Harga Facial Wajah Klinik dan Salon Biasa Tahun 2024

Ristauli Sianturi

Harga Facial Wajah—Kulit yang sehat terawat adalah dambaan hampir semua perempuan. Tidak ada seorangpun yang tidak ingin memiliki kulit bersih, sehat, dan terawat. Namun, apakah kulit sehat itu datang begitu saja?

Tentu saja tidak. Yang namanya kulit terawat tentu adalah kulit yang dirawat. Ada usaha yang dilakukan untuk mendapatkannya. Banyak cara dan pilihan dalam perawatan kulit, bisa dengan menggunakan cara alami atau treatment ke ahli kulit.

Perawatan kulit alami misalnya menggunakan masker dari bahan olahan sendiri, lulur dengan bahan yang diracik sendiri, mengkonsumsi makanan sehat yang baik untuk kulit, dan lain sebagainya.

Sementara treatment di ahli kulit misalnya facial wajah, laser, botox, dan lain sebagainya.

Facial wajah adalah treatment yang cukup populer di hampir semua kalangan masyarakat saat ini. Facial wajah ini berfungsi untuk merawat wajah tentunya.

Bukan hanya kalangan selebritis atau pejabat, facial wajah ini juga populer di kalangan masyarakat biasa. Tapi tentu saja harga facial wajah di klinik ternama memiliki harga yang berbeda dengan facial wajah di salon biasa.

Buat kaum wanita ataupun pria yang penasaran dengan khasiat facial wajah untuk kulitnya, kalian bisa mencobanya sekarang.

Datangi klinik kecantikan atau salon yang kalian percaya untuk melakukan facial wajah. Namun sebelum melakukannya, kalian harus tahu dulu harga facial wajah, harga creambath, atau harga cat rambut di tempat kalian melakukan perawatan agar kalian bisa mempersiapkan uangnya terlebih dahulu.

Apa itu Facial Wajah?

Apa itu Facial wajah? — Sumber gambar: Pexels.com

Sebelum melihat harga facial wajah, sebaiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu facial wajah.

Dikutip dari halodoc.com, facial adalah serangkaian perawatan untuk kulit wajah yang bertujuan memperbaiki penampilan kulit dan membantu tubuh agar lebih rileks. Rangkaian perawatan tersebut meliputi pengelupasan kulit, menghilangkan kotoran, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begini, tampilan wajah menjadi lebih segar, halus dan cerah.

Manfaat Facial Wajah

Facial wajah memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain menghilangkan masalah kulit, facial juga membuat kulit terasa lebih lembut dan mulus. Kulit juga akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Melakukan facial secara teratur juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap kencang untuk waktu yang lama.

Hal itu karena proses pemijatan wajah bisa membuat kulit lebih kencang dan lebih muda. Facial pun akan memberikan hasil yang tahan lama dan bisa membantu menjaga kulit yang bersih dan sehat, serta terhidrasi dengan baik.

Facial Wajah untuk Umur Berapa?

Untuk menjawab pertanyaan umur berapa kita boleh melakukan facial, kami mengambil sumber dari skata.info.

Menurut dr. Sabrina Anggraini, sebaiknya kita melakukan facial bila sudah berumur 18 tahun karena tindakan facial melibatkan pengelupasan kulit. Padahal, kulit remaja masih cukup sehat dan seharusnya tak ada sel-sel kulit yang mati.

Sayangnya, tak semua orang boleh facial meski sudah berusia 18 tahun. Orang yang sedang mengalami iritasi atau infeksi pada kulit wajahnya tidak disarankan untuk melakukan facial. Tetap memaksa facial meski kondisi kulit wajah sedang tidak memungkinkan justru akan memperparah masalahnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya tunggu hingga masalah kulitmu sembuh total dulu atau setidaknya mereda sebagian. Jika sudah membaik, barulah kamu boleh melakukan facial.

Berapa Harga Facial Wajah?

Harga facial wajah sangat beragam, tergantung dimana kamu melakukannya. Harga facial di klinik yang ditangani langsung oleh dokter kecantikan tentu berbeda dengan harga di salon biasa.

Berikut ini akan kami tampilkan harga facial wajah di beberapa klinik terbesar dan ternama di Indonesia saat ini. Kami juga akan menampilkan harga facial di salon biasa.

Harga Facial Wajah MS Glow

MS Glow sudah berkecimpung di dunia kosmetik Indonesia sejak tahun 2013 dan telah memiliki jutaan pengguna setia yang sudah membuktikan manfaat dari produk MS Glow yang ada.

Memiliki klinik kecantikan yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Makassar dan Denpasar, Bali.

Bersumber dari msglowclinic.com, harga facial treatment di MS Glow Clinic adalah sebagai berikut.

Harga facial wajah di klinik MS Glow — Sumber: msglowclinic.com
  • Barbie Glow Light : Rp150.000
  • Glow Acne Light : Rp150.000
  • Glow Ultimate Light : Rp150.000
  • Facial Umltimate Peel+Masker Black Gold : Rp400.000
  • Facial Acne Clear : Rp400.000

Harga Facial Wajah di Natasha

Klinik kecantikan Natasha — Sumber: Instagram

Natasha Skin Care merupakan salah satu pusat perawatan kecantikan kulit yang ada di Indonesia. Natasha Skin Care didirikan oleh dr. Fredi Setyawan dan mulai beroperasi sejak tahun 1999 di Ponorogo, Jawa Timur

Berikut ini beberapa treatment yang bisa kamu coba di Natasha Clinic:

Platelet Rich Plasma : Platelet Rich Plasma merupakan salah satu jenis treatment Natasha skin care yang berfungsi untuk mengurangi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan sehingga kulit wajah anda akan tetap kencang tanpa adanya keriput. Biaya awal untuk jeni perawatan special ini berkisar antara IDR 3.500.000 sd IDR 4.000.000.

Natasha Laser Peel : Laser peel adalah salah satu treatment andalan yang dimiliki oleh Natasha karena salah satu jenis laser ini yang paling ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah, mengangkat minyak di wajah sehingga wajah anda akan memiliki teksture wajah yang lebih halus dan lebih cerah.

Harga Perawatan Natasha Laser Peel biasanya berkisar antara Rp.300.000,00. Tentunya harga ini sangat terjangkau dengan hasil perawatannya yang sangat ampuh.

● Facial Dermabrasi : Dermabrasi ini cocok buat anda yang memiliki jenis kulit dengan pori pori besar. Sehingga dengan melakukan perawatan wajah dermabrasi di natasha, pori pori kamu bisa dikecilkan.

Untuk biaya dermabrasi pada jenis wajah bopeng, berkisar antara IDR 500.000 sampai IDR 700.000 per tindakan.

Harga Facial Wajah di Bening’s Clinic

Bening’s Indonesia merupakan produk skincare sekaligus klinik kecantikan terbesar di Indonesia. Klinik ini didirikan oleh dr. Oky Pratama dan memiliki berbagai treatment dengan harga perawatan di Bening’s Clinic yang beragam.

Harga facial wajah dan treatment lainnya di Bening’s Clinic adalah sebagai berikut:

  • Infus Chromosome Gen III : Rp10.000.000
  • Laser Proyellow : Rp3.000.000
  • Laser Picosure : Rp10.000.000
  • Q-Switched Ndyag Laser : Rp800.000
  • Diode Laser : Rp800.000
  • Laser Co2 Fractional : Rp1.000.000
  • High Intensity Focussed Ultrasound : Rp800.000
  • IPL Hair Removal : Rp500.000

Harga Facial Wajah di Salon Biasa

Jika kamu belum punya dana yang cukup untuk melakukan facial wajah di klinik kecantikan, maka tidak perlu berkecil hati.

Kamu masih bisa melakukan perawatan di salon dengan harga yang tentunya lebih terjangkau. Namun perlu diketahui bahwa perawatan wajah di salon tidak diawasi oleh dokter kecantikan atau dokter kulit.

Untuk harga facial wajah di salon umumnya berkisar Rp50.000 hingga Rp200.000 an.

Langkah-Langkah Facial Wajah

Bersumber dari alodokter, ada beberapa tahapan yang dilakukan selama prosedur facial wajah berlangsung. Setiap tahapan tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk kulit Anda, antara lain:

1. Membersihkan wajah secara menyeluruh

Tahap ini dikenal juga dengan istilah deep cleansing. Pada tahap deep cleansing, wajah dibersihkan secara menyeluruh dari debu, sisa make up, atau produk perawatan kulit. Umumnya dilakukan menggunakan cairan pembersih khusus wajah.

2. Melembutkan kulit wajah dengan uap

Tahap ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat memberi uap pada wajah dengan suhu tidak terlalu panas sehingga tidak melukai kulit wajah.

Prosedur ini bertujuan untuk melebarkan pori-pori kulit dan melembutkan debu atau kotoran yang menyumbat pori-pori agar mudah dikeluarkan.

3. Melakukan prosedur eksfoliasi kulit wajah

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Dengan demikian, jaringan kulit dapat memperbaiki diri dan membuat lapisan kulit baru yang sehat.

Tahap eksfoliasi umumnya dilakukan menggunakan produk dengan kandungan scrub di dalamnya. Selain kandungan scrub, beberapa jenis facial wajah juga ada yang memanfaatkan metode chemical peeling.

4. Melakukan pencabutan komedo

Dokter atau terapis akan mengeluarkan komedo dari pori-pori dengan menggunakan alat pencabut komedo. Jika komedo yang kamu miliki cukup banyak, mungkin diperlukan lebih dari satu sesi facial wajah untuk membersihkan komedo hingga tuntas.

5. Menggunakan masker wajah

Setelah tahap pencabutan komedo selesai, dokter atau terapis kecantikan akan memberi masker pada wajah kamu. Jenis masker yang digunakan akan ditentukan dari jenis kulit dan masalah kulit yang dialami.

6. Menggunakan toner wajah atau astringen

Jika kulitmu kering dan sensitif, dokter atau terapis mungkin akan memberi toner ke kulit wajah setelah facial wajah selesai. Namun, jika kulit wajah kamu cenderung berminyak, dokter atau terapis kecantikan akan memberikan astringen untuk menghilangkan kelebihan minyak pada permukaan kulit. Berikut tips menggunakan toner wajah atau astringen :

Tips Deskripsi Singkat
Pilih Toner Sesuai Jenis Kulit Jika kulit Anda kering, pilih toner yang mengandung bahan pelembap seperti asam hialuronat. Jika kulit Anda berminyak atau berjerawat, pilih toner atau astringen yang mengandung salisilat atau asam glikolat.
Hindari Alkohol Tinggi Toner atau astringen dengan kandungan alkohol tinggi dapat mengeringkan kulit. Pilih produk yang bebas alkohol atau alkohol dalam jumlah rendah.
Gunakan Setelah Pembersihan Toner harus digunakan setelah Anda mencuci wajah dan sebelum Anda menerapkan pelembap atau perawatan kulit lainnya.
Aplikasi dengan Benar Tuangkan sedikit toner ke tangan Anda atau kapas, lalu tepuk-tepuk atau usap lembut ke wajah Anda. Hindari area mata.
Uji Patch Jika Anda mencoba produk baru, lakukan uji patch terlebih dahulu di area kecil kulit Anda untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap produk tersebut.

Kesimpulan

Harga Facial Wajah
Harga Facial Wajah

Demikianlah uraian tentang harga facial wajah di berbagai klinik dan salon, juga pengetahuan umum tentang facial wajah yang wajib kamu tahu.

Baca juga: List Harga Keratin Rambut Di Salon Terlengkap

Related Post