13 Pilihan Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya

Sutrisno Dermawan

Pada era sekarang ini, banyak sekali asuransi mobil yang mudah klaimnya. Adanya kemudahan tersebut tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin memberikan perlindungan terbaik untuk kendaraan Anda. Nah, agar tidak semakin penasaran, mari ikuti pada uraian lengkap artikel berikut ini.

Rekomendasi Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya

Rekomendasi Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya
Rekomendasi Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya

Berbincang mengenai asuransi mobil, pastinya Anda akan memilih asuransi yang terbaik dan terpercaya untuk mobil Anda. Mengingat apalagi untuk sekarang ini banyak sekali kita jumpai perusahaan asuransi mobil dengan berbagai kelebihan dan keuntungan yang di tawarkan.

Oleh sebab itu, hendaknya saat Anda ingin memilih sebuah asuransi mobil harus dilakukan adanya riset yang tepat dan tentunya di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Nah, agar Anda tidak salah pilih dalam menentukan asuransi untuk mobil kesayangan Anda, tentunya Anda harus memperhatikan berbagai fitur dan layanan yang ada di dalamnya. Untuk lebih mudahnya, berikut ini disajikan berbagai deretan asuransi mobil yang mudah klaimnya yang akan sangat cocok untuk menjadi pertimbangan Anda.

1. Asuransi Mobil Allianz

1. Asuransi Mobil Allianz
1. Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil yang mudah klaimnya yang pertama adalah asuransi mobil Allianz. Asuransi mobil yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Selain memberikan berbagai keuntungan yang banyak tentu dari asuransi mobil Allianz ini juga mudah dalam klaimnya.

Kemudahan Klaim Asuransi Mobil Allianz

  • Yang mana apabila hendak mengajukan klaim pada asuransi mobil Allianz ini anda cukup dengan datang secara langsung pada kantor resmi Allianz, baik pada kantor pusat atau kantor cabang yang terdekat.
  • Tidak hanya itu, Anda juga dapat langsung menghubungi melalui call center resmi Allianz untuk mengajukan klaim kendaraan Anda. Adanya hal tersebut tentu sangat mudah dan menguntungkan untuk Anda.

2. Asuransi Mobil Tokio Marine

2. Asuransi Mobil Tokio Marine
2. Asuransi Mobil Tokio Marine

Asuransi mobil Tokio Marine juga merupakan salah satu perusahaan asuransi mobil yang mudah untuk klaimnya dan juga terkenal. Pada asuransi mobil Tokio Marine ini Anda bisa mendapatkan perlindungan all risk dengan premi yang cukup standar sekitar Rp 2 juta untuk setiap tahunnya.

Keuntungan Memilih Asuransi Mobil Tokio Marine

Selain itu, tentunya untuk mengajukan klaim pada perusahaan asuransi ini juga sangat mudah.

  • Anda dapat dengan menghubungi call center resmi dan juga menyiapkan berbagai dokumen pendukung.
  • Dengan begitu proses klaim kendaraan Anda akan di lakukan dengan cepat dan pastinya tepat.

3. Asuransi Mobil Sinarmas

3. Asuransi Mobil Sinarmas
3. Asuransi Mobil Sinarmas

Selain asuransi mobil Tokio Marine, asuransi mobil yang mudah klaimnya selanjutnya yakni asuransi mobil Sinarmas. Tentu anda sudah sering kali mendengar asuransi mobil yang satu ini bukan? Nah, asuransi mobil Sinarmas ini memiliki berbagai keuntungan yang begitu banyak untuk melindungi mobil Anda.

Keunggulan Asuransi Mobil Sinarmas

Tidak hanya itu, salah satu asuransi mobil yang terbaik ini juga memiliki berbagai jaringan yang begitu banyak dan kuat di berbagai wilayah.

  • Untuk bengkel rekanannya juga sangat banyak bahkan mencapai 583 bengkel yang ada. Nah, adanya hal tersebut tentu menjadikan kemudahan tersendiri untuk pengajuan klaimnya.
  • Apabila Anda hendak mengajukan klaim pada asuransi mobil ini, cukup Anda dengan menghubungi pihak asuransi secara online.
  • Dengan begitu tentunya akan lebih efisien dalam waktu dan juga mempercepat proses klaim yang di ajukan.

