13 Cara Bayar Shopee Pakai DANA Tanpa Premium Terbaru 2024

Ristauli Sianturi

Kamu pengguna aplikasi dana? Kamu pengen belanja di shopee? Namun belum tau cara bayar shopee pakai dana tanpa premium 2024? Disini kita akan bahas bagaimana sih cara memakai dana.

Pasti ada saja banyak orang bermasalah dengan ktp ada yang kehilangan ada yang malas mengurus ada yang rusak dan masih banyak kasus ktp yang lainnya. Namun seperti yang kita ketahui.

Untuk mendaftar dana menjadi upgrade ke premium syarat utama nya adalah menggunakan ktp. Maka dari itu kita akan bahas cara bayar shopee pakai dana tanpa premium.

Lihat Juga: 4 Cara Pinjam Saldo DANA Di Aplikasi DANA

Syarat Transfer DANA ke Shopeepay

Sebagai aplikasi ewallet yang menyediakan banyak fitur seperti cara bayar shopee pakai dana tanpa premium. Karena memang ada beberapa fitur di DANA yang bisa kamu andalkan, seperti gratis transfer, limit transfer dan bisa transfer ke banyak pilihan Bank dan aplikasi lainnya.

Sebelum tau cara bayar shopee pakai dana tanpa premium. Kamu juga perlu memenuhi beberapa syarat yang sudah menjadi kebijakan dari aplikasi DANA, seperti berikut ini.

  1. Sudah melakukan verifikasi identitas di akun DANA
  2. Memiliki saldo yang cukup
  3. Untuk memanfaatkan banyak fitur, pengguna perlu upgrade ke akun premium
  4. Sudah paham dengan kode VA akun dan nomor virtual account rekening tujuan

Pada umumnya, kamu hanya perlu memenuhi syarat transfer seperti yang sudah ada diatas. Sangat mudah bukan? Untuk menggunakan aplikasi DANA sebagai metode transfer.

Lalu bagaimana jika akun DANA kamu belum pengguna premium, tetapi ingin melakukan transfer ke aplikasi lain seperti Shopeepay? mari kita bahas.

Apakah Bisa Transfer ke Shopeepay Bukan Akun Premium DANA?

Karena salah satu syarat agar bisa transfer ke aplikasi ewallet lain harus sebagai pengguna premium. Lalu apakah ada  cara bayar shopee pakai dana tanpa premium? Bisa kamu hanya perlu melakukannya dengan bantuan aplikasi lain.

Pada opsi ini adalah sebagai salah satu alternatif untuk kamu yang belum bisa melakukan upgrade akun karena KTP dan yang lainnya. Karena cara ini adalah solusi yang sangat tepat bagi anda yang baru menggunakan akun DANA sebagai metode transfer ke aplikasi lain, seperti Shopeepay.

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Tanpa Premium

Mengenai cara bayar shopee pakai dana tanpa premium yang akan diulas sekarang, diperlukan web hotelmurah.com sebagai perantara.

Dengan begitu sesuai penjelasan diatas, bahwa kirim dana ke shopeepay tanpa download aplikasi pihak ketiga. Namun, kita hanya perlu bantuan dengan mengakses website hotelmurah.com doang.

Adapun alurnya, lakukan transaksi top up shopeepay di hotelmurah, lalu pilih metode pembayaran pakai QRIS. Setelah itu, tinggal bayar menggunakan scan QR Dana. Simple bangetkan? Lebih jelasnya langsung simak dibawah ini:

cara bayar shopee pakai dana tanpa premium ada 13 langkah berikut:

  1. KETIK HOTELMURAH.COM

    Pertama buka browser google, lalu ketik alamat hotelmurah.com.

    cara bayar shopee pakai dana tanpa premium
    web hotel murah.com-Sumber: Mocipay
  2. BUAT AKUN HOTELMURAH

    Sesudah dihalaman utama hotelmurah, pilih icon garis tiga. Selanjutnya pilih daftar akun baru, kemudian isi nama, e-mail, no handphone dan membuat password.

    cara bayar shopee pakai dana tanpa premium
    aplikasi hotelmurah-Sumber: Mocipay

     

     

    cara bayar shopee pakai dana tanpa premium
    Formulir pendaftaran-Sumber:Mocipay
    cara bayar shopee pakai dana tanpa premium
    Mengisi pendaftaran-Sumber: Mocipay
  3. TOP UP SHOPEEPAY

    Jika sudah membuat akun, silahkan kembali ke beranda hotelmurah. Lalu pilih top up shopeepay.

    cara bayar shopee pakai dana tanpa premium
    Top Up-Sumber: Mocipay
  4. MASUKKAN NOMOR HP SHOPEEPAY

    Sekarang masukkan nomor handphone shopeepay kamu, lalu pilih nominal top up shopeepay di hotelmurah. Jikalau sudah, tekan lanjutkan pembayaran.

    nomor shopee pay
    nomor shopee pay-Sumber: Mocipay

     

  5. PILIH QRIS

    Pilih pembayaran topup shopeepay di hotelmurah menggunakan QRIS.

    Pembayaran dengan Qris-Sumber: Mocipay
  6. DOWNLOAD KODE QRIS

    Selanjutnya, tekan layar smartphone di bagian gambar kode QRIS dan pilih download.

