Daftar Harga Gadai Laptop Di Pusat Gadai Terbaru 2024

Ristauli Sianturi

Ingin meminjam namun hanya memiliki laptop untuk digadaikan? Pengen tau harga gadai laptop di pusat gadai? Mari kita bahas secara tuntas bagaimana sih cara ajukan pinjaman hanya modal laptop saja dan berapa harga gadai laptop di pusat gadai.

Seperti yang kita ketahui bersama pusat gadai ini sudah banyak tersebar di derah indonesia ini karena bunga nya yang tidak terlalu besar dan syaratnya sangat mudah. Segala barang yang memiliki nilai harga bisa jadi jaminan.

Namun di beberapa tempat yang kita gadaikan harus ditahan sampai pelunasan namun di beberapa tempat barang tidak perlu di tahan jadi sesuai dengan peraturan di daerah masing masing juga.

Jadi disini kita akan bahas harga gadai laptop di pusat gadai. Seperti yang di jelaskan diatas bahwa tiap daerah beda beda namun kita akan rangkup yang lebih relefan biasanya yang digunakan atau harga yang di pakai biasanya.

Baca Juga: Daftar Harga Gadai HP Di Indogadai Terbaru 

Apa Itu Pusat Gadai?

harga gadai laptop di pusat gadai
Pusat Gadai__ Sumber: Pusatgadai

 

Sebelumkita bahas lebih jauh lagi mengenai harga gadai laptop di pusat gadai kita harus paham terlebih dahulu apasih tempat pusat gadai itu? Bagi yang belum tahu, Pusat Gadai merupakan perusahaan gadai swasta terbesar yang ada di Indonesia.

Berdiri sejak tahun 1966 di Surabaya, PT Pusat Gadai Indonesia menyediakan layanan pegadaian barang elektronik dan BPKB kendaraan bermotor. Cabang pertamanya dibuka di Jakarta pada 2006 silam.

Sejak saat itu, perusahaan gadai ini semakin berkembang dan telah membuka lebih dari 100 cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Surabaya, dan Bali. Disini kamu bisa menggadaikan barang berharga apa saja yang dimiliki, mulai dari laptop, handphone, kamera SLR, TV LED, konsol gamesmartwatch, drone hingga BPKB kendaraan.

Keberadaan Pusat Gadai Indonesia ini tentunya jadi pesaing dari PT Pegadaian yang memang lebih berpengalaman. Perusahaan BUMN ini berdirinya lebih lama dari perusahaan gadai swasta lainnya yakni pada 1901 di Sukabumi, Jawa Barat.

Karena perusahaan ini milik negara tentu jangkauan pelayanannya lebih luas hingga ke pelosok Indonesia. Jumlah outletnya pun lebih banyak yang sedikitnya mencapai lebih dari 4.300-an outlet dan sudah memiliki 9,5 juta nasabah di Indonesia.

Syarat Dan Gadai Laptop Di Pusat Gadai

Sebelum membahas harga gadai laptop di pusat gadai kita harus paham terlebih dahulu apa saja syarat yang diperlukan. Berikut persyaratan gadai laptop tanpa kwitansi di Pegadaian:

1. Siapkan dokumen dan barang jaminan yang diperlukan:

  • Fotocopy identitas (KTP/SIM/Passport) yang masih berlaku.
  • Laptop yang masih dalam keadaan atau performa yang baik, lengkap dengan charger dan kondisi fisik yang baik juga.

2. Datang Ke Cabang Pegadaian

Setelah kita melengkapi dokumen yang diperlukan, datangi cabang Pegadaian terdekat beserta membawa laptop yang akan dijaminkan.

3. Mengisi Formulir dan Menyerahkan Laptop

Isikan formulir yang telah disiapkan dengan mengisi secara benar dan lengkap serta lampirkan dokumen yang diminta.  Jika kwitansi rusak ataupun hilang, cukup serahkan laptop lengkap dengan charger kepada petugas penaksir harga. Penaksiran harga ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak dana pinjaman yang dapat diperoleh dengan jaminan laptop tersebut.

4. Pencairan Dana Pinjaman

Setelah kita melengkapi persyaratan dan mengisi formulir, selanjutnya pihak Pegadaian akan memberikan surat bukti pinjaman atau SBG (Surat Bukti Gadai) dengan mencantumkan jumlah pinjaman sesuai dengan taksiran harga laptop.

SBG (Surat Bukti Gadai) ini wajib disimpan dengan baik dan jangan sampai hilang. Hal tersebut penting karena saat kita akan menebus barang maka diwajibkan menyerahkan SBG (Surat Bukti Gadai) tersebut.

