8 Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli Wajib Diketahui Sebelum Membeli!

Iusnar Sinaga

Mengetahui bagaimana ciri-ciri jam Swiss Army asli merupakan sebuah hal yang penting untuk dilakukan terlebih dahulu sebelum lanjut ke proses pembelian produk. Tujuannya tak lain adalah agar anda bisa memastikan apakah produk yang akan anda beli merupakan produk asli atau justru barang tiruan (KW)!

Swiss Army merupakan salah satu merk jam tangan yang cukup populer di dunia, dan terkenal dengan kualitas materialnya yang tinggi serta desainnya yang tampak elegan. Produk ini menjadi barang incaran dan impian banyak orang, terutama di kalangan para pecinta aksesoris jam tangan.

Namun, sangat disayangkan bahwa terdapat banyak oknum-oknum yang memanfaatkan tingginya permintaan pasar akan produk jam tangan Swiss Army ini, sehingga mereka mengeluarkan produk yang benar-benar menyerupai aslinya. Karena itulah, anda perlu mengetahui seperti apa ciri-ciri jam Swiss Army asli. Jangan smpai uang kamu terbuang sia-sia dengan produk KW ya gaes!

Sekilas tentang Jam Merk Swiss Army

Sejarah jam tangan Swiss Army
Sejarah jam tangan Swiss Army

Sebelum lanjut membahas lebih dalam tentang ciri-ciri jam Swiss Army asli, kami akan menampilkan terlebih dahulu seulas informasi tentang merk jam tangan Swiss Army. Yuk silahkan disimak pemaparan kami dibawah ini.

  • Sejarah singkat arloji Swiss Army

Swiss Army merupakan jam tangan yang di produksi oleh perusahaan Victorinox. Sesuai dengan nama produknya, brand arloji yang satu ini berasal dari Swiss, yang pertama kali diperkenalkan oleh Karl Elsener, dan pertama kali dipakaikan oleh para tentara Swiss pada tahun 1897. Itulah yang melatar belakangi adanya sebutan “Army (dalam bahasa Indonesia adalah Tentara)” pada nama produk ini.

Sebenarnya perusahaan Swiss Army awalnya terkenal dengan produksi pisau lipat multi-fungsional yang sudah dikenal luas oleh dunia. Namun, karena inovasi bisnis perusahaan, Swiss Army tergerak untuk ikut terjun ke produk jam tangan.

  • Keunikan jam tangan Swiss Army

Keunikan jam Swiss Army
Sumber: sediksi.com/ Keunikan jam Swiss Army

Jam tangan yang diproduksi oleh Victorinox Swiss Army ini memiliki sejumlah keunikan yang menarik hati konsumen. Beberapa keunikan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Keunikan jam tangan Swiss Army Penjelasan singkat
Material berkualitas tinggi Jam Swiss Army menggunakan kontruksi yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Rangka dan tali jamnya terbuat dari stainless steel, sementara kacanya menggunakan kaca safir yang tahan gores.
Kombinasi fungsionalitas Fungsi dari jam tangan Swiss Army tidak hanya sebagai penunjuk waktu, akan tetapi dilengkapi juga dengan fitur-fitur tambahan seperti kalender, stopwatch, kalkulator, kompas, dan masih banyak lagi yang lainnya (tergantung pada model jam).
Desain yang stylish dan berkelas Jam tangan Swiss Army di desain dengan gaya stylish dan berkelas, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, baik untuk kesempatan formal maupun kasual.
Logo dan merk yang terkenal Logo merk jam tangan Swiss Army adalah salib putih diatas perisai merah. Tanda ini sesuai dengan identitas negara Swiss. Sedangkan nama merk “Swiss Army” mencerminkan citra ketangguhan dan kualitas.
Desain outdoor dan adventure Model arloji merk Swiss Army dirancang dengan inspirasi kegiatan luar ruangan dan petualangan. Karena itulah jam ini memiliki berbagai fitur, mulai dari fitur water resistance (tahan air), tahan debu, dan juga tahan goncangan. Untuk kamu yang sering bekerja diluar ruangan atau memiliki hobby berpetualang, maka Swiss Army ini menjadi sebuah pilihan yang tepat!
Koleksi yang beragam Produk Swiss Army ini juga dilengkapi dengan koleksi yang beragam, mulai dari model yang sederhana hingga model yang lebih canggih. Hal demikian akan memungkinkan konsumen untuk bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan budget.
Kualitas dan presisi Swiss Jam tangan Swiss Army diciptakan dengan kualitas tinggi dan presisi yang menggunakan teknologi Swiss. Inilah yang membuat suara detik jam terdengar sangat halus dan akurat.
Kemudahan pemeliharaan Produk jam Swiss Army ini juga dilengkapi dengan fitur anti-karat dan tahan noda, sehingga lebih mudah untuk dirawat dan awet digunakan.

