

  • Silahkan buka aplikasi Lazada kamu di hp.
  • Masuk ke halaman Lazada Credit.
  • Klik ikon Lazada Paylater dan klik Bayar Sekarang.
  • Konfirmasi jumlah pembayaran tagihan paylater dengan mengklik Lanjutkan.
  • Pilih menu Bank Transfer untuk metode pembayaran.
  • Pilih bank yang akan kamu lakukan untuk pembayaran.
  • Salin kode VA atatu kode pembayaran tagihan paylater yang keluar.
  • Lakukan pembayaran dengan mengikuti semua intruksi.
  • Tagihan Lazada Paylater berhasil dibayarkan.

Postingan Menarik Lainnya : 12 Cara Mengatasi Permintaan Gagal Ada Indikasi Aktivitas Akun Yang Tidak Sesuai (V99) Lazada

Akhir Kata

Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan
Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan

Berapa lama lazada paylater dibekukan ini yaitu selama 3 bulan. Jika selama 3 bulan kamu tidak melakukan tindakan terkait pembekuan akun yang dilakukan maka akan terjadi pembekuan akun permanen. Akan tetapi, apabila akun dibekukan akibat adanya tunggakan yang belum dilunasi sebaiknya segera melunasi nya untuk menghindari risiko yang lebih lanjut.

Back to top button