Harga Civic Turbo 2024

Iusnar Sinaga

Sedang mencari tau tentang harga Civic Turbo? Jika iya, tepat sekali anda berada dalam artikel ini, karena disini kami akan menyajikan harga Civic Turbo dari setiap jenis variannya.

Dalam dunia otomotif, Honda Civic Turbo telah muncul sebagai salah satu varian mobil yang menarik perhatian banyak pecinta mobil. Dengan kombinasi antara performa yang hebat dan desain yang sangat menarik dan mewah, Civic Turbo ini telah berhasil menarik minat dari mereka yang menginginkan mobil dengan kombinasi antara gaya, kenyamanan dan performa yang solid.

Dalam postingan Mocipay kali ini, kami akan mengenalkan kamu dengan Civic Turbo dan harga Civic Turbo terbaru. Jika kamu penasaran dengan informasi lengkap Honda Civic Turbo, pastikan kamu mengulas artikel ini hingga tuntas!

Sekilas tentang Honda Civic Turbo

Honda merupakan salah satu produsen mobil asal Jepang yang meluncurkan berbagai merek mobil mewah, seperti salah satunya yaitu merek Civic. Mobil berjenis sedan ini sudah ada sejak ada sejak dari tahun 1972 yang dari waktu ke waktu terus melakukan pembaruan model hingga sampai saat ini mereka menghadirkan model terbaru dari Civic yaitu Civic Turbo.

Dilansir dari Honda Indonesia Civic Turbo merupakan model sedan dengan tampilan elegan dan mewah yang dipertegas dengan lekukan bodinya yang terlihat modern. Desain dari Civic Turbo ini dikenal sebagai mobil sport mewah yang memiliki performa tinggi, sehingga harganya pun cukup fantastis. Type Civic Turbo ini merupakan generasi kesebelas dari mobil yang diciptakan oleh perusahaan Honda dengan merek Civic.

Varian Civic Turbo

Sebelum lanjut membahas mengenai harga Civic Turbo, terlebih dahulu kami akan menunjukkan apa saja varian yang hadir dari Civic Turbo. Perlu anda ketahui bahwa Honda Civic Turbo ini hadir dalam 3 varian yang bisa anda pilih yaitu Honda Civic Hatchback RS 1.5 Turbo, Honda Civic Sedan 1.5 Turbo dan Honda Civic type R 2.0 Turbo.

  • Civic Hatchback RS 1.5 Turbo

Harga Civic Hatchback RS 1.5 Turbo
Sumber: www.hondasolobaru.co.id/ Harga Civic Turbo
  • Civic Sedan 1.5 Turbo

Harga Civic Sedan 1.5 Turbo
Sumber: www.autofun.co.id/ Harga Civic Turbo
  • Civic Type R 2.0 Turbo

Harga Civic Turbo Type R 2.0
Sumber: www.hondamitra.com/ Harga Civic Turbo

Spesifikasi Honda Civic Turbo

Setelah mengetahui apa saja varian Honda Civic Turbo, selanjutnya anda tentu perlu juga mengetahui spesifikasi dari masing-masing varian yang telah disebutkan. Dengan mengetahui spesifikasi dari masing-masing type Civic Turbo, anda akan terbantu untuk memilih varian mana yang lebih cocok untuk anda.

Dibawah ini kami akan menunjukkan spesifikasi Honda Civic Turbo yang dilihat dari 6 sisi, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Dimensi Honda Civic Turbo

Perlu untuk anda ketahui bahwa masing-masing varian Honda Civic Turbo memiliki ukuran dimensi yang berbeda-beda. Spesifikasi Civic Turbo dilihat dari ukuran dimensinya, akan kami tampilkan dalam tabel dibawah ini:

Varian Civic Turbo Ukuran “P x Lx T” (meter) Wheelbase  Kapasitas Kursi
Civic Hatchback RS 1.5 Turbo 4.6 x 2.1 x 1.4 2.7 meter 5 Orang
Honda Civic Sedan 1.5 Turbo 4.5 x 2.1 x 1.4 2.7 meter 5 Orang
Civic type R 2.0 Turbo 4.6 x 2.1 x 1.42 2.7 meter 5 Orang
  • Interior Honda Civic Turbo

Sebenarnya, masing-masing varian Honda Civic Turbo memiliki desain interior yang hampir sama. Namun agar lebih jelas dipahami, silahkan perhatikan penjelasan kami berikut ini.

Desain interior Civic Hatchback RS 1.5 Turbo:

  1. One push ignition system
  2. AC otomatis
  3. Rear AC Ventilation
  4. Headunit Touchscreen 7inch
  5. Tilt steering, telescopic
  6. Electric seat 8 way sisi pengemudi
  7. Electric seat 4 seat sisi penumpang depan
  8. Bahan kulit untuk kursi, steer, knob transmisi

Desain interior Civic Sedan 1.5 Turbo:

Untuk desain interior pada varian Civic Sedan 1.5 Turbo hampir sama dengan varian Civic Hatchback RS 1.5 Turbo. Perbedaannya hanya terletak pada bagian pembungkus kursi, steer, dan knob transmisi, jahitannya masih terlihat sangat jelas.

Desain interior Civic type R 2.0 Turbo:

Desain interior pada varian Civic type R 2.0 Turbo juga tidak jauh berbeda dari 2 varian lainnya yang telah kami sebutkan. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan item dan fitur, seperti:

  1. Dilengkapi dengan 3 mode drive system
  2. Black red leather wrapeed steering wheel
  3. Type R sport sear with read suede style fabric
  4. Terdapat Head-unit touchscreen 7 inci yang dilengkapi dengan fitur navigasi
  • Eksterior Honda Civic Turbo

Honda Civic Turbo memiliki desain eksterior yang terlihat mewah, elegan dan sporty. Untuk varian Civic Hatchback RS 1.5 Turbo memiliki desain eksterior yang dilengkapi dengan full led headlight with DRL, aero kit pada bumper depan, belakang dan side sill ganish di bagian samping, multi angle rearview camera, wiper depan otomatis, sharkfin antena, dan velg 17inch alloywheel.

