Info Lengkap Harga Cat Rambut di Salon Terbaru 2024

Iusnar Sinaga

Punya niat untuk mewarnai rambut? Eitzzz. sebelum memutuskan untuk melangkahkan kaki ke salon ketahui dulu yuk harga cat rambut di salon dalam artikel ini!

Ketika kamu memiliki rencana untuk pergi ke salon, memoles penampilan kamu dengan mewarnai rambut kamu, tak salah jika kamu mencari tau terlebih dahulu harga cat rambut di salon. Tujuannya tak lain yaitu supaya kamu bisa menyesuaikan budget kamu dengan model serta jenis cat yang kamu inginkan. Terutama untuk orang yang baru pertama kalinya ingin melakukan cat rambut/ jarang ke salon, mencari tau segala hal yang berkaitan dengan proses pewarnaan rambut termasuk juga harga cat rambut adalah hal yang tidak bisa kamu abaikan.

Nah, dalam artikel ini kami akan menampilkan semua yang kamu cari terkait dengan pewarnaan rambut. Kalau kamu mau informasi yang jelas, maka jangan di skip yaa! ikuti satu persatu supaya kamu tidak ketinggalan hal-hal pentingnya.

Sekilas Mengenai Cat Rambut

harga cat rambut di salon/ id.pinterest.com

Dilansir dari wikipedia Pengecatan rambut atau pewarnaan rambut adalah sebuah praktik mengunah warna rambut. Umumnya terdapat 2 alasan orang-orang melakukan pewarnaan rambut, yaitu untuk menutupi uban dan satu lagi alasan yang paling mendominasi yaitu untuk merubah penampilan/ mempercantik diri. Anda sendiri juga mungkin sudah melihat disekitaran mu, bisa dikatakan hampir 70% para perempuan menonjolkan penampilannya dengan mengubah warna rambutnya.

proses cat rambut adalah pengaplikasian campuran hydrogen peroxide dengan pigmen warna, yang mana dalam mengaplikasikannya harus melewati proses Bleaching terlebih dahulu. Apa itu Bleaching? Bleaching adalah proses menghilangkan warna rambut asli  degan tujuan agar cat rambut dapat diaplikasi kan secara merata dan optimal.

Proses Bleaching ini sendiri umumnya dilakukan oleh orang-orang salon. Sebagian besar orang yang melakukan cat rambut sendiri dirumah biasanya akan langsung mengaplikasikan cat rambut tanpa bleaching terlebih dahulu, dan tanpa mereka sadari hal itu sebenarnya akan membawa dampak buruk pada kesehatan rambut.

Teknik Pewarnaan Rambut

Sebelum kamu mengetahui harga cat rambut di salon, kami akan memperkenalkan terlebih dahulu beberapa teknik pewarnaan rambut. Sebenarnya terdapat banyak teknik yang digunakan dalam pewarnaan rambut, namun kami akan menampilkan beberapa saja teknik rambut yang paling nge-trend/ popular digunakan orang-orang. Apa sajakah itu? Simak berikut ini!

  • Highlight

Teknik yang pertama adalah Highlight. teknik ini merupakan proses pewarnaan rambut yang dibuat pada sebagian rambut dengan menggunakan warna lebih terang dari warna dasar rambut.

harga cat rambut di salon/ review.bukalapak.com

 

  • Lowlight

Teknik yang kedua ini merupakan kebalikan dari Highlight, yaitu proses pewarnaan rambut yang dibuat pada sebagian rambut dengan menggunakan warna lebih gelap dari warna dasar rambut.

harga cat rambut di salon/ www.tresemme.com

 

  • Balayage

Teknik bayalage ini identik dengan teknik yang pertama, bedanya adalah teknik bayalage ini akan memberikan efek volume dan dimensi rambut saja dan diaplikasikan secara vertikal dan hasilnya lebih lembut dan natural. Berbeda dengan highlight yang membuat rambutmu menjadi fokus orang-orang yang melihat.