     

    Gambar Qris-Sumber: Mocipay
    Download Qris-Sumber: Mocipay
  7. BUKA APLIKASI DANA

    Sekarang giliran membuka aplikasi dana.

    Aplikasi Dana-Sumber: Mocipay
  8. MENU PAY DANA

    Kemudian untuk transfer dana ke shopeepay tanpa premium, pilih menu pay diberanda dana.

    Pay Dana-Sumber: Mocipay
  9. GALERI

    Tekan icon image pada pembayaran dana, untuk mengakses galeri di smartphone.

    Tambahkan Gambar- Sumber: Mocipay
  10. MASUKKAN KODE QRIS

    Sekarang pilih gambar kode QRIS digaleri, yang kamu download di hotelmurah.

    Kode Qris- Sumber: Mocipay
  11. KONFIRMASI PEMBAYARAN

    Setelah itu, tinggal konfirmasi pembayaran pakai saldo dana.

    Konfirmasi Dana- Sumber: Mocipay
  12. MASUKKAN PIN DANA

    Terakhir masukkan 6 digit pin keamanan transaksi dana.

  13. BERHASIL

    Proses cara transfer dana ke shopeepay tanpa premium berhasil.

    Transaksi Berhasil- Sumber: Mocipay

Beberapa Resiko Belanja di Shopee Membayar Menggunakan DANA

Selain cara bayar shopee pakai dana tanpa premium kita harus tau apa resiko pemakaian. Dibawah ini kami akan memberikan beberapa resiko-resiko yang ada yaitu seperti berikut ini.

1. Belum Menjadi Metode Pembayaran Secara Resmi

Untuk informasi resiko yang pertama akan kami bagikan kepada kalian semua yaitu pada saat sekarang ini aplikasi DANA sama sekali belum menjalin kerjasama dengan pihak dari apk Shopee untuk menjadi salah satu metode pembayaran yang berada disana.

Sehingga dengan begitu apabila kalian menemukan masalah atau kendala terkait pembayarannya maka akan sulit sekali melakukan komplain ke pihak Shopee maupun DANA.Contohnya itu seperti apabila suatu transaksi dinyatakan berhasil.

DANA akan tetapi status pesanan pada apk Shopee tidak berubah sama sekali dan pesanan kalian tercatat belum sama sekali terbayar. Maka pengguna tersebut tidak akan mudah melakukan complain seperti halnya membayar via M-banking, ATM atau Internet Banking dan lain sebagainya.

Itulah yang menjadi persoalan dan kekurangan dari aplikasi tersebut. Disamping itu juga status pesanan belum dibayar akan menandakan kesalahan atau gangguan dari aplikasi Shopee atau nominal transfer dari DANA beda halnya dengan tagihan belanja yang ada dalam Shopee .

2. Belum Ada Jaminan Akan Bisa Selamanya

Resiko yang kedua jika melakukan pembayaran Shopee menggunakan Dana yaitu belum sama sekali diakui sebagai salah satu metode pembayaran yang resmi dalam Shopee . Sehingga cara tersebut bisa saja pada suatu saat nanti tidak akan bisa digunakan kembali.

Beda halnya dengan e-commerce yang lainnya seperti Lazada, Bukalapak, BliBli, MyTelkomsel yang mana telah menjamin kerjasama dengan aplikasi DANA.

Pemberhentian layanan semacam ini sudah pernah terjadi sebelumnya dalam LinkAja yang pada saat ini sudah tidak menyediakan layanan Top Up Via virtual link.

Keuntungan Transfer ShopeePay ke Dana Melalui MociPay

Selain cara bayar shopee pakai dana tanpa premium dan kekurangannya. Transaksi ini juga tentunya memiliki kelebihan antara lain:

Keuntungan Deskrips
Tanpa verifikasi identitas Tujuan utama menggunakan aplikasi MociPay adalah agar tidak perlu melakukan verifikasi identitas atau data diri. Dengan demikan kamu dapat melakukan transfer ShopeePay ke DANA dengan mudah dan praktis. Proses transfer di MociPay seluruhnya memakai metode pembayaran QRIS.
Tanpa rekening bank Bagi kamu yang belum memiliki rekening bank, MociPay memberikan kemudahan dalam hal transfer. Kamu bisa mengirim saldo ShopeePay ke DANA tanpa rekening, melainkan hanya memakai kode QR dari QRIS.
Biaya admin terjangkau Setiap orang pasti mengingkan biaya admin yang murah untuk melakukan transfer. Biaya admin top up DANA di aplikasi MociPay tergantung pada nominal saldo DANA yang diisi. Rata-rata biaya admin yang dikenakan mulai dari Rp500 hingga Rp5.000.

Kesimpulan

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Tanpa Premium
Cara Bayar Shopee Pakai Dana Tanpa Premium

Begitulah cara bayar shopee pakai dana tanpa premium dengan mengetahui cara bayar shopee pakai dana tanpa premium kita jadi lebih tau bagaimana menggunakan aplikasi dana dan shopee pay. Dan yang memiliki kerusakan pada KTP jadi tetap bisa melakukan transaksi karena sudah mengatahui cara bayar shopee pakai dana tanpa premium.

Related Post

Tinggalkan komentar