Sedangkan untuk varian Honda Civic Sedan 1.5 Turbo memiliki front lower bumper yang aeorodinamis, dimensi bagian belakang lebih panjang, bagasi lebih besar, LED fog light yang dilengkapi dengan Chrome Garnish, new design bumper, dan juga alloy wheel berukuran 17 inci.

Dan pada varian Civic type R 2.0 Turbo dilengkapi dengan eksterior yang memiliki front grille dengan full LED headlights dan LED fog light, Type R serial number plate, memiliki alloy wheel yang lebih besar yaitu 20 inci, vortex generator dan desain pada bumper depan dan belakang.

  • Mesin Honda Civic Turbo

Lanjut ke bagian mesin, yang merupakan salah satu bagian yang wajib harus dipertimbangkan apabila berniat ingin memberli Civic Turbo. Varian Civic Hatchback RS 1.5 Turbo dan Civic Sedan 1.5 Turbo menggunakan mesin 1.5L turbo 173PS + DBW, DOHC iVtech, 4 cylinder, dengan kapasitas mesin 1498 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 171 hp dan torsi 220 nm.

Sedangkan untuk varian Civic type R 2.0 Turbo, kapasitas mesin yang digunakan adalah 2.0L petrol engine, 4 cylinder  dan 16 valve DOHC dan kapasitas mesin yaitu 1996cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 306 hp dan torsi 400 nm. Perlu juga untuk anda ketahui bahwa Civic Turbo 1.5  menyediakan transmisi CVT, sedangkan yang untuk 2.0 menggnunakan transmisi MT.

  • Safety Honda Civic Turbo

Untuk varian Civic Hatchback RS dan Sedan 1.5 Turbo, dilengkapi dengan keamanan seperti: rangka gcon ace, 6 SRS airbags. electronic parking brake, auto brake hold, brake override system, Rem ABS EBD+BA, auto doorlock by speed, emergency stop signal, smart key, immobilizer, alarm system, dan vehicle stability assist. Dan untuk type R 2.0 Turbo memiliki keamanan yang sama dengan Civic 1.5 Turbo. hanya saja pembedanya terdapat pada rem brembo ventilated disc.

  • Pilihan Warna Honda Civic Turbo

Civic Turbo hadir dengan 5 pilihan warna yang elegan dan menarik, diantaranya yaitu:

  • Hitam (crystal black pearl)
  • Biru (brilliant sporty blue metallic
  • Grey (modern steel metallic)
  • Putih (platinum white orchid pearl)
  • Merah (rally red)

Kelebihan dan kekurangan Honda Civic Turbo

Jangan langsung tergoda dengan desain Civic Turbo yang terlihat mewah dan sporty. Jika anda berniat untuk membeli Civic Turbo, ketahuilah terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari Civic Turbo sebagai pertimbangan bagi anda untuk membuat keputusan terakhir.

Kelebihan Honda Civic Turbo

  • Mesin sangat bertenaga
  • Komsumsi bahan bakar yang lebih irit
  • Desain lebih mewah, modern dan sporty
  • Kelengkapan fitur yang melimpah
  • Keamanan lebih terjamin karena dibekali dengan fitur canggih bernama “Honda Sensing” yang akan memberikan peringatan ketika terdapat suatu risiko kecelakaan.

Kekurangan Honda Civic Turbo

  • Harga beli yang cukup mahal
  • Beberapa pembeli mengeluhkan kualitas material yang digunakan pada Civic Turbo kurang berkualitas karena mudah rusak
  • Harga spare part yang mahal. Hal ini mungkin akan sangat menguras isi dompet anda jika ada sesuatu perbaikan yang ingin anda lakukan pada mobil Civic Turbo anda.
  • Suara ban yang berisik.

Harga Civic Turbo Terbaru 2024

Anda telah mengetahui informasi mengenai gambaran termasuk spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan Honda Civic Turbo. Pada pembahasan berikutnya, disini kami akan menunjukkan informasi lengkap mengenai harga Civic Turbo terbaru. Bagi anda yang berencana ingin membeli Honda Civic Turbo, perhatikanlah tabel harga Civic Turbo dibawah ini.

Harga Civic Turbo
Harga Civic Turbo
Varian Civic Turbo Harga Civic Turbo (Rupiah)
Civic Hatchback RS 1.5 Turbo Rp 51200000
Honda Civic Sedan 1.5 Turbo Rp533000000
Civic type R 2.0 Turbo Rp1018000000

Note: Perlu untuk diingat bahwa, harga dapat mengalami perubahan tergantung pada beberapa faktor seperti faktor wilayah, promo, atau pun perubahan kebijakan oleh pihak produsen.

Kesimpulan

Harga Civic Turbo
Harga Civic Turbo

Dengan begitu banyaknya pilihan mobil di pasar saat ini, Honda Civic Turbo telah hadir sebagai salah satu opsi menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman mengemudi yang istimewa dengan desain mobil yang tampak mewah dan sporty. Namun, apabila anda berniat ingin membeli Honda Civic Turbo, penting bagi anda untuk mempertimbangkan harga Civic Turbo terlebih dahulu. Itulah rincian harga Civic Turbo yang dapat kami tampilkan untuk sahabat Mocipay semua. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat!

Related Post

Tinggalkan komentar