Sumber: id.pinterest.com

 

  • Ombre

Teknik pewarnaan rambut Ombre adalah teknik cat rambut yang pengaplikasiannya menggunakan gradasi/perpaduan dua warna yaitu bagian atas yang gelap dan kemudian terang di bagian bawah.

harga cat rambut di salon/ id.pinterest.com

 

  • Foiling

Teknik foiling merupakan teknik pewarnaan rambut yang menggunakan media aluminium foil untuk memisahkan helai-helai rambut berdasarkan warna yang diinginkan karna pada teknik rambut akan diwarnai hanya pada bagian-bagian tertentu.

harga cat rambut di salon/ www.monacosalon.com

 

  • Temporary hair coloring

Temporary hair coloring adalah pengaplikasian cat rambut yang tidak mengandung amonia. Jadi teknik ini akan menggunakan cat rambut yang didalamnya hanya terkandung hidrogen peroksida. Pada teknik ini, cat rambut akan melapisi batang rambut bagian luar saja. Sayangnya mewarnai rambut menggunakan teknik ini akan lebih mudah luntur namun lebih aman karena tidak adanya kandungan amonia tersebut yang memiliki efek buruk pada kesehatan rambut.

  • Permanent hair coloring

Sesuai dengan namanya, Permanent hair coloring yaitu teknik pewarnaan rambut permanen yang mana menggunakan cat rambut yang mengandung amonia dan hidrogen peroksida. Dengan adanya kedua kandungan ini akan membuat cat rambut meresap sempurna hingga sampai ke dalam batang rambut sehingga pigmen asli rambut akan terangkat dan cat rambut tersebut akan permanent.

Splashlight

Sebuah teknik yang bernama splashlight adalah proses pewarnaan rambut yang memiliki ciri khas penggunaan cat rambutnya hanya diaplikasikan ditengah-tengah rambut dengan posisi horizontal. Warna yang diaplikasikan dengan menggunakan teknik ini biasanya memakai warna-warna yang  menggunakan warna-warna yang bernuansa cerah seperti biru, hijau, merah, dll.

harga cat rambut di salon/ id.pinterest.com

 

  • Toner

Pewarnaan rambut dengan menggunakan teknik hair toning merupakan proses pewarnaan rambut yang menggunakan toner khusus yaitu zat pewarna alami. Artinya toner ini sendiri tidak mengandung amonia seperti yang terdapat pada cat rambut pada umumnya.

  • Two tone hair coloring

Seperti gambar di bawah two tone hair coloring ialah pewarnaan rambut dengan memadukan dua warna kontras. Gaya cat rambut sangat populer dikalangan para remaja saat ini.

harga cat rambut di salon/ id.pinterest.com

Berapa Lama Cat Rambut di Salon Bertahan

Umumnya warna cat rambut akan bertahan kurang lebih 3 bulan, tergantung pada kualitas cat rambut yang anda gunakan dan juga perawatan anda terhadap rambut anda. Kamu bisa tampil mempesona dengan warna cat rambut kamu lebih dari 3 bulan jika kamu rajin dalam memberikan perawatan yang tepat.

Adakah Efek Samping dari Cat Rambut?

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk mewarnai rambut kamu, kamu harus tau dulu dong “Apakah ada efek samping dari cat rambut?” Hal ini sangat penting jika kamu tidak ingin menyesal! Maka dari itu, sebelum kamu mewarnai rambut kamu, ketahui dulu yuk efek samping dari cat rambut.

Berikut beberapa efek samping dari cat rambut:

  1. Bisa menimbulkan reaksi alergi (gatal, kemerahan, iritasi kulit, dan pembengkakan pada kulit kepala)
  2. Merusak rambut (jika terlalu sering melakukan/ gonta-ganti cat rambut)
  3. Kandungan kimia (amonia dan peroksida) pada cat rambut bisa membuat rambut menjadi mudah patah
  4. Bisa menyebabkan rambut menjadi tampak kasar dan kering terutama jika tidak ada perawatan lanjutan setelah melakukan cat rambut, dan
  5. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa mewarnai rambut dapat memicu kanker

Berapa Hari Boleh Keramas Setelah Mewarnai Rambut?

Membilas rambut atau keramas terlalu cepat setelah melakukan pewarnaan rambut akan membuat pewarna rambut anda menjadi luntur karna belum menyerap secara sempurna. Dengan demikian warna rambut anda akan lebih cepat pudar.

Lantas, kapankah waktu yang tepat untuk keramas setelah melakukan pewarnaan rambut? Nah, supaya cat rambut anda lebih awet dan meresap sempurna, sangat disarankan agar anda melakukan keramas 2-3 hari setelah melakukan pewarnaan rambut.

Kesalahan yang Dilakukan Saat Mewarnai Rambut

Untuk para beautiful girls yang mau mewarnai rambut, kamu harus tau nih beberapa kesalahan yang di lakukan pada saat melakukan proses pewarnaan rambut di salon yang hingga akhirnya berujung pada penyesalan. Apa sajakah kesalahan yang dimaksud?

  1. Tidak menentukan warna cat rambut terlebih dahulu sebelum melangkahkan kaki ke salon.
  2. Menggunakan produk cat rambut yang tidak bagus. Sebaiknya, jika kamu memang benar-benar sangat ingin melakukan pewarnaan rambut, kamu harus punya prinsip “Lebih baik mengeluarkan uang yang tak sedikit saat mewarnai rambut, dari pada kedepannya menghabis lebih banyak uang lagi untuk memperbaiki rambut yang rusak karna efek dari menggunakan produk yang tidak bagus”
  3. Tidak memberitahu pada tukang salonnya tentang keluhan pada rambut kamu sebelum di cat
  4. Pengaplikasian bleaching yang berlebihan
  5. Memilih salon berdasarkan harganya, bukan kualitasnya. Sangat disarankan agar anda mengunjungi salon yang benar-benar ke-profesionalannya sudah diakui oleh banyak orang.

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik dan Tahan Lama di Salon

Nah, untuk membantu kamu menemukan merk cat rambut yang bagus, berikut ini kami juga memberimu beberapa rekomendasi merk cat rambut terbaik dan terpecaya serta tahan lama di salon. Namun, perlu untuk diingat harga produk dengan kualitas tinggi biasanya juga dibanderol dengan harga yang lebih tinggi juga dari produk yang biasa.

Apakah kamu penasaran dengan apa saja merk cat rambut terbaik dan tahan lama di salon? Ini dia beberapa merk yang sangat direkomendasikan:

  1. L’Oréal Paris Excellence Crème
  2. NYU Hair Colour Creme
  3. Garnier Color Naturals
  4. Mise En Scene Hello Bubble
  5. Revlon ColorSilk
  6. Miranda Hair Color

Warna Cat Rambut yang Bagus

harga cat rambut di salon/ id.pinterest.com

Selain harga cat rambut di salon  dan merk cat rambut terbaik, kami juga akan menampilkan rekomendasi warna-warna cat rambut yang bagus yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk membuat warna rambut yang sesuai dengan model rambut dan juga kulit kamu.

Bagi yang ingin tau, ini dia rekomendasi warna cat rambut yang bagus:

Warna cat rambut untuk kulit sawo matang

  1. Coklat kemerahan
  2. Honey brown highlights
  3. Warm hazelnut
  4. Ungu kemerahan
  5. Copper red
  6. Burgundy
  7. Pastel hair
  8. Chocolate brown
  9. Rose gold
  10. Brunette

Warna cat rambut yang bikin muka cerah

  1. Deep orange
  2. Golden red
  3. Cinnamon
  4. Copper
  5. Coklat keemasan
  6. Ginger
  7. Warm brick red
  8. pirang
  9. Auburn
  10. Dark red