4. Asuransi Mobil Garda Oto

4. Asuransi Mobil Garda Oto
4. Asuransi Mobil Garda Oto

Asuransi mobil Garda Oto juga menjadi pilihan asuransi mobil yang mudah klaimnya. Yang mana asuransi mobil yang menyediakan dua jenis asuransi menarik ini memberikan berbagai kemudahan untuk para nasabah. Adapun pada asuransi mobil Garda Oto ini juga memiliki banyak bengkel rekanan yang memiliki kualitas yang sangat baik. Sehingga tentu akan sangat mudah sekali dalam proses klaimnya

  • Seperti pada asuransi mobil yang lainnya pada asuransi mobil berikut ini, jika Anda hendak mengajukan klaim dapat dengan mudah Anda lakukan secara online dan menyiapkan berbagai dokumen yang mendukung.
  • Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda memilih asuransi mobil yang satu ini untuk berbagai kemudahan yang ada di dalamnya.

5. Asuransi Mobil Jasindo Oto

5. Asuransi Mobil Jasindo Oto
5. Asuransi Mobil Jasindo Oto

Jasindo Oto adalah perusahaan asuransi mobil yang juga memberikan kemudahan bagi Anda dalam pengajuan asuransi klaim. Proses pengajuan klaim pada asuransi mobil Jasindo Oto ini pada umumnya dilakukan paling lambat sekitar 7 hari sejak kejadian.

Syarat Mudah Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Jasindo Oto

Nah, untuk mengajukan klaim pada asuransi yang satu ini, dapat Anda lakukan seperti pada uraian berikut ini.

  • Anda dapat mengajukan klaim asuransi dengan melalui email resmi Jasindo Oto
  • Anda dapat secara langsung datang ke kantor Jasindo Oto baik pada kantor pusat maupun kantor cabang yang ada
  • Pastikan juga Anda sudah mengisi formulir untuk klaim yang telah di sediakan dan telah menyiapkan berbagai dokumen penting untuk prosesnya.
  • Dengan begitu, pihak asuransi akan segera menghubungi Anda dan menentukan waktu untuk melakukan survei.

6. Asuransi Mobil Adira Autocilin

6. Asuransi Mobil Adira Autocilin
6. Asuransi Mobil Adira Autocilin

Perlu Anda ketahui, Adira Autocilin juga salah satu asuransi mobil yang mudah klaimnya. Pada asuransi mobil ini terdapat sebuah aplikasi yang di gunakan khusus untuk pengajuan klaim. Aplikasi tersebut tentunya dapat dengan mudah dan cepat Anda gunakan. Tidak hanya itu, untuk mengajukan klaim Anda juga dapat menghubungi segera pada call center layanan klaim selama 24 jam.

Cara Klaim Asuransi Mobil Adira Autocilin

Adapun cara yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan klaim pada asuransi mobil Adira Autocilin yakni sebagai berikut.

  • Pengajuan klaim dapat dilakukan dengan melalui aplikasi
  • Menghubungi secara langsung melalui call center resmi Adira Autocilin
  • Datang pada kantor cabang terdekat Adira Autocilin
  • Kirimkan pesan melalui WhatsApp atau dapat dengan melalui email

7. Asuransi Mobil ACA

7. Asuransi Mobil ACA
7. Asuransi Mobil ACA

Selain Adira Autocilin, asuransi mobil yang mudah klaimnya yaitu asuransi mobil ACA. Apabila Anda hendak mengajukan klaim pada asuransi mobil ACA ini terdapat dua pilihan yang dapat Anda lakukan yakni sebagai berikut.

Pilihan Klaim Asuransi Mobil ACA

Terkait dengan asuransi mobil ACA ini terbagi menjadi dua yaitu, partial loss dan juga kerugian total. Nah, apabila proses pengajuan Anda sudah selesai dan diterima, surveyor dari pihak asuransi mobil, akan datang melakukan survei dan melihat mengenai kerugian yang ada dan juga melakukan cek fisik pada kendaraan.

  • Mengisi formulir yang di sediakan pada website resmi asuransi ACA
  • Menghubungi secara langsung pihak asuransi mobil ACA
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa dokumen, barulah dilanjutkan dengan pembayaran klaim.

8. Asuransi Mobil Mega Insurance

8. Asuransi Mobil Mega Insurance
8. Asuransi Mobil Mega Insurance

Asuransi mobil yang mudah untuk klaimnya dan dapat Anda pilih yaitu Mega Insurance. Pada asuransi yang satu ini selain mudah dalam proses klaimnya tentu juga dilakukan tanpa adanya survei. Yang mana Anda cukup dengan mudah mengajukan klaim melalui aplikasi yang di siapkan yang bisa Anda instal pada Android kesayangan Anda.

Syarat Klaim Asuransi Mobil Mega Insurance

Adapun terkait dengan cara klaim asuransi mobil di Mega Insurance seperti di bawah ini.

  • Mengajukan asuransi secara langsung dengan melalui aplikasi Mega Insurance Assistant atau biasa disebut dengan MIA
  • Dengan mendatangi kantor pusat atau kantor cabang Mega Insurance
  • Menghubungi pihak asuransi Mega Insurance, baik melalui call center, email atau hotline 24 jam

Perlu Anda perhatikan juga, pada saat hendak mengajukan klaim sebaiknya Anda terlebih dahulu sudah melengkapi berbagai berkas atau dokumen yang di perlukan. Hal tersebut tentu dengan tujuan agar proses klaim menjadi lebih mudah dan cepat. Biasanya untuk waktu klaim sendiri sekitar kurang dari 7 hari sejak pengajuan.

9. Asuransi Mobil Zurich Syariah

9. Asuransi Mobil Zurich Syariah
9. Asuransi Mobil Zurich Syariah

Zurich Syariah adalah asuransi mobil yang menawarkan asuransi berbasis syariah yang bagus dan pastinya asuransi mobil yang mudah klaimnya. Selain itu, pada asuransi ini juga telah memiliki sertifikat khusus dari Majelis Ulama Indonesia.

Pengajuan Proses Klaim Asuransi Mobil Zurich Syariah

Untuk proses pengajuan klaim pada asuransi mobil ini dapat Anda lakukan seperti berikut ini.

  • Mengajukan klaim asuransi secara online atau dengan melalui aplikasi dari Zurich Syariah
  • Mendatangi kantor asuransi mobil Zurich Syariah secara langsung
  • Biasanya setelah Anda mengajukan klaim tersebut dan juga melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan, Anda akan dihubungi oleh pihak asuransi.

Pihak asuransi akan melakukan survei dan pengecekan. Untuk kurun waktu proses klaim umumnya sekitar satu hari.

9. Asuransi Mobil Abda

9. Asuransi Mobil Abda
9. Asuransi Mobil Abda

Asuransi mobil Abda adalah asuransi yang cukup memberikan banyak sekali keuntungan untuk para nasabah. Pada asuransi mobil Abda ini menyediakan perlindungan asuransi baik all risk maupun Total Loss. Selain itu adanya klaim yang mudah juga menjadi nilai tersendiri bagi asuransi yang satu ini.

Syarat Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Abda

Nah, untuk proses pengajuan klaim dapat Anda lakukan sebagai berikut.

  • Anda dapat mengajukan klaim melalui online pada call center asuransi mobil Abda
  • Melengkapi berbagai dokumen yang di butuhkan untuk klaim
  • Kebanyakan proses pengajuan klaim pada asuransi mobil Abda ini banyak yang dilakukan dengan cara online.
  • Sehingga hal tersebut tentu akan sangat memudahkan nasabah.

Selain lebih efisien tentunya akan sangat bermanfaat untuk nasabah yang memiliki berbagai kesibukan tertentu tanpa harus datang secara langsung ke kantor asuransi.

10. Asuransi Mobil MAG

10. Asuransi Mobil MAG
10. Asuransi Mobil MAG

Asuransi mobil yang tidak kalah bagus dan klaimnya mudah yakni pada asuransi mobil MAG. Selain memiliki produk asuransi yang berkualitas, tentunya Anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam proses klaimnya.

Proses Klaim Asuransi Mobil MAG

Untuk proses klaim pada asuransi mobil MAG ini dapat Anda lakukan melalui online.

  • Yang mana dengan cara Anda mengajukan secara langsung melalui aplikasi asuransi mobil MAG.
  • Nah, dengan begitu tentu tidak salah jika asuransi satu ini menjadi asuransi mobil yang mudah klaimnya.

11. Asuransi Mobil AXA Auto Insurance

Asuransi Mobil AXA Auto Insurance
Asuransi Mobil AXA Auto Insurance

AXA Auto Insurance adalah asuransi mobil yang memiliki produk bernama SmartDrive. Adanya produk tersebut yang pasti akan memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk para nasabah.

Keunggulan Asuransi Mobil AXA Auto Insurance

  • Selain itu, pada asuransi mobil AXA Auto Insurance ini juga memiliki proses klaim yang cukup cepat dan juga mudah.
  • Untuk perbaikannya sendiri AXA Auto Insurance telah menjalin kerja sama dengan bengkel rekanan ternama.
  • Sehingga hasilnya pasti akan baik dan berkualitas.

12. Asuransi Mobil BRINS

12. Asuransi Mobil BRINS
12. Asuransi Mobil BRINS

Selanjutnya asuransi mobil yang mudah untuk klaimnya yakni asuransi mobil BRINS. Untuk asuransi mobil yang satu ini merupakan salah satu perusahaan asuransi mobil yang mendapatkan predikat Best General Insurance tahun 2022.

Keunggulan Memilih Asuransi Mobil BRINS

Dengan berbagai keunggulan yang diberikan tentu menjadi salah satu nilai untuk asuransi mobil BRINS ini.

  • Selain pada keunggulannya, asuransi mobil ini juga memiliki proses klaim yang cukup mudah.
  • Yang mana untuk klaim sendiri Anda hanya perlu melakukan secara online dengan menggunakan layanan mobile claim.

Nah, adanya hal tersebut tentu akan sangat membantu Anda dalam mengajukan klaim.

Tips memilih Asuransi Mobil

Tips Penjelasan
Bandingkan Penawaran Mintalah penawaran dari beberapa perusahaan asuransi. Bandingkan premi, cakupan, dan syarat-syarat. Ini membantu Anda menemukan penawaran terbaik.
Pilih Nilai Pasar atau Nilai Perjanjian Anda dapat memilih antara asuransi TLO berdasarkan nilai pasar atau nilai perjanjian. Nilai pasar akan membayar sesuai dengan harga pasar saat total loss, sementara nilai perjanjian mematok nilai tertentu. Pilih yang sesuai.
Cakupan yang Komprehensif Pastikan asuransi TLO mencakup berbagai risiko seperti kecelakaan, pencurian, dan bencana alam. Semakin luas cakupannya, semakin baik.
Fasilitas dan Pelayanan Pertimbangkan reputasi dan pelayanan perusahaan asuransi. Cari tahu sejauh mana mereka merespons klaim dan masalah. Pilih perusahaan yang terpercaya.
Jangka Waktu Polis Tentukan berapa lama Anda ingin memiliki polis TLO. Pastikan Anda memahami perpanjangan dan pembatalan polis dengan baik.
Denda dan Diskon Ketahui denda yang akan dikenakan jika Anda melewatkan pembayaran premi. Tanyakan juga tentang diskon yang mungkin tersedia, seperti diskon untuk pelanggan yang setia.

Penutup

Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya
Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya

Nah, banyak sekali bukan asuransi mobil yang mudah klaimnya? Oleh sebab itu, dengan adanya rekomendasi tersebut tentunya akan membuat Anda lebih mudah dalam memilih asuransi yang tepat untuk mobil Anda. Selain itu, pastinya di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay