Review Aplikasi Kasir Majoo: Aplikasi Kasir Untuk Bisnis UMKM

Teguh Pras

Bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis UMKM, maka penting untuk mengetahui mengenai review aplikasi kasir Majoo. Sebab, aplikasi yang satu ini bisa membantu proses bisnis agar berjalan dengan lebih lancar lagi karena ada banyak sekali layanan, fitur, dan berbagai kelebihan lain untuk membantu kinerja UMKM Anda.

Review Aplikasi Kasir Majoo

Review Aplikasi Kasir Majoo
Review Aplikasi Kasir Majoo

Aplikasi kasir Majoo sendiri merupakan salah satu aplikasi buatan anak Indonesia yang memiliki fungsi utama yaitu untuk mempermudah proses wirausaha. Apabila dibandingkan dengan aplikasi kasir yang serupa, banyak sekali pihak yang menulis tentang review aplikasi kasir Majoo dan mengatakan bahwa aplikasi ini mempunyai manfaat yang besar. Mari kita simak review aplikasi kasir Majoo secara singkat yang ada di bawah ini.

Kasir Majoo Memiliki Fitur Aplikasi yang Lengkap

Kasir Majoo Memiliki Fitur Aplikasi yang Lengkap
Kasir Majoo Memiliki Fitur Aplikasi yang Lengkap

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh aplikasi Majoo yaitu pihak developer telah menyediakan fitur yang cukup banyak dan lengkap. Berdasarkan review aplikasi kasir Majoo yang lain, aplikasi ini sudah disisipi oleh beberapa fitur untuk membantu proses pengelolaan usaha yang mumpuni, seperti:

1. Fitur Karyawan

1. Fitur Karyawan
1. Fitur Karyawan

Fitur yang pertama adalah fitur karyawan, yang berfungsi untuk membantu mengatur kinerja karyawan ketika mereka sudah masuk kerja. Fitur yang satu ini menyediakan hak akses, password, foto, dan pin untuk karyawan sehingga mereka bisa absen dengan mudah.

Keuntungan Fitur Karyawan

  • Tidak hanya itu saja, namun fitur ini juga bisa mencatat jam pulang, jam masuk, dan total jam kerja yang dimiliki oleh karyawan.
  • Keberadaan fitur ini bisa membantu pemilik UMKM untuk mengelola komisi dengan lebih baik lagi.
  • Laporan komisi tersebut sangat penting untuk dimasukkan ke dalam buku besar atau akun pengeluaran sehingga bisa terlihat seberapa besar keuntungan yang nantinya akan diperoleh bisnis.

2. Fitur Inventori

2. Fitur Inventori
2. Fitur Inventori

Sesuai dengan namanya, fitur inventori memang mempunyai fungsi utama yaitu untuk mengatur stok bahan dan barang yang berguna untuk bisnis. Selain itu, fitur ini bisa mengatur harga jual, harga modal, serta resep-resep tertentu yang berbeda dengan masing-masing toko.

Keuntungan Fitur Inventori

  • Ada pula fitur stok yang dapat dipakai untuk mencatat stok produksi bahan baku, stok terbuang, stok gudang, dan lain sebagainya.
  • Inventori akan memuat laporan analisis belanja modal dan perputaran stok dalam bentuk file XLS.
  • Sehingga tingkat akurasi yang dihasilkan oleh fitur ini pun sudah tidak bisa diragukan lagi.

3. Fitur Akuntansi

3. Fitur Akuntansi
3. Fitur Akuntansi

Dalam setiap bisnis, akuntansi adalah hal yang begitu krusial sehingga aplikasi kasir Majoo pun turut serta menyediakan jawaban atas permasalahan tersebut.

Keunggulan Fitur Akuntansi

  • Fitur akuntansi yang disediakan oleh pihak Majoo mampu mencatat aktivitas faktur dan invoice, biaya pengeluaran, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Pencatatan tersebut juga meliputi akun atau buku besar serta kas dan bank, sehingga tidak ada lagi data keuangan lain yang terlewat.
  • Hal itu akan semakin mempermudah pihak pemilik UMKM atau pun bisnis untuk mengetahui seberapa akurat buku besar dan pencatatan keuangan yang dimiliki oleh bisnis.

4. Fitur Customer Relationship Management

4. Fitur Customer Relationship Management
4. Fitur Customer Relationship Management

Fitur yang selanjutnya digunakan adalah fitur customer relationship management atau disingkat sebagai CRM. Fitur ini memang mengatur tentang relasi antara bisnis dengan pelanggan sehingga mereka bisa menjadi salah satu pelanggan setia di kemudian hari. Salah satu yang bisa dilakukan menggunakan fitur ini adalah promo voucher point.

Keunggulan Fitur Customer Relationship Management

Dengan voucher tersebut, Anda dapat memberikan hadiah tertentu kepada para pelanggan sehingga mereka merasa puas.