Hal Yang Diperiksa Dalam Menentukan  Harga Gadai Laptop

Untuk lebih bahas lagi mengenai harga gadai laptop di pusat gadai kita harus tahu dulu

Kondisi Fisik Laptop

Hal pertama yang mungkin kalian sadari sendiri adalah kondisi fisik laptop yang digadaikan. Sebelumnya kita pasti berpikir, apakah laptop seperti ini laku digadai? Artinya dari diri sendiri saja memikirkan hal demikian, tentu pihak pegadaian juga sama.

Kondisi fisik laptop sangat mempengaruhi harga taksiran laptop. Jika kondisi masih bagus maka harga masih bisa tinggi, namun jika kondisi laptop kurang baik akan mengurangi harga taksiran. Tidak berlaku laptop saja, semua barang pun demikian.

Kuitansi Pembelian

Indikator selanjutnya adalah dalam taksiran harga laptop di pegadaian adalah kuitansi pembelian laptop dari toko atau tangan pertama. Dengan kuitansi pihak pegadaian dengan mudah melihat harga laptop pada waktu beli, dari tanggal sampai tempat pembelian.

Dari harga laptop pertama, pegadaian bisa menaksir nilai penyusutan normal laptop sehinga bisa menentukan harga taksiran dengan cepat. Oleh karena itu kutansi menjadi syarat wajib bagi kalian yang ingin gadai laptop di pegadaian.

Harga Laptop saat gadai

Walaupun sudah melihat harga laptop lewat kuitansi, namun itu belum cukup. Sebab kutansi tersebut berdasarkan hari dan saat belii. Berbeda ketika harga saat gadai, kemungkinan besar harga sudah turun.

Sebab produkproduk elektronik semakin tahun semakin murah. Apalagi banyak produk baru dengan kualitas terbaru muncul dengan harga lebih terjangkau. Tentu nilai penyusutan harganya lebih tinggi.

Tahun produksi

Semakin lama produk laptop keluar maka harga semakin murah, karena adanya produk baru. Maka pihak pegadaian menaksir laptop dari tahun produksi. Sekalipun katakanlah kutansi masih ada dan kondisi fisik masih bagus.

Namun karena tahun produksinya sudah lama akan mengurangi nilai taksiran harga laptop di pegadaian. Pegadaian punumumnya menerima laptop lapton keluaran baru, minimal 5 tahun kebelakang.

Namun untuk merek, pegadain bisa menerima jenis merk apapun, ASUS, SAMSUNG, LENOVO, ACER, HP, DEL dan THOSIBA dan masih banyak merek lan namun kita ambil yang pada umumya saja.

Harga Gadai Laptop Di Pusat Gadai

Dikutip dari laman resmi pusat gadai dalah kredit dengan sistem gadai yang diperuntukkan bagi semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif ataupun produktif. Nantinya nasabah hanya perlu menyerahkan agunan berupa laptop dan syarat lainnya.
Untuk harga gadai laptop di pusat gadai nominal yang didapat berbeda-beda, hal ini sesuai dengan kondisi dan kelengkapan barang yang digadaikan seperti yang di jelaskan diatas banyak hal yang pertahtikan dalam harga gadai laptop di pusat gadai

Setiap kali kita menggadaikan barang apapun pasti ada yang namanya taksiran harga gadai baik dibank, koperasi maupun di pegadaian. Taksiran harga nantinya akan dijadikan patokan berapa besar nilai pinjaman dari barang yang kita jaminkan.

Dengan taksiran minimal kita tahu berapa besar pinjaman yang kita dapatkan. Misalnya kita akan gadai laptop di pegadaian karena memang sedang kepepet enggak ada  uang buat keperluan mendesak.

Dalam proses gadai kita akan melihat laptop yang akan ditaksir oleh pihak pusat gadai dengan cara mereka. Namun belum tentu nasabah tahu soal indikator apa saja yang digunakan.

Untuk daftar harga dibawah ini hanya tafsiran saja yang sudah di survei dari berbagai pusat gadai yang tersebar di beberapa tempat. Jadi jangan jadikan patokan ya. Karena sangat banyak di perhatikan untuk kesehata laptop seperti jelaskan diatas. Berikut harga gadai laptop di pusat gadai.

Tipe Laptop Harga Baru Harga Gadai
Asus 5.000.000 4.000.000
Samsung 3.000.000 1.500.000
Lenovo 4.000.000 2.000.000
Acer 5.000.000 3.500.000
Hp 3.000.000 1.500.000
Del 4.000.000 2.000.000
Thosiba 3.000.000 1.500.000

 

Kesimpulan

Harga Gadai Laptop Di Pusat Gadai
Harga Gadai Laptop Di Pusat Gadai

Itulah beberapa penjelasan mengenai harga gadai laptop di pusat gadai sudah dijelaskan diatas bukan hanya harga gadai laptop di pusat gadai namun sudah di jelaskan apa saja syarat yang di perlukan dalam mengajukan pinjaman.

Jadi sebelum mengajukan pinjaman siapkan berkas yang diatas ya agar tidak repot dalam urus berkas pinjaman.

Related Post

Tinggalkan komentar