Warna cat rambut untuk rambut pendek

  1. Ombre grey
  2. Plum hair
  3. Smoky ash
  4. Chestnut broen
  5. Beige blonde
  6. Icy platinum blonde
  7. Cranberry red
  8. Denim blue
  9. Light auburn
  10. Shining silver

Warna cat rambut untuk rambut panjang

  1. Warna rambut blonde
  2. Dark auburn
  3. Granny grey
  4. Ashy purple
  5. Cinnamon
  6. Periwinkle strands
  7. Rose gold
  8. Sunflower
  9. Chocolate
  10. Ash gray

Warna cat rambut untuk kulit putih

  1. Ash blonde
  2. Dark brown
  3. Natural black
  4. Cherry red
  5. Dark grey
  6. Auburn copper
  7. Silver
  8. Platinum blonde
  9. Rose gold
  10. Burgundy

Warna cat rambut untuk kulit gelap

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap tak perlu khawatir, karna beberapa rekomendasi warna cat rambut di bawah ini akan mengubah penampilan kamu menjadi terlihat lebih elegan dan eksotis. Warna cat rambut yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Coklat muda
  2. Salted caramel
  3. Merah menyala
  4. Coklat kemerahan
  5. Rose blonde
  6. Ashy
  7. Ungu Mahogani
  8. Auburn spice
  9. Golden brown
  10. Brown black

Harga Cat Rambut di Salon

Nah, setelah kamu mengetahui segala gal yang berkaitan dengan pewarnaan rambut, saatnya kami akan menampilkan harga cat rambut di salon yang sudah kami bandingkan dan simpulkan dari beberapa harga-harga cat rambut di salon.

Harga Cat rambut di salon
Harga Cat rambut di salon/ declip.id

Kamu bisa menjadikan harga yang ditampilkan dibawah ini sebagai persiapan sebelum terjun langsung nge cat rambut kamu disalon!

Tipe Warna Rambut Harga
Ombre Rp 355.000
Bayalage Rp 600.000-1.000.000
Highlight pendek Rp 50.000
Full Highlight  Rp 80.000-100.000
hIghlight Warna Rp 110.000-120.000
Variasi  Rp 150.000
Paket Highlight Rp 165.000
Full colour Rp1.000.000
Natural black short hair Rp 45.000-50.000
Rambut warna pendek  Rp 65.000-70.000
Highlight  Rp 200.000-600.000
Colouring Loreal Rp 370.000-625.000
Selfie color Rp 680.000
Meji contrast  Rp 180.000-190.000

Harga diatas adalah harga yang sudah kami bandingkan dan simpulkan dari beberapa sumber. Namun, perlu diingat bahwa berbagai faktor seperti faktor lokasi/ daerah, panjang pendeknya rambut anda, salon yang anda kunjungi, dan berbagai faktor lainnya bisa saja memberikan penawaran harga yang lebih tinggi atau dibawah dari harga yang telah kami paparkan. Dengan demikian, kamu tidak boleh menjadikan harga diatas sebagai acuan ya beauty! Baca juga postingan sebelumnya Menu Harga Es Krim Mixue Yang Sedang Viral Mulai 8 Ribuan

Simpulan dari “Harga cat rambut di salon”

Harga Cat Rambut di Salon
Harga Cat Rambut di Salon

Nah, itulah kisaran harga cat rambut di salon yang bisa kami bagikan untuk para ladies yang ingin mengubah penampilan dengan mewarnai rambut. Tebarkan pesona mu dengan berbagai variasi cat rambut yang membuatmu menjadi pusat perhatian orang-orang disekitarmu.

Dengan mengetahui harga cat rambut di salon yang telah kami tampilkan diatas kiranya dapat membantu kamu untuk mewujudkan impian mu dalam merubah penampilan. Jangan lupa ikuti terus MOCIPAY untuk mengetahui berbagai harga-harga produk viral yang mungkin belum pernah kamu coba.

Related Post