  • Bahkan, ada pula marketing campaign yang bisa disebarkan melalui email atau pun SMS yang dikirimkan kepada pelanggan sehingga mereka merasa tertarik untuk mendatangi kembali bisnis Anda.
  • Fitur CRM juga bisa melakukan set promo dan pengelolaan data pelanggan yang diperoleh berdasarkan kelompok pelanggan tersebut.
  • Anda juga akan memperoleh laporan yang lengkap tentang analisis pelanggan, seperti produk yang disukai mereka, tingkat kedatangan, total transaksi, dan lain sebagainya.

5. Fitur Owner

5. Fitur Owner
5. Fitur Owner

Review aplikasi kasir Majoo selalu menekankan bahwa aplikasi ini dikhususkan untuk para pemilik bisnis, oleh karena itu fitur owner adalah fitur yang begitu mumpuni. Anda sebagai pihak manajer atau pun owner memiliki kebebasan untuk memantau seluruh jenis aktivitas yang terjadi di dalam bisnis yang Anda miliki.

Keuntungan Fitur Owner

  • Mulai dari total penjualan, mengirim pengumuman tertentu kepada karyawan, monitoring produk yang unggul, memerhatikan absensi, dan lainnya.
  • Anda bisa melakukan seluruh hal tersebut dengan fitur owner, dan Anda tidak akan merasa kerepotan lagi karena fitur ini bisa membantu Anda dalam mengatasi permasalahan yang sering dihadapi oleh pemilik.

6. Fitur Analisis Bisnis

6. Fitur Analisis Bisnis
6. Fitur Analisis Bisnis

Ketika Anda ingin mencari patokan dalam membuat keputusan bisnis, maka Anda bisa memanfaatkan fitur analisis bisnis. Cara untuk menggunakannya pun sangat mudah, sebab fitur ini tersedia di halaman utama aplikasi sehingga Anda tidak perlu merasa kesulitan dalam mencarinya.

Keuntungan Fitur Analisis Bisnis

  • Dengan fitur analisis bisnis, maka Anda akan memperoleh laporan analisis yang berasal dari aktivitas bisnis yang sedang berjalan.
  • Laporan tersebut pun menyimpan data-data yang benar, sehingga tidak ada kesalahan pencatatan yang terjadi karena kelalaian karyawan perusahaan.

7. Fitur Pencatatan Penjualan

7. Fitur Pencatatan Penjualan
7. Fitur Pencatatan Penjualan

Fitur yang juga disediakan oleh Majoo adalah fitur pencatatan penjualan yang multifungsi. Review aplikasi kasir Majoo telah sering menyebutkan bahwa platform dan aplikasi yang penuh akan fungsi membangun ini mempunyai kemampuan yang canggih dalam hal multi gudang, multi cabang, dan multi kasir.

Keunggulan Fitur Pencatatan Penjualan

  • Aplikasi ini juga sudah dilengkapi oleh navigasi yang berbeda-beda untuk setiap bisnis, namun tetap bisa mencatat penjualan dengan baik.
  • Hal yang dicatat meliputi komisi karyawan, pencatatan alur jasa, seluruh jenis orderan, dan lain-lain.

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi Kasir Majoo ?

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi Kasir Majoo ?
Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi Kasir Majoo ?

Review aplikasi kasir Majoo yang selanjutnya yaitu aplikasi ini bisa digunakan dengan mengeluarkan biaya yang terjangkau. Tidak hanya itu, namun Majoo telah menyediakan beberapa paket yang beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan pemilik bisnis.

  • Biaya yang Terjangkau

Pihak Majoo telah menyediakan beberapa paket berbayar yang dimulai dengan harga 129 ribu rupiah per bulan. Dengan pilihan paket yang bervariasi, Anda dapat menyesuaikan harga tersebut sesuai dengan budget kebutuhan bisnis yang dimiliki.

  • Tampilan Interface yang Mudah Dipahami

Kelebihan paling utama yang dimiliki oleh kasir Majoo yaitu tampilan interface aplikasi yang user friendly. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi kasir atau pun software yang lainnya, aplikasi Kasir Majoo mempunyai tampilan yang sederhana sehingga pengguna yang masih awam pun pasti akan bisa menguasai fitur-fitur yang ada di dalamnya dengan cepat.

  1. Review aplikasi kasir Majoo sering menyatakan betapa mudahnya aplikasi ini untuk pebisnis pemula yang sebelumnya masih belum familier dengan aplikasi serupa.
  2. Untuk itu, maka tidak mengherankan apabila aplikasi ini sering direkomendasikan untuk dipakai oleh pebisnis yang ingin mengelola usaha dengan lebih teratur.
  • Bisa Dipasang di Perangkat Apapun

Review aplikasi kasir Majoo yang lainnya yaitu aplikasi ini dapat diakses secara bebas dan dipasang pada berbagai perangkat. Mulai dari komputer pribadi, tablet, ponsel, dan laptop.

  1. Anda bisa memasang aplikasi ini tanpa terkena kendala apa pun.
  2. Hal ini tentunya akan memudahkan pelaku usaha UMKM yang masih memiliki keterbatasan dalam hal perangkat ketika ingin mengelola usaha mereka.
  • Dapat Diakses Secara Offline

Review aplikasi kasir Majoo yang tidak kalah menarik yaitu aplikasi ini dapat digunakan kapan pun. Meskipun aplikasi kasir Majoo adalah aplikasi yang berbasis teknologi online, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir sebab aplikasi ini tetap bisa digunakan meskipun secara offline.

Dengan begitu, bahkan ketika koneksi internet atau pun jaringan listrik di bangunan bisnis Anda mati secara tiba-tiba, aplikasi tetap bisa digunakan dengan lancar.

  1. Anda tetap bisa menulis atau pun menyimpan data-data dari transaksi baru yang masuk ketika jaringan internet terputus secara mendadak.
  2. Apabila jaringan internet sudah kembali normal dan hidup lagi, nanti aplikasi akan segera memperbarui data tersebut dengan baik.
  3. Sehingga, Anda tidak harus memasukkan data secara dua kali yang memakan terlalu banyak energi.
  • Mampu Mencatat Pembayaran dalam Metode yang Banyak

Review aplikasi kasir Majoo yang lain yaitu aplikasi ini sangat canggih karena dapat mencatat pembayaran melalui berbagai macam metode. Kini, perkembangan teknologi semakin mutakhir sehingga pelanggan pun pasti bisa melakukan proses pembayaran tanpa harus menggunakan uang secara tunai.

  1. Bahkan, aplikasi Majoo sudah bisa mencatat pembayaran dalam metode kartu kredit, debit, atau pun uang virtual yang saat ini sedang meraih tingkat popularitas tinggi.
  2. Dengan begitu, maka pelanggan tidak perlu harus melakukan antrean yang cukup lama karena mereka bisa segera membayar dengan mudah ketika Anda menggunakan aplikasi ini.
  • Pelanggan Dapat Memberikan Ulasan

Ketika Anda mengirimkan struk kepada email milik pelanggan, maka pelanggan dapat langsung memberikan ulasan atas pelayanan usaha yang diberikan. Jika mereka merasa puas, pastinya pelanggan dapat langsung memberikan pujian, masukan, atau pun saran melalui email tersebut.

  1. Hal ini tentunya akan mempermudah pelanggan yang berusaha untuk menuliskan ulasan atas pelayanan usaha yang sudah diberikan oleh bisnis Anda.
  2. Mereka tidak perlu harus mencari nama bisnis Anda di internet lalu menuliskan ulasan pada situs tersebut.
  3. Kemungkinan konsumen untuk menulis ulasan pun juga akan semakin besar, sehingga Anda bisa menggaet pelanggan baru yang lebih banyak.
  • Nota Penjualan Dibuat Secara Terpisah

Kasir Majoo akan membantu pemilik bisnis untuk menciptakan nota penjualan yang terpisah, sehingga masing-masing konsumen bisa melakukan pembayaran yang berbeda. Kasir pun bisa menanyakan pelanggan tentang pesanan mereka dengan mudah tanpa harus terkumpul menjadi satu.

  • Menyediakan Layanan yang Lain

Review aplikasi kasir Majoo yang terakhir yaitu aplikasi ini telah menyediakan beberapa layanan lain yang tidak kalah bermanfaat.

Daftar Layanan Lain Alikasi Kasir Majoo

Ada beberapa layanan tertentu yang bisa digunakan oleh pemilik bisnis, seperti:

Layanan Penjelasan
Majoo Ads Membantu peningkatan tingkat penjualan UMKM melalui proses pemasaran.
Majoo Cara Pelaku UMKM dapat mengakses layanan teknisi dengan bebas.
Majoo Supplies Membantu proses untuk memenuhi kebutuhan supply.
Majoo Capital Berfungsi untuk melayani permodalan.
Majoo Pay Membantu UMKM agar dapat tersambung dengan sistem pembayaran secara digital.

Penutup

Review Aplikasi Kasir Majoo
Review Aplikasi Kasir Majoo

Setelah mengetahui tentang review aplikasi kasir Majoo yang ada di atas, maka bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini memang sempurna bagi kelancaran bisnis. Oleh karena itu, Anda bisa segera melakukan instalasi aplikasi kasir Majoo dan rasakan sendiri berbagai macam kelebihan menarik yang diperoleh dari aplikasi ini.

Related Post

Tinggalkan komentar