Note: Beberapa keunikan seperti yang telah kami sebutkan diatas, mungkin tidak tersedia pada semua jam tangan merk Swiss Army (tergantung pada model jam)

Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli

Mengetahui ciri-ciri jam Swiss Army asli penting, karena bisa membantu anda untuk menghindari produk palsu atau tiruan (KW) yang tentu saja kualitasnya tidak akan dapat diandalkan.

Dibawah ini kami akan menyajikan sejumlah ciri-ciri jam Swiss Army asli yang akan membantu anda untuk membuat keputusan pembelian yang lebih cerdas dan memastikan bahwa anda mendapatkan produk yang sesuai dengan harapan anda.

Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli
Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli

Nah, tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kamu simak berikut 8 ciri-ciri jam Swiss Army asli:

  • Logo dan Merk

Ciri-ciri jam Swiss Army asli yang pertama dapat anda lihat dari logo dan merk. Jam Swiss Army yang asli menampilkan logo perusahaan dengan gambar perisai merah dan tanda salib berwarna putih di bagian tengahnya.

Selain itu, terlihat juga diatas logo nama merk “Victorinox Swiss Army” yang terpampang jelas. Pada barang tiruan atau KW, mungkin saja anda akan menemukan tanda seperti ini, tapi tentu akan terlihat perbedaannya.

  • Sertifikat dan Garansi

Jam Swiss Army yang asli biasanya akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang menyertakan informasi mengenai model jam, nomor seri jam dan juga garansi. Pastikan nomor seri yang tertera pada sertifikat dokumen sesuai dengan yang terukir pada jam.

  • Tempat Pembelian

Ciri berikutnya dari jam Swiss Army yang asli adalah tempat pembeliannya. Produk jam tangan merk Victorinox Swiss Army ini pada umumnya dijual oleh dealer resmi. Oleh karena itu, untuk menjamin keaslian produk, pastikan anda melakukan pembelian dari toko resmi atau pengecer terpercaya.

  • Harga yang Konsisten

Harga jam tangan merk Swiss Army biasanya memiliki memiliki harga yang tergolong mahal karena produknya yang mencerminkan kualitas tinggi dan juga sebagai salah satu barang bermerek. Hati-hati dengan penawaran yang terlalu murah, karena hal itu bisa menjadi indikator produk palsu atau KW.

  • Kualitas Tali Jam

Tali jam Swiss Army
Sumber: karousell.com/ Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli

Kamu juga bisa memperhatikan ciri-ciri jam Swiss Army asli dari kualitas talinya. Tali jam Swiss Army pada umumnya terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi untuk menjamin keawetan penggunaannya. Pastikan jahitan di sepanjang tali jam terlihat rapi.

  • Teknologi Mesin Jam

Perlu anda ketahui bahwa, mesin pada jam Swiss Army yang asli biasanya menggunakan teknologi mesin Swiss yang sudah terkenal dengan presisi tinggi, menciptakan mekanisme yang halus dan akurat. Jika suara perputaran jarum jamnya sudah terdengar kasar, maka itu wajib dicurigai sebagai barang tiruan.

  • Packingan

Selanjutnya, ciri-ciri jam Swiss Army asli dapat juga anda perhatikan dari segi packaging-nya. Jam Swiss Army asli biasanya memiliki kemasan yang profesional dan tampak elegan yang dilengkapi dengan kotak, buku panduan, dan aksesoris lainnya sesuai dengan keluaran pabrik.

  • Water Resistance

Ciri-ciri jam Swiss Army asli yang terakhir adalah ketahanannya terhadap tekanan air (water resistance). Produk jam tangan “Victorinox Swiss Army” dirancang untuk tahan air. Oleh karena itu, ketika anda hendak membeli jam merk Swiss Army ini, pastikan anda menemukan informasi mengenai “water resistance-nya” pada dokumen atau sertifikatnya.

Jenis Model dan Kisaran Harga Jam Swiss Army Asli

Selain membagikan tentang ciri-ciri jam Swiss Army asli, dalam artikel ini kami juga akan memberikan anda referensi mengenai jenis model dan kisaran harga jam Swiss Army. Terdapat beberapa model jam Swiss Army yang dikeluarkan oleh perusahaan Victorinox ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis Model jam Swiss Army Deskripsi Produk Kisaran Harga ($)
Swiss Army Original Tahan air dan terbuat dari material stainless steel. Cocok digunakan oleh pria maupun wanita. $100 – $500
Swiss Army Classic Tampilan design yang elegan dan timeless. Terdapat berbagai fitur seperti tanggal & penanda waktu yang mudah dibaca. $150 – $600
Swiss Army Maverick Menonjolkan desain yang dinamis dan modren, serta kaya akan berbagai fitur menarik. $200 – $700
Swiss Army INOX Memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap segala cuaca dan suhu (tahan banting) $400 – $800
Swiss Army Professional Dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional, seperti kegiatan olahraga atau pekerjaan di luar ruangan. Dilengkap dengan fitur tahan air, tahan goncangan, debu dan lain-lain. $200 – $800
Swiss Army Dive Watches Cocok untuk digunakan menyelam, karena memiliki fungsi tahan air hingga kedalaman tertentu. $200 – $1000
Swiss Army Airboss Didesain khusus untuk  penerbangan yang fitur-fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan penerbanagan. $300 – $1000
Swiss Army Smartwatches  Dilengkapi dengan fitur koneksi yang menghubungkannya ke perangkat pintar seperti ponsel. $300 – $1000
Swiss Army Night Vision Menawarkan fungsi malam yang unik, termasuk pencahayaan malam, lampu LED tersembunyi, dan kemampuan membaca peta. $500 – $1500
Swiss Army Limited Edition Jenis jam tangan Swiss Army dengan edisi terbatas yang memiliki desain dan fitur khsusus. $800 – $1500 atau lebih

Note: Perlu diketahui, harga bisa saja mengalami kenaikan maupun sebaliknya tergantung pada berbagai faktor, termasuk kebijakan produsen, promo, dan yang lainnya.

Penutup

Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli
Ciri-Ciri Jam Swiss Army Asli

Di era yang semakin maju, yang mana orang-orang dengan kualitas pemikiran yang juga semakin berkembang, sudah bisa menciptakan berbagai teknologi canggih untuk membuat berbagai hal, termasuk untuk menciptakan produk tiruan atau KW. Kondisi ini menuntut kita untuk lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli suatu produk.

Nah, dengan mengetahui sejumlah ciri-ciri jam Swiss Army asli, anda bisa terbantu untuk terhindar dari pemalsuan produk. Ingatlah untuk lebih teliti ketika ingin membeli barang, khususnya barang bermerek. Karena ketika suatu produk memiliki permintaan pasar yang tinggi, maka akan banyak oknum-oknum yang mengambil kesempatan untuk menciptakan produk tiruan yang akan terlihat persis seperti aslinya.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay