Review

Apakah WA GB Bisa Melihat Status Yang Di Privasi? Lihat Jawabannya Disini!

Apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi? Sering kali menjadi pertanyaan yang banyak diperbincangkan oleh orang-orang, terutama mereka yang berniat ingin mencoba menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

Nah, dalam artikel ini kamu akan menemukan jawaban dari pertanyaan “apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi”. Tak hanya itu, disini kami juga akan membagikan berbagai informasi menarik seputar GB WhatsApp!

Mengenal Aplikasi GB WhatsApp

Yuk, sebelum lanjut mencari tau jawaban dari “apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi” kenali lah terlebih dahulu aplikasi WA GB secara mendalam!

  • Apa itu GB WhatsApp?

Apa itu GB WhatsApp
Apa itu GB WhatsApp/ Apakah WA GB Bisa Melihat Status yang Di Privasi

WA GB adalah aplikasi WhatsApp yang di modifikasi, yang mana didalamnya ada banyak fitur yang tidak bisa ditemui pada aplikasi WhatsApp biasa. Beberapa contoh fitur yang dimaksud adalah seperti: fitur pesan anti hapus, fitur membekukan terakhir dilihat, pengaturan tema yang keren dan menarik, dan masih banyak fitur lainnya.

Uniknya aplikasi ini adalah tidak memberikan timbal balik pada pengaturan yang diubah. Misalnya pada aplikasi WhatsApp biasa, jika pengguna mematikan terakhir dilihat atau pun info pesan dibaca, maka ia pun tidak akan bisa melihat info terakhir dilihat orang lain dan tanda centang biru ketika lawan chat sudah membaca pesannya.

Sedangkan pada GB WhatsApp ini, apapun pengaturan yang di buat tidak akan berpengaruh apa-apa atau pun membatasi fitur pada penggunanya. Itulah alasan mengapa banyak sekali orang yang sangat tertarik dan senang menggunakan aplikasi WA GB ini.

  • Kelebihan GB WhatsApp

Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp
Sumber: kepahiang.progres.id/ Apakah WA GB Bisa Melihat Status yang Di Privasi

WA GB memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak, Cek Faktanya Disini!

1. Terdapat fitur untuk membekukan terakhir dilihat

Perlu diketahui bahwa ini berbeda yah guys dengan fitur menyembunyikan info terakhir dilihat di WA biasa. fitur membekukan terakhir yang dimiliki oleh WA GB ini tetap akan menampilkan info last seen WA pengguna, namun dengan sesuai dengan tanggal kapan pengaturan tersebut dibuat.

2. Fitur sembunyikan notif lihat status

WA GB juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan notifikasi status telah dilihat pada si pembuat status. Ini akan membuat seolah-anda anda tidak pernah melihat story orang lain.

3. Ada banyak pilihan tema yang keren

Banyak koleksi tema yang menarik dan keren juga menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi WA GB ini. Pengguna bisa menggunakan tema ini untuk membuat tampilan WhatsApp menjadi lebih menarik.

4. Menyediakan banyak variasi gaya font dan warna memperindah tampilan WA

Selain tema yang menarik, WA GB juga menyediakan pengaturan font dengan warna yang dapat diatur untuk membuat tampilan chat WA menjadi tampak unik dan menyenangkan.

5. Fitur untuk mematikan laporan chat telah dibaca

Melalui WA GB, pengguna dapat mematikan laporan chat telah dibaca tanpa ada timbal balik seperti pada WhatsApp biasa. Ini bisa menjadi salah satu solusi ketika kamu sedang berada dalam fase malas menanggapi chat di WA.

6. Fitur anti hapus pesan maupun story

Ini merupakan fitur yang paling banyak disukai oleh pengguna GB WhatsApp. Jadi dalam aplikasi ini, kamu bisa mengatur agar ketika pesan yang telah terkirim ke WA kamu dihapus/ ditarik oleh pengirim, pesan tersebut masih akan tetap akan tampil di WA kamu yang ditandai dengan ikon Hapus.

7. Durasi kirim video lebih panjang dibanding WA biasa

Kelebihan WA GB yang berikutnya yaitu memungkinkan pengguna untuk berkirim file video yang berdurasi 5 menit ke chat maupun story di WA. Sementara di WA biasa, kamu hanya bisa mengirim video ke story dengan durasi maksimal yaitu 30 detik.

Baca Juga :  Unisoc SC9863A Setara dengan Apa? Berikut Penjelasannya

8. Terdapat fitur untuk mengunci chat

Kamu punya chat rahasia di WA dan takut orang lain melihatnya? Maka WA GB bisa menjadi solusi terbaik yang patut kamu coba.

Di WA GB ini, terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan chat tertentu. Ini sangat berguna untuk menjaga dan melindungi privasi pengguna.

9. Opsi pengaturan gambar profil pada papan chat

Kelebihan WA GB yang terakhir adalah adanya opsi pengaturan untuk membubuhkan gambar profil pada papan chat. Selain mempercantik tampilan, ini juga membantu membuat detail chat WA menjadi lebih jelas.

  • Kekurangan GB WhatsApp

GB WhatsApp memang memiliki banyak kelebihan, namun sayangnya ada juga beberapa kekurangannya yang wajib harus kamu ketahui. Penasaran? Lihat selengkapnya dibawah ini!

1. Aplikasi tidak tersedia di layanan aplikasi resmi

Kekurangannya yang pertama yaitu WA GB merupakan aplikasi yang tidak tersedia di layanan penyedia aplikasi resmi seperti Google Play Store. Lantas dari manakah aplikasi WA GB didapat? untuk kamu yang ingin menggunakan WA GB, kamu bisa mendownloadnya lewat Chrome.

2. Memerlukan pembaruan aplikasi yang rutin

Salah satu yang juga sering membuat banyak pengguna WA GB merasa kesal adalah karena aplikasinya sering meminta pembaruan. Sementara jika tidak segera diperbarui, pengguna sama sekali tidak akan bisa masuk ke aplikasi. Ini membuat tali komunikasi lewat WA menjadi terhenti.

3. Tidak menutup kemungkinan mengandung virus

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, pendownload-an WA GB dilakukan melalui Chrome. Sementara anda sendiri juga mungkin mengetahui bahwa pemasangan aplikasi melalui layanan penyedia aplikasi tidak resmi berisiko terhadap serangan virus yang dapat membahayakan ponsel.

4. Berdampak pada pengguna WA biasa

Kekurangan WA GB yang terakhir yaitu dampaknya pada pengguna WA biasa. WA GB memungkinkan pengguna untuk berkirim video hingga durasi 5 menit.

Namun sayangnya, durasi full hanya bisa dilihat oleh sesama pengguna WA GB. Sedangkan untuk pengguna WA biasa hanya bisa melihat video tersebut hingga di durasi detik ke 30.

  • Apakah GB WhatsApp Aman Digunakan?

Apakah GB WhatsApp Aman Digunakan
Apakah GB WhatsApp Aman Digunakan/ irisnews.org

Memastikan keamanannya terlebih dahulu merupakan langkah yang perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan WA GB.

Lantas, apakah GB WhatsApp aman digunakan? Sayang sekali, jawabannya Tidak ya sobat Mocipay! Sama seperti yang telah dikatakan sebelumnya, aplikasi WA GB disediakan oleh layanan penyedia aplikasi tidak resmi.

Baca Juga :  Review Sunscreen Azarine: Pengertian, Manfaat dan Kandungannya

Ketika kamu mendownload aplikasi WA GB, maka secara tidak langsung kamu sudah membuka pintu bagi pembuat aplikasi untuk dapat mengakses WhatsApp anda. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu keamanan privasi anda.

Oleh karena itu, perlu pertimbangan yang matang untuk menggunakan WA GB. Berhati-hatilah! Karena melalui WA GB, bukan hal yang tidak memungkinkan data pribadi anda bisa bocor ke tangan orang lain. Tak hanya itu, ini juga berpotensi membahayakan perangkat anda, karena melalui WA GB, developer aplikasi bisa saja memasukkan virus ke perangkat anda.

  • Link Download Aplikasi GB WhatsApp Terbaru 2024

Nama Aplikasi GB WhatsApp
Versi Terbaru_ V29.10
Link Download Aplikasi GBWhats.App.apk
Ukuran Download Aplikasi 77.58 MB

Apakah WA GB Bisa Melihat Status yang Di Privasi

Apakah WA GB Bisa Melihat Status yang Di Privasi
Apakah WA GB Bisa Melihat Status yang Di Privasi

Setelah memahami beberapa informasi yang kami bagikan diatas, selanjutnya kita akan masuk ke inti topik dalam artikel ini yaitu membahas tentang “Apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi?”

Nah, lantas apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi? Jawabannya Tidak! Meskipun GB WhatsApp memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan WhatsApp biasa, namun hingga saat ini WA GB belum memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa melihat pembaruan status, walaupun pembuat status telah memprivasi status yang dibuatnya.

Artinya adalah apabila pembuat status telah memprivasi status yang dibuatnya, maka pengguna GB WA yang di hide di story nya tidak akan bisa melihat pembaruan status yang dia bagikan walau dengan cara apapun!

Tips Melihat Status WA yang Di Privasi

Tips Melihat Status WA yang Di Privasi
Tips Melihat Status WA yang Di Privasi/ voi.id

Selain membagikan jawaban dari “apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi” dalam artikel ini kami juga akan membagikan tips agar bisa melihat status WA yang di privasi.

Jika kamu penasaran ingin mengetahui status yang dibagikan oleh orang yang menghide kamu di story nya, maka kamu bisa mengikuti 2 cara mudah melihat status yang di privasi berikut ini:

  • Cara melihat status WA yang di privasi tanpa aplikasi

Berikut langkah-langkah dalam cara melihat status WA yang di privasi tanpa menggunakan aplikasi:

  1. Langkah pertama, silahkan buka menu File Explorer atau File Manager di ponsel anda
  2. Pilihlah opsi Penyimpanan internal
  3. Selanjutnya, tekanlah ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  4. Pilih opsi Pengaturan
  5. Lalu klik menu “See Hidden Files
  6. Buka folder WhatsApp
  7. Kemudian, pilihlah folder WhatsApp media
  8. Terakhir klik Folder status, maka pembaruan status WA dari kontak yang mengecualikan anda di storynya akan terlihat.
  • Cara melihat status WA yang di privasi dengan bantuan aplikasi

Cara melihat status WA yang di privasi dengan bantuan aplikasi bisa anda lakukan melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada langkah yang pertama, anda perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi Xposed Xtension Module di ponsel anda melalui Google Play Store atau pun AppStore
  2. Jika sudah berhasil terdownload, pasanglah kemudian aplikasinya
  3. Setelah itu, agar aplikasi dapat bekerja, maka anda harus merestart ponsel anda
  4. Selanjutnya, silahkan masuk ke aplikasi Xposed Xtension Module
  5. Pilihlah menu “Read Receipt” pada halaman beranda aplikasi
  6. Jika sudah, maka sekarang anda sudah bisa melihat pembaruan status dari orang yang memprivasi anda.

Akhir Kata

Apakah WA GB Bisa Melihat Status Yang Di Privasi?
Apakah WA GB Bisa Melihat Status Yang Di Privasi?

Mengetahui jawaban dari “apakah WA GB bisa melihat status yang di privasi” dapat kamu jadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk menggunakan GB WhatsApp atau tidak!

